sudah menjadi rahasia umum desas-desus CBR 250 R akan segera di launching oleh ap honda thai.co. rumornya sangat luar biasa di blow up di thread2 blog otomotif indonesia… dan setiap kali posting dengan tema CBR pasti menjadi top post BOTD …. hhhmmmm barang kali memang animo masyarakat indonesia sangat tinggi dalam menunggu kelahiran sang legenda japon tersebut.. seperti biasa honda sangat ketat dalam menutup rapat strategi…senjata … product barunya…. sampai2 harus dikerodongin kain saat syuting iklannya sekalipun 😀
Engine sebagai power source pun ikut di perdebatkan…. yakni ada beberapa engine 250cc dari motor honda sebelumnya….
1.Honda CBR 250 RR japan (1986-1999)
engine super gendeng (gila) ini terlahir memang untuk rolling speed , bagai mana tidak? mesinnya yang cuma 250cc kok dibikin 4 cylinder inline ? ckckck barangkali insiyurnya waktu itu samapi ga inget mandi, untuk merancang nya. 😀 tipikal peak powernya benar2 gila…. (apalagi ini cuma motor 250cc) lha rpm nya aja bisa sampai 19.000 dari redline di tachometer yang 20.000 subhanalloh…… moto gp aja ga segitu….
spesifikasi CBR 250 RR (beberapa edisi yang berbeda)
Model | MC14 | MC17 | MC19 | MC22 | |
---|---|---|---|---|---|
Year | 1986 CBR250FG and FG-YA |
1987 CBR250R (H) |
1988-1989 CBR250R (J) and (K) |
1990-1993 CBR250RR (L) and (N) ‘Jap spec’ |
1994-1999 CBR250RR (R) and (R-II) ‘Tri-colour’ |
Engine type | MC14e – 4 Stroke – 16 valve – Liquid Cooled – Inline Four | ||||
Displacement | 249 cc (15.2 cu in) | ||||
Bore/stroke | 48.5 × 33.8 mm (1.91 × 1.33 in) | ||||
Power | 45 PS (33.1 kW) @ 14,500 rpm | 45 PS (33.1 kW) @ 15,000 rpm [1] | 40 PS (29.4 kW) @ 14,500 rpm [1] | ||
Maximum torque | 2.6 kg·m (25 N·m; 19 ft·lbf) @ 10,500 rpm | 21.5 newton metres (15.9 ft·lbf) @ 12,000 rpm | 23.5 newton metres (17.3 ft·lbf) @ 11,500 rpm | ||
Compression ratio | 11.0:1 | 11.5:1 | |||
Carburetion | VG05 | VP 20 | |||
Transmission | 6-speed | ||||
Final drive | 0-ring Chain | ||||
Rake/trail | Rake & Trail Angles: 24 / 89 mm | ||||
Front Tire Size | 100/80-17 | 110/70-17 | |||
Rear Tire Size | 140/70-17 | 140/60-17 | |||
Wheelbase | 1365 mm | 1,345 mm (53.0 in) | |||
Front Brake Type | Dual disc 2-piston calipers | Single disc | Dual 275 mm discs with 2-piston calipers | ||
Rear Brake Type | Single disc 1-piston caliper | 220 mm disc with 1-piston caliper | |||
Fuel Tank Capacity | 14 l (3.1 imp gal; 3.7 US gal) | 13 l (2.9 imp gal; 3.4 US gal) | |||
Seat Height | 725 mm (28.5 in) | 735 mm (28.9 in) | |||
Dry Weight | 142 kg (313 lb)[2] | 143 kg (315 lb) | |||
Wet Weight | 157 kg (346 lb) [1] | 158 kg (348 lb) [1] | |||
Fuel Economy | 40.0 km/L (113 mpg-imp; 94 mpg-US)[3] | ||||
Top speed | nya…… | 190–200 km/h (118–124 mph)[citation needed] | 165 km/h (103 mph) | ||
Headlights | Single front Headlight | Dual front Headlights | |||
Market Availability | Japanese domestic market | Japanese domestic market and frequently grey-imported into Australia | Australia and Japanese domestic market |
2.Honda VTR 250 (1988-1991, 1997)
engine V-twin (L-twin-90degree) 250 cc ini pertama kali digunakan pada interceptor (vtr generasi pertama 1988-1990 ) berfairing transmissi 6 speed
pada th 1997 muncul lah VTR naked bike, dengan chasis teralis (mirip ducati) namun spekdown dari transmisi 6 speed menjadi 5 speed update terakhir pada tahun 2009 dengan menyematkan electronic fuel injection
spesifikasi VTR 250
Manufacturer | Honda |
---|---|
Also called | Interceptor 250 |
Production | 1988-1990, 1997- |
Predecessor | Honda VT250 Spada |
Class | Naked bike |
Engine | 249cc 90° V-twin DOHC 4 valves per cylinder, bore x stroke 60 mm x 44 mm, compression ratio 11:1 |
Power | 23.9 kW (32.1 hp)@10500 rpm |
Torque | 23.5 N·m (17.3 ft·lb)@8500 rpm |
Transmission | 5 speed, wet multi-plate clutch, chain drive |
Suspension | telescopic fork |
Rake, Trail | 23.3° 96 mm (3.8 in) |
Wheelbase | 1,405 mm (55.3 in) |
Dimensions | L 2,035 mm (80.1 in) W 725 mm (28.5 in) H 1,055 mm (41.5 in) |
Seat height | 760 mm (30 in) |
Weight | 141 kg (310 lb) (dry) |
Fuel capacity | 13 L (3.4 US gal) |
3.Honda Crf 250
CRf merupakan basic suksesor dari motor2 penjelajah (trail) nya honda
mesin yang juga 250 cc ( namun hanya cylinder tunggal) tetap bisa menghasilkan power yang besar dan bisa berkitir hingga 13500 Rpm pada red line nya + bonus torsi yang besar pula…. kenapa?

