Honda beAT sebagai light matic scooter kini mulai banyak dipakai oleh biker commuters untuk beraktifitas sehari hari , uniknya meski dimensi matic ini terbilang kecil namun penggunanya dari berbagai kalangan , dari anak sekolah hingga bapak bapak 😆 emang ringan sich di pakai di berbagai kondisi jalanan namun selain nilai lebih , banyak juga yang mengeluhkan & bertanya kepada saya, kenapa di kecepatan sedang menengah ( 40-60 kpj) di panteng secara stabil si matic ini sering terasa ada yang nyangkut laju nya …… (grendet-grendet …… nggrenjel / tersendat & terasa ada vibrasi di unit CVT )
oke , saya benarkan hal itu juga saya alami di beAT kepunyaan WD ……. meski sebenarnya kasus seperti ini bisa menimpa semua matic dari merk apapun ……. memang CVT kalau sudah berumur ya seperti ini mas bro , harus dilakukan schedule maintenanance ! berikut ini beberapa diantara penyumbang terjadinya ubnormal vibration tersebut :
kasus tersendat tersebut terjadi pada unit CVT dan di Pulley bagian depan atau disebut driven face dimana pulley ini bisa mengembang /menyempit sesuai kecepatan motor , mengembang ..nya pulley ini karena di sebelah dalam pulley terdapat rollerpemberat / roller weight (gambar no 7 ) yang bisa bergerak karena gaya sentri fugal dan bisa menggeser pulley sebelah dalam ( face movable drive)
nah roller pemberat berjumlah 6 biji yang berbentuk silindris tersebut terbuat dari bahan seperti atom plastik , dimana setiap saat bekerja bergesekan dengan pulley face movable drive sehingga roller bisa terkikis dan bentuknya tak lagi silindris, namun cenderung benjol gitu dech , nah kalau sudah benjol bisa dipastikan pergerakan mengembangnya pulley tidak smoth , karena pergerakan face movable drive yang di picu oleh desakan roller pemberat tidak serentak berbarengan . so saat di hunakan ber akselerasi atau kecepatan sedang maka vibrasi akan sangat terasa pada matic tersebut . solusi nya ===>> ganti roller pemberat sesuai jadwal penggantian / sesuaikan selera akselerasi dengan kombinasi berat roller yang akan di aplikasikan ..
=====================================================
ada lagi kasus suara bergesek mirip cakram yang kampas nya habis….. paling kerasa saat jalan pelan dan handle gas ditutup atau saat motor didorong dalam keadaan mati ….. sring sriing sreeekk 😈
kalau kejadian tersebut terjadi pada unit cvt pulley belakang , paling banyak di temui pada yamaha mio, namun juga bisa menyerang semua jenis matic … penyebabnya adalah RUBBER, CLUTCH DAMPER (no 5) yang sudah melar …. karet dumper tersebut ada 3 biji , dan karena kerja sentrifugal cluth pada pulley belakang bergesekan pada kecepatan tinggi , maka karena panas suhu tinggi seiring umur pasti akan menyebabkan karet melar, akibatnya kampas sentrifugal sudah menyentuh permukaan outer comp cluth (gambar no 1) sebelum kampas sentri fugal mendapat gaya pental dari rpm tinggi
tips murahnya adalah , potong permukaan karet yang melar……, namun kalau spare part tersedia mending ganti sekalian 🙂
untuk baca2 tips matic yang lain bisa dibaca disini==>> penyebab CVT matic cepet jebol
kalau di matic WD kejadiannya gimana?
hmmm gejala memang terasa namun masih ringan belum parah & di km odometer mendekati 10.000km , nah ada juga yag tanya .. beat ku masih baru kok udah nggrenjel? wah kalau masih baru coba komplain ke dealer mas mumpung masih garansi!
lha tutorial e mana mas?
whhoo besok ya kalau si genduk biru ku udah masuk jadwal maintenance cvt bakal tak bongkar dech! , saat ini belum waktunya ..
monggo di share_salam from warung DOHC_never_ending_exploring!
Wassalamu’alaykum 😉
Info mantep…
By: Novian Agung on Maret 2, 2012
at 10:06 am
thanks mas cuma corat-coret aja kok 😛
By: warung DOHC on Maret 2, 2012
at 10:14 am
bang gua mau nanya..
kalo motor beat di naikin CC menjadi 130…
kira” harga yang di patok berapa ya?
By: hanny auckland on Juni 25, 2013
at 10:55 am
mas, klo betulin lampu rem honda beat yg gak bisa mati gmn yaa?
punya saya lampu remnya nyala terus, takutnya klo bikin aki ngedrop
makasih..
salam,
armand
By: armand yosi on November 27, 2013
at 5:36 pm
ow gitu, ini juga masalah di si soul 🙂
By: TDF on Maret 2, 2012
at 10:09 am
ndang ganti roller weight nya 😈
By: warung DOHC on Maret 2, 2012
at 10:15 am
josssssssssssssss lah
beat q aman
http://pertamax7.wordpress.com/2012/03/01/ha-esemka-tidak-lulus-uji-emisi-shocked/
By: ipanase on Maret 2, 2012
at 10:15 am
mesti jarang pakai beAT mu ?
By: warung DOHC on Maret 2, 2012
at 10:17 am
varteg ku ket anyar gitue mas, 40-50 kpj rasa gredet2 gitu..
