Oleh: azizyhoree | Maret 26, 2011

CBR 250 R #1 di Indonesia yang di oprek +Riset exhaust system


yups mas bro semua, sejauh yang saya ketahui,  CBR250 R hitam milik bro Maulana ini adalah  CBR 250 R pertama di indonesia yang jauh hari  sebelum AHM   brojolin CBR 1/4 liter udah  di obok2  engine nya. yahh  karena memang bro maulana mendatangkan nya versi IU dari thailand.

ada pict = no hoax 😀

yups belum juga lama dari masa inreyen nya engine big single dari baby VFR ini langsung  disikat dipaksa turun dari twin tube double cradle nya 😯   untuk urusan tune up bro  maulana mempercayakan pada WMC mekanik langganan yang pernah mengantarkan nya menaiki podium indospeed di sentul…. 😯    lohh?  iya  memang bro  maulana ini pembalap kok 😀

Glundung!, Big single nya Gede tenan! 😯

 

WMC racing digawangi mas Wawan, yang  sangat gape dan faseh tune CBR,  apalagi anak2 CBR 150 R  seantero jakarta dan sekitarnya, siapa yang  ga kenal  sama mekanik  asli Purwokerto ini?   😀

nich dalemannya 😀

untuk  korek engine  sebenarnya bro Maulana hanya sebatas ringan2 saja melepas beberapa packing cylinder head, utak-atik shim pada cam shaft-valve, penggunaan  . spring cluth racing dari spesies temannya Paijo, CBR 150 R

karena tujuan  awalnya bro Maulana akan riset bikin exaust- muffler untuk meningkatkan power  dan torsi badak, dengan mesin standart (bukan speck kompetisi)

"mas wawan in action" pict from SL .com (silahkan klik gambar ini untuk membaca profile bengkel WMC ulasan SL.com)

dalam tahap risetnya bro Lana masih mencari settingan guna menemukan tenaga dan torsi puncak yang optimal,  dan akan segera me launching exhaust bikinannya tersebut dalam waktu dekat…  meskipun riset ini berjalan ber kolaborasi dengan WMC  namun pemegang merk tetap bro Lana, juga

dyno jet test

berikut hasil pengujian Horse power CBR 250 R metode on rear wheel:

hasil compare test dyno jet + paket harga

meski belum resmi dilempar ke pasaran namun bro Lana ada harga promosi untuk 20 pemesan pertama, Rp 2.500.000,  langsung aja sms/tlp.08170919339/02195097793

penampakan prototype exaust

yeaahh  top dach ikhtiar nya  😀  berkreasi dengan produk sendiri , product dalam negri !

oiya untuk testi tentang CBR 250 ,  dia sich  bilang hmmm  jangan tanya soal larinya dulu yach…  :mrgreen:  ,  tapi akselerasi setan khas torsi badak nya, akan terasa sangat menjambak ,  apalagi  uji coba di tiap2 tikungan di sentul, torsi melimpah akan sangat mudah untuk melibas highspeed corner dan melakukan overtake!

dapat podium di sentul 🙂

melhat prestasinya pada event resmi disentul, siapa yang ga percaya dengan riset mereka?   🙄

apalagi melihat picture dibawah ini,  tunggangan bro lana garapan WMC racing saat turun di 150cc selalu ngacir duluan!  😯

ngacir duluan dikelas 150 cc indospeed 😀

so, juragan2 yg mau nebus CBR 1/4  Liter bisa melirik product anak bangsa ini  😀

dan kabar genbiranya, 2WD’s (warung DOHC)  mendapat lampu hijau untuk test ride motor torsi badak ini dalam waktu dekat,  😎  so  pantengin terus 2WD’s Blog 😀

monggo di share masukannya….

report fersi tabloid bisa liat langsung di otomotif edisi no. 46/xx, 17-23 maret

wmc juga pernah post mbah bonsai>>> disini:

berikut link kaskusnya agan Lana : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7494737

semoga bermanfaat

salam from warung DOHC

Wassalamualaikum 🙂

 


Tanggapan

  1. hoi seperempat liter!!