jangan sepelekan output horse power dari engine yang kelihatan cungkring ini! justru disitulah kelebihannya, engine ringan, material kuat tapi daleman badak... (tengok unicam nya)
yaahh, selain berkompresi sangat tinggi ( 13.2:1) honda telah menyematkan teknologi unicam untuk urusan fuel control nya……didukung piston segede sumur dengan stroke minimalis (sangat pendek) 78mmx 52,2 (very -very over bore) dan semburan dari pengkabut bahan bakar keihin 40mm flat-slide mantab banget..
up grade crf terakhir telah menyematkan Keihin 50mm throttle body dengan 12 lubang injector yang stasionernya bisa di adjust kenaikan nya tiap 100rpm, meski ada kemungkinan, setelah masuk di indonesia compressi speck-down, menyesuaikan BBm yang tersedia may be> (11:1)
dan berharap, transmisi dirubah dari CRf 5-speed > menjadi 6-speed, (secara sport bike berfairing) 😀
hmmm seperti apakah unicam tersebut?
inilah penerawangan saya
kedasyatan nya terletak pada jidat nonong cylinder head (yang bertulis kan UNICAM) nya itu lho……..!, padahal crank case nya imut… tp block + headnya nonong! jarang2 ada engine motor kayak gini…..
uni cam, hanya 1 cam shaft (1poros/ SOHC) namun multy profile… uniknya untuk valve out di paralel dengan roller arm / tombler….. untuk menggerakkan 2 valve out
kemudian valve in, (yang sangat krusial menentukan output power) menggunakan multy profile cam yang tiap profile bumbungan menggerakkan 1 valve
kesimpulannya 1 cam shaft ada 3 profile, :
yaitu 2 profile yang berbeda untuk menggerakkan 2 valve in
1 profile untuk menggerakkan 2valve out
( berdasarkan penerawangan saya jika salah mohon dikoreksi ) 😀
spesifikasi CRF 250
mari lihat grafik pengujian dyno test ini :
General information | |
---|---|
Model: | Honda CRF 250 R |
Year: | 2008 |
Category: | Cross / motocross |
Rating: | 75.7 out of 100. Show full rating and compare with other bikes |
Price as new (MSRP): | US$ 6499. Prices depend on country, taxes, accessories, etc. |
Engine and transmission | |
Displacement: | 249.00 ccm (15.19 cubic inches) |
Engine type: | Single cylinder, four-stroke |
Compression: | 12.9:1 |
Bore x stroke: | 78.0 x 52.2 mm (3.1 x 2.1 inches) |
Fuel system: | Carburettor. 40mm Keihin flat-slide |
Ignition: | CD |
Cooling system: | Liquid |
Gearbox: | 5-speed |
Transmission type, final drive: |
Chain |
u
menurut penerawangan saya
1.mesin CBR 250RR 4cylinder inline (terlalu mahal untuk diaplikasi di indonesia, mengingat cost production engine 4cylnder inline hampir sama antara 250cc-600cc)
2.mesin VTR 250, saya rasa juga masih terlalu mahal meski tak semahal CBR 250RR, namun kemungkinan harga tidak bisa bersaing dengan N250
3. Nah inilah kemungkinan yang paling bisa direalisasikan…, mengingat ongkos produksi bisa bersaing, meski tak sedikit yang kecewa (karena berharap, 2 cylinder) untuk bisa melawan gengsi N250…(tak dapat dipungkiri suara muffler N250 / honda VTR sangat merdu, apalagi si bengis CBR 250 RR Japanesse itu, wuihh ngeriii ).
.. well buktikan saja nanti, secara blue-print, tenaga CRF 250 single cylinder lebih sadis dari N250…. 😀
Update terbaru telah di rellease di thailand tanggal 27 oktober 2010
All new CBR 250 R
penampakannya sebagai berikut:
spesifikasi terbaru: cbr 250 (penerawangan ane meleset di unicam) 😀
Model Type : MC41
Pxlxt : 2.035 x 0.720 x 1.125 m
Sumbu roda : 1.370 mm
Jarak terendah dengan tanah : 0.145 mm
Tinggi Jok : 0.780 m
Berat : 161 kg (standar), 165 kg (ABS)
Radius putar : 2.5 m
Tipe mesin : CS250RE, Single silinder 4 stroke, DOHC
Kapasitas ruang bakar : 249 cc
Bore x stroke : 76 x 55 mm
Rasio Kompresi : 1:10,7
Pengkabutan bahan bakar : Injeksi PGMFi
Kapasitas tanki bahan bakar : 13 liter
Jenis kopling : Basah dengan coil springs
Jumlah gigi transmisi : 6 percepatan
1 : 3.333
2 : 2.118
3 : 1.571
4 : 1.301
5 : 1.115
6 : 0.963
Ukuran Ban Depan : 110/70-17M/C
Ukuran Ban Depan : 140/70-17M/C
Sistem pengereman : Cakram hidrolis
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Swing arm (pro link)
Waollahu alam, kita tunggu saja (jika penerawangan saya ada yang salah mohon dikoreksi, mari sharing dan belajar )
salam azizy_horee, from warung DOHC
wassalamualikum
Ancen gyendheng poool2 an…! OneHEART!
AHM bangkit…
Tobe True HONDA!
OneHEART.