By: sijidewe aka snalpot99 on Maret 2, 2012
at 10:15 am
coba check roller nya mas…. ehhh #bukan masalah PWR jongki ne kan? #kabooorrr
By: warung DOHC on Maret 2, 2012
at 10:18 am
Njeh,di mengerti
By: mas wahyu on Maret 2, 2012
at 10:15 am
siap kang bro ! 86 monggo 😛
By: warung DOHC on Maret 2, 2012
at 10:21 am
kl menurut gw, kasus getaran bertempo drrrrttt…drrrrrttt…drrrrrrrttt.. di kecepatan sedang dan pacu konstan pada matik honda itu disebabkan gesekan besi dengan besi antara variator (face movible driven/primary sliding sheave) dengan collar besi, mau baru atau sudah berumur, matik honda biasanya begitu, kalo punya matik yamaha, diantara variator yg bergesekan dgn collar itu ada grease/pelumas sehingga gesekan bisa halus
By: thole on Maret 2, 2012
at 10:18 am
ehh kakak thole , itu sama sama pakai grease kakak……
grease nya khusus highs speed , dan ada seal o-ring nya .. di mio juga sama 😛
malah ada yang jual grease super high speed se ukuran pasta gigi harganya 800rb ! 😯
By: warung DOHC on Maret 2, 2012
at 10:25 am
Ane pake Suzuki SGO Grease aja, Extream Pressure, Tahan Panas,,, ekonomis, daripada beli grease dari yamaha, kan honda gk perlu grease primary sheave,,,, to ane tetep kasih grease di bossing variator, tp sangat tipis,,, gk bakalan kemana2 greasenya kalo tipis sih,,,
By: Lukman on Januari 16, 2014
at 8:45 pm
saya dulu punya Mio, cvt nyendat2 udah ganti macem macem dari puley ,compt cluth dll, itu jg udah masukin di beres Yamaha, ga bisa sembuh akhirnya mio dijual
By: jahe on Maret 2, 2012
at 10:30 am
hihi ditunggu kelanjutannya, BeAT sy sudah sembuh hihih
By: jahe on Maret 2, 2012
at 10:22 am
oke om congrats atas sembuh nya
By: warung DOHC on Maret 2, 2012
at 10:27 am
0h.
By: okay on Maret 2, 2012
at 10:24 am
okay wis 😛
By: warung DOHC on Maret 2, 2012
at 10:36 am
trus kalo kasus punya mio biasanya ya gredek gredek waktu tarikan awal, masalahnya memang pada karet ganda, seiring pemakaian, bukan melar, tapi semakin keras & benjol, (nah kalo ini semua matik bisa mengalami) fungsinya karet ganda tsb cuma meredam hentakan spatu kopling kembali ke posisinya, kalo karet ganda tadi sudah peyang, saat start tarikan awal, spatu kopling yang karet gandanya sudah peyang, dia merenggang duluan, yg lain telat.
prinsip spatu kopling meregang saat rpm naik kan tidak langsung nempel ke mangkuk kopling, tapi dia nempel mangkuk kopling, mental ke posisi semula lalu baru benar2 nempel ke mangkuk, nah saat mental ke posisi semula tadi, karet ganda peyang, gerakan spatu kopling tidak mulus
By: thole on Maret 2, 2012
at 10:25 am
sentri fugal mental keposisi semula baru nempel ke outer comp cluth?
====================================================
wah nek iki gara2 perilaku bleyer bleyer pakai matik , kakak, wajar juga kalau jadi peyang
….. beneran tuh karet bisa melar kok!, aku pernah bongkar punya teman ku .. melarnya parah .. ga pernah diganti …. & karena mau nya dia irirt , yo uwis ujung2 yg melar di rapi in di potong ,, beres dach tu mio 😆
By: warung DOHC on Maret 2, 2012
at 10:32 am
hahaha, puli primer lho
dr gambar ini aja https://azizyhoree.files.wordpress.com/2012/03/driven-face-beat.jpg
part no.3 dan no.5 dimana seal felt -nya? ada gak? xixixixi
By: thole on Maret 2, 2012
at 10:33 am
kakak Thole, kok gak komen di blogku ci
katanya minta bukti klaim pabrikan :maksa:
By: Mercon C gak Mretelli on Maret 2, 2012
at 10:40 am
kog kebanyakan gw lihat karet ganda jadi keras & peyang, bukan melar ya? kalo direndam minyak baru melar, hahahahaha
By: thole on Maret 2, 2012
at 10:37 am
sekalian di cek
http://otomercon.wordpress.com/2012/02/26/ternyata-bener-power-honda-click-125i-thailand-1354-hp-vario-125-gimana-ya/
By: Mercon C gak Mretelli on Maret 2, 2012
at 10:41 am
strapp con xixixixi
By: warung DOHC on Maret 2, 2012
at 10:52 am
kalo skydrive ku ga nendang lagi, apa perlu ganti roller ya Juragan ? #lanjutngupi
By: Triyanto Banyumasan on Maret 2, 2012
at 10:40 am
siap2 jum’at an
By: warung DOHC on Maret 2, 2012
at 10:55 am
roler digowo Jumatan 😀
By: Triyanto Banyumasan on Maret 2, 2012
at 1:15 pm
gak bunya bit bit bit bit bit bit bit bit biiiiittt :chibi: :chibi:
By: Mercon C gak Mretelli on Maret 2, 2012
at 10:42 am
lah..nggrendet2 di kec40-60km/jam pas servis di beres dulu nanya ke mekanik,dijawab memang beat seperti itu…ternyata kudu cek roler ya..?
