Apa yang anda fikir kan mengenai penampakan gambar berikut ini ➡
:gemblung: ❗ 😯 edannnn!
yeahh itulah yang bisa saya ungkapkan 😛 , sebuah gambar yang di tag di Fb dari rekan kerja saya “yogi pitungpuluh” yang kebetulan doi memang penggemar motor klasik beraliran radikal modify asal jogja! motor doi aja “pitung” C70 yang siap tanding dengan sport 150cc masakini 😆 tak heran gambar2 yg di tag suka aneh2
yaps nampak pada gambar seonggok engine CB100 yang dimodif berkonvigurasi 3- V W , dan posisi engine crankcase sedikit dimiringkan agar oli masih bisa bersirkulasi di ke 3 cylinder nya 😆
nampak samar2 juga cylinder block + head yang digunakan ber sirip pendingin melingkari block sepertinya milik yamaha mio *CMIIW hmmmm masih samar2 sich soalnya resolusi gambar kecil
namun yang jelas saat gambar ini saya buka di Fb owner gambarnya memang seperti nya bengkel builder , dan project in progress hmmmmm sangat menarik untuk ditelusuri keberadaannya ÿeahh siapa tau builder nya orang jogja, jadi entar bisa saya selidiki ke TKP kalau pas lagi maen ke kampung halaman ”
bisa dibayangkan misal benar memakai block mio yang isi silinder nya 115CC x 3 = 345 cc (itu pun kalau block mio standart ) sedangkan 1 block mio aja bisa di bore up edan2 an ! wahhh bisa jadi moge nech si CB tua
hmmmmm… #masih report warm-UP ,semoga bisa menelusuri keberadaan motor project ini di alam sesungguh nya agar bisa di kulik seluk-beluk nya 😛
monggo di share + coment2 ajaib nya 🙂
salam from warung DOHC never_ending _horee_exploring!
Wassalamuálaykum
woooooh,,jooosssss
By: motordohc on Oktober 3, 2011
at 6:24 pm
ngerii banget 😯
By: azizyhoree on Oktober 3, 2011
at 6:28 pm
wuzzzzzzz….
By: monde on Oktober 3, 2011
at 6:24 pm
vroammmm!
By: azizyhoree on Oktober 3, 2011
at 6:28 pm
kedupax
By: motordohc on Oktober 3, 2011
at 6:25 pm
masih nggumun.. antara percaya dan tidak.. iku modifikasi motor opo modifikasi foto?
By: monde on Oktober 3, 2011
at 6:40 pm
hmmmmm ….. memang perlu pembuktian 😛
By: warung DOHC on Oktober 3, 2011
at 7:50 pm
edyan iki nek tenanan…
By: Triyanto Banyumasan on Oktober 3, 2011
at 6:48 pm
bisa rontokkk permultysilinderan indonesia
By: warung DOHC on Oktober 3, 2011
at 7:51 pm
mesinnya bukan V,tapi W itu bro…:)
By: Anggi Dwi Santoso on Oktober 3, 2011
at 6:58 pm
thank’s mas bro koreksi nya 🙂 #maklum jarang lihat
By: warung DOHC on Oktober 3, 2011
at 7:44 pm
sama2 masbro…:)
By: Anggi Dwi Santoso on Oktober 5, 2011
at 12:36 pm
siph 🙂 #sepertinya dah mulai terdeteksi keberadaan motr tsb 🙂
By: azizyhoree on Oktober 5, 2011
at 1:00 pm
Sangaaaarrr.aq jg tiap hr liat ad mtr cb.cilndr knfgrs v2.mesin honda ap tu mas?
By: Cah nganjuk on Oktober 3, 2011
at 6:58 pm
masih menelusuri jejak nya ini mas #semoga ketemu langsung sama motor & owner nya 🙂
By: warung DOHC on Oktober 3, 2011
at 7:45 pm
hebat… 😆
By: nanared on Oktober 3, 2011
at 7:10 pm
pancen 😛
By: warung DOHC on Oktober 3, 2011
at 7:48 pm
lupakan masalah performa, asal 3 silinder itu bisa nyala semua………mantep pastinya
By: enth on Oktober 3, 2011
at 7:47 pm
pasti geleng2 kepala 😛
By: warung DOHC on Oktober 3, 2011
at 7:49 pm
gimana rekayasa sasisnya ya, standar honda cb kan ada pegangan dari sasis untuk mesin di bagian depan, kalau konfigurasi mesin seperti itu gimana masangnya………..
ckckckc……….. geleng2 kepala……..
