Flash back cerita tentang Si Riris ( my Karisma 125 D) mumpung nemu file foto tentang si riris yang ketemu diantara beberapa folder dan belum ter upload 😛 dari judulnya yang 3 x touring jogja bromo … hmmmmm sebenarnya kalau touring jogja- malang , jogja – surabaya sudah berkali kali saya lakukan dengan si Riris tua ini , maklum pertama kali bekerja saya berada di area jawa timur.. namun sebenarnya yang mengajarkan saya gemar touring jarak jauh ya si riris ini untuk pertama kalinya tahun 2004 yang saat itu saya masih berstatus mahasiswa teknik mesin 3 day trip jogja- malang-jogja menyusuri jalur tengah dan jalur selatan ….. menghadiri sebuah Muktamar
lanjut cerita di Bromo nya … untuk pertama kalinya saya mengenal Bromo & menapakkan kaki di dataran tinggi tengger bromo caldera ya gara gara menggelinding bersama si Riris ini …. tahun 2007 dengan pengalaman medan sekitar bromo yang masih minim dan buta saya mentekadkan riding ber 2 saja dengan teman saya , goalnya adalah menemukan titik nol KM gunung bromo tanpa melihat Peta sebelumnya hanya bermodal tanya kepada penduduk sekitar saja
perjalanan pertama via nongko jajar sebenarnya bisa dikatakan gagal karena belum menjangkau kawah caldera namun saya sudah urung dan balik lagi ke kota pandaan pasuruan yang berjarak sekitar 90km , mengingat saat itu adzan mahrib posisi saya berada di tengah hutan dan jauh dari kawasan penduduk ( saat itu belum tau kalau di atas puncak pananjakan ada pos gardu dan banyak penjual makanan serta Bensin) lagi pula ke esokan harinya saya harus bekerja …. karena rasa khawatir itu maka saya putuskan balik haluan …. 😈
perjalanan ke 2 dengan strategi yang berbeda . masih riding Tandem dengan teman saya mengendarai si Riris , saat itu riding saya lakukan sejak sore hari di malam hari libur jadi tal ada beban harus pulang cepat cepat …. masih melewati jalur nongko jajar yang memang sangat aduhay baik pemandangan alam, hutan alami , maupun parabolic corner aspalt jalanannya 🙂 … tepat melewati titik dimana pada journey sebelumnya saya berhenti … sore hari matahari hampir menuju sunset dan kira kira setengah 7 malam saya sukses sampai di parkiran bibir kawah .. namun keadaan sangat gelap .. dan belum ada bayangan seperti apa to view bromo tersebut? 😆 dan saat itu baru saya sadar sebenarnya titik saat saya berhenti pada journey pertama hanyalah berjarak 10km sebelum bibir caldera washembb tenan 👿
lanjut menuju puncak penanjakan yang masih berjarak 6km parkiran dari bibir caldera menanjak ekstrem si riris pun tanpa mengeluh terus tancap menuju puncak menembus kabut tebal yang super dinginnnnn ! meski beberapa kali harus selip kopling tangan untuk meraih torsi yang lebih besar saya pun bermalam di sebuah warung kopi di puncak penanjakan hingga sunrise tiba waladalahhh subhanalloh ternyata view bromo untuk yang pertamakalinya bisa saya lihat saat itu .. sangat menawan hamparan karpet hijau luas membentang di dekeliling kawah lautan pasir yang kelilingi gunung
Journey yang ke 3 kalinya bersama siriris terakhir kali saya lakukan dengan jalur yang berbeda via Probolinggo pada tahun 2009 .. tak lebih menantang dari jalur ekstrim Nongko jajar namun tetap menawarkan view yang aduhay hijau nan indah 🙂