By: tawon on Maret 2, 2012
at 10:44 am
ya itu tadi, antara variator dan collar terjadi gesekan menimbulkan getaran, wong gak pake grease, hihihi
By: thole on Maret 2, 2012
at 10:47 am
Istilah yg ente pake bikin ane bingung,,, di buku katalog spare part matic honda gk ada yg namanya coolar di puli depan (drive pulley), adanya coolar spring yg ada di driven pulley, tepatnya penutup pin sliding sheave
Yg ente maksud gesekan antara variator dan coolar itu maksudnya apa ya?
By: Lukman on Januari 16, 2014
at 8:51 pm
wah gw juga jadi bingung gak tau kalo karet ganda bisa melar, logikanya dalam kondisi baru pun, di sisi dalam spatu kopling itu ada jalur buat tempat karet ganda itu, dan saat kondisi spatu kopling mengembang pun, karet ganda itu tetap ada jalur tadi, dan posisinya njepit, dan kondisi baru pun, karet itu sudah rapat di posisinya, kog bisa melar ya? hahaha
By: thole on Maret 2, 2012
at 10:44 am
wahhhh suk nek bongkar mio lagi tak kasih lihat aja wis le! 😈
By: warung DOHC on Maret 2, 2012
at 10:54 am
sip..oleh ilmu maneh
lanjut belajar otodidak
By: Adhitya Ramadian on Maret 2, 2012
at 10:47 am
siph podo belajar e wae mas 🙂
By: warung DOHC on Maret 2, 2012
at 2:45 pm
nah kalo matik saat kencang trus tutup throttle, bunyi dengung di cvt, biasanya mangkuk koplingnya, tapi saat motor mati, di tuntun kog bunyi sruukkk..srukk /gesekan, biasanya bearing pada secondary fixed sheave minta diganti, hihihi
By: thole on Maret 2, 2012
at 10:50 am
Gawe mio piro regane? Mio ne ojobku wes krosak krosak. 😀
By: bintangjati on Maret 2, 2012
at 11:21 am
tahun lalu harga set roller weigt *6 biji = Rp 75.000 mbuh saiki piro takon thole?
By: warung DOHC on Maret 2, 2012
at 1:57 pm
waw.lengkap men..
menambah pengetahuan.soale aku yo iseh buta soal matik
By: gaplek mania on Maret 2, 2012
at 11:04 am
sama sama belajar mas, masih bisa dikoreksi kok 🙂
By: warung DOHC on Maret 2, 2012
at 2:05 pm
Begun, the great internet edtaiucon has.
By: Rayshelon on Agustus 27, 2014
at 5:02 am
@yg punya warung
hahaha gw tunggu ya
lho blm pernah lihat karet ganda melar wong bahannya aja dr karet keras, xixixixi
By: thole on Maret 2, 2012
at 11:04 am
harus sama kan persepsi dulu le, mana yang yang dimaksud toh? bisa liatin karet yang tok maksud? ….. kadang kala bahasa bengkel beda persepsi dengan bahasa teknis catalog part …… pas aku bongkar mio dulu.. yo kenyataan ada karet yg tak potong pinggir2 nya dan suara sring sring2 saat roda belakang di putar hilang
By: warung DOHC on Maret 2, 2012
at 3:18 pm
Rubber clutch damper ada yg mirip roller (tengahnya warna kuning emas, keras), ada yg karet tulen semua, lembek,,,,
By: Lukman on Januari 17, 2014
at 12:39 am
kog gw gak bisa komen? wkwkwk
By: thole on Maret 2, 2012
at 11:05 am
komen mu nyangsang otomatis ke ciduk spam le….. dudu aku sing nge banned xixixi , wis tak lolos ke manual iki 😈
By: warung DOHC on Maret 2, 2012
at 3:19 pm
roller com weight
nek ra salah
By: tri sp on Maret 2, 2012
at 11:16 am
ya itu yang di pulley depan mas
By: warung DOHC on Maret 2, 2012
at 2:07 pm
mio sporty teman ku juga ky gini..apa ini juga ya penyebab nya…
By: vixy182 on Maret 2, 2012
at 12:45 pm
bisa jadi mas, banyak sebab sich harus samakan dulu persepsi gejalanya 🙂
By: warung DOHC on Maret 2, 2012
at 2:44 pm
kang mas Azis, awalnya aku ragu kalo mau pake matic. Takut ngloyor kl pas turunan. Atau lompat saat lewat polisi bobo’. Atau mungkin itu bayangan2ku yang bebeker ini ya. Tp sekarang koq naksir vario 125. Kasih trik ngerem yang aman pada motor matic mas. Maturtengkiyu…
By: ikhwan on Maret 2, 2012
at 1:28 pm
ngerem pake matic ada engine brake nya kok mas, meski cuma kecil…. tips nya kalau mau nge rem sisakan sedikit gas .. untuk memper tahankan putaran kopling otomatis nya… baru kemudian tutup penuh gas… kalau di turunan tajam & kecepatan rendah kadang putaran kopling sentrifugal melepaskan koneksi, solusinya buka gas dikit hingga rpm tercapai, baru tutup lagi sambil nge rem .. agar ada engine brake nya 🙂
By: warung DOHC on Maret 2, 2012
at 2:31 pm
Udah minang matik belum mas.masak kalah sama tesa kaunang ma mbak agnes.ckikikikiki
By: Hornet on Februari 6, 2014
at 11:46 am
klo varioku (2008) pas mo ngegas tersendat, emg dh waktunya ganti roller ma belt, skalian bongkar cvt (drive,driven,kopling) bersihin ma kasih grease … dah normal lg
roller pake kitaco 11gr belt skywave buat di kmacetan cucok…
oya ni wat nambah ngelmu …
http://www.otomotifnet.com/wap_home/read_article/16418371/2012/03/01/Karet_Peredam_Sentrifugal_CVT__Bisa_Pakai_Dari_Grand
By: AFR on Maret 2, 2012
at 2:32 pm
siph mas bro , thanks sharing nya 🙂
By: warung DOHC on Maret 2, 2012
at 2:47 pm
golek kunci nggo bongkar puli cvt depan nang jogja ngendi yo??? mionge nyonya wis njaluk digemuk je
By: kurnia1prorider on Maret 2, 2012
at 3:47 pm
neng karawang ono mas, glodok yo akeh titip po?
