Hahahaiii ceritanya ini adalah motor “klangenan” mertua saya (koleksi kenang kenangan) dahulu motor ini jadi kommuter sehari hari namun sejak ada beberapa motor yang lebih muda Si ijo autolube ini sempat dicampakkan hingga mati suri nangkring penuh debu & lumuran oli di mana mana
Sebenarnya sudah sejak lama
saya mulai melakukan restorasi berawal dari tahun 2005 suspensi asli v80 yang memakai system trail link itu sudah mati & menimbulkan bunyi bunyian sakral ketika melewati jalan tidak rata walhasil suspensi saya cangkok dengan telescopic tube model supra 100 berikut dengan spekbor depannya . Fork segitiga di sesuaikan dengan rumah komstir v80 & stang atas tetap bisa dipasang batok lampu v80
Setelah rentang waktu di anggurin di garasi . Restorasi ringan agar motor bisa digunakan lagi dilanjutkan oleh adik ipar saya yang juga saya racuni agar kuliah di jurusan teknik mesin konsentrasi otomotif .. makanya naluri nebangun nya juga mirip mirip lahh jalan pokoke
Lampu lampu sein stop lamp & tombol tombol yang sebelumnya mati kini berfungsi kembali .. malah handle gas spontan mirip yang dipakai paijo wakakaka
Chasis monocoque nya di pretelin dan di cat hijau segar .. yach meski hasil masih belum halus namun lumayan menutupi borok karat body nya xixixi
Kabel kabel juga dirapikan . Mesin di tune up ringan agar bisa kembali mengepul asap wangi & mudah di starter tanpa dibayangi mogok dijalan . Beberapa sumber kebocoran juga di atasi agar area mesin selalu bersih tidak belepotan oli
Detail belum bisa dibilang rapi beberapa aksesoris seperti speedo meter -stop lamp dsb juga masih terlihat usang .. next pengen hunting melengkapi part detail yg lebih kinclong … mesin juga pengen di per kinclong maybe opsi chrome bisa dilirik …
Pengereman depan juga belum sempat di bekali disc brake heehehe
Bicara engine … pabrikan yamaha Japan built up ini boleh dibilang bandel dulu sewaktu saya masih SMA (sewaktu PDKT dengan calon istri) motor ini pernah saya pinjam untuk muter muter riding 30km an wahh kalau setingannya lagi sehat gas dibuka dalem sensasinya mirip bebek 2 tak era 2000an rasa rasanya tarikannya menghentak beda tipis sama klan F1z R ,kalau dicompare sama bebek bebek 110cc an 4tak masakini rasa rasanya untuk akselerasi tetap masih superior klan v80 autolube ini *syaratnya V80 nya dalam kondisi sehat lohh
Main motor??? Jangan yang mainstream mainstream doang ahh 😀
Salam from warung DOHC , Wassalamu’alaykum
akujik nduwe lek, ori malah, cat biru ori, tebeng dll ori, cuma mati speedometer e,, trus…. gear autolube tau rusak, ra iso mompa,, trus platinane kui,,, hehehe
By: ipanase on Januari 16, 2014
at 11:51 pm
Akhire. Di kilo po priwe???
By: warung Dohc on Januari 16, 2014
at 11:55 pm
isih utuh,,
By: ipanase on Januari 16, 2014
at 11:59 pm
wow kene tak tuku kiloan
By: mariodevan on Januari 17, 2014
at 9:13 am
walaah… jaman itu motor masih istimewa deh…
By: Redribbon Army on Januari 17, 2014
at 5:09 pm
motor l2 superku juga ndekem lagi di rumah,kuplingnya gak nyantol . . . .hiks . . . .
By: adhyg13 on Januari 16, 2014
at 11:56 pm
Ayooo mas. Didandani to … ben bisa mbleyer wangi.
By: warung Dohc on Januari 17, 2014
at 12:04 am
belum tidur mas? besok ketemu lorenzo kan? hehehe
By: Kobayogas on Januari 17, 2014
at 12:09 am
Lagi ronda mas… ga ikut sarapan bareng lorenzo …. ga ada invitation. ….
Yamaha punya paberik belon kenal Ai punya warung.
By: warung Dohc on Januari 17, 2014
at 12:11 am
Oia bener deng, Yamaha sangat selektif, ya next time kang, hehehe, semoga next time itu including myself wkwkwkw…amin.
