Hola halo mas brohh kali ini nyobain untuk pertama kali si trail 150cc pabrikan lokal yakni viar VX2 150cc yang brojol dirakit di kawasan industri BSB city semarang ….. Sekaligus memperkenalkan keluarga baru penghuni WD.garage yang bernama ” Trimbil ” wkwkwwk, i luv ndesonisasi
Kenapa VX2 ???
Yihaaaaaa ini adalah copy of GL engine serries meski jeroan ada sedikit perbedaan (tidak serta merta copy) tapi tetap platform engine GL serries malah lebih nyuss karena sudah menggunakan roller rocker arm , dan durasi serta lifting camshaftnya lebih tinggi dari varian GL 150-160cc … Pastinya kemudahan sparepart dipasaran terjamin … Mau mblusuk ngetril di desa juga umpama ada trouble bengkel punggir jalan pasti banyak ready part nya karena banyak coomon part yang klop!
Kenapa VX2 ? Kan sudah ada generasi penerus cross x 150
Yaps kalau masalah desain body adalah urusan selera mas bro , imho VX2 non mainstream bukan mirip dari bentuk desain trail pabrikan lain …. VX2 body plastik tebal … Dan sudah include bracket diatas fender belakang diatas tail lamp .. Braketnya kuat & multinfungsi untuk perjalanan mas bro saya suka 🙂
VX2 atau TX2 adalah sama … Sedangkan cross X150 adalah generasi penerus dengan perbedaan desain body , beda muffler , beda warna rangka & up side down , dan beda panel speedo meter / tachometer
Yo wis lets Ride bro !
Kesan pertama mengangkangin trail 150cc dari viar ini seat heightnya sangat bersahabat untuk postur 162-165 cocok menapak jinjit sedikit namun masih well! , riding positionnya santai banget stang fat bar terasa agak tinggi karena jok seat heigh agak cenderung turun semakin ke belakang jadi sangat rileks & nyaman untuk jalan jauh sekalipun meski masih tergolong fun untuk blusukan ….. Soalnya kalau Trail mid big size (SE) posisi riding sigap dan tegak banget mirip orang berdiri
Untuk pemakaian di aspalt dan menikung ternyata stabil dan ga berasa trail banget mungkin karena sudut caster kemudi yang tak terlalu tegak dan shock depan up side down yang ga bisa dibilang empuk empuk banget …… Kalau di compare sama trail lain sih kalah empuk …. Makanya di jalan aspalt masih stabil buat manufer
Sementara ketika mencoba melalui jalur blusukan semi off road ….. Ayunan roda belakang mulai berperan besar …. Karena shock belakang bisa dibilang siph pantulannya pas ga mantul namun soft …. Up side down depan tadi mempunyai efek stang kemudi bergetar kalau di ajak melibas track terjal dengan bukaan gas dalam dan melaju cepat …. Bayangan saya memang terasa harus ada penyesuaian dengan bantingan suspensi depan ( hanya saja setelah saya pakai dengan pembiasaan dipakai berboncengan berat makin kesini makin empuk kok) wkwwkwkwk jangan kuatir vx2 tetap lebih nyaman ketika trabas jalur off road daripada motor komuter jalanan biasa
Perpaduan ban depan 70/100 -19″ dan belakang 90/100- 16″ seperti pada trail kubikasi kecil (mid size) pada umumnya pebggunaan pattern kembang tahu namun type rapat jarak kembangnya mengakomodasi antara pemakaian di tanah dengan pemakaian masih nyaman di aspalt , memang untuk grip di tanah becek & basah masih lebih menggigit yg kembang tahunya jarang … Tapi pattern kembang tahu yg jarang tsb sebalikbya akan menjadi licib di aspalt
Pengereman mantab mas bro dimensi cakram depan ukuran lumayan besar dan sangat tebal di coba juga memang juoss pakemnya …. Tromol depan model becak layaknya trail kebanyakan … Berbeda dengan tromol belakang yg juga mengaplikasi cakram , namun desain tromol belakang masih besar seperti tromol GL yg terdapat dusukan cakram kuat sih dudukannya menyatu dengan cetakan … Tapi kurang eyecatching bukan seperti tromol depan
Lampu depan yang bentuknya unik ternyata belum AHO , asyiknya sudah menggunakan kelistrikan lampu DC dengan penggunaan bohlam HS1 jadi nyala stabil dan terang pancaran cahayanya juga fokus
Sementara asesoris stop lamp & sign lamp sudah full LED selain hemat energi juga cakep!!!!! Like dahhh
untuk tenaga lumayan lahhh dipakai fun riding blusukan cukupan banget perpaduan desain mesin over bore SOHC menjadi unik khas GL 62×49.5mm menjadikan engine 150cc berkarakter torsi besar & nafas panjang …. Sedikit kekurangan justru pada karburator bawaan yang terasa terlalu kecil jadi kurang mumpuni pasikan bahan bakarnya semacam tenaga tertahan dan tercekik di putaran menengah keatas .. Padahal potensi masih terasa banyak yg bisa di eksplore dari platform engine GL serries ini
Kocokan bukaan gas bisa dipermainkan secara fun mengingat handle thortle bawaan sudah berjenis gas spontan … Speedo meter cukup simple hanya penunjuk speed , odometer & odometer trip B analog , tanpa meter bensin khas trail
Oiya kapasitas tangki nya yg terbuat dari plastik ini memuat sekitar 5.5 – 5.8 Liter
mungkin kedepan upgrade tachometer dsb biar makin cihuiiiy, last potensi performa mesin jenis GL ini masih tersembunyi dan untuk ukuran motor berharga 13.jutaan (13.950 OTR jogja) sangat worth to buy mengingat harga segitu di pabrikan lain baru dapet bebek & matic low level xixixxi , nantikan upgrade upgrade racunnya hehehe . perlu sentuhan sentuhan sedikit agar semakin nge blarrrrr!!!!