By: warung DOHC on Maret 2, 2012
at 8:07 pm
kemaren beat saya ganti belt (jadwal, 24ribu km), suara tek-tek pas gas ditutup habis (saat dijalankan) jadi hilang..
By: raya on Maret 2, 2012
at 4:53 pm
yups belt juga perlu di perhatikan schedule penggantian nya 🙂
By: warung DOHC on Maret 2, 2012
at 8:20 pm
kakak thole ngejar terus …..naksir niye….wok wokwok teeet tooot
By: bejo on Maret 2, 2012
at 4:57 pm
iya betul mazbro, roller yang benjol bikin gredet2,. 🙂 bikin pantat kesemutan. hehehehe
titip jemuran ya mazbro
By: viewie white blog's on Maret 2, 2012
at 5:53 pm
wahh,,,, vario SAN CARLO ane gejalanya sama nih….
ngumpulin duit dl bwt ngecek nnt,,,,
vario SAN CARLO
http://roda2makassar.wordpress.com/2012/02/27/modif-special-untuk-super-sic/
By: roda2makassar on Maret 2, 2012
at 7:11 pm
ora donk aku,titip artikel bae lah :p
titip artikel ga mutu aja, mohon bantuannya 😀
By: lovemybike on Maret 2, 2012
at 8:27 pm
Thanks for helping me to see things in a dinffreet light.
By: Cindy on Agustus 27, 2014
at 9:48 am
Ahirnya nongol juga artikelnya.. 🙂
Thanks kang mas azis.. 😎
Jadi solusinya gimana mas? padahal ni motor masih baru belum nyampe 1000 km dan gejala udah terasa sejak pertama beli..sedangkan mekanik ahass bilang katanya memang demikian mesinnya, bahkan dia bilang vario bs lebih keras lagi getarannya.
Apa emang sebaiknya komplain ke ahass? Takutnya nanti jawabannya sama kayak mekanik tadi. 😦
By: pak mantri on Maret 3, 2012
at 1:04 am
gw kira scoopy gw aja yang seperti itu, padahal baru beli loh,
terus solusinya agar bisa menghilangkan gejala kresek-kresek di rpm 40-60 K/j gimana ya.
tolong dong di jelasin langkah-langkahnya, bagaimana cara bilang ke ahass permasalahannnya,
soalnya agak susah jelasinnya.
By: pikimi on Maret 3, 2012
at 4:18 am
Maraih Wegah tuku matic… Mending wek wek wek…
By: sinbe on Maret 3, 2012
at 4:20 am
ora dong ra nduwe matik ra seneng matik
http://lilypudlucu.wordpress.com/2012/03/02/review-knalpot-nkn-ala-nubi/
By: @MasAffan on Maret 3, 2012
at 9:06 am
nitip tulisan mas
https://temonsoejadi.wordpress.com/2012/03/03/insyaallah-khair/
suwun
By: temonsoejadi on Maret 3, 2012
at 5:11 pm
Maturnuwun bagi-bagi infonipun mas…
By: tri on Mei 14, 2012
at 9:25 pm
MISI BOS…!
MO NANYA NEH, VARIOKU ITU KALAU TARIKAN GAS PERTAMA ITU GRENDET-GRENDET JADI KAYA GA ENAK APALAGI KALAU HABIS BERENTI ATAU ABIS ADA POLISI TIDUR ITU PASTI GITU.
TAPI KALO JALAN LURUS ENAK GA ADA MASALAH, TARIKAN GASNYA JUGA STABIL. ITU KIRA KIRA APANYA YAH..?
PADAHAL AKU DAH GANTI PINTBELL, ROLLER, AMA BERING DEPAN.
MOHON PENCERAHANYA BOS ..?
EMAIL : driverku@gmail.com
By: acong on Juni 21, 2012
at 9:30 am
sliding sheave nya udah coak/ aus barang kali mas bro .. kalau aus ya harus bongkar pulley dan ganti ……. ga cukup roller & belt doang
By: warung DOHC on Juni 21, 2012
at 9:38 am
Beat saya msh bru tp trnyata lampu dpan gak senter nyalanya/agak miring ke kiri,kira2 apanya ya?trus maks kcptanya ampe brp speed y? ,mgkn ad yg tw nympe brp speed untk set standart-tlg infox?
By: Insan. on Juli 1, 2012
at 9:18 pm
gooooddddddddddddddddddddddddddd………………………….
By: anto on Juli 27, 2012
at 9:27 am
Kenapa pada motor suzuki spin kalau di gas di tempat normal tapi kalau pada saat jalan diatas 20 rpm di gas seperti mau mati?