melewati tanjakan yang seperti gambar di bawah ini ? #Enteng Bagi Si Riris … berboncengan pun tetap ngacir … kalau mulai ngeden tinggal selip kopling tangan ehh tapi motor lain bahkan motor sport banyak lhoh yang boncengernya harus turun dijalanan via pananjakan ini ….. ga percaya buktikan saja pasti bakal menemui pemandangan tersebut 😛
➡ Siriris saat lautan pasir on the front of Batok Mounth kondisi si Riris sudah beberapa kali fase upgrade modifikasi … engine = korek harian step awal
sebenernya masih banyak step perjalanan si Riris… he he ……
Lha dengan hanya menggunakan Bebek pun saya bisa menyusuri jalanan & menemukan tempat tempat menakjubkan ciptaan Sang Khaliq ………… makanya saya bilang Si Riris ini terlalu manis untuk dilupakan, di pindah tangankan di jual Dan sebagainya … terlalu indah dan terlalu Banyak Kenangan bersamanya *sampai batas waktu yang tak ditentukan 😆
salam from warung DOHC
Wassalamu’alaykum 😉
1. Sipp
By: bensincampur on Juli 5, 2012
at 2:30 am
numero uno 😛
By: warung DOHC on Juli 5, 2012
at 2:48 am
wow…wow…xeonku sekali aja kesana..empot2an matic masuk pasir xixixi
http://mariodevan.wordpress.com/2012/07/04/photography-book-tribute-to-simoncelli/
http://mariodevan.wordpress.com/2012/07/04/uni-eropa-menyetujui-pembelian-ducati-oleh-audi/
By: mariodevan on Juli 5, 2012
at 7:48 am
upgrade wae pake tenere xixixi
By: warung DOHC on Juli 6, 2012
at 2:07 pm
Berhubung bung irfan jomblis lg vakum jd ane yg wakilin pertamaxx..sy blm pernah ke bromo mas kepengen bngt,.klo ke kebon binatang ragunan hampir tiap minggu 😀 soale sy tinggal di belakang ragunan 😀 he he
By: bensincampur on Juli 5, 2012
at 2:57 am
walahhhh pengen tuh mas ke ragunan … nyamperin anak gajah #nyenengin anak ku
By: warung DOHC on Juli 5, 2012
at 4:09 am
Tinggal tunggu artikel transformasi Si riris jd mtor dual purpose
By: sinbe on Juli 5, 2012
at 3:34 am
walahhhh mosssoookkk nek iki
By: warung DOHC on Juli 5, 2012
at 4:11 am
Mantaaap mas 😀
By: buncis on Juli 5, 2012
at 4:38 am
siph thanks 🙂
By: azizyhoree on Juli 5, 2012
at 4:46 am
Bagus emang kalo diliat dari penanjakan.. Si riris gak geol-geol selip mas waktu melintasi lautan asmara? Eh lautan pasir… 😀
By: Jon Ndoet on Juli 5, 2012
at 5:04 am
kalau jalan stabil 30-50kpj malah ngacir mas , tapi begitu pelan, malah ambless deh ban belakang nya
By: azizyhoree on Juli 5, 2012
at 5:37 am
weleh, kok yg banyak difoto malah GUNUNG BATOK mas, gunung bromo yg nyempil di belakang gunung batok malah terlupa,,
eh saya juga pernah lewat tanjakan extrim itu, pake bebek 105cc boncengan (65+40kg) bisa juga kok, padahal yg lain dah pada turun, triknya cuma harus tepat saat oper gigi dan tarik gas, apesnya saat itu ada perbaikan jalan tepat di tikungan yg ada gambar pengendara motornya itu, yg banyak pasirnya, walhasil hampir tragedi :(, lepas dari pasir aspal, boncengan lagi nanjak lagi sampe habis, wkwkwkwk 😀
By: simon on Juli 5, 2012
at 5:26 am
lhaaa emang yang lebih biutipul gunung batoknya mas 🙂
iya tikungan tepat di foto tanjakan ter ekstrem itu rawan longsor kalau sehabis jujan.
dan banyak biker kagok sampai motornya ga kuat nanjak boncengan
bebek 105 cc? crypton / vega old ya mas? motor tangguh tuj 🙂
By: azizyhoree on Juli 5, 2012
at 5:41 am
yup si pega lawas punya adik, wkwkwkwk… selepas jalan yg rusak itu langsung boncengan lagi nanjak, plus ngeden 😀
kalo yg gak biasa naik situ meskipun bawa pio/tiger/pulsar biasanya kagok,
By: simon on Juli 5, 2012
at 11:14 am
Romantika masa lampau sulit terlupakan.
