Oleh: azizyhoree | Oktober 3, 2011

3 cylinder- W -engine from The crazy builder (modif edan Ïndonesia banget” )


Apa yang anda fikir kan mengenai penampakan gambar berikut ini ➡

:gemblung:  ❗   😯    edannnn!  :mrgreen:

yeahh  itulah  yang  bisa saya ungkapkan  😛   ,   sebuah  gambar  yang di tag  di Fb  dari  rekan kerja  saya  “yogi pitungpuluh” yang kebetulan doi memang penggemar motor klasik beraliran radikal modify asal jogja!    motor doi aja “pitung” C70 yang  siap tanding  dengan sport 150cc masakini  😆   tak heran  gambar2 yg  di tag  suka  aneh2  :mrgreen:

yaps  nampak pada gambar  seonggok engine CB100  yang dimodif berkonvigurasi 3- V W    ,   dan  posisi engine crankcase  sedikit dimiringkan agar  oli masih bisa bersirkulasi  di  ke 3  cylinder nya  😆

nampak samar2 juga  cylinder block +  head yang digunakan ber sirip pendingin melingkari block  sepertinya  milik yamaha mio  *CMIIW  hmmmm  masih  samar2  sich  soalnya  resolusi gambar  kecil

namun yang  jelas saat  gambar ini saya buka di Fb  owner gambarnya memang seperti nya bengkel builder ,  dan project in progress hmmmmm  sangat menarik untuk ditelusuri keberadaannya  ÿeahh  siapa tau builder nya orang jogja, jadi entar  bisa saya selidiki  ke TKP kalau pas lagi maen  ke  kampung halaman  ”

bisa dibayangkan misal benar memakai block mio yang isi silinder nya 115CC  x 3  = 345 cc  (itu pun kalau block mio standart )  sedangkan 1 block  mio  aja  bisa  di bore up edan2  an !   wahhh  bisa jadi  moge  nech  si  CB tua  :mrgreen:

hmmmmm…  #masih report warm-UP   ,semoga  bisa menelusuri keberadaan motor project ini  di  alam sesungguh nya agar bisa di kulik seluk-beluk nya 😛

monggo di share + coment2 ajaib nya  🙂

salam from warung DOHC never_ending _horee_exploring!

Wassalamuálaykum


Tanggapan

  1. woooooh,,jooosssss

  2. wuzzzzzzz….

  3. kedupax

  4. masih nggumun.. antara percaya dan tidak.. iku modifikasi motor opo modifikasi foto?

    • hmmmmm ….. memang perlu pembuktian 😛

  5. edyan iki nek tenanan…

    • bisa rontokkk permultysilinderan indonesia :mrgreen:

  6. mesinnya bukan V,tapi W itu bro…:)

    • thank’s mas bro koreksi nya 🙂 #maklum jarang lihat :mrgreen:

      • sama2 masbro…:)

      • siph 🙂 #sepertinya dah mulai terdeteksi keberadaan motr tsb 🙂

  7. Sangaaaarrr.aq jg tiap hr liat ad mtr cb.cilndr knfgrs v2.mesin honda ap tu mas?

    • masih menelusuri jejak nya ini mas #semoga ketemu langsung sama motor & owner nya 🙂

  8. hebat… 😆

    Ganti Sendiri Oli SiMarun

    • pancen 😛

  9. lupakan masalah performa, asal 3 silinder itu bisa nyala semua………mantep pastinya

    • pasti geleng2 kepala 😛

  10. gimana rekayasa sasisnya ya, standar honda cb kan ada pegangan dari sasis untuk mesin di bagian depan, kalau konfigurasi mesin seperti itu gimana masangnya………..

    ckckckc……….. geleng2 kepala……..

    • nahh itu yang juga perlu perhitungan masak2 mas bro 🙂

  11. nih motor sesuatu banget yah … 😛
    _________________________________
    Nitip mas :

    Rumus Sesuatu Banget : Bagemana Membuat Hits Blog Kita Ngaciir?

    Rumus Sesuatu Banget : Bagemana Membuat Hits Blog Kita Ngaciir?

  12. Bener bener butuh kerja keras kalo bisa sampe jadi…dari sistem pengapian,crank shaft,crank case…harus dirombak total, kalo 2 selinder mah udah biasa, …butuh peritungan yang nggak mudah,kalo udah begini kenapa nggak nyiptain mesin aja ya sekalian…bukti kalo anak bangsa ini juga mampu, asal ada yg bermnat modalin..Xixixi.

    • bener…. dukung terus 🙂

  13. Dukung kreatipitas tanpa batas anak bangsa,
    pengen bisa seperti begitu!

    • se 7 #dukung selalu mas bro 🙂

  14. Tinggal masalah sasis hihihi

  15. klo model gitu RPM bisa tembus 17rb gak Mas,, keknya lebih ringan kruk asnya di banding paralel ya Mas.. CMiiiw

    PISS

    • wahhhh perlu lihat wujud crank shaft &racikan bore x stroke nya dulu mas 🙂

  16. *gemblungg…edan…juozzz di tunggu realnya..

