hahai dapat racun dari rekan komunitas vantrend , piranti untuk meminimalisir gejala limbung pada mobil ketika berbelok pada kecepatan menengah-hingga kecepatan tinggi yaps piranti tersebut adalah Strutbar
teorinya sich ketika mobil berbelok , apalagi kecepatan tinggi , suspensi depan bekerja ekstra berat & condong disalah satu sisi shock breaker saja , sehingga body mobil terasa limbung , apalagi untuk mobil tua yang chasis nya sudah mulai berkurang kekuatan & rigidnya, nah untuk meminimalisirnya dipasanglah Strutbar untuk mengikat kedua buah dudukan shock breaker agar kerja nya seirama & beban lenting saat berbelok dibagi rata ke dua buah shock breaker
alasan saya memasang strut bar ini IMHO *
1.memperkuat kinerja chassis bagian depan yang berkurang kekuatannya (maklum mobil tua mas bro)
2. menambah keren ketika kap mesin dibuka jelas nambah gagah ini xixixi (nambah kegantengan pas nongkrong) 😆
3. alasan teknis seperti penjelasan diatas, saat berbelok
bisa dibaca postingan sohib saya berikut mengenai autopedia strutbar-sway bar
lalu gimana efeknya setelah pasang strut bar untuk dipakai harian maupun jalan jauh ?
1. jelas kerasa bedanya , biasanya mobil saya ini kalau kena jalan bergelombang atau jalan gak rata body terasa miring sebelah , namun setelah pasang strutbar , rebound suspensinya jadi berbarengan
2. suspensi menjadi rigid , efek buruknya bantingan jadi sedikit agak keras
3.saat berbelok hmmmmm feelnya sich ya gitu dech , lebih yang terasa pas ngelewatin bundaran banting stir & tahan , bodynya ga parah parah banget miring sebelah
sekian cerita restorasi si jovan , besok nambah lagi
salam from warung DOHC , Wassalamu’alaykum 😉
keren tenan . . ..
By: Yoshi on Februari 11, 2013
at 9:25 pm
mossook mas? 😆
By: warung DOHC on Februari 11, 2013
at 11:25 pm
podium dl
By: swalayansusubundategal on Februari 11, 2013
at 9:26 pm
monggo 😀
By: warung DOHC on Februari 11, 2013
at 11:25 pm
yah bantingannya jadi keras ya om azis?
di spooring balancing aja
By: Muhammad Aulia on Februari 11, 2013
at 10:01 pm
spooring balancing kan buat handling arah stir bukan ke bantingan suspensi … 😀
By: warung DOHC on Februari 11, 2013
at 11:26 pm
ohiyaaaa
jadi serasa ngendaliin katana kah
By: Muhammad Aulia on Februari 12, 2013
at 8:59 pm
kerasan katana laghh!
By: warung DOHC on Februari 12, 2013
at 9:09 pm
berapa harganya mas
By: bintangjati on Februari 11, 2013
at 10:11 pm
400 an mas 😀
By: warung DOHC on Februari 11, 2013
at 11:26 pm
racun aksesoris motuba ki..kudu siap anti racune.. 😀
By: nbsusanto on Februari 11, 2013
at 10:15 pm
waspadalahhhhh
By: warung DOHC on Februari 11, 2013
at 11:27 pm
lah critane si paijo bar operasi ndi lik?,,,mosok ra digawe artikel?
By: ariefbladeriska on Februari 11, 2013
at 10:29 pm
kosik , sabar mas
By: warung DOHC on Februari 11, 2013
at 11:27 pm
terimakasih mas akhirnya dibahas juga. walaupun belum 100 ngerti nih
tapi kenapa kalo pasang strut bar untuk mobil yang masih ada garansi kaki-kaki jadi bikin angus ya?
By: anggiwirza on Februari 11, 2013
at 10:55 pm
yach kalau bicara garansi sich mirip aturan di motor kadang ada yang ganti bohlam lampu aja jadi alasan buat hangus nya claim garansi mas 😀
By: warung DOHC on Februari 11, 2013
at 11:28 pm
kayaknya nggak deh soalnya punyaku baru seminggu turun dari diler langsung pasang ini, tidak hanya satu tapi 4 titik trus waktu servis di auto2000 nggak masalah (sebelum pasang sih udah tanya, itu tidak merubah aslinya, seperti motong, las dll. karena itu plug n play) tinggal masang di lobang yg tersedia. (heran, seperti sudah disediakan untuk dipasang part tersebut (rush 2012)
By: F1Z on Februari 12, 2013
at 7:21 pm
oh gak papa toh ya?
pake strut bar apa om?
saya taunya undercontrol aja merk strutbar atau swaybarnya
jadi rigrid sekali kah?