By: Kobayogas on Januari 17, 2014
at 12:14 am
Kalau cuma mau ngorek info motor baru yamaha mudah bagi Ai kalau mau … lha paberik yamaha sebelahan sama tempat kerja ai banyak chanel juga.
By: warung Dohc on Januari 17, 2014
at 12:22 am
Japriiiii 😀
By: Kobayogas on Januari 17, 2014
at 1:11 am
Aku isik duwe lawan’e kuwi C70 ‘Kang.. Upgrade blok silinder grand trus ditambih 1-speed .. Wkwkwkwk.. 😆
By: emir99 on Januari 17, 2014
at 12:30 am
ditakdirkeun mendjadi musuh bebuyutan sedjak tahoen 70an
By: warung DOHC on Januari 17, 2014
at 2:12 am
Aku iseh duwe motor iki, nang nDeso….tinggalane Bapaku biyen, sayange gak pernah ada yang merawat. Cuma Pajaknya masih hidup Dunia-Akhirat, hehehehee
By: potretbikers on Januari 17, 2014
at 1:08 am
wahh saying kang nek ga dirawat padahal pajak e hidup 😛
By: warung DOHC on Januari 17, 2014
at 2:12 am
nah, mow gimana lagi,kang…tenaganya gak ada, aku jarang dirumah, hehehe
By: potretbikers on Januari 17, 2014
at 2:15 am
Wah ini model-model jaman kuliah dulu …
By: Iksa on Januari 17, 2014
at 1:20 am
wahahaha pastinya pakde iksa bawa motor ini sewaktu kuliyah jadi lirikan para mahasiswi buitenzorg-jekardah sana
By: warung DOHC on Januari 17, 2014
at 2:11 am
Tapi lebih asik yang c70 soalnya pendek tempat duduknya … manteb itu
By: Iksa on Januari 17, 2014
at 7:52 am
jadoel bangeutt…
By: Fitready on Januari 17, 2014
at 1:41 am
angkatan Benyamin tarzan kota ini
By: warung DOHC on Januari 17, 2014
at 2:13 am
wew jadul
By: aripitstop on Januari 17, 2014
at 6:28 am
rumahe resik tenan ik…
http://mumet-ndhase.com/2014/01/16/sponsor-honda-yang-membuat-diriku-sedikit-mumet-ndhase/
By: lekdjie on Januari 17, 2014
at 6:34 am
Didn’t know the forum rules allowed such brlaiilnt posts.
By: Cornelia on Agustus 20, 2014
at 11:35 pm
di upgrade wae Ziz
modif body dadi Tiara
http://maskurmambang.com/2014/01/17/polisi-tegas-berwibawa/
By: Maskur on Januari 17, 2014
at 7:30 am
waktu kelas 1 smp ane belajar naik motor pake yg tipe V75. seingat ane tu moto r gak pake kunci kontak, kalo mau ngengkol harus narik kabel d blok mesin sebelah kanan 😀
By: rriizzaa on Januari 17, 2014
at 8:03 am
wah motorku mbiyen iseh jamane kere…sekrang cuma jd pajangan rumah..buat kenangan 😀
By: Ramdhan on Januari 17, 2014
at 8:10 am
berapa epesode nih, kyk sinetron wkwk
http://tiktok-net.blogspot.com/2014/01/opini-shineray-xy250gy-5-sayang-jika.html
By: N.N. Shtuchkin on Januari 17, 2014
at 8:50 am
go green
:biggreen
By: jon on Januari 17, 2014
at 9:54 am
Jiahhhh. Ketahuan juga
By: azizyhoree on Januari 17, 2014
at 3:33 pm
motor generasi ini handal2.. tahan banting..
By: boerhunt on Januari 17, 2014
at 10:27 am
mangapz…
By: setia1heri on Januari 17, 2014
at 10:51 am
misi-misi..
absen siang duluuu..:D
http://hulssay.com/2014/01/17/sifat-dasar-wanita-yang-harus-diketahui-lelaki-part-1/
By: hulssay on Januari 17, 2014
at 12:02 pm
monggo monggo 😀
By: azizyhoree on Januari 17, 2014
at 1:44 pm
sekok ngarep rak mecing Om, ganti sekok asline wae
By: pohon dedalu di tepi sungai on Januari 17, 2014
at 12:11 pm
shock asli ne wis mati om bantingane nyiksa xixixi
By: warung dohc on Januari 17, 2014
at 1:40 pm
woooh…mbahe jupiter Z1 😉
kalau yg ini pernah lihat nggak ,mas Azis..?