By: fitready on Juli 5, 2012
at 6:19 am
betul 🙂
By: warung DOHC on Juli 5, 2012
at 11:14 pm
kasion si Riris..,teronggok spt barang tAK berguna..,padahal nilai sejarahnya tak ternilai 😦
By: Bakulkangkung Jpr on Juli 5, 2012
at 7:14 am
cen kasian mas tunggu bangkit maning hehe
By: warung DOHC on Juli 6, 2012
at 12:04 am
Sori mas aziz, agak OOT dikit. Ngeliatin fotonya si riris, saya baru ngeh, ternyata velgnya depan jari2, belakang CW. Itu accidental atau emang sengaja dibuat begitu? Jarang liat yg kaya begitu soalnya. Sori kalo pertanyaan saya cupu
By: Basho on Juli 5, 2012
at 7:47 am
ini motor memang level parah gonta ganti part modif mas , lihat foto no 1 itu beda lagi velg nya . velg depan yg racing udah berulang kali kena lobang ga papa , sampai akhirnta kena accident mleot dah 😆
By: warung DOHC on Juli 6, 2012
at 12:07 am
Touring ajib..
By: Aa Ikhwan on Juli 5, 2012
at 7:52 am
nyiphh 🙂
By: warung DOHC on Juli 6, 2012
at 12:08 am
BEBEK perkasa 😀
By: setia1heri on Juli 5, 2012
at 8:09 am
lumayan kwek kwek 🙂
By: warung DOHC on Juli 6, 2012
at 1:52 am
nostalgia nih ceritane…. 🙂
http://ardianfireblade.wordpress.com/2012/07/05/cbr-150-ban-cacing/
By: ardianfireblade on Juli 5, 2012
at 8:23 am
iyo 🙂
By: warung DOHC on Juli 6, 2012
at 1:54 am
Wah kalo tanjakan kayak gitu pake karisma ane (sutandar ting-ting) juga bisa tanpa selip kopling,caranya oper gigi lebih rendah (disarankan sih 2) sebelum naik ke tanjakkan,torsinya karisma itu badak lho,kalo di tanjakkan baru ada gejala gak kuat (mesin getar-getar gitu lho) baru turun gigi 1,insyaallah dijamin kuat,oh ya gas selalu dijaga sekitar 75% atau gas pol sekalian(salam dari rider gunung mas aziz)
By: son on Juli 5, 2012
at 8:40 am
kalo karisma gigi 2 di situ takut gak kuat, wajib gigi 1, apalagi bencongan, eh…boncengan maksudnya…
soalnya jalannya gak mulus jadi harus pelan dan nanjak
By: simon on Juli 5, 2012
at 11:17 am
@ bro Son & bro Simon salam juga dari pecinta gunung 🙂
By: warung DOHC on Juli 6, 2012
at 10:12 am
lah gon q motor semprot kok penak gawee nsnjak goncengan xixixixi
By: nugroho on Juli 5, 2012
at 8:59 am
wooouuughhh sing semprot e big torque 😈
By: warung DOHC on Juli 6, 2012
at 12:03 am
berita terbaru sbelum kduluan iwb tmc,,, wkwk
http://chozinahmad.wordpress.com/2012/07/05/bajaj-pulsar-200ns-batal-launching-tahun-ini/
By: Nichoz Ahmad on Juli 5, 2012
at 11:23 am
wah mantap touringnya mas.. salut.
sy jg pakai legenda 97cc menjelajah kemana2 dulu..skrg meski sdh pakai r4 dan batangan, si legend tetap dipelihara orisinal gak dijual (dijual jg gak seberapa hehe).