    • mugo2 cepet ketemu sama barang asli nya 🙂

  17. next, pulsar 400cc L twin :mrgreen:, wis modal oil cooler koyo ducati

  18. woh, sangar pekkk 🙂

  19. 1.semoga berfungsi,bukan cuma dipajang tok yg 2 silinder lainnya
    2.berarti kruk as lebih lebar kale ya buat nampung 3 setang piston
    3.pengapian pake platina/cdi mobil 3silinder?

    • kita lihat nanti lek # semoga ketemu nech mongtor! :mrgreen:

  20. apa fungsi smwanya tu cylinder. . . ?

    • belom liat barang asli nya mas 🙂

  21. yg paling bikin mumets pasti gimana caranya membuat dudukan ke3 blok silindernya.benar2 harus pas.dengan posisi crankshaft.
    ngakali crankshafnya piye yo.trus pengapiannya gimana..

    mas..ntar kalo turah duit bikin paijo vtwin aja.pasti lbh ngacir dari cbr250.hihihi

    • seni tingkat tinggi mas bro 🙂

      wealahhh paijo V twin? 😯 #kapan2 :mrgreen:

  22. opo ISO KUWI

    • belum liat asli nya mas #penasaran 😛

  23. sangar dan pastinya njelimete puolll . . . .

    salut buat buildernya

    keep brotherhood,

    salam,

  24. Paijo lawas modif extreme, ngeri rek…………

    • biasanya arek jatim juga ekstrem 😛

  25. Asli ato s0tosop

  26. tankinya honda 90Z yo mas? manatap…yen bali kampung goleki yuuk…

  27. Mantabzs ! Salute ! Lupakan power or speed dl , utamakan endurance daya tahanya dl. Mengingatkan aku pernah bc tabloid motor yg mengupas Binter Merzy bermesin V 2 cyl kreasi anak bangsa

  28. wow, W engine
    SOHC 6 klep
    josssssssssssssssss
    250 km/jam

  29. gambare ga jelas but sangarrr!

  30. ITU BENERAN GAK SIH KO BISA BEGITU 😮

  31. walah-walah, konfigurasi w 😯

    ga kalah sama supra bermesin tiger 😯

    Supra sport!

  32. mantaf……….
    baru kali ini liat mesin yg bner” sableng… :mrgreen:

  33. Kalo Tuw mesin dijejer 4 biji. Jadi kaya bugatti veyron w12 silinder tuw..

    • walahh lak mesin e mobile tom cruise itu ! :mrgreen:

  34. gilak, syeremm 😯

    tapi patut diacungi jempol dah idenya

    • ekstrem pokoknya mah 😈

  35. SINTING!!!!

  36. joss top markotop mekanik kita lebih hebat dari jepang klo ngreko….

  37. waduh mesin ku d komenin aneh aneh.wkwkwk

    • mantab mas bro! kapan2 aku nyobain motor hebat nya dong ! 😀 he he he #salut angkat topi

  38. sip mas bos rencana besok sore cek sound,foto yg laen bs d liat d fb saya semangat putra.vespa V twin ,merzy V twin,cb V twin,c 70 V twin, dan W engine

  39. […] Honda CB100 modif ,W -Engine 3 cylinder itu ternyata made in Semangat Putra & sudah bisa meraung Masih ingat dengan artikel warung DOHC terdahulu tentang hasil karya modifikasi builder Indonesia ,modif ekstrem CB100 menjadi w-engine 3cylinder? […]

    • sip,dah lolos uji ketahanan purwokerto – bengkulu- purwokerto .

  40. maaf sblumnya mz bro, setau saya mtor cb w dan v engine itu garapannya semangat putra motor dr purwokerto.
    Dia jg pernah merubah mesin vespa 2 tak jd 4 tak.
    Sekarang w engine tersebut sudah dtest liat d you tube

  41. edan om yusuf keyen………..dah sampe g bisa ngmong R
    bengkelnya d mna tu bro…jd kepengen maketin motor warisan drumah
    biar gagah n maco lg.

  42. MaS aziz minta alamat FB pak yusup mas!

  43. mantap om,,,,,

  44. exstrim tenanan gan,jd pngen gawe juga…

  45. pakai crankcase apaan tu bro?and gimana cara kerjanya….kayaknya cuman hoak doang…..cari bukti yang empiris ja…biar bisa diterima dimasyarakat bikers….hehehehhehehe….

  46. kalo ga salah tu motor ponya kang yusup dr bengkel SEMANGAT PUTRA purwoketo.
    ada Fbnya jg ko


Tinggalkan Balasan ke warung DOHC Batalkan balasan

Kategori