By: Debus on Oktober 17, 2010
at 7:09 pm
wah selamat mas debus dapat minyak petromax 😀
By: azizyhoree on Oktober 17, 2010
at 7:20 pm
mastabh,…
Bengsin subsidi pancen oyeee!!
By: sobek2 on Oktober 17, 2010
at 7:48 pm
subsidi pemerintah ? 😀
By: azizyhoree on Oktober 17, 2010
at 10:03 pm
pernah liat di yutub
crf 0-100 km/h : 4 detik
vtr 0-100 km/h : 7 detik
massstabh kisanak
By: sobek2 on Oktober 17, 2010
at 7:52 pm
engine CRF MEMANG TERLAHIR UNTUK torsi badak:D
bin bengis !
By: azizyhoree on Oktober 17, 2010
at 10:03 pm
mesinnya ini + 6speed ,
ngarep.com
By: sandy on Oktober 17, 2010
at 8:17 pm
harusnya begitu karena untuk differensiasi dari cross-menjadi sport bike 😀
berharap saja begeto
By: azizyhoree on Oktober 17, 2010
at 10:05 pm
Saya pilih opsi no 3
Karena sudah terbukti kencang, dan dipakai moriwaki md250h 🙂
By: satmer on Oktober 17, 2010
at 8:39 pm
sangat terbukti mas bro > GP mono! 😀 kan?
By: azizyhoree on Oktober 17, 2010
at 10:06 pm
iya gpmono.., 🙂
menggunakan mesin crf dapat mempermudah riset moto3 (imho)
By: satmer on Oktober 18, 2010
at 5:02 pm
siiph banget.. cikal bakal mesin pembawa privater racer indo go public (imho, juga) 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 5:12 pm
Kalo soal mesin honda jago yah..

Cc kecil2 tp bisa menghasilkan tenaga yg besar2..
Naiz ingpoh bra
By: nick69coolrider on Oktober 17, 2010
at 9:10 pm
makasih bro ga pake bra 😀
By: azizyhoree on Oktober 17, 2010
at 10:06 pm
waduh, manteb bro penjabarannya 🙂
By: Taufik on Oktober 17, 2010
at 9:21 pm
makasih mas taufik, hanya mencoba mengingat2 pelajaran analysa dinamika mesin 😀
mohon ping baliknya mas fik 😀 ngarep.com
By: azizyhoree on Oktober 17, 2010
at 10:07 pm
saya masih bingung ping balik maksute opo mas
By: Taufik on Oktober 18, 2010
at 9:16 am
itu lho mas, tukeran link judul artikel
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 9:30 am
pilih rondho paijo. 😆
By: karismanis on Oktober 17, 2010
at 9:56 pm
hmmm, enake….
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 12:36 am
ckckckckkkk….
manteb euy engine2 honda 250 cc diatas.
tenaganya maut semua!!
By: Den_ B 46035 T on Oktober 17, 2010
at 10:50 pm
iya mas bro… itu ke 3 nya brojolan engine sayap mengepak yang super edan! 😀
thanks dah berkunjung 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 12:24 am
keren bahasannya… kalau boleh saran… mending dipisah antara honda cbr250r dan crf… membicarakan honda 250 pasti bisa panjang lebar… !!! Juragan ROndO lageee malesss… namun sudah ada yg membahasnya !!! Good articles… hanya perlu sentuhan alias packaging… !!! Lain waktu deegh gue ulas… bagaimana membuat blog yg ngaciiiir… 😀
By: triatmono on Oktober 17, 2010
at 11:04 pm
mangstab saran nya Eyang guru……. 😀
ditunggu wangsit2 berikutnya > Matur nuwun 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 12:23 am
iya mas tri… memang ga ada habisnya bisa memicu bakar2 an…… jozz, thank’s dah berkunjung, ditunggu bosterr nya biar ngacir blog nya 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 12:26 am
Berharap harganya 30 jt.an, biar anak ku nanti bs ngerasakan nangkringin SeBeR 1/4 Liter..
ga_bak@lan.com
“NGIMPI”
By: Hourex on Oktober 17, 2010
at 11:36 pm
semua berawal dari mimpi mas bro ! buktikan saja 😀 the dream’s come thrue
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 12:27 am
kereenn infonya….
tapi kalo pakai mesin crf, pasti versi spec down, krn spec aslinya ngga cocok utk harian
By: blade_us on Oktober 17, 2010
at 11:46 pm
mestinya mas, lha compression nya aja edan2 nan, harus di speck down biar lancar ngaspalt di indo 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 12:29 am
wuih mantap ulasane…
By: blognyamitra on Oktober 18, 2010
at 12:36 am
matur nuwun.. pak 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 12:37 am
se7 sama bladeus

dgn kompresi segitu mw diminumin apa bro?
Pertamax plus, masih plus octane booster kah?
aplg prnah baca di forum2 trail gt, kalo motor2 SE, setiap pemakain 100 apa 1000km, apa 10 jam (lupa euy! 😈 ) dianjurkan ganti piston
kalo buat konsumsi GP mono okelah, tp ini buat harian
n yg lbih masuk akal buat mesinx CBR250R menurutq punya CRF250X
karena itu versi adventure/enduro dr CRF250R, walaupin basic mesinnya sama, tp ga se-xtrim yg R
karena rasio kompresi lbh kecil n udah pake ELECTRIC STARTER juga. Kalo motor SE ga mungkin pake
jd, mgkn lbh cocok buat harian.