By: sam on Juli 28, 2012
at 12:05 pm
Keberatan beban
By: spacy gudhel on Mei 31, 2013
at 4:07 pm
ak pke per cvt khawahara yg 1500rpm,trus pke roleer khawahara 3 yg 8grm d oplos sama original 3 gk enakeun,enak nya pke roller brpa gram ya…..?
tlong bntu saya
By: Dhen Sii Tepoozztt on Agustus 27, 2012
at 2:58 am
Kalo bisa jangan di oplos saya udah nyoba lebih dulu dan rumah roler terkikis
By: Arha on Juni 17, 2016
at 7:35 am
setelah saya baca2 sepertinya da solusi ni buat mio saya;;
mau nanya tarian gas poll sering ilang sendiri seperti kehabisan bensin..buat jalan tanjakan seperti burung udah tua lemes banget..kayak nggk ada daya.ndrendet2..!!tapi jelasnya gas poll sering turun sendiri..::tolong dibantu ya
By: roy on September 5, 2012
at 6:00 pm
beat tembus 100 km ..trek 200 m
TANPA RACING SATUPUN
keadan asli standar pabrik
By: tukang somay on September 6, 2012
at 11:04 am
Assalamu’alaikum,,,
mas bro n sesepuh matic, ane mau tanya…
ane udah ganti panbel sama roller tapi kenapa ya masih berat aja nih beat punya saya,, kecepatannya mentok di 60 kpj??
mohon bantuannya..
terima kasih
wasslam
By: Arie Rubyanto on September 9, 2012
at 9:50 am
wa alaykumussalam wahhhh kalau kasus mentok di 60 kpj , coba check karbu mas bro , kotor, atau ada yang bocor tuh vakum nya
By: warung DOHC on Oktober 21, 2012
at 2:04 am
Kmarin udah ganti roller,
tp grenjel2 nya masih terasa,
trus apa penyebabnya?
Terima kasih
By: Micin on September 14, 2012
at 7:22 am
Roller uda ganti, tp tetap jrendet2,
apa masalahnya?
By: Micin on September 14, 2012
at 12:08 pm
masukan mas bro
jagan sampek ruma kopling sama kampas kopling kenak oli atau senpet
bisa jrendul2
By: Firdaus Uklik on September 27, 2012
at 5:42 pm
siph masukannya mas bro , untuk itu seal seal perlu di rawat/ ganti jika sudah mulai bocor
By: warung DOHC on Oktober 21, 2012
at 2:05 am
assallamualaikum..brother2,,
ane org bandung,ane punya kluhan ni soal honda BEAT tolong saran’y ya..
motor sy tu kalau mu dbawa ngebut dkcpatan 60 suka trsendat 2 gas’y kaya yg mu abis bensin gtu kra2 apa’y y?di karburator or di mesin??
tolong y saran’y…
By: cephh arezz on Oktober 18, 2012
at 4:03 pm
^check juga auto choke pada karburator akang barangkali rusak, bocor / kotor
By: warung DOHC on Oktober 18, 2012
at 9:38 pm
boss lw mu download gabar CVT beat spt gmbr diatas bisa ga dmana downloadnya..tapi yg sma keterangan nama2 komponen’y…
By: cephh arezz on Oktober 19, 2012
at 11:25 am
ada mas bro , coba buka katalog di website astra honda motor 🙂 search katalog=> beAT monggo di coba
By: azizyhoree on Oktober 19, 2012
at 7:51 pm
mas broo mau tanya saya,,,
saya pakai honda beat 2011 nii,, tapi pas mau jalan bunyi kretek ,,,,kretek,…
itu apa nya yah mas broo…
mohon pencerahan ,.,,,
Email : hoamz1994@gmail.com
By: bayu on Oktober 31, 2012
at 1:38 pm
harga roller beat se set di dealer berapa ya mas ??
By: Febrian on November 2, 2012
at 1:55 pm
Beat emg Makjoss Tenan lahh,,, Ibuku Pake Beat Klo Aku pake Spacy…
Waktu Start slalu menang, Tapi kalo udah 60kmh pasti dikejar sama SiSemok Spacy…
Padahal Speedo udah 95kmh an, Tapi ttep aja si Semok unggul Jauh…
kondisi sama2standar ting2…BBM dua2nya Pertamax dari awal beli…
Lokasi test di Jl.Baru TanjungPura-Klari, Karawang….
By: Eno Xperia on November 7, 2012
at 5:51 pm
Spacy memang bagus sayang kejedot poldur terus
By: spacy gudhel on Mei 31, 2013
at 4:10 pm
Reblogged this on Yang Penting Posting and commented:
sangat membantu sekali gan informasinya
By: adoetgisdut on November 15, 2012
at 11:43 am
brow si vari ku (vario) kalo di gas kadang tersendat kayak bensin mo habis tu kenapa ya? terus yg ke 2 wat tanjakan kurang maksimal (gak kuat nanjak) gimana tu bro solusinya?
By: dedy on November 15, 2012
at 4:17 pm
Matur suwun, ane jd dapet tambahan ilmu nih mas bro semua. 😀
By: m.nur on Desember 29, 2012
at 12:16 pm
mas. mio q dr strar oke. . tp nympe 60km nyendet truz 70 rd mbrebet naek 80, 100 ringan. . ku curiga ama kmpas sentrifugal n pegas kampas e. . menurut sampean yak opow. .