Salam from warung DOHC , wassalamu’alaykum 😀
Wah tunggangan baru, si dohc mau dikemanain, , lagi trendnya motor
tra
il
By: ckm on Maret 15, 2015
at 8:10 am
DOHC masih ada kok mas hihihi aman
By: azizyhoree on Maret 15, 2015
at 7:35 pm
Walah….jebul wingi neng semarang ono misi hadir launching segaligus mboyong to lik…
Titip jemuran sore hari
Cbr 150 cbu kena penyakit
https://jusaspal.wordpress.com/2015/03/19/kahirnya-kena-juga-penyakit-cbr-150-cbu/
By: clancis on Maret 19, 2015
at 8:46 pm
keren an…
mantep https://backtomotor.wordpress.com/
By: Motor Honda on Maret 18, 2015
at 6:04 pm
tesret tesret..
By: nbsusanto on Maret 15, 2015
at 8:14 am
Hushhhh
By: azizyhoree on Maret 15, 2015
at 7:35 pm
Yang 250 gimana mas?
By: HakanMasyhur42 on Maret 15, 2015
at 8:37 am
Yg cross 250 Sae juozzz banget mas , review menyusul 😀
By: azizyhoree on Maret 15, 2015
at 7:36 pm
oh…dadi mesine iso di jejeli megapro niki,mas..
.
By: Mas Sayur on Maret 15, 2015
at 9:57 am
Saget sakpole mas 😀
By: azizyhoree on Maret 15, 2015
at 7:37 pm
wah..motor baru…
http://agoey.com
By: agoey on Maret 15, 2015
at 10:04 am
Hehehe oldstock anggap aja motor lama
By: azizyhoree on Maret 15, 2015
at 7:37 pm
duh..melu pengen aku.. bojo wis ngasih lampu ijo..ahaha.. (wis tak tukokke vario110)
By: gaplek mania on Maret 15, 2015
at 10:06 am
Jozzz gazzz mas *ngompor 😆
By: azizyhoree on Maret 15, 2015
at 7:37 pm
mantaaapp,, jadi nga usah ribet2 modif… sekalian buat memajukan produksi dalam negeri…
http://mansarpost.com/2015/03/15/sonic-reborn-the-son-of-cirebon-d/
By: mansarpost on Maret 15, 2015
at 11:08 am
Hahaha yg nyari kepraktisan monggo hajar
By: azizyhoree on Maret 15, 2015
at 7:38 pm
Asemm racun maneh..apik tenan yo…
Galau dah galau rencana mo beli skywave second gatot gara2 gak sengaja buka nih warung….Lek piye tumpak’ane penak po gak trel viare..???
Getar gak..??? Finishing keseluruhan gimana kualitasnya..??? Konsumsi bensin irit gak…?? Kira2 dimodif supermoto pake ban + pelk ukuran berapa ya..???
Nih trel cocok kayake digowo kerjo nang pabrik…
Lek potone dr depan kok bek siji tok, sing lengkap to dr berbage sisi tur mega gallery ngono…
Pengin tuku neng tabungan jeh kurang 5 yuto…
Galau2 dah malah curcol…hiikz3…
By: Jakob on Maret 15, 2015
at 12:37 pm
Kiro2 duwure awak 156-158 jajag/napak po ra yo lek..???
Maklum fisik hobbit lek kiro2 pantes gak yo..???
