Oleh: azizyhoree | Januari 27, 2016

Upgrade Viar VX 2 Install Karbu PE 28


 

Watermark635894711865078077

 

Yuupps masbroo, Viar VX 2 150cc sebenenya mempunyai potensi tenaga yang mumpuni, namun feelingnya agak terasa tertahan nafasnya, hal itu dikarenakan karbu bawaannya yang terbilang kecil untuk ukuran 150cc , Oleh karna itu, kali ini kita mencoba untuk meng-upgradenya dengan cara melengserkan karburator bawaan standar dengan karburator PE 28..

 

Watermark635894706718134738

 

Singkat cerita, Trimbil waktu itu baru berusia 6 hari dan sudah berjalan sejauh 234 km, penginstall-an karbu PE 28 KW  Super pun dimulai :mrgreen: sebelum proses dimulai, part-part yang akan digunakan untuk melengserkan sudah tersedia, yaitu karbu PE 28, manifold Kawasaki Binter Mercy , kunci kunci perlatan , bor , tuner , dll..

 

Watermark635894707073025675

Lepas karbu bawaan standar, manifold standar.. lepas bodi belakang sebelah kanan / tepong kanan, dan persiapkan manifold milik binter mercy..

 

Watermark635894707303272972

manifold binter mercy gak bisa langsung PnP ya masbro, karena lubang baut pada manifold dan dudukannya pada head silinder sedikit berbeda, naaah di custom sedikit lubangnya menggunakan tuner, caranya, dilebarkan lubