Oleh: azizyhoree | September 19, 2012

Lebih dekat dengan BMW R 1200 RT


Sebuah  primadona motor  Touring , yang sedari lahir  tanpa modif apapun memang sudah dirancang uuntuk keperluan riding fun  maupun  touring  jarak  jauh , yaps dialah  BMW R1200 RT  body gambot nya  yang padat sarat akan teknologi tinggi  dan mengusung mesin perkasa andalan jajaran motor motor touring  BMW  yang berkonfigurasi boxer  ( twin flat) 2 cylinder air cooled DOHC dengan  oil cooler 1200 cc

motor  penjelajah  yang  menawarkan  riding impression  sangat  nyaman  ini  mempunyai  milleage  fuel consumption  yang  sangat  memukau  ,  menurut klaim pabrikan  BMW  ,  mampu menempuh  jarak 100km  dengan menghabiskan 4,1liter BBM  pada kecepatan konstan 90kpj   ,  dan atau mampu menempuh jarak 100km  dengan menghabiskan  5,2 liter BBM  pada  kecepatan konstan 120 kpj  WOW  ,  sebuah  angka  milleage  yang fantastis  untuk sebuah moge 1200 cc dengan efisiensi tinggi  ,  meski  output power  tak  segalak  varian  superbike  *wajar  ini  motor touring  mas bro  ,  110 Hp  @6000 rpm  cukup  tangguh untuk  menjelajah  dengan  torsi maksimum 120Nm

Nah  kebetulan  saya  baru  pertamakali  menemui  motor ini langsung  dari jarak  dekat  di sebuah sudut  kota  Duomo  Milan  Italy  ,  wuihhh  mantaB  body  bongsornya  seksehh  banget   ……  dengan  detailing  mewah  tingkat tinggi! ,  side box &  top  case  merupakan  fitur standart  bawaan  pabrik  untuk melengkapi kebutuhan journey  jarak  jauh

berikut  spec   engine  BMW  R1200 RT  ➡

Engine

Type Air/oil-cooled flat twin (‘Boxer’) 4-stroke, two camshafts and four radially alighned valves per cylinder
Bore x stroke 101 mm x 73 mm
Capacity 1,170 cc
Rated output 81 kW (110 hp) at 7,750 rpm
Max. torque 120 Nm at 6,000 rpm
Compression ratio 12.0 : 1
Mixture control / engine management Electronic intake pipe injection/BMS-K digital engine management with overrun fuel cut-off, twin-spark ignition
Emission control Closed-loop 3-way catalytic converter, emission standard EU-3

..

banyak sekali perangkat  otomatis  &  full  electronic  di  motor  ini ,  lihat  saja  electric mirrow seperti  pada mobil  ,  sensor2  ABS  ,  head lamp  super  terang  teknologi tinggi  (ga  kalah  terang  sama  mobil ini)  integrated GPS  dan  masih  banyak  fitur2  canggih  lainnya  ,  tak  heran  untuk  charging battery  super  gede 12V 19 A,  power  yang  dihasilkan  dari  alternator  3 fasa  dengan output  daya  720 watt  😯

Electrical System

Alternator three-phase alternator 720 W
Battery 12 V / 19 Ah, maintenance-free

Power transmission

Clutch Single dry plate clutch, hydraulically operated
Gearbox Constant mesh 6-speed gearbox
Drive Shaft drive

Chassis / brakes

Frame Two-section frame consisting of front and rear sections, load bearing engine-gearbox unit
Front wheel location / suspension BMW Motorrad Telelever; stanchion diameter 35 mm, central spring strut
Rear wheel location / suspension Cast aluminium single-sided swing arm with BMW Motorrad Paralever; WAD strut (travel-related damping), spring pre-load hydraulically adjustable (continuously variable) at handwheel, rebound damping adjustable
Suspension travel front / rear 120 mm / 135 mm
Wheelbase 1,485 mm
Castor 116 mm
Steering head angle 63.8°
Wheels Cast aluminium
Rim, Front 3.50 x 17″
Rim, rear 5.50 x 17″
Tyre, front 120/70 ZR 17
Tyre, rear 180/55 ZR 17
Brake, front Dual disc brake, floating brake discs, 320 mm diameter, four-piston fixed calipers
Brake, rear Single disc brake, diameter 265 mm, double-piston floating caliper
ABS As Standard. BMW Motorrad Integral ABS (part-integral).

mantaB  tenan  yo  ?

buongiorno  mas bro /signora  /signore

salam from  warung DOHC

Wassalamu’alaykum  😉


Tanggapan

  1. ajob..iki motore kang masbro RT “Rider Tua” :mrgreen:

    • iya Rada Tua :mrgreen:

  2. PERTAMAXXXXXXXXXXXXX

    • tumben ? lumayan prengium :mrgreen:

  3. moge

    • benul 😛

  4. numpak iki, rute Larantuka (sekalipun) – Teluk Jambe yo monggo

  5. kalau ridernya kecil mungil,piye mas..? ora ngguling montore..? http://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2012/09/19/seberapa-bersejarahkahmotormu/

    • menjadi salah satu jargon engine boxer twin flat mas , gerakan translasi kanan kiri seiramanya menjadikan inersia balancing ketika mesin nyala , yang penting ga jinjit2 amat :mrgreen:

  6. mileage untuk kapasitasnya mantep..
    dijajal nggak itu motornya mas? 😀

  7. aw aw untungnya bisa dekat-dekatan dengan tu motor
    kalau saya jaaaauuuuuuh banget , qiqiqiqi
    ***
    Info baru Dialer kawasaki jualan Pulsar 200NS
    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/pulsar-200ns-bakal-dijual-di-dialer.html?m=1

  8. kalo masuk kemari, (termasuk) kena pembatasan berkendara max 2 jam nggak yo? kekekekeke..

    • max 2 jam kenapa mas? 🙄

  9. komputer touring… :mrgreen:

    • serasa main time zone ini pas touring :mrgreen:

      • ga kalah ma peningpale ya,mas… 😆

  10. tuku lekk 😀
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/09/19/low-cost-and-green-car-lcgc-mobil-terjangkau-mampukahmenjadi-alternatif-roda-dua/

  11. mantab bener . . .

  12. lek sampeyan sing numpak ketok koyo cah cilik numpak jaran…
    gak proporsyonal babar blas dab…

    • bwahahaha, bukan peruntukane lik! , kegedean iki nggo aku :mrgreen:

  13. kompresine nggilani. . . yakin dapet bensin bagus di pedaleman. . . ?

    keep brotherhood,

    salam,

  14. Mongtor mahal, ojo dingimpiaken!

    • mimpi itu gratis, lakukan sajalah :mrgreen:

  15. Motor kang JJ?

    Bajaj Pulsar 200 NS akan dijual Kawasaki. Lho kok…???

  16. waktu gak ada orang disampingnya keliatan pendek tapi begitu ada om aziz keliatan tinggi motornya :mrgreen:

    • syahhhh! 👿

  17. iritnya yang bikin kagum mas bro

    • sensasi kecanggihan & efisiensi om 🙂

  18. http://gombongmotorcommunity.com/

  19. bongsor juga …..

  20. mantab neh.. luar biasa performanya. ada rupa ad harga..

  21. Motore gede bgd euy!

  22. bodinya klo diukur sama goldwing lebih gedean mana mas bro??

    yzf r6 model 2013 cukup berubah warna saja..

  23. numpang lapak :
    http://motorekblog.com/fino-dan-xeon-tumbang-yamaha-harus-ganti-strategi/

  24. mantep tenan mas, tapi yen jatuh ga kuat ngangkat…hehehehe

  25. Kalo saya lebih suka K 1200 R mas, ramping 🙂

  26. wuihhhhh…… 😀

  27. Saingane Honda Goldwing yo kang….

    http://nzahry.wordpress.com/2012/09/21/yamaha-fz1-2013-its-r1-naked-bike-version/

  28. hadir..
    http://gombongmotorcommunity.com/

  29. wah, dudu nggone Charlie kui..

  30. saking gedene ngarep kok koyo matic ya

  31. semoga aku bisa punya satu.suatu hari nanti…wakakakaka

  32. keliatan guidhiiii ya mas.. sekali ndlosor butuh 4 orang bwt ngangkat berdiri lagi.. wkwkkwkw
    parkir di Itali emang gitu y?? terkesan ‘sembarangan’ ga ada yg ‘baju oranye’ pa

  33. Ini pake gardan juga kah?


Tinggalkan Balasan ke gogo Batalkan balasan

Kategori