By: anggiwirza on Februari 12, 2013
at 8:06 pm
Bro Anggi saya pakai buatan om Suprie di kaskus cek aja di http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000002391418/strutbarlower-barstabilizer-khusus-av-xerushteriosinnovagrand-livina-x-gearyar/197
By: F1Z on Februari 13, 2013
at 10:28 am
nah itu strutbar yang dicari bro anggi buat livina nya #link nya saya edit mas bro biar bisa dibuka 😀
By: warung DOHC on Februari 13, 2013
at 10:32 am
terimakasih banyak infonya
By: anggiwirza on Februari 13, 2013
at 6:45 pm
Biasa naik LGX jadul, terus coba Avanza, Xenia n sejenis, Berasa banget limbungnya 😀
By: haryudh4 on Februari 11, 2013
at 11:36 pm
manteB LGX untuk urusan handling mas 😀
By: warung DOHC on Februari 11, 2013
at 11:40 pm
Kalau pada tinggi permukaan yg tidak rata, bukannya rebound shock sebaiknya independen ya mas *nanya asli awam
Imlek Riding
http://7leopold7.wordpress.com/2013/02/10/imlek-ride-to-kelenteng-boen-tek-bio-tangerang-kota/
By: Leopold S on Februari 12, 2013
at 12:30 am
@ om leopold , aturan …. keseimbangan ketinggian tapak roda sudah diakomodir jarak main rebound shock arbsorber , kecuali beda tinggi nya jauh banget kayak kasus parkir di bidang miring maka body akan dipaksa melenting agar tapak ban tetap lurus .
😀
By: warung DOHC on Februari 12, 2013
at 5:57 am
siap di ajak ngdrift nie jovan.. :mrgren:
By: kong firman on Februari 12, 2013
at 4:53 am
kurang gede torsi nya untuk kelas drift mas , ngedrift nya ke pasar aja beli ketoprak
By: warung DOHC on Februari 12, 2013
at 5:54 am
racun motuba..hehehe…dulu saya beli buat motuba saya kena 750 ribu padahal bekas…xixiix..emang ajib kalo buat nikung..atau melibas jalanan keriting…lebih rigid lagi kalo sokbrekernya yang type gas…agak keras namun stabil…cmiiw
By: Rony on Februari 12, 2013
at 5:39 am
oiya yang bisa pasang strut bar adalah yang punya monyong, alias mesin di depan cabin penumpang hwhehe itupun juga yg enak dipandang kalau moncong ala sedan , kalau mesin kolong agak mustahal
By: warung DOHC on Februari 12, 2013
at 5:53 am
owh kui to garis polisine 😀
By: ipanase on Februari 12, 2013
at 8:28 am
Dimana belinya kang?
buat corolla dx 82 adakah? 😀
By: Mora H. Ritonga on Februari 12, 2013
at 9:30 am
wah ni yang bikin teman saya mas, dia harus nge mal dulu dudukan shock mobil yg mau dibikin strut bar nya 😀 , orangnya ada di tangerang
By: warung DOHC on Februari 13, 2013
at 10:04 am
boleh minta CP-nya mas?
email atau fb 🙂
kirim ke email jg boleh
By: Mora H. Ritonga on Februari 13, 2013
at 3:00 pm
xixixi koyo portal komplek 😆
[mlayuuuuuuuuu]
By: Yudakuzuma on Februari 12, 2013
at 10:57 am
Kalo ban mobil alurnya makan sebelah pake ini… bisa nornal nggak…
By: vixy182 on Februari 12, 2013
at 12:21 pm
bah habis sebelah berarti spporing & balancing yg ga beres , setel chamber & kaki kaki kalau masih berarti kaki kaki seperti tie rod dLL bermasalah 😀
By: warung DOHC on Februari 13, 2013
at 10:07 am
punyaku rush 2012 (baru seminggu datang langsung pasang) aku pasang 4 titik, belakang bawah, tengah bawah, depan bawah dan depan atas, maknyoss.. hasilnya: biasanya ponakan/istri kalo naik mobil bawa’annya pusing mabok, ini mah riang gembira. serasa naik sedan. mobil kayak nempel di aspal. aku coba di jalan keriting stabil aja trus bawa di tol jalan 120km/jam anteng aja (yang gak anteng yang bawa soale takut mau nambah speed he…he..). coba di kaskus (http://www.kaskus.co.id/post/000000000000000112932597#post000000000000000112932597)
By: F1Z on Februari 12, 2013
at 1:52 pm
ooooooooooo ngono kui to
By: Maskur on Februari 12, 2013
at 2:08 pm
mantep nda,,,
semakin rigid chasis depane,,,
yang belakang udah pake juga om…???
By: pandahitam on Februari 12, 2013
at 4:18 pm
Feroza ane sempet di tinggiin
jdi pas mau nikung dalam kecepatan 80-90 mobil kerasa mau jungkir balik…
kalo di pasangin giniian bisa gx maz ?
By: oka saputra on Februari 12, 2013
at 5:52 pm
ferosa kang monyongnya mirip taft juga kan mas oka? kayaknya sich bisa juga dikasih strut bar 😀
By: warung DOHC on Februari 13, 2013
at 10:06 am
prinsipnya sama kaya fork brace di motor ya mas?
By: aditninjamaniac on Februari 14, 2013
at 8:41 pm
Mantap s jovan makin update..
http://trexton.wordpress.com/
By: Trisna Ariwibawa on Februari 16, 2013
at 4:42 pm
mas mu tanya letak motor power steeringnya vantrend d mana y? punyaku udh eps tp kayaknya mati jd kl pas parkir beratnya minta ampun stirnya, matur suwun!
By: anwar on Februari 19, 2013
at 9:50 am
om, mau bikin strut bar buat vantrend ini dimana ya adanya kalao dijakarta/ depok ?
By: ISu on Mei 3, 2013
at 8:50 pm