  2. glodak! motor kinyis2 udah diperkosa abis2an gitu, mangtabs… 😀

    • glodagh… 😯 namanya juga buat riset mas bor! 😀

  3. udah ga pake vibrator kan..? :mrgreen:

    • wohhhh toko vibratornya tutup mas bro :mrgreen:

  4. ngetese nang sentul opo nang Pantura nglawan Yudibatang ? 🙂 Tiger korengan ngumpet lah…

  5. wuih mantap.., kapan ya saya punya tu pip ti 🙄

    • santai gan! kan bentar lagi panen raya! 😳 *clingak clinguk roda3 nya buat DP :mrgreen:

  6. kreasi anak negri perlu di apresiasi tersendiri, jadi ga harus trus²an import dari thai btw torsi badak di bikin tambah jambak, wah tambah gila serudukannya :mrgreen:

    • yups…. janga melulu import ! 😀

      awas kena seruduk! :mrgreen:

  7. kalo motor roda 3 buat dp bisa2 saya ditangkap kpk 😆

    • xixixixixi tuan tanah sukses jangan xorupsi! :mrgreen:

  8. NMP iso pora ki dioprek 😀

    • bisa mbah….., korek wajan atau kore pncl? :mrgreen:

  9. tunggu yang all new cbr 250RRRRR… :mrgreen:

    • kebanyakan R pak tuwek bisa mual! :mrgreen:

  10. Ada yg tau gak dulu itu mas wawan itu chief mekanik ahass sebelum dia solo karir…
    makanya selain CBR dia juga gape oprek motor honda lainnya…

    • iya mas, dia mantan chief mekanik dulu 😀

  11. hooooooo ini tho, waa lha ngeri motore mas :mrgreen:

  12. biar tambah njambak ajak bojone boncengan neng sentul..

    orabun nyambak mesti mbengok lan njiwit barang..

    • wkwkwkkw bisa ga dijatah tuh ! :mrgreen:

      • kalo bonceng bojo lebih mending pake pelindung pinggang daripada pelindung lutut dan siku !!

        banter thithik pasti dijiwiti jeeeehhhh :mrgreen:

      • sekalian bawa balsem bisa buat kerokan mas :mrgreen:

  13. Baru aja tadi ngeliat cibi baru dianter,ini udah dikorek…
    Mantep…
    Selain itu katanya udah ada yg r9 ya om?

    *btw ini versi ABS ya

    • hmmm dilihat dari caliper brake nya bukan ABS ini iefz! 🙂 ,

  14. kapan paijo ikut balapan mas?he he he
    dohc yg bener2 aneh kemnya 2 tapi lobenya juga cuma 2,masing2 1 lobe tiap camshaft,gak kaya fu150 yg dohc 4 lobe

    • paijo kapan ya? 🙄 belum sehat2 bener sich :mrgreen:

      ssststttsttsttt jangan diterusin mas lobe lobe nya, mau jadi artikel posting selanjutnya je :mrgreen:

      • Lobe tu apaan sih, seumur-umur baru denger? Gaptek 😮

  15. wah mantab surantabz pastinya, ati2 klo test ride ojo nganti glodaks man eman je

    • siap mas, aduuhh jangn dech glodagh kalo barang pinjaman 😀

  16. aku satu liter aja deh

    • amien con, aku juga mau tuh yg seliter 😳

  17. kesel banget, seharian belah 2 mesin

  18. mantabzss…..! ditonggu ulasan berikutnya mengenai CBR250R !

    • siapp mas agus… monggo ditunggu 😀

  19. tak tunggu test reportnya, yg maximalya ga usah bwa camera sgala

  20. Rante cam di kanan y?

    • siphhh mas, semoga ada waktu agak longgar saat test ride! :D, wokkey kalo bisa banyak session (tanpa kamera & bawa kamera ) :mrgreen:

      iya mas cam chain ada di kanan seperti ulasan saya dulu….sebelum brojol

  21. suarane kaya apa ya??

    • belom nyoba mas……. 😀 besok tak rekam e )

  22. gak da ulasan top speed, 100m berapa detik, padahal itu yang ditunggu khalayak

    • aku belom nyoba pakde! lagian ga punya race logic? nyileh gus Tri yuuk :mrgreen:

  23. warna mesin keliatan kuat n ulet

    • sebenere ini engine padet mas, sayang yang jadi masalah diperdebatkan single nya itu 🙄

  24. gak punya cbr, hiks….