By: Luthfi Aziz on Oktober 3, 2011
at 8:19 pm
nahh itu yang juga perlu perhitungan masak2 mas bro 🙂
By: warung DOHC on Oktober 4, 2011
at 2:21 am
nih motor sesuatu banget yah … 😛
_________________________________
Nitip mas :
Rumus Sesuatu Banget : Bagemana Membuat Hits Blog Kita Ngaciir?
By: uDien d'kab on Oktober 3, 2011
at 8:36 pm
alhamdulillah yah?
By: warung DOHC on Oktober 4, 2011
at 8:26 am
Bener bener butuh kerja keras kalo bisa sampe jadi…dari sistem pengapian,crank shaft,crank case…harus dirombak total, kalo 2 selinder mah udah biasa, …butuh peritungan yang nggak mudah,kalo udah begini kenapa nggak nyiptain mesin aja ya sekalian…bukti kalo anak bangsa ini juga mampu, asal ada yg bermnat modalin..Xixixi.
By: Goyip on Oktober 3, 2011
at 9:17 pm
bener…. dukung terus 🙂
By: warung DOHC on Oktober 4, 2011
at 2:28 am
Dukung kreatipitas tanpa batas anak bangsa,
pengen bisa seperti begitu!
By: Oni89 on Oktober 3, 2011
at 10:27 pm
se 7 #dukung selalu mas bro 🙂
By: warung DOHC on Oktober 4, 2011
at 2:28 am
Tinggal masalah sasis hihihi
By: daru vixionr15 on Oktober 3, 2011
at 10:45 pm
klo model gitu RPM bisa tembus 17rb gak Mas,, keknya lebih ringan kruk asnya di banding paralel ya Mas.. CMiiiw
PISS
By: Hourex150L on Oktober 3, 2011
at 11:18 pm
wahhhh perlu lihat wujud crank shaft &racikan bore x stroke nya dulu mas 🙂
By: warung DOHC on Oktober 4, 2011
at 2:30 am
*gemblungg…edan…juozzz di tunggu realnya..
By: bejo on Oktober 4, 2011
at 1:20 am
mugo2 cepet ketemu sama barang asli nya 🙂
By: warung DOHC on Oktober 4, 2011
at 2:31 am
next, pulsar 400cc L twin :mrgreen:, wis modal oil cooler koyo ducati
By: Diposedicigp8 on Oktober 4, 2011
at 1:38 am
realisasikan! #horotoyohh
By: warung DOHC on Oktober 4, 2011
at 2:38 am
woh, sangar pekkk 🙂
By: Dismas on Oktober 4, 2011
at 4:13 am
jelass ta rekk!
By: warung DOHC on Oktober 4, 2011
at 4:25 am
1.semoga berfungsi,bukan cuma dipajang tok yg 2 silinder lainnya
2.berarti kruk as lebih lebar kale ya buat nampung 3 setang piston
3.pengapian pake platina/cdi mobil 3silinder?
By: Lekdjie on Oktober 4, 2011
at 4:52 am
kita lihat nanti lek # semoga ketemu nech mongtor!
By: warung DOHC on Oktober 4, 2011
at 5:01 am
apa fungsi smwanya tu cylinder. . . ?
By: bulldozer D85 on Oktober 4, 2011
at 5:05 am
belom liat barang asli nya mas 🙂
By: warung DOHC on Oktober 4, 2011
at 5:13 am
yg paling bikin mumets pasti gimana caranya membuat dudukan ke3 blok silindernya.benar2 harus pas.dengan posisi crankshaft.
ngakali crankshafnya piye yo.trus pengapiannya gimana..
mas..ntar kalo turah duit bikin paijo vtwin aja.pasti lbh ngacir dari cbr250.hihihi
By: gaplek mania on Oktober 4, 2011
at 5:51 am
seni tingkat tinggi mas bro 🙂
wealahhh paijo V twin? 😯 #kapan2
By: warung DOHC on Oktober 4, 2011
at 8:24 am
opo ISO KUWI
By: SUPFIT on Oktober 4, 2011
at 8:12 am
belum liat asli nya mas #penasaran 😛
By: warung DOHC on Oktober 4, 2011
at 8:25 am
sangar dan pastinya njelimete puolll . . . .
salut buat buildernya
keep brotherhood,
salam,
By: sabdho guparman on Oktober 4, 2011
at 8:36 am
Paijo lawas modif extreme, ngeri rek…………
By: hairus mataram on Oktober 4, 2011
at 8:38 am
biasanya arek jatim juga ekstrem 😛
By: warung DOHC on Oktober 4, 2011
at 8:54 am
Asli ato s0tosop
By: Ghost on Oktober 4, 2011
at 9:05 am
tankinya honda 90Z yo mas? manatap…yen bali kampung goleki yuuk…
By: yoga on Oktober 4, 2011
at 9:44 am
Mantabzs ! Salute ! Lupakan power or speed dl , utamakan endurance daya tahanya dl. Mengingatkan aku pernah bc tabloid motor yg mengupas Binter Merzy bermesin V 2 cyl kreasi anak bangsa
By: Mas Agus Ninjers Riyanto on Oktober 4, 2011
at 11:33 am
wow, W engine
SOHC 6 klep
josssssssssssssssss
250 km/jam
By: ipanase on Oktober 4, 2011
at 11:50 am
gambare ga jelas but sangarrr!