By: Jakob on Maret 15, 2015
at 12:42 pm
Tipikal torque bawah yahud … Finishing body lumayan gud . plastik tebal , konsumsi BBm lagi di test
Getar? Iya getar kalau di pakai ngebut di aspalt …. (Kalau mau yg minim getaran ambil yg cross x 200 karena dilengkapi balancer engine)
Di pacak modif supermoto cocok aja ban aman & maks 120-130 /70 velg 3inch -2.25 dan 90/80 depan tapi kalau yg bawaannya ban ring 16 ini swing arm sempit dan pendek mungkin butuh upgrade/ modip dikit kalau mau supermoto … Kalau yg crossx200 SE swing arm panjang
By: azizyhoree on Maret 15, 2015
at 7:43 pm
VX2 ini apa suara knalpotnya blarr blarr juga seperti ever cross X150?
By: tarzan on Maret 15, 2015
at 1:00 pm
Beda kalau yg versi vx2 / TX2 ini garing mirip satria FU tapi agak cempreng xixixi
By: azizyhoree on Maret 15, 2015
at 8:01 pm
woh anyarrr…. bebek tril nya mana nih 😀
By: danisubject on Maret 15, 2015
at 1:12 pm
Ada dehhh hahaha
By: azizyhoree on Maret 15, 2015
at 8:01 pm
murah lho 14 juta udah dapet trail … jangan bilang mau upgrade karbu pe 28 , cdi racing , porting polish … 😀
By: danisubject on Maret 15, 2015
at 8:04 pm
kang dimensi nya segede apa yaa ??
sma klo ada simulasi kreditnya skalian 😀
keracunan nih
By: ardee on Maret 15, 2015
at 8:07 pm
Dimensi kalau yg vx2 ini mirip klx versi ban 16-19 lah (versi standart)
By: azizyhoree on Maret 15, 2015
at 9:43 pm
yen pat belas yuto yo cocok meski perlu modal lagi biar makin greng , sippp
By: jahe on Maret 15, 2015
at 10:07 pm
Modal sithik mumbul kok piye *powered by W.D 😆
By: azizyhoree on Maret 15, 2015
at 10:11 pm
betul, yen masalah penak tetep penak NMP lah xixix
By: jahe on Maret 15, 2015
at 10:13 pm
Sakne
By: azizyhoree on Maret 15, 2015
at 10:18 pm
kandani og B)
By: jahe on Maret 15, 2015
at 10:22 pm
namane kuwereen banget kang..
By: king_julien on Maret 15, 2015
at 10:31 pm
Bhahaha pokoke ndesonisasi 😆
By: azizyhoree on Maret 15, 2015
at 10:58 pm
nama saya disebut ? 😎
By: ndesoedisi on Maret 18, 2015
at 9:03 am
aku mesti jinjit ki hihi
podo koyo klx150 po duwure mas??
By: adjiewcx on Maret 16, 2015
at 1:54 am
pancen.. sekali nulis, racun menyebar…
By: Leopold S on Maret 16, 2015
at 5:39 am
Racun, racun…kalo harganya segitu, jadi pengin punya trail lagi deh.
By: eko354 on Maret 16, 2015
at 7:41 am
gantinya riris buat blusukan 😀
By: fnaufala on Maret 16, 2015
at 7:53 am
lhoo tak kiro arep minang cross x 250 mas… hehehe
By: ki Salim on Maret 16, 2015
at 8:29 am
jadi pngen..dealer jg deket rumah,dpt diskon gak ya?
By: baridienbp on Maret 16, 2015
at 8:49 am
Saiki dolanane iki to ? Mbok cbr jadul mu endi ? Hahaha isih urip ?
By: dendy on Maret 16, 2015
at 11:35 am
alamaakkk, jadi semakin pengen sam….(wes suwe penasaran karo motor iki), setelah direcomended juragan DOHC….hemsss, yakin dech…. 😀
By: PotretBikers on Maret 16, 2015
at 4:25 pm
keren om trailnya :y:
By: Chelia W on Maret 16, 2015
at 4:56 pm
anyar mas… siap blusukan…
By: Mase on Maret 16, 2015
at 6:33 pm
mantap, dtunggu review kualitas partnya bro, dan cara ngakalinnya (kalau buruk ya wajar lah, bukan pabrikan jepang). ya biar jadi refrensi
By: Rollerman on Maret 16, 2015
at 6:46 pm
howaa.. dr kemaren2 dah pengen ini.. temen kantor ya udah beli tp yg 200cc.. blom kesempatan nyilih buat nyoba..
