Yups masih membicarakan tentang racun modifikasi, kali ini kelasnya agak serius modifikasi kiriman dari pengunjung blog warung DOHC dari pulau Dewata , monggo disimak 😎 ➡
awalnya Bro Rully yang se- forum dengan WD di Coin * Cornering-Indonesia (chapter Bali & anggota Pemerkosa #belum disebutkan singkatannya * sekumpulan bikers penyuka riding & berpetualang ) Bro Rully ini sedikit frustrasi gara2 bearing komstir yg oblak,.. udah diakalin kesana-kesini ternyata masih belum sembuh juga penyakit nya (belakangan baru diketahui dari forum FXR ternyata bisa diakalin pake bearing mobil! 😯 ).
akhirnya ditawarin fork limbah Aprilia RS250, pasang langsung plek, tapi muncul masalah baru.. fairing original fxr ga muat karena clip-on RS250 berada dibawah triple yoke . akhirnya dipesanlah fairing original bekas GSXR 750 tahun 2007. namun setelah dipasang kurang sinkron karena ternyata fairingnya panjang dan lebar 😈
mau ga mau langkah selanjutnya menyesuaikan tangki dengan body belakang yang juga akan diganti … awalnya tangki akan tetap mempertahankan original fxr aja yg dicustom lg, tapi ide tersebut urung batal , karena kalau body belakang belum datang dari pemesanan kemungkinan bentuk custom tangkinya ngawur besar , akhirnya dibelilah tangki orsi GSX R 750 2007 juga, lengkap berikut bodi belakang orsi dan sub framenya sekalian. sedangkan lampu2 orsi semuanya menyusul ga lama kemudian.
setelah tangki dkk datang, ternyata masalah ga selesai… panjang frame fxr dengan GSX R beda. meskipun pada dasarnya udah mirip tapi panjangnya beda. jd fairing yg udah dtg duluan malah ga bisa masuk.. jd keputusannya ga jd pake fairing… weladalahhhh 🙄
sementara sektor kaki2, karena bro rully tidak hanya modif penampilan, , Doi test gimana performa fork dan kinerja linkage yg udah dipasang dimotor. ternyata meskipun fork RS250 berfungsi baik dimotor aslinya, begitu dipindah kemotor ane terasa kurang optimal. kalo dipake nikung understeer terus, kalo lg nikung pasti bablas terus. akhirnya RS250 dipensiunkan dan diganti R6 07 yg full adjustable (meskipun valving ama springnya masih orsi). utak atik sana sini akhirnya sektor depan mau maen lumayan enak sekarang… joshh banget 😯
sedangkan untuk bagian kaki belakang, sedikit merubah mekanisme linkage dan ganti arm yamaha R6 2010 langsung jozz . sekarang motornya menjadi sangat wueenak dipakai cornering velg juga pakai R6 juga supaya ga perlu bubut sana bubut sini.. berikut juga perangkat rem semua dicaplok mentah-mentah dari R6 . terbukti terasa banget bedanya dari parts2 variasi yg beredar disini.
untuk mengimbangi body yang sudah melar tersebut sektor engine juga mendapat upgrade ,.. . update terakhir modif mesin cuma bore/stroke up jadi 220cc, carb fcr37, koil yz orsi, cdi programmable, bubut kem, knalpot R77 dll…
spek komplit motor:
donor: Suzuki FXR 150cc 2003
wheels: R6 2010
drive train: Vortex sprocket and RK chain
brakes-set (F/R): R6 2010, w/ HEL lines, sintered pads
fork: R6 2007, stock valve+spring
swing arm: R6 2010, stock linkage, stock suspension
tires: Pirelli Supercorsa
gas tank: GSXR 750 07
seats: GSXR 750 07
rear body: GSXR 750 07
rear lights: GSXR 750 07
tail tidy:
rearset: R6 2010 , Vortex
front fender: R6 2010
headlight: KLX knock-off w/HID
handlebars: ProTaper Carmichael, cut 1″ on each side
riser: ProTaper
levers: ASV
switches: GSXR 750-07
QA throttle: Robby Moto
exhaust: Yoshimura R77, w/ CBR 150 DBS header
carb: FCR 37 MX
coil: YZ125
CDI: BRT
sparkplug NGK iridium
jozz banget memang garapan project yang berjalan selama 2tahun ini , saran buat bro Rully , mungkin frame tambahan di sektor engine bisa dipasangi shroud agar frame tak terlihat ke gedean , & memperpanjang spetbor belakang agar rider dibelakang nya juga nyaman
thank’s bro Rully atas kirimannya! 😉
monggo di share beserta uneg2 nya
salam from warung DOHC_never ending _horee_exploring
Wassalamu’ alaykum 😉
ABON LELE PERTAMAX…
By: ardiantoyugo on November 15, 2011
at 3:22 am
selamat-selamat prettamaxx for you!