By: kang_ulid on Oktober 4, 2011
at 1:05 pm
ITU BENERAN GAK SIH KO BISA BEGITU 😮
By: zuLiG on Oktober 4, 2011
at 1:17 pm
walah-walah, konfigurasi w 😯
ga kalah sama supra bermesin tiger 😯
By: si oom on Oktober 4, 2011
at 2:18 pm
mantaf……….
baru kali ini liat mesin yg bner” sableng…
By: taqi tik tak on Oktober 4, 2011
at 7:13 pm
Kalo Tuw mesin dijejer 4 biji. Jadi kaya bugatti veyron w12 silinder tuw..
By: Hendri on Oktober 6, 2011
at 1:15 am
walahh lak mesin e mobile tom cruise itu !
By: warung DOHC on Oktober 6, 2011
at 1:35 am
gilak, syeremm 😯
tapi patut diacungi jempol dah idenya
By: shogun110tromol on Oktober 6, 2011
at 1:59 pm
ekstrem pokoknya mah 😈
By: azizyhoree on Oktober 6, 2011
at 6:29 pm
SINTING!!!!
By: nunoe on Oktober 6, 2011
at 2:42 pm
😯
By: azizyhoree on Oktober 6, 2011
at 6:27 pm
joss top markotop mekanik kita lebih hebat dari jepang klo ngreko….
By: badrun70 on November 5, 2011
at 8:09 pm
waduh mesin ku d komenin aneh aneh.wkwkwk
By: yusuf on November 15, 2011
at 1:04 am
mantab mas bro! kapan2 aku nyobain motor hebat nya dong ! 😀 he he he #salut angkat topi
By: azizyhoree on November 15, 2011
at 2:28 am
sip mas bos rencana besok sore cek sound,foto yg laen bs d liat d fb saya semangat putra.vespa V twin ,merzy V twin,cb V twin,c 70 V twin, dan W engine
By: yusuf on November 17, 2011
at 6:50 pm
[…] Honda CB100 modif ,W -Engine 3 cylinder itu ternyata made in Semangat Putra & sudah bisa meraung Masih ingat dengan artikel warung DOHC terdahulu tentang hasil karya modifikasi builder Indonesia ,modif ekstrem CB100 menjadi w-engine 3cylinder? […]
By: Honda CB100 modif ,W -Engine 3 cylinder itu ternyata made in Semangat Putra & sudah bisa meraung « Azizyhoree's Blog on Desember 3, 2011
at 4:45 am
sip,dah lolos uji ketahanan purwokerto – bengkulu- purwokerto .
By: yusuf on Desember 3, 2011
at 10:29 pm
maaf sblumnya mz bro, setau saya mtor cb w dan v engine itu garapannya semangat putra motor dr purwokerto.
Dia jg pernah merubah mesin vespa 2 tak jd 4 tak.
Sekarang w engine tersebut sudah dtest liat d you tube
By: danang on Desember 18, 2011
at 9:07 pm
lhaiya, ini kan artikel tak publish sebelum aku ngerti kalo itu bikinan om yusuf mas bro #tuh om yusuf ikut koment , artikel lanjutannya ada disini ➡
By: warung DOHC on Desember 19, 2011
at 9:19 pm
edan om yusuf keyen………..dah sampe g bisa ngmong R
bengkelnya d mna tu bro…jd kepengen maketin motor warisan drumah
biar gagah n maco lg.
By: septa on Januari 5, 2012
at 11:14 pm
MaS aziz minta alamat FB pak yusup mas!
By: jony on Maret 23, 2012
at 3:01 pm
mantap om,,,,,
By: Gaspeed Perfec Balance on Mei 9, 2012
at 11:03 pm
exstrim tenanan gan,jd pngen gawe juga…
By: prabu on Maret 13, 2013
at 1:33 pm
pakai crankcase apaan tu bro?and gimana cara kerjanya….kayaknya cuman hoak doang…..cari bukti yang empiris ja…biar bisa diterima dimasyarakat bikers….hehehehhehehe….
By: ledenx182 on April 7, 2013
at 12:50 am
kalo ga salah tu motor ponya kang yusup dr bengkel SEMANGAT PUTRA purwoketo.
ada Fbnya jg ko
By: gundul on Mei 16, 2013
at 9:39 pm