http://bakulkangkungjpr1.com/2014/01/17/pertemuan-tak-terduga-dengan-honda-ct-90si-jadul-nan-nyentrik-dari-pedalaman-papua/
By: Mas Sayur on Januari 17, 2014
at 1:09 pm
blokkop ganti f1zr joss kui
By: kurniaprorider on Januari 17, 2014
at 1:50 pm
Sesuk mas. Pengen e ngono. Nek kakikaki juga wis upgrade
By: azizyhoree on Januari 17, 2014
at 3:35 pm
Iya sih warna catnya sih Go Green, tapi asap knalpotnya itu loh… #GoFoging 😀
By: MbahManten on Januari 17, 2014
at 3:23 pm
Wangi mbah
By: azizyhoree on Januari 17, 2014
at 3:33 pm
“Main motor??? Jangan yang mainstream mainstream doang ahh 😀 ”
I like it 😀
By: kusbianto on Januari 17, 2014
at 4:15 pm
wuiii, lawas euy
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/01/17/test-ride-honda-blade-110-tahun-2013-masih-banyak-ruang-buat-dioprek/
By: monkeymotoblog on Januari 17, 2014
at 6:28 pm
motorku waktu stm dulu penuh kenangan hiks.. dulu msh susah, alhamdulillah skrg uda punya rmh mobil dan motor di banding tmn2 yg dulu hidupnya lbh baik ups maaf jadi curhat 😀
By: curut salto on Januari 17, 2014
at 7:44 pm
Dulu sma saya sempat bawa astrea c800. Aghihihi 😀
By: azizyhoree on Januari 17, 2014
at 7:50 pm
wew jago oprek motor nih juragannya
By: RiderAlit on Januari 17, 2014
at 8:01 pm
aku juga punya motor tua, Astrea Prima 800. pengen restorasi juga.
kalau pakai swing arm supra x, kira” ngerubah apa aja ya ?
cover headlamp lengkap pengen ganti punya supra x juga, apa yg kudu dirubah/dimodif ?
Mohon saran . .
*mari mampir liat” supercar beradu akting. .
By: AE 1214 LS on Januari 19, 2014
at 10:25 am
kang, kalo yamaha L2g , speedometer mati gara2 gear speedo roda depan rompal kr2 msh ada sparepartnya gak yo?
By: maticlover on Januari 20, 2014
at 2:25 pm
itu karet filter pake punya apa om?
merek nya? berapaan?
By: Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) on Januari 21, 2014
at 11:02 am
Ha3… go green … mancleb . Pernah trauma saat dibonceng honda C70 modif shock depan grand pake komstir las-lasan… lewat polisi tidur komstir patah . saya terbang melewati rider, sedangkan rider gulung-gulung berpelukan bareng motornya. Gigi rompal dan hidung mimisan… he3… ga lama kemudian langsung dijual tuh motor 🙂
By: smartfaiz on Januari 22, 2014
at 9:48 am
Tuwo2 Kempling! 😀
Aksel shogun 2009 tembus 4,48 detik:
By: rezaholic on Januari 23, 2014
at 10:07 am
[…] masih ingat dengan tulisan saya beberapa tahun silam? Â tentang -> Restorasi Yamaha v80 episode 1 ? yups ternyata setelah sekian lama restorasi yamaha autolube v80 ini berlanjut , berawal dari […]
By: Restorasi Yamaha v80 autolube episode 2 | Azizyhoree's Blog on April 13, 2017
at 8:33 am
saya punya yamaha V80 cdi thn82
bekas,punya pak dhe saya.kata pak dhe dulubelinya baru/new tangan pertama
ternyata jenis Vseries ini mudah perawatanya.dari unsur mesinnya itu
hanya yang diperhatikan lebih detail itu pompa oilnya/autolube
jika pompa oli itu trouble atau kenaoli
palsu.akan terjadi piston macet.overheat dari itu segera ganti pompa oli yang baru pasti strong tenaganya kembali
sebenarnya cuma itu perawatanya untuk unsurmesin dan penyetelan oli yang tepat
untuk carburetor saya jarang kena trouble klklklklkl hanyasaja carburetornya baru orisinil
tuh sampai sekarang awet
dan antyribet soal mesin walaupun mesin tua tetep menjadi idola karena mudah perawatan klklklkl
*Salam Vseries
By: Mas Yoga on Desember 6, 2017
at 7:15 pm