    • aku doeloe cuma bisa mimpi punya CBR mas 😀

  25. maaaaakkkkkkk…..beliin CBR 250R dooooong…. 😀

    nitip mas
    http://aditninjamaniac.wordpress.com/2011/03/26/makan-yuuu-menu-mantap-harga-murmer-bikers-bgt-deh/

    • iyaa tak beliin nak.. kamu rangking 1 dulu yachh :mrgreen:

      • sejak kapan jadi emak2 mas aziz? xixixi…kabur ah takut dilempar mesin DOHC..ahihihihi… :mrgreen:

      • sejak makan special cake bandung *kebanyakan messes :mrgreen:

  26. wih sudah beredar pendongkrak performa seperempat liter, btw pinjem mas tri race logic oke juga tuh idenya.. 😀 plus rekam video top speed (pake kamera olympus sampean bisa tuh mas) n upload ke you tube lokal indonesia made in azizyhoree.wordpress.com , hmm mantab jaya

    • aling mode ON :mrgreen: whaaa. siapa lagi nich dukung pinjem race logic nya Gus Tri? 😳 *gus tri belum sowan nich 🙂

  27. Karya anak bangsa yang sudah semestinya mendapatkan apresiasi yang tinggi….. Kira-kira berapa ya harga produk bikinan WMC?????

    • product yg mana mas? kalo silencer tuhh 2,5 20 pemesan pertama 🙂

  28. perawan e langsung diobok-obok 😦
    nek aku kok eman-eman :p

    • sesuai tujua awal, karena riset…….., apalagi doi sembalap 😀

  29. mantaaaaaappp…..
    good infoh……

  30. weleh, masih kinyis2 sudah diacak acak.. tp keren demi riset

    • emang gokil tuh masbro keren! 🙂

  31. saya dukung peminjaman race logic, saya rasa harus ada cbr250 buat perbandingan.,

    • ok ok ok, truss siapa yg mau ngomong izin pinjem race logic? 😳

  32. ^ maksudnya perlu ada cbr250 standar sebagai pembanding 😀

  33. maaf sebelumnya mas azis…, mau ada yg diralat ni…
    untuk spec motor saya cuma copot packing 1lbr, ganti per kopling, dan knalpot doang…
    yang pake power cover dan power commander itu milik SM…
    kalo motor saya udah dipasang power commander pasti settingan sudah ketemu mas…hehehhe
    yang saya mau kan dari knalpot ini tinggal plug n’ play tanpa ada merubah atau mensetting mesin dikitpun.., yg foto motor merah dari SL itu bahan uji coba knalpot saya.., karna dy benar2 masih standard ting2.., beda sama saya yg sudah lepas packing…
    makasih sbelumnya… 😀

    • siapp thanks koreksinya mas :D, maaf akan saya ralat 😳

  34. tenaga msih gede ninja 250r std tp apakh top speednya bs melebihi ninja 250r? Seperti yg kita tau bhwa 160 kmh nya ninja lebih kenceng dari 160 kmh cbr 250r

    • kalo top speed ninja menang.., tapi kalo kita bicara soal handling..boleh di adu lah sama ninja… 😀

    • @ mas broer, deviasi penyimpangannya berapa % pada speedo mas bro? 😀

  35. ditunggu artikel selanjutnya.he he he

  36. Wah riset emang mahal ya…

    • iya namanya riset mesti melewati trial dan gagal adalah suatu yg lumrah sampai menemukan hasil optimal 🙂 thanks berkunjung mas bro 🙂

  37. Jadi inget dulu waktu cibie gw dioprek mas Wawan Ganti PE28,gas spontan,per kopling NSR,Lepas emisi,motor mancal2 ra karuan…tes di gatsu ninja KRR gedek2…4tak bisa lari…

    • wohh domisili di bandung to mas? ngorek nya jauhh jauh sampai wmc? 😀

  38. Enak kalo yg 150 masih ada sodaranya buat dikanibal…kalo 250 risetnya dari awal lagi…

  39. Gatot subroto jakarta bos…kalo minggu pagi test ride MT haryono,gatsu,mampang,TB simatupang…red line dari gigi 1

    • wooohh tibake gatsu jakarta 😳 :mrgreen:

  40. ealah,ternyata power standar on thewheel dr CBR 250 22 DK,ninja 250 aja power on the wheel skitar 25 DK

    • beda source power mas bro, two sama single :mrgreen:


Tinggalkan Balasan ke Goyip Batalkan balasan

Kategori