By: kentadis on Oktober 18, 2010
at 12:44 am
kalau murni untuk racing jelas lah ada schedule maintenance tiap jam terbang nya,
nah yang saya maksud, basic boleh sama,( mungkin kalo di mancanegara dijual juga versi racing nya juga) , tapi jika di produksi massal pabrikan pasti udah memperhitungkan, R&D bekerja, untuk hal ini, patut kita tunggu effort & effect nya, jika memang akan menggebrak pasar indonesia , entah CBU, atau syukur2 CKD……. bukan begitu? 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 2:18 am
Sekedar info, crf250r sudah pakai stater elektrik.
By: Joko on Oktober 22, 2010
at 3:23 pm
wha….. siphh yhank’s infonya mas joko 🙂
udah prnah nyoba CRf kah?
By: azizyhoree on Oktober 22, 2010
at 10:00 pm
Ajibhoree… 😀
By: maticmania on Oktober 18, 2010
at 12:55 am
VTR=L-twin ataw V-twin mas aziz ❓
By: maticmania on Oktober 18, 2010
at 1:00 am
tergantung melihat dari pandangan mana > V-twin jika sudut antara 2- cylinder nya 90 degree, boleh dong disebut L
kan sudut 90 derajat pasti siku 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 2:21 am
Honda 250 Nighthawk 234cc SOHC parallel-twin engine and 5-speed ,gak masuk itungan nih.. ❓
By: maticmania on Oktober 18, 2010
at 1:21 am
sepertinya dagangan honda memang lebih mahal, untuk type yang sejenis, dibanding product laen, ujung2 nya harga ga kompeten, dengan N250R 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 2:24 am
tau aja pak, slogan saya… horee! 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 2:19 am
sepertinya paijo mau di lengserkan nih! 😆
(prasangka.com)
By: one08 on Oktober 18, 2010
at 1:00 am
it’s no PROBLEM, but kudu golek utangan lagi.com
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 2:22 am
nyelah montor 250cc+kompresi 13,8:1 ki koyo opo yo?kentole dadi tales bogor mesti,
By: bukan blog bi(n)asa on Oktober 18, 2010
at 1:04 am
Ubi cilembu / ubi -butenzorg? he he he 😀 dijamin. sengkleh.com 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 2:23 am
mesin twincam efi versi 250cc iso po ra yo 😆
By: aRdi on Oktober 18, 2010
at 1:16 am
semoga mas dab 😀 heheehh berharap.com
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 2:31 am
artikel yang bagus Om
sebelum nulis diriset dulu,,,, mantaappsss
mdh2an cbr 250 versi ckd supaya harganya ‘masuk akal’
aminn,,,
By: arfree on Oktober 18, 2010
at 1:24 am
makasih dah berkunjung.. 😀
amin semoga segera CKD biar kebeli, masyarakat indo 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 2:25 am
aku ora mudeng mesin mas, intine pertanyaanku, kalo tetep 250 cc, tenaga nendang, tapi bisa dijual kisaran 30jutanan? maka speknya kayak apa?
By: hadiyanta on Oktober 18, 2010
at 1:35 am
opsi no 3, menurut saya sudah paling (murah) /efisien produksi, dibanding dengan harga yang akan di bandrol kan 😀
jadi kemungkinan ya speck 1 cylinder sohc-UNICAM 😀 (penerawangan), tunggu aja pak barangkali ada TPT di warung mast aufik 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 2:28 am
bukannya pesimis mas, kayaknya nggak bisa di 30an..wong PCX aja di sini 32jutaan.
CKD? mungkin saja, tapi nggak dalam waktu dekat ini. AHM pasti cari aman dulu dgn ngelihat penyerapan pasar terhadap produk ini, baru diitung2 lagi..
Saya cuma berkaca dari PCX aja lho mas, yg sampai sekarang masih CBU juga walaupun sudah melebihi target..
By: damhar on Oktober 18, 2010
at 6:10 am
betul sekali mas…. 😀 brilliant !
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 9:32 am
kompresi njenong mimumnya aftur
By: bejo on Oktober 18, 2010
at 2:12 am
betulll, (untuk speck kompetisi tapi nya ) :d
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 2:30 am
Tampilan OK, efisiensi OK,Power Ok…tapi masalah suara apa gak jauh mas aziz dengan yang 2 cylinder…aku aja dengar suara Ninja250 udah hampir kepincut kemarin…tapi tetap setia tunggu cbr dah 🙂
By: maticmania on Oktober 18, 2010
at 2:34 am
ya kalo sama2 mesin speck sama, ya memang jauh lebih merdu yang 2 cylinder 😀
tapi tunggu aja ini kan basic dari SE special engine, pasti ada YANG SPECIAL…… tapi tunggu aja entar…. siapa tau ane juga kepincut 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 3:36 am
yg CBR 250 lawas ane pernah liat di Ungaran tuh..ada yg punya satu…asli kenceng oi…ck..ck..ck..walau tampangnya sekarang udah kuno..namun Kawasaki ninja juga takut lawan tuh motor..xixixiix

ditunggu yg versi terbaru dah
By: asmarantaka on Oktober 18, 2010
at 2:39 am
jelas pak., nyata2 sangar cek aja di youtube… wuihh 19000 rpm nya ga bohongan 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 3:34 am
uyeeee…
kerennn…
makasi ya informasinya…
😀
By: Company Profile on Oktober 18, 2010
at 3:22 am
siph.. thank’s dah berkunjung 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 3:32 am
ulasanya mantab bro semua didukung fakta . nanya bro apa Honda gak punya atau mo bikin engine dng spek 2 cyl twin in line DOHC 8 valve? kayak punya Kawak 250 R ?