By: jipong sidharta on Desember 31, 2012
at 9:04 am
mio j tarikan awal gredek knpa ya maz ap yang harus di ganti,,
By: cholik on Januari 16, 2013
at 12:04 am
beat ku jg gt e gan..kl mau tarik gas di jalan agak nanjak kerasa bngt grendet2nya seumpama itu yang kena roolernya terus gk cepet2 di ganti [servis]i ngaruh sama mesinnya gk ya? mohon pencerahannya dong..
By: iwan on Februari 9, 2013
at 6:31 pm
Saya gnti loler 9grm TDR panbel daytona tpi buat drak masi lambat ya?
By: Arifin on Februari 14, 2013
at 6:59 pm
Saya gnti loler 9grm TDR panbel daytona tpi buat drak masi lambat ya?.,
By: Arifin on Februari 14, 2013
at 6:59 pm
sepatu kopling kanvasnya ganti yg bagusan
By: spacy gudhel on Mei 31, 2013
at 4:16 pm
mw tanya nih gan klo mtor scoopy pengen tembus kecepatan 100km/jam tuh gimana ya soalnya klo udah hampir kecepatan 100 tu serasa ada yang ngerem mohon jawabanya ya gan.!
By: Hamblink182 on Februari 20, 2013
at 9:52 pm
serasa ada yang ngerem berarti jangan ngebut 100km/jam ntar cepat modhar lu
By: spacy gudhel on Mei 31, 2013
at 4:18 pm
mas bro knp mtor saya mio soul,,yg rusak psti puli blakng,,,smpai protol smua
By: azhar on Februari 25, 2013
at 10:50 pm
parah gak dirawat
By: spacy gudhel on Mei 31, 2013
at 4:19 pm
mantap bro izin cops
By: ndank on Februari 28, 2013
at 7:01 pm
jika roler hanya dpasang 3 apa dapat menambah peforma beat
By: adhe on Maret 15, 2013
at 10:12 am
betul tapi mesin sudah teriak keras saat start minta lebih cepat lg
By: spacy gudhel on Mei 31, 2013
at 4:20 pm
kenapa motor beat saya olinya sering keluar dari filter angin?????
By: mamatz boc ka limaenam on April 11, 2013
at 7:12 pm
bocor & bawa ke ahas
By: spacy gudhel on Mei 31, 2013
at 4:15 pm
ok
By: muhamad on April 15, 2013
at 3:46 pm
_gmna cara nyha supaya motor beat lari nya enteng,,,
,kasih tau yahhh,,,,!!!
By: regi rahmat on Mei 13, 2013
at 1:54 pm
ridingnya berdiri dan buang joknya
By: spacy gudhel on Mei 31, 2013
at 4:13 pm
om mau tanya nih…. ni gara2 keseringan maen mio si beat gak di pake2 jdi gak paham sama kondisi si beat…. tarikan awalnya ngempos kenapa ya..? padahal motor masih baru….. di gas sampai mentok gak ada larinya… gak ada hentakannya samasekali.. beat karbu ….
By: viewie white blog's on Mei 18, 2013
at 11:44 am
masih baru jd belum ada penyesuaian part2nya
By: spacy gudhel on Mei 31, 2013
at 4:21 pm
beat aku baru turun dari dieler sdh grendet grendet ,tp percuma mas bro komplin ke ahass sbtlnya phk ahm mlyni kmplin dg baik tp mikanik nya yg tk memuaskan , kalau beat pd kcptn 50sampai 60 ada grendet grendet kata mikanik nya ahass vant belt nya ,alias motor metic memang begitu mikanik ahass gak bisa ngatasi alias males bongkar motor baru .baru kali ini ahm motor meticnya ber masalah aku kecewaaaaaaaaaaaaaa baanget.
By: irfan on Juni 4, 2013
at 12:49 pm
ia bro sama, skarang gmana motornya, beatku baru bli kmarin jga gt, ta bwa ke ahas katanya biasa, padahal pnya temen gag gitu, jadi nyesel beli aku, beat injeksi
By: siphul on Maret 21, 2014
at 12:23 am
Spacy emng bagus
Buat diajak lari 120kmh enak gak ad getaran
Start awal sm beat. Masih menang beat. Tp udh di pertangahan beat ketinggalan jauh
Jadi kalau trek panjang masih enak diajak lari si spacy
Jadi permasalahan spacy cm di poldur
Gasspoll lah buat spacy
By: spacy airbrush medan on Agustus 11, 2013
at 3:50 pm
bro spacynya dimodif apa bisa 120km/jam?
By: hi hi hi on April 19, 2014
at 9:36 pm
mau nanya nih…..knp motor beat ane digas g bisa spontan…. maksudnya pda spido 60 dh g bsa nambah…. pdhal ru ganti rol+vun bealt n gntimembran karbu jg filter udara diganti… mksh sblmnya
By: agus santoso on Agustus 14, 2013
at 1:43 pm
Permisi Mas,, mau tanya tentang beat aku.
Berat banget tarikannya, terutama ketika berhenti kemudian digas tarikannya berat banget. V-belt, roller, n kain sporketny sudah diganti tapi tetap saja berat. Mohon penerangannya ya mas..
By: Ady putra on Agustus 20, 2013
at 4:59 pm
beat F1 (2013) anak saya sudah tiga kali mesin mati mendadak saat kendaraan sedang jalan …. untung jalannya dipinggir, tidak ditengah jalan ataupun dalam posisi manyalip, mohon sekali penjelasaannya
By: surya on Agustus 23, 2013
at 10:57 am
wah bro, informasinya bener bener bermanfaat..
terimakasih sharing infonya bro, 😀
By: koboy senior on Oktober 1, 2013
at 11:29 am
Permisi gan numpang tanya neh
Beat saya kalo waktu cepat trus di rem pelan2 terus saya gas lagi tiba2 berat/tenaga ilang lalu gas saya turunin dikit si beat. Kaya mau loncat .. Itu apa nya yah yg masalah yah ..