By: indaran on Juli 5, 2012
at 11:41 am
manteb legenda nya om indiran! 🙂
By: warung DOHC on Juli 6, 2012
at 1:10 am
Tapi kalo Jakarta-Bromo berapa jam ya mas,soalnya saya pengen banget turing naik bromo PP pake motor Supra helm-in 125.
By: Andi on Juli 5, 2012
at 1:02 pm
jakart- bromo saran saya , ambil titik tengah nya untuk istirahat bermalam ( tidur ) , di jogja mas , terlalu jauh jika dilakukan non stop trip .. sebagai perkiraan rata rata dalam kondisi lancar , jakarta- jogja = 10-12 jam , jogja- bromo 9-10 jam :),
By: warung DOHC on Juli 6, 2012
at 10:16 am
dadi pengen turing….
By: bapakeVALKYLA on Juli 5, 2012
at 2:12 pm
ayo touring mas 🙂
By: warung DOHC on Juli 6, 2012
at 10:17 am
kalo saya sekarang ini turingnya di kasur (turu miring)
😀
By: bapakeVALKYLA on Juli 6, 2012
at 10:50 am
whoooo
By: warung DOHC on Juli 6, 2012
at 1:44 pm
pengen dah ndlosorrr di pasir bromo hehe
By: kharis27 on Juli 5, 2012
at 2:59 pm
haiyo segera selenggarakan mas 🙂
By: warung DOHC on Juli 6, 2012
at 10:18 am
akapan ya bisa ke bromo 😦
By: at0zz on Juli 5, 2012
at 4:44 pm
kapan diselenggaraken? 😛
By: warung DOHC on Juli 6, 2012
at 11:47 am
muasyallah, Kueren banget. jd pengin cpt2 hunting foto ke Bromo.
it swing arm riris nya cakep jg.. custom y?
By: Gogo on Juli 5, 2012
at 4:46 pm
swing arm Moto R thailand mas 🙂
By: warung DOHC on Juli 6, 2012
at 1:45 pm
Jadi inget iklannya Pulsar
Katakan pada produsen Pulsar, lelaki sejati … businya satu! 😀
By: Amama Ali on Juli 5, 2012
at 5:08 pm
wahahahha ndagel mas
By: warung DOHC on Juli 6, 2012
at 1:46 pm
4 tahun yg lalu.
Solo-Bromo naik Vario boncengan ama Teman..
Kangen Broomooooo…
By: L11 on Juli 5, 2012
at 5:21 pm
manteb mas 🙂
By: warung DOHC on Juli 6, 2012
at 1:57 pm
apik eh, pemandangane 😮
http://lovemybike.wordpress.com/2012/07/05/test-ride-cs1-rasa-penasaran-pun-terobati-d/
By: lovemybike on Juli 5, 2012
at 5:24 pm
jelass to, kapan piksen mu tekan kene?
By: warung DOHC on Juli 6, 2012
at 1:57 pm
maknyus
By: mas wahyu on Juli 5, 2012
at 5:55 pm
spihhh 🙂
By: warung DOHC on Juli 6, 2012
at 1:55 pm
apik pemandangane…swing arme riris keren.bolong2
By: gaplek mania on Juli 5, 2012
at 6:04 pm
arm moto R thailand mas 🙂
By: warung DOHC on Juli 6, 2012
at 2:09 am
tak kiro SUPERTRACK
By: gaplek mania on Juli 6, 2012
at 1:00 pm
Mas jogja – malang enakan jalur sragen-ngawi / kranganyar-magetan / wonosari-trenggalek mas?