By: Mas Agus Riyanto on Oktober 18, 2010
at 3:43 am
hmmm… sepertinya langsung ke V / L twin…. 2 cylinder mas, ada sich 2 cylinder inline ( bikan Dohc) CB twin classic
yang 2 cylinder paralel twin modern > kata bro matic mania :
Honda 250 Nighthawk 234cc SOHC parallel-twin engine and 5-speed mungkin kah sama dengan CRF 230? or honda hornet?…. bentar saya belajar dulu
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 5:19 am
Waduh buka primbon arek’e 😆
By: maticmania on Oktober 18, 2010
at 5:30 am
asline aku pengen tiger pake sistem unicam…wekekeke..rasah 250 wis jos kuwi..di rpm rendah torsi gede..di rpm tinggi tenaga oke!! gak kayak cbr 150…hehhehe…kudu 11ribu rpm ben metu ajiane…..
By: martini on Oktober 18, 2010
at 3:59 am
unicam memang unik & bertenaga, mengakomodasi kebutuha torque diputaran rendah- maupun tinggi….. kita tunggu kehadirannya…
lah si paijo NCB 150 R ku kok dibawa2… 😀 yo ben to….. emange yang laen ada yang mampu teriak segitu (11.000-13.000 rpm) dengan ajiannya? xi xix ix (lpg 3kg) 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 4:58 am
Sing nduwe gak trimo….. 😆
By: maticmania on Oktober 18, 2010
at 5:05 am
Saking emosinya 😡 comment yang diatasnya dicuekin aja… 😀
By: maticmania on Oktober 18, 2010
at 5:11 am
gak , santai iku cak 😀 bolo dewe ….. xi xi xi
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 5:13 am
iyo mas…guyonan thok ikie….
By: martini on Oktober 18, 2010
at 10:38 am
setuju, angkringan mode:on 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 10:51 am
berharap nantinya yg lahir adalah dohc, 2 silinder. Harga head 2 head n250. Nek iso regane luwih murah…
By: maxsus on Oktober 18, 2010
at 4:31 am
idem…. banyak yang ngarep… tapi sepertinya untuk menakomodasi permintaan tsb honda pasti kasih harga lebih mahal…… > soo, sepertinya single cylinder unicam dah 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 4:51 am
CBR 250 lawas ya knalpotx 2 di buntut itu kah?
Coz kpn hari liat mtor kyk gitu. Klo gak slah di pairing logo CBR dibuntut 250RR?
By: Luis on Oktober 18, 2010
at 4:48 am
logo di buntut CBR 250 RR, kalo yang di fairing depan: fireblade betuul
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 5:11 am
azizyhoree
kan sudut 90 derajat pasti siku 😀
tergantung melihat dari pandangan mana > V-twin jika sudut antara 2- cylinder nya 90 degree, boleh dong disebut L
=============
Ahli mesin kok dilawan… 😀
Kalau dilihat dari atas namanya apa mas ❓
( jawab: kehalang tangki lah…. 😆 )
By: maticmania on Oktober 18, 2010
at 5:04 am
wkwkwkwk dagelan… manteb… ludruk. udien D kabayan mode:on
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 5:10 am
aerius aku gak moco artikele…
arep melu absen ae….
gas elpijiku ketinggalan…..
By: 1001nickname is back on Oktober 18, 2010
at 5:38 am
wah di ambil mas bro lpg nya, sayang pasar lagi seru nich… ngecer aja di warung ( saya jual murah) 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 9:35 am
wah rame tenan
By: A Seen on Oktober 18, 2010
at 5:39 am
rame koyok pethek adol pasar yo bons….
By: 1001nickname is back on Oktober 18, 2010
at 5:41 am
kualik mas 😀 …… kikikiki
aku liat avatar e sampeyan nyenengke je mas 😀 mirip punya dani aka WSP 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 9:39 am
paijo di jual…? jangan…? yang 4 cylinder in line idsi wae sing di jual…
By: samtong on Oktober 18, 2010
at 5:51 am
itu 4 cylinder inline- V-tec… , bukan ids- i mas 😀
bukan punya saya 😀
orang warung juragan yg punya 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 9:42 am
Ati-ati ada James Bon (James Bonsay)
Detective pencari kesempatan dalam kesempitan ,………….
By: uDien D'Kabayan on Oktober 18, 2010
at 6:09 am
a.k.a Bobi,, Bonsai Biker
By: damhar on Oktober 18, 2010
at 6:14 am
wkwkwkwkwk
bobi = bondo bingung …. kikikikik
By: uDien D'Kabayan on Oktober 18, 2010
at 6:17 am
what bobi? lucu2 sampean pak.. wkwkwkk malah bondo bingung barang 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 9:53 am
kesempitan nya hot area bukan 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 9:51 am
Ihhh serem….CBR 250 RR ❗
By: maticmania on Oktober 18, 2010
at 6:47 am
Sangar mas….apalagi larinya pasti kuencenge poll….
By: new_boy on Oktober 18, 2010
at 7:18 am
gleg….
By: ashley ninja saga! on Oktober 18, 2010
at 7:26 am
pripun mas bro? , (suara kijing jatuh kah ) 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 10:45 am
yang ini sangar puoll…. kalo yang ini dijual 50 jt, bakal pada rela nyicil 5 tahun 😀
like this! …………….
ngomng2 gimana caranya nge link gini……. gubrakkk 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 9:56 am
[…] warung DOHC, ada 3 pilihan mesin yang masuk nominasi, […]
By: Hebohnya CBR 250 « Biker & Gamer Blog on Oktober 18, 2010
at 8:37 am
rame… artikele matep gan, kita tunggu motore datang….