Satu lagi tiap keadaan di rem stang kaya suka ngebanting ke kanan yg saya harus cek apa nya yah gan ?
Makasihh
By: boy on Oktober 2, 2013
at 7:25 pm
Kalo liat gbr diatas y wajar kl grenjel2,la wong rollernya di silang ko,antara punya vario dan beat.jadinya lemparan roller g bersamaan dikarenakan berat roller beat n vario beda.selain itu,arah roller jg menentukan bro,karena yg sisi kanan full teflon,sedang sisi kiri tdk full.itu harus searah saat assy di face comp movable drive nya bro,shg jarak tingkat friksi dlm satu lingkaran sama n seimbang.satu lagi faktor bikin grenjel2,yakni adanya kotoran debu belt di race roller pada face comp movable drive.maka hrs sering2 dibersihin bro….mudah2an info ini bermanfaat.thanks…
By: yulyulgan on Oktober 18, 2013
at 5:49 pm
Kemaren saya baru bongkar-bongkar cvt di ahasa, skalian cek rubbee clutch damper dan roller, ternyata getaran di area cvt roller yg peang, kalo karet kopling aman aja,,,
By: Lukman on Desember 19, 2013
at 9:16 pm
Wahh. Siph. Bervariasi juga jenis keausannya. Thanks sharingnya mas bro 😀
By: azizyhoree on Januari 17, 2014
at 5:04 am
Hello, Awesome submit. There’s an matter along with your web site with world-wide-web explorer, may click here? IE still is the market boss and a very good element of other individuals will certainly overlook your current amazing producing as a result problem.
By: anti ban bocor on Maret 23, 2014
at 2:58 pm
Mas,sorry melu nimbrung…. Pertanyaanku bukan mengenai cvt.tapi mengenai mesin. Opo sebab e tiba2 mesin dengung karo gas ga iso di turunke?
By: prihantoro on April 18, 2014
at 10:44 am
mesin matic om? karbu? gas ga bisa turun nyantol? hmm biasane skep karbu ada yang nyantol / switch thorthel position nyantol / atau kemungkinan juga ada kebocoran manifold, banyak kemungkinan sih om 😀
By: azizyhoree on April 21, 2014
at 9:34 am
getar di 40-60 kpj motor matic,… penyakit itu, hati-hati banyak kampas double palsu, bikin getar… ganti kampas double yg ori bos… selese masalah.
By: candra on Mei 31, 2014
at 9:45 pm
MXM….
Met siang mas…
sya mw tnya nye.
kenapa lampu rem motor beat injection saat d rem ko nyalah g biasa ja kya lmpu senja..
pdhal bohlam’a g putus ko..
hrs’a kn nyalah’a terang klw d rem..
mohon jwban’a..
mkch mas.
By: DEDE on Agustus 12, 2014
at 10:29 am
mas kalo motor saya sudah saya ganti cvt 5000 rpm roller ktc 8 9ram . . .tapi kenapa kok rasanya ngrenjel. . .itu kenapa . .
By: ulil on Oktober 3, 2014
at 8:26 am
LOler di silang lebh sebet 🙂
By: BRT on Desember 6, 2014
at 3:10 pm
wwwwww
By: BRT Racink on Desember 6, 2014
at 3:12 pm
mas, koq gejala grendet-grendet terjadi di vario 110 Fi gw ya, padahal masih 2000km dan itu pun sudah terjadi sejak awal beli, (grendet-grendet di 40-60 km/jam).
browsing-browsing di forum vario 125 pun mereka mengalami hal yang sama.
apakah memang kualitas rollernya atau sebenernya ada masalah lain?
By: antonkisworo on Desember 18, 2014
at 7:30 am
mas motor saya honda beat tahun 2008,nah motor saya kan jatuh nih.ga lama sama nyalakan lagi motor ko jadi ga da tenaga nya yah.di km 40 masih gitu gitu doang tenaga nya.padahal gas masih banyak sisa nya .apakah faktor dari motor jatuh itu kah yaa ?
By: Reynald on Desember 18, 2014
at 1:20 pm
gan ane punya beat th 2010 karburator, gejalanya kalau habis lepas gas bunyi tek tek tek, mohon solusinya gan
By: darwinto on Februari 9, 2015
at 8:54 am
Ganti slider peace nya
By: eko on April 10, 2016
at 11:38 am
Unggul TVS DAZZ ga pernah begitu halus mulus mulus aja enteng 90km/jam tanjakan + bonjengan tenaganya dapet gapake ngerung libas terus baru±km 1500 jarak tempuh
By: Ir_budi on Juni 22, 2015
at 12:51 am
Om mau nanya nih
Motor ane skrg kalo pake ngebut kgk kuat lagi om.mentog cuman 90kpj, seblumnya bisa tembus 100kpj lebih om.
Kemren ane cmn ganti cvt doang tapi jadi gitu om.mentog 90 doang kalo dipaksain ngeberebed kenalpot nembak2 knapa yah
By: ekky on Juli 5, 2015
at 10:28 am
gan td ane ganti vbelt, roller 9 gram sama spring.a ..
tp knpa ia ko suara.a jd kasar ..