https://boerhunt.wordpress.com/2015/03/16/kenaikan-tarif-kereta-ekonomi-adalah-bentuk-ketidakberpihakan-pemerintah-pada-rakyat-bawah/
By: boerhunt on Maret 16, 2015
at 9:03 pm
yo iki racun maneh lek…anti mainstream je…salute jeh…poleh dadi makin manteb garap mesin megipro dadi mongtor trail…jian ciamik sorooo…
By: donat on Maret 17, 2015
at 1:23 pm
wah josss…. kapan2 pingin test ride.. hehee ngrasain trail 😀
By: Imamudin on Maret 17, 2015
at 5:48 pm
yeyeyeyeye slametan 😀
By: bimo96 on Maret 17, 2015
at 8:50 pm
mas aziz, kira2 berapa persen kandungan lokal produk viar ini? cinanya berapa? hihihi
By: touringonline on Maret 18, 2015
at 6:09 am
alternatif menarik neh, sebagai pengganti KLX 150
By: ndesoedisi on Maret 18, 2015
at 9:10 am
tambah galauw antara dtracker 150, viar 150 atau viar 200 😆
By: aaikhwaninfo on Maret 18, 2015
at 4:09 pm
finishing bodny gimana kang? cakep apa khas mocin yang tipis gittu
visit my blog
https://narendrajr.wordpress.com/2015/03/18/mencoba-cdi-brt/
By: narendrajr on Maret 18, 2015
at 6:13 pm
ganti ban belakang yang guede bgt cocok kayanya, kaya motor2 pantai, lupa jenisnya
By: puguh05 on Maret 18, 2015
at 11:08 pm
Akhirnyaaa… Ada blogger serius yg mau bahas motor ini secara mendalam. Makasih bang. Saya jg mau beli motor ini tapi dr kmrn nyari reviewnya susssah bingits. Sekali lagi makasih buat reviewnya bang.
By: yudin on Maret 19, 2015
at 11:37 am
ganteng tenan lek
http://setia1heri.com/2015/03/19/luigi-gigi-dalllgna-sosok-dibalik-performa-moncer-desmocedici-gp15/
By: setia1heri on Maret 19, 2015
at 4:28 pm
lhaaa…….sing iki mlh penjualanne madesu kang 😦
http://balimotorider.com/2015/03/19/makjegleerrrr-penjualan-yzf-r25-bulan-februari-2015-sebanyak-515-unit-di-pasar-nasional/
By: balimotorider on Maret 19, 2015
at 7:48 pm
untuk cross-x 200, mesin identik dg mesin apa? tiger kah?
By: ms on Maret 25, 2015
at 9:04 am
mas, ada foto perbedaan vx2 dengan x150?
By: Adhitya Ramadian on April 1, 2015
at 11:38 am
nyileh Kang, nggo golek iwak koyone cocok iki
By: k5538gl on April 2, 2015
at 10:56 am
joooos
http://www.indramayu-otomotif.com
By: Moy Xspeed on April 3, 2015
at 5:16 pm
[…] tapi berkesinambungan. Bahkan tanpa update postingan, statistik tetap banyak itu kata Mas Azizy Wdohc dan Begawan “Gora” Martini, juragan CB. Juga menurut Emaknya […]
By: Trik dan Tips Menaikan Blog Viewer | Triyanto Banyumasan Blog's on April 9, 2015
at 12:03 am
Turu lik turu 😀
By: azizyhoree on April 9, 2015
at 12:14 am
Jos Gandoz motore mas 😀
By: Oka on April 10, 2015
at 2:04 pm
Mas bro Aziz tolong share info yah kalo sudah liat2 bagian sok belakangnya, kira2 cara ninggin buntut / ganti shock apa yang lebih panjang agar buntut nya ga keliatan bantet seperti punya saya mas.
By: Baam Viole on April 11, 2015
at 9:56 pm
kalau dibanding shock type pro-link lainnya vx2 ini lebih panjang dari shock CB150 maupun vixion mas bro, nampaknya panjangnya mendekati shock trail kawasaki , tapi nanti kalau saya sudah nemu subtitusinya akan saya update mas 😀
By: azizyhoree on Juni 29, 2015
at 12:20 am
catet….kebetulan lagi lirik2 trail lokal juga xixixi
https://extraordinaryperson.wordpress.com/
By: extraordinaryperson on Mei 7, 2015
at 10:47 am
Sdh produksi lokal kok Harga mahall bro apa sebanding entah mengapa 15 juta,mesin 150cc masih impor china apa taiwan.klw lihat web online impor motor utuh dijual disana harga superhemat 5juta~9 Juta apalagi masal sdh std iso tanpa ngerakit.minimal harga sama lah .dan model2 hampir mirip semua merek jepang gokil.
By: Ir_budi on Juni 12, 2015
at 5:11 pm
nggarai pengen ae..hiks
By: touringrider on Juni 27, 2015
at 11:16 pm
om mau nanya…viar vx2 ini monoshock nya udah pake unitrack/link kah…? atau masih pake model biasa…?
By: Ris Eris on Juli 27, 2015
at 7:06 am
Pakai unitrack. Om. Empuk sih. Tapi kalau mau meninggikan shock agak susah. Harus desain ulang link nya
By: azizyhoree on Agustus 12, 2015
at 9:55 pm