By: tafridefraaz on Oktober 18, 2010
at 9:09 am
ayo, ditunggu bareng2 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 9:57 am
Pengennya sih yg 4 cylinder,tp kyknya gk mungkin deh…
Btw nais inpoh mas,hebat sampeyan kl soal mesin 😀
By: roby on Oktober 18, 2010
at 9:21 am
sepertinya CBR 250 RR 4 cylinder, terlalu bengis…. jadinya di discontinue 😀
tuh lihat di kolom spesifikasi.. cbr seri pertama dan ke 2 tenaga 45 hp, trus seri berikutnya disunat jadi tinggal 40 hp, top speed dari 200kmh- jadi tinggal 165… ckckck. kalo saya insinyurnya ( ga bakal terima tuh ) 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 10:13 am
4 silinder di tengarai gak boleh naik cetak untuk produksi massal, piston oval ataupun speed diatas 6 juga haram!! kecuali harganya udah segmented….kalo anak sma pake 4 silinder 5 klep persilinder DOHC…weh…bakal kacau!!
By: martini on Oktober 18, 2010
at 10:43 am
masuk akal mas statement nya…… bakal mawut2 entar jalanan…….di isi anak S.m.u yang bokapnya juragan…..
hargane makanya jadi nyekek, semisal sang legenda 250 RR di cetak lag cckckkck 😀 tapi cen edyann tenan geleng2 di youtube 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 10:50 am
.. well buktikan saja nanti, secara blue-print, tenaga CRF 250 single cylinder lebih sadis dari N250…. 😀
senang dengan kata-kata inih ….
By: uDien aka Syahrul Gunawan on Oktober 18, 2010
at 9:34 am
semoga harganya juga bikin senang… ga bikin susah orang 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 10:18 am
xixixi
yang bikin susah orang itu dirinya sendiri
gak punya uang tapi pengeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennn banget
jadi susah sendiri …. kikikikik ..
By: uDien aka Syahrul Gunawan on Oktober 18, 2010
at 10:32 am
wah…. harus sambil jualan “ternak” bebek nich 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 10:47 am
gak sbrp ngamatin gan, pkokx di buntut ada tulisan 250RR, di pairing trtulis CBR, truz snalpotx di buritan ada 2. Gede bngt tuh motor.
By: Luis on Oktober 18, 2010
at 9:41 am
kalo gede kotak rada kuno buntutnya ya tak salah lagi… yang paling ngeriiii, suara mesin berdesing nguiiiing! sumpah parah banget sadis suaranya 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 10:27 am
[…] seperti apa Engine CBR 250 R next genertion? « Azizyhoree's Blog […]
By: Great Price CSI Cannon Sports for $64.99 on Oktober 18, 2010
at 11:24 am
mantap beneeeerrrr…kalo brojol di Indonesia nih, si ijo aku lengserin dari garasi ku
By: aditninjamaniac on Oktober 18, 2010
at 11:25 am
jozz bener juragan yang 1 ini……. 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 12:02 pm
subhanallah…merinding aku denger suara knalpotnya…mantep deh..juara..andai aja aku punya. bisa jadi bintang di komplek..wkwkwkwk
By: aditninjamaniac on Oktober 18, 2010
at 11:28 am
wah wah obsesi jadi bintang nich boy? 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 12:03 pm
wkwkwk rame ne.., 😀 wis jiian.. Elmu babagan mesin cen mantep.! Dasare juragan DOHC + radiator tepu tepu (nglirik bekas calon radiator lem lem an utk riris dilemari)
By: karismanis on Oktober 18, 2010
at 1:09 pm
wkwkwk, mengungkit masa lalu… 😀 alhamdulillah BOTD tenan ndul.. check!
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 1:11 pm
Semoga cepat muncul!!!
By: Fakhriel on Oktober 18, 2010
at 1:28 pm
amien, semoga doa ustad-balap cornering cepet terkabul 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 1:44 pm
oke lah
By: Takur_sing on Oktober 18, 2010
at 1:30 pm
thanks kunjungannya mas bro
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 1:46 pm
Mohon harganya jangan jauh jauh dari N 250..ngarep.com..
By: 150 Brzo on Oktober 18, 2010
at 1:40 pm
amin2 banyak yang bantu doa mas bro 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 2:01 pm
jadi ber-ande2, sambil nunggu wangsit
By: dre on Oktober 18, 2010
at 2:52 pm
mari menunggu angsit nya 😀 thanks dah berkunjung
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 2:55 pm
Mangstap gan informasinya…
Jadi makin mantep ma CBR neh….
By: Setiawan on Oktober 18, 2010
at 2:56 pm
mari kita tunggu bersama + nabung 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 3:12 pm
Walau saya ga paham mesin… tp seneng kalo ada ulasan lengkap kaya gini… nice info bro !!!
By: embuh sapa on Oktober 18, 2010
at 3:01 pm
monggo 😀 thanks atas kunjungannya mas, kita sama2 belajar 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 3:11 pm
wah ternyata aku mau gur maca thok
urung komen
wah mantaB ulasane, bisa dadi blogger papan atas no yen nulise ngene terus, ora Blogger Iseng kaya aku
By: Maskur® on Oktober 18, 2010
at 3:57 pm
amin…. estu matur thank’yu pakdhe dukungan+ do ne 😀
By: azizyhoree on Oktober 18, 2010
at 4:02 pm
thanks atas infonya….cbr emang top
By: Azis_EverBlue on Oktober 19, 2010
at 1:46 am
siph mas aziz.. (tugu) kan? atas kunjungannya… nabung, biar bisa nebus cbr seperempat bareng2 😀
By: azizyhoree on Oktober 19, 2010
at 2:33 am
Numpang iklan juragan DOHC 🙂
http://blognyamitra.wordpress.com/2010/10/19/ahm-akan-pasarkan-honda-cbr250r/
By: blognyamitra on Oktober 19, 2010
at 2:31 am
kenapa ngggak jual cb 300 dari brasil tampilan cukup keren, soalnya orangkita lebih penting tampilannya
By: bhineka on Oktober 19, 2010
at 3:41 am
sepertinya beda segment mas, untuk motor naked ( dengan utilitas tinggi, honda pasti sudah punya amunisi sendiri, tinggal tunggu aja (kalau ada) 😀
By: azizyhoree on Oktober 19, 2010
at 4:39 am
klo ga salah jaman CBR 250RR juga ada saingannya yang ga kalah sangar ===> GSX 250R , 4 inline DOHC juga mesinnya.