Kbiasaan lewat karanganyar-magetan soalnya cz jalan spi. 😀
By: Pandega on Juli 5, 2012
at 7:35 pm
paling cepat ya via sragen ngawi nganjuk mas, tapi kalau mau menikmati pemandangan ya via karaganyar-cemoro sewu gn lawu- magetan-madiun , lewat trenggalek bagus juga tapi jauh # aku dah khatam semua 3 jalur tersebut 🙂 heheh
By: warung DOHC on Juli 6, 2012
at 1:55 pm
Kenangan yg berkesan sama motornya nih.
Aku juga pengen ke Bromo, tapi lom sempat bro … 😦
http://nofgipiston.wordpress.com/2012/07/05/berbagai-gambar-modifikasi-vixion-berfairing/
By: Nofgi on Juli 5, 2012
at 8:22 pm
walah sampean kan cedak mas, cuma dari SBY mah enteng 😛
By: warung DOHC on Juli 6, 2012
at 1:52 pm
Iya bro, lom sempat tapi. Masih sibuk sama kegiatan.
Liburan ini motor lagi di cat pisan. 😦
http://nofgipiston.wordpress.com/2012/07/06/foto-yang-diperkirakan-sebagai-jupiter-z-injeksi-nongol-lagi-nih/
By: Nofgi on Juli 6, 2012
at 1:58 pm
kalau ke sana berangkat sabtu sore biar bisa liat sunrise tur rame lek minggu akeh arek + touris 🙂
By: azizyhoree on Juli 6, 2012
at 2:05 pm
Thanks srannya mas.
Jadi tambah pengen ke sana… 😀
By: Nofgi on Juli 6, 2012
at 2:39 pm
wah, ceritane mantep mas..
jadi pengen ke bromo. 🙂
By: axo92 on Juli 6, 2012
at 1:30 am
selama ini udah 8 x ke bromo , mas ….. salah 3 nya pakai si riris ini 😛
By: warung DOHC on Juli 6, 2012
at 1:56 am
Petualangan yang menarik bos 🙂
Nama Motornya keren 😀
By: eko on Juli 6, 2012
at 7:52 am
thanks mas eko 😀
By: warung DOHC on Juli 6, 2012
at 1:51 pm
mas tolong bwtin artikel khusus sejarah modifikasi siriris syukur2 bisa detil. bwt inspirasi modif hsx
By: EISCELL on Juli 6, 2012
at 9:31 am
oke mas nanti tak beberin spek modif si Riris hehe 🙂
By: warung DOHC on Juli 6, 2012
at 1:50 pm
subhanaAllah, sungguh beutiful
mantep mas, ijin menyimak dan nitip sebuah renungan
http://temonsoejadi.wordpress.com/2012/07/06/dan-ternyata-itu-mudah/
terima kasih
By: temonsoejadi on Juli 6, 2012
at 10:02 am
mnggo mas tulisan anda bagus 🙂
By: warung DOHC on Juli 6, 2012
at 1:49 pm
alhmdulillah….
By: temonsoejadi on Juli 6, 2012
at 4:28 pm
wah ngiler dah pemandangannya!
moga aja kedepan bisa turing ke sono!