By: azizyhoree on November 15, 2011
at 3:35 am
Asem,motore nggilani
By: B M W ♣ on November 15, 2011
at 3:25 am
jozz gandozz iki lik! 😈
By: azizyhoree on November 15, 2011
at 3:36 am
Ga berani nanya habis berapa..
By: lekdjie on November 15, 2011
at 4:41 am
sayang buntutny jelek trlalu mlebar…cb ganti mdl R6 skalian kliatannya lebih bagus
By: tingtong on November 15, 2011
at 5:05 am
wah lumanyan…
By: #99 bro on November 15, 2011
at 5:32 am
Malah mirip vixion imho
By: nick69 on November 15, 2011
at 5:34 am
apik apik apik
By: Pak Bambang Nunggang Byson on November 15, 2011
at 5:45 am
Kalau modif streetfighter, kurang lengkap kalau lampu depannya ga pakai punya byson
By: vixionr15 (ˆ⌣ˆ)┌П┐, on November 15, 2011
at 5:47 am
joss tenan
By: cafebiker on November 15, 2011
at 6:31 am
gaharr..setuju usulane yg punya perut…eh warunggggg…:P
By: bejo on November 15, 2011
at 7:30 am
Sayang ga ada slebor.. 😦
By: masmondol on November 15, 2011
at 7:34 am
ampun dah yang punya uangya tak berseri…..
By: tombie on November 15, 2011
at 8:01 am
apik…keren..hoooot… 🙂
By: Ya2kzzz on November 15, 2011
at 8:10 am
asli apik tenan….rapi kerjaan-e…
By: andhi_125 on November 15, 2011
at 8:15 am
Digawe koyo ngene ae bos,http://lekdjie.wordpress.com/2011/11/14/bimota-db9-brividodab/
By: lekdjie on November 15, 2011
at 8:15 am
nek aku rodok eman-eman FXR digawe ngono
By: Maskur on November 15, 2011
at 8:36 am
Shroud nya itu kebesaran keliatannya, malah bikin ilang estetika naked bike nya
By: dnugros on November 15, 2011
at 9:24 am
biaya modifnya mungkin bisa buat nebus sebiji FXR lagi kali ya 😆
By: nanared on November 15, 2011
at 9:33 am
like this….
By: glrxcb on November 15, 2011
at 9:49 am
beuhh busettt…itu biaya modifnya duit semua apa campur godong??..ckckckkcc 😀
By: asmarantaka on November 15, 2011
at 9:54 am
nitip kang..
By: glrxcb on November 15, 2011
at 10:04 am
Lingga.
Yo ra mung godong, campur kreweng barang
By: nick69 on November 15, 2011
at 10:31 am
FXR bangkit dari tidurnya setelah ditelan nama besar CBR 150 . sayang proyek FXR tdk berlanjut atau discontinue , tdk seperti CBR yg trs lanjut sampai muncul new CBR 150 dan 250
By: Mas Agus Ninjers Riyanto on November 15, 2011
at 10:46 am
sangar… itu pake rangka R6 juga?
By: agoey on November 15, 2011
at 10:47 am
gila…. ajib tenan motornya….. weleh weleh….
salut buat perjuangan untuk mendapatkan kenyamanan dengan bonus tampilan nan molek yang menggoda
By: meitanteiamiterasu on November 15, 2011
at 12:01 pm
yang firing pengen streetfighter, yang streetfighter pengen firing, kalau sayah pengen nasi se firing … 🙂
Plagiator di EICMA Dipermalukan
By: uDien D'kab on November 15, 2011
at 2:14 pm
Apik tenan dab…… Mantab abisss…..