Tapi yang paling sangar RGV 250, 2 tak 250cc yg bisa ngalahin 4tak 600cc
By: hanry on Oktober 19, 2010
at 3:47 am
secara teory, tenaga engine 2 tak tenaga hampir 2 kali lipat, jika di compare dengan CC yang sama ( engine 4tak)
By: azizyhoree on Oktober 19, 2010
at 4:38 am
motor keren ya,gw salut ma mesin kecil tapi tenaga badak,,lari kaya citah,,gw brani musuh ninja,paling ninja menang suara kasar n keren,,dari dulu honda suara muluz tenaga maknyus,,hehehehe
By: Farid21 on Oktober 19, 2010
at 3:56 am
sundul gan 😀 thanks kunjungannya
By: azizyhoree on Oktober 19, 2010
at 4:36 am
Keunggulan SOHC-UNICAM VS DOHC :
1.Bobot mesin lbih ringan krn hanya pake 1 camshaft n 1 gir camshaft
2.Tenaga yg d butuhkan crankshaft tuk memutar camshaft lbih ringan krn cuma 1 camshaft
3. Ujung2nya penyerapan bahan bakar lbih sdikit tuk buat ledakan pada proses pengapian
By: Momod on Oktober 19, 2010
at 6:00 am
mantab…., satu lagi mas, unicam seperti menngabungkan SOHC-DOHC sehingga dapat mengakomodir kebutuhan baik di RPM rendah maupun , RPM tinggi 😀
By: azizyhoree on Oktober 19, 2010
at 6:07 am
4. Power n torsi d putaran bawah sama dengan mesin DOHC
5. Waktu buka tutup klep lebih presisi d putaran atas sehingga powernya lebih besar d putaran atas krn ga ada loss compretion akibat klep yang lbih lambat nutup drpd putaran camshat
6. Bahan bakar irit, tenaga badak
By: Momod on Oktober 19, 2010
at 6:05 am
7. Karena bobot mesin lebih ringan drpd DOHC, menjadikan power to weight ratio lebih besar
By: Momod on Oktober 19, 2010
at 6:07 am
yang ini juga betul… 😀 jempol 4!
By: azizyhoree on Oktober 19, 2010
at 6:14 am
Jadi DOHC masih dibawah Unicam ya secara efesiensi… ( question:mode )
By: maticmania on Oktober 19, 2010
at 9:05 am
DOHC jelas nyaman + stabil di putaran tinggi, unicam juga oke high rpm, tapi juga diuntungkan tenaga garang di putaran awal 2-2nya menggigit 😀
By: azizyhoree on Oktober 19, 2010
at 9:26 am
ane setuju yang 4 cylinder.
Tinggal nanti yang dikeluarin 2 versi:
Versi fairing : CBR250RR
Versi Naked : CB 250 Hornet
Dijamin Ajiiiib….
By: The Wheels of Life on Oktober 20, 2010
at 6:08 am
wah sepertinya berat mas, kebentur ongkos produksi, dan tenaganya yang ngeri itu loh, mengkhawatirkan (ppemakai jalan di indonesia masih labil) apalagi anak sekolahan 😀
By: azizyhoree on Oktober 20, 2010
at 6:11 am
ANJRIT nih artikel mantEB ttg tuh Mesin. Tp kalo bisa Mas Azizy agar lebih mudah dicerna dan informatif bagi umum (termasuk org awam) mgkin bisa disediakan Kolom khusus kamus2 per-Mesinan. Misal Horse Power itu apa dan arti kode2 permesinan dll… MANTAPLAH. Sukses terus Mas Paijo….xixixi….
By: Lutfi on Oktober 21, 2010
at 8:34 am
siph…. saran membangun ok, entar sebisa saya akan saya tata ulang bahasa penulisan saya (maklum orang teknik kadang suka mengabaikan tata-bahasa 😀 )
By: azizyhoree on Oktober 21, 2010
at 8:41 am
ckk…ckk..19000 RPM ………
By: dahono on Oktober 23, 2010
at 6:14 am
iya mas emang asli bisa segitu…….
coba cek di youtube 😀
thank’s dah berkunjung 😀
By: azizyhoree on Oktober 23, 2010
at 9:26 am
Nice artikel bro…Coba Terawang Karizma ZMR india…Sapa tau nanti gantian mas taufik yg nitip jemuran disini…He..he..Keep the good work…
By: Goyip on Oktober 23, 2010
at 12:16 pm
siph mas bro thank, dukungan dan kunjungannya, artikel ini saya posting sesaat setelah spy shoot mas taufik keluar loh, jd yg temanya penerawangan mesin, insya allah saya yg pertama ejak spyshoot keluar 😀 ;D
By: azizyhoree on Oktober 23, 2010
at 12:29 pm
[…] lalu para blogger ahli sudah menjelaskan tentang mesin Honda Unicam Engine seperti Mas Tri dan Bung Aziz. Nah berikut ini adalah video penjelasan mesin New Honda V4 Engine (Honda Unicam Engine) oleh […]
By: Mengenal Lebih Dekat Calon Mesin CBR250R « Arif Setiawan Blog's on Oktober 25, 2010
at 11:31 pm
limewire is perfect
By: limewire free download on Oktober 27, 2010
at 7:26 am
ya sutra……sodara2…
ternyata mesinnya singel dohc…TANPA UNICAM..