http://megalodon150.wordpress.com/2012/07/06/stang-jepit-poer-patah-gan/
By: megalodon150 on Juli 6, 2012
at 1:32 pm
siph mas semoga bisa kesampaian ….. aku baru 8 x kesana 🙂
By: warung DOHC on Juli 6, 2012
at 1:48 pm
mengingat masa lalu… ketika perut belum sebesar sekarang… hhmmm…
By: ardiantoyugo on Juli 6, 2012
at 1:41 pm
muossssookkkk! 😈
By: warung DOHC on Juli 6, 2012
at 1:47 pm
coba sekalian lewat jalan belakang gunung bromo yg tembus ranupani, mantep mas, ngeliatin pemandangan gunung laksana di bukit teletubbies, plis pemandangan permadani hijaunya, biasanya anak trail sering lewat jalan malang/pasuruan>pananjakan>bromo>ranupani>lumajang, jos banget…
By: simon on Juli 6, 2012
at 2:51 pm
nahhh itu dia mas 8 x ke sono cuma via ranu pane thok yang aku belum kesampean hiks pengen sekalian liat danau di kaki semeru mas hikss durung kesampean rek 😦 … kapan2 ahh kalau udah punya super moto kesana via jalur malang-kepanjen
#kalau cuma liat padang savana dibalik bromo dah pernah aku mas pas ketemu sama Gus Triatmono & om taufik TMC & mnah Edo pas launching Byson 🙂
By: warung DOHC on Juli 6, 2012
at 4:50 pm
sip, ranu pani yg paling sip ya bawa trail, bawa bebek/matic cuma nyiksa aja, wkwkwk…danaunya sih biasa bro, kalo pas apes cuma liat danau yg penuh ganggang, ada 2 danau yg berdekatan di ranupani, tapi yg paling bagus itu ranu kumbolo, harus jalan kaki 3jam dari ranupani, (pernah nyampe pas ada pendakian bareng) tempatnya di jalur pendakian,,,
…
semoga kesampaian mas bro dan semuanya,, bagus lho kaya di eropa, wkwkwk 😀 foto di google dijamin lebih jelek dari aslinya
By: mon on Juli 6, 2012
at 5:55 pm
subhanallah pemandangannya
By: bimo96 on Juli 6, 2012
at 4:50 pm
nahhh iki arek majang tapi belum pernah ke bromo , #terrrlaaalluu
By: warung DOHC on Juli 6, 2012
at 4:51 pm
wooh, lumajang toh, aku dulu sering liwat lumejeng, 😀
By: mon on Juli 6, 2012
at 5:57 pm
hebatttttt
. males sms
http://pertamax7.wordpress.com/2012/07/06/astra-honda-customer-care-sms-pakai-auto-reply-terlalu/
By: ipanase on Juli 6, 2012
at 7:19 pm
Riris tetap setia awalu sudah di “madu”

By: vixieg4744hk on Juli 6, 2012
at 9:31 pm
anda benar
By: warung DOHC on Juli 7, 2012
at 9:53 am
Riris tetap setia walau sudah di “madu”

By: vixieg4744hk on Juli 6, 2012
at 9:33 pm
tau ndlosor, tapi ambek sopo yo?
By: touringrider on Juli 8, 2012
at 9:38 am
oughh sama rider yang belum gape naklukin Pio di pasir iku ta? #kelingan
By: azizyhoree on Juli 8, 2012
at 7:45 pm
wasemmm… ngenyek. :p
By: touringrider on Juli 13, 2012
at 10:38 am
subhanallah..apik pemandangan e..tur riris tangguh tenan..supraku kalah kui.. 😀
kopling tangan e ngracuni je mas..efek negatif e akeh gak?nek touring luwih butuh torsi soal e.. 😀
By: kankkunk on Juli 8, 2012
at 5:10 pm
aghehehe , efek negatif kopling manual , ya korban kampas sentrifugal di las titik, trus suara bak kopling jadi kasar glek glek gitu mas nek pemakaian udah agak lama 🙂 but overall mantaB
By: azizyhoree on Juli 8, 2012
at 7:46 pm
pantes turun mesin orang diajak kesonoh kemarinya jalanannya extream
By: taqi tiktak on Juli 9, 2012
at 11:14 am
mangstappp broo
By: agus setiawan on Juli 13, 2012
at 3:14 pm
siphh mas bro 🙂
By: warung DOHC on Juli 14, 2012
at 6:53 am
promo motor sekalian 😀
By: Paket Wisatra Bromo on Oktober 31, 2014
at 11:43 pm
wahh ada kuncen bromo nih mampir disini 😀
By: azizyhoree on November 1, 2014
at 1:29 am