By: aditya rahman on Juli 25, 2015
at 7:33 pm
numpang nax bos.. ini saya punya motor beat lo direm atau dinyalakan wesernya..kendaraan mati. …
By: iyaz on Agustus 26, 2015
at 10:29 am
Om motor ane kondisinya percis sama yang di paparkan di atas,
di pantengin di 60 kpj berasa banget ngedet2 gitu.
maren ane ganti roller nya, tapi masi ngedet2 juga om..
kira2 kenapa ya om ?
mohon pencerahan nya om..
terimakasih
By: OJAN on September 20, 2015
at 2:29 pm
Parah nih motor beat baru. kmren coba test drive di komplek, kalau kencang muncul getar dan tersendat” kenapa ya?
By: autos on Maret 21, 2016
at 2:02 pm
Bang mau tny klo motor honda beat
Rpm nya gax mau naik 100kmpj cm smpai 80 kmpj
Gmna y solusi nya,hnda beat thun 2011.?
By: Rudi efrian on Maret 26, 2016
at 2:33 pm
mantabbbb lekk..
By: xabre on April 4, 2016
at 11:03 am
Gan kalu kena gejlugan gas turun sendiri ky kehabisan bensin gimana tuh solusi nya
By: Andy on April 10, 2016
at 12:17 am
mtr beat q tersendat2 waktu kecepatan di atas 40 km
sedangkn saya servis ke AHAS jwb ny ngg p2
sebener ny bengkel AHAS tau mesin mtr ngg sich
By: sugeng on Mei 11, 2016
at 9:29 pm
Sebenar nya banyak ahaas yg bekerja dengan Smk Smk di indonesia jadi begitu lulus Smk mereka langsung di tarik sedangkan banyk anak yg baru lulus tsb banyak yg belum memiliki pengalaman sedangkan pengalaman magang saja tidak cukup
By: Arha on Juni 17, 2016
at 7:40 am
mas kalo motor beat tarikan awal nya kaya udah gak mau jalan gitu apanya yaa mas
By: rasid maulana on Agustus 4, 2016
at 5:21 pm
[…] penyebab Honda beAT Tersendat di kecepatan 40-60kpj? […]
By: Cara Modifikasi Mobil Suzuki Amenity | Dealer Suzuki Karawang on September 15, 2016
at 12:29 pm
saya mau tanya gan.matic saya all new beat esp.mulai pertama beli..udah grenjel2lajunya.di komplain ke dealer..eh jawabnya ngawur.katanya msh penyesuaian komponen pd motor baru.pd matic beat saya sblm ini..kok gk grenjel2?tp punya adik saya,mulai beli jg grenjel2kyk punyaq yg baru..apa kira2kualitas motor sekarang menurun yach?soalnx ane liat di youtube..perakitn motor honda di indonesia kyk adu cepat.tester nx jg.beda jauh ma di italy/jepang?
By: wawanz29 on November 27, 2016
at 4:48 am
klo di daerah saya percuma klaim ndk dealer/Ahass.jawabnya sama,itu penyesuaian komponen.mulai kasus LAT new cb150 ane,jg gitu.skrng kasus matic all new beat istri saya yg gredek2 di 40_60 kpj..cm 1 jawaban.”itu motor baru mas.gejala penyesuain komponen.”smpe saya komplain ke AHC3 pun.mereka malah nanya ke mekanik yg memeriksa motorsaya..amburadul jhon…
By: wawanz29 on November 27, 2016
at 6:35 pm
Permisi bang mau tanya, motor saya honda beat fi esp, sejak pemakaian 2bln sampai sekarang udah 1th kalau diapakai jalan skitar 50kpj ada getaran speti rrrrr rrrrr rrrr gregel” apa itu penyebabnya juga roller yg udah aus? Tp masa motor baru 2bln udah aus rollernya? Mohon pencerahannya trimakasih
By: Andik on Januari 14, 2017
at 1:26 am
Bang aziz,,emang bisa ya puli primer beat karbu di aplikasikan di vario karburator??bisa plug n plung gak?trima kasih bang aziz
By: dandi on Januari 18, 2017
at 1:08 pm
Kenapa motor beat saya mulai dijalankan gak bisa nyendat2 trus gak bisa jalan
By: Nata on Maret 8, 2017
at 8:41 am
beat eh ternyata konsumen yang komen rugi banyak sanasini untung gak beli nih metik cuma bebek 100cc paling tangguh 20th super hemat.gw pernah coba coba baet fi ngeden tarikan awal sering gas gas apaapanya kaya motor ketahan abis tenaganya mesin aneh berisik rame banget padahal jalan pelan apelagi kenceng parah kali masih baru kok begitu klw merek jpg apa semuanya begitu?.tapi beda merek bollywood dazz kabulator gw coba mesin halus tenaga supermantap tarikan enteng abis maupun boncengan tanjakan enteng gigit abis gw 75kg+50kg tanpa ketahan/ngeden beban kaya ringan aja mulus libas kayanya teknologi india mungkin lebih maju 3x dari jpg.dll
By: Ir_budi on April 22, 2017
at 6:22 pm
Om kenapa ya motor Beat F1 ane di km 80 udah limit
By: rija on Mei 18, 2017
at 12:18 am
Om kenapa ya motor Beat fi aneh di km 80 udah limit
By: rija on Mei 18, 2017
at 12:21 am
Ass.saya mau tanya.setelah saya ganti rumah roler,dan plastik slider ko tarikan motor saya berat di awal??
By: Sukma on November 30, 2017
at 5:14 pm