By: perwita on November 15, 2011
at 5:15 pm
Enakan mana sama cornering ala Paijo ? 😆
By: Dendy on November 15, 2011
at 8:41 pm
manteb
By: bimo96 on November 15, 2011
at 8:42 pm
limbah CBR600 ato R6 2010 dilepas 30jt-an di bengkel’a bro thole ,, berarti modif m harga motor’a ga imbang !! tp salut lah !!!!!!! mantap gan ,, tinggal swap engine ni pake 4 cyl inline bandit 250 ,, —-> racooen .. haghaghag ,,
By: chi on November 16, 2011
at 2:09 am
modif trial and eror iki
By: TDF on November 16, 2011
at 3:38 am
engine mantab, bodi juga mantab… pengen juga si item di bikin kaya gitu…:D
By: hendri on November 16, 2011
at 9:17 am
waaaaoow,, Biaya Modifnya dah dapat kawasaki ER-6N siji Mas..
*Biker sejati ini kethoee..
By: Hourex150L on November 16, 2011
at 10:13 am
sadis nih pasti harga modifnya mas..
By: Adit bukan Aidit on November 16, 2011
at 3:11 pm
sayange wis rak produksi…
jane apik lho…
http://valkyla1723.wordpress.com/2011/11/16/sedikit-tips-jika-terpaksa-menerjang-hujan-menurut-versi-saya/
By: bapakeValen on November 16, 2011
at 4:58 pm
kondom frame yg bagian engine itu kayanya agak kegedean mas..mungkin lebih baik disamarkan pake half fairing atau dibuat lagi dgn dimensi yg lebih kecil..dijamin cakep..trus pake headlamp byson..mantep deh..
By: Adit bukan Aidit on November 16, 2011
at 6:18 pm
nitip kang aziz yang baik…. akhirnya ibu berpulang….
http://4201megaprolama.wordpress.com/2011/11/16/akhirnya-ibu-berpulang/
By: 4201journey on November 16, 2011
at 6:20 pm
kaki2 mantab.tapi jelek di bodi g nutupi mesin.kegedean..malah jadi aneh.coba dibuang aja.biarkan rangka aslinya yg terlihat
By: gaplek mania on November 16, 2011
at 10:13 pm
Manteb!
Kalkunnya Bro Econo mampir dimarih, top dah!
By: comiccreatore on November 17, 2011
at 8:24 am
Gan Tangki Bekasnya FXR masih ada nga ? saya butuh neh…
By: L6688GE on November 17, 2011
at 11:31 am
apik setandare
By: ipanase on November 17, 2011
at 1:12 pm
motore larang…. saya yakin biayanya bisa buat beli sapi seberat 1,1 ton, hehehehhe
http://jheren.wordpress.com/2011/11/18/truk-gandeng-bermuatan-kayu-terguling-di-jalur-pantura-situbondo/
By: kang_ulid on November 18, 2011
at 9:58 am
ngeri modifnya… total habis brp tu bro?
By: dmssedayu on November 18, 2011
at 10:06 am
peehhh itu chassisnya emg asli ato pke kondom yah???
sayang terlalu besar dan tebal,jadi menutupin sisi mesinnya
By: Rollerman on November 18, 2011
at 10:57 am
sungguh menggoda untuk digeber dan mejeng 😛
By: setia1heri on November 18, 2011
at 5:05 pm
gara gara liat kebo bli econo aka rully, jadi ga niat lagi jual si redframe 😦
By: sanrui on November 19, 2011
at 5:32 am
ehem. numpang lewat.
By: touringrider on November 19, 2011
at 2:48 pm
Abis berapa duit tuh bro?
By: Ak_85 on November 19, 2011
at 4:09 pm
Mas nitip juwalan ya :-), dijual: suzuki fxr ’03 warna biru,mesin orisinil,barang terawat,tgn 1,plat H,semarang,arie-08156647771
By: Ari on Desember 31, 2011
at 2:10 pm