gw bilang jg apa….kawasaki yg suka bermain dg yg aneh2 aja melaunch KLX250 yang lebih mahal dr ninja tanpa mengadopsi mesin KX250F saingan CRF…
intinya,,,,,mesin CBR250 ini kaya NCB nya kang aziz di bore up ..nothing special engine…case closed
By: joy on Oktober 27, 2010
at 9:45 am
oke, meleset dikit mas bro unicam nya, udah di update tuch 😀 thanks dah berkunjung
By: azizyhoree on Oktober 27, 2010
at 9:53 am
sok tau loe
bisa beli apa???
By: jojo46 on Oktober 31, 2010
at 10:01 pm
namanya juga penerawangan om :mrgreen:boleh dong mengupas yang sekiranya belom kelihatan 🙂
masalah beli kuat / ga, saya kuat beli… 🙂
yang jadi masalah selera cocok/ ga? masih belum ketemu 🙂
salam brotherhood
By: azizyhoree on November 1, 2010
at 6:16 am
sok tau loe
By: jojo46 on Oktober 31, 2010
at 9:58 pm
ngobrol bagus2 jadi ga enak ada si jojo46…
org kayak gini nih yg bikin Indonesia ga maju2: labil…
apus aja mas azizy, males ngliatnya…
(komen saya jg hapus aja biar gak ngotor2in dsini)
thx.
By: jijik46 on November 10, 2010
at 8:17 pm
apapun motornya yang masuk indonesia sama aza… jalannya di sini susah buat kenceng.. yang ada malah nabrak…. safety first… hormatilah pengguna jalan lain seperti saya yang hanya mengayuh sepeda onthel…
By: diga on Desember 16, 2010
at 10:24 am
usul yang menarik mas diga. 😀 saya juga setuju! 😀 safety first! thanks dah berkunjung 🙂
By: azizyhoree on Desember 16, 2010
at 7:02 pm
Kalo body CBR 250 pake body CBR 150 tapi mesin tetep pake 250cc mantep kali yee…, kecil, ringan, akselerasi tambah TOP, cocok buat badan kecil orang Indonesia kaya ane……
By: Sok TAU..... on Desember 25, 2010
at 3:04 am
all new CBR 250 – dengan all new cbr 150 body 11-12 mas bro, beda di chassis dan berat kosong, nah kalo dipasang di old cbr seperti paijo saya baru beda
thanks kunjungannya
By: azizyhoree on Desember 25, 2010
at 4:05 am
mantab tenan masbro ulasan nya :thumbup:
H M M M m m . .
brarti prediksi CBR250 yg bakal hadir disini cuma pke spek ini ya,
===================================
Tipe mesin : CS250RE, Single silinder 4 stroke, DOHC
===================================
ngga ada unicam “si head ajaib” nya itu dunkz..?
By: racespirit on Maret 2, 2011
at 4:53 am
betul mas, CBR 250 fi, MC 41 CS 250 RE, single DOHC roller arm……, tanpa head ajaib Unicam
sepertinya akan terlalu mahal, memasang Unicam dengan harga yg harus bersaing dengan kompetitor 🙂
By: azizyhoree on Maret 2, 2011
at 7:50 am
[…] bikin heboh dunia perblogeran otomotif & berhari2 nangkring di BOTD gara2 penerawangan type engine CBR 250 yang dulu masih misterius […]
By: Menerawang lagi…. [ pengganti honda Tiger 2000 ] « Azizyhoree's Blog on September 24, 2011
at 3:48 am
50 HP 200 km/jam
By: ipanase on Oktober 7, 2011
at 8:56 pm
nyata fan, kalo cbr 250 4 inline yg jadul jelas bisa 200kpj
By: warung DOHC on Oktober 16, 2011
at 7:23 am
malez bgt sma cbr 250 yg 1 silinder …
kapan nii kluar cbr 250 rr yg 4 silinder …
By: mogebali@yahoo.com on Maret 15, 2012
at 8:57 am
tinggal kenangan mas bro…
tapi tetep lah 1silindernya uda cukup bengis kok, cbr berpotensi jadi motor galak…
kalo cari yg 4silinder mending 600cc nya skalian gak nanggung bro… jambakan setan…. hahaha
By: Kevin Leonhard on Mei 11, 2012
at 12:05 pm
Hello, I enjoy reading all of your article. I wanted to write a little comment
to support you.
By: www.youtube.com on Juli 23, 2013
at 3:14 am
What’s up everybody, here every one is sharing these kinds of know-how, so it’s nice to read
this web site, and I used to pay a visit this webpage all
the time.
By: human growth hormones for sale florida on Juli 23, 2013
at 3:47 pm
I rarely leave remarks, however i did a few searching and wound up
here seperti apa Engine CBR 250 R next generation?
| Azizyhoree’s Blog. And I do have a couple of questions for you if it’s allright.
Is it only me or does it appear like a few of the responses come
across like they are written by brain dead folks? 😛 And, if you are writing on other sites, I’d like to follow everything new you have to post. Would you list of every one of your shared pages like your linkedin profile, Facebook page or twitter feed?
By: stretching exercises on Juli 30, 2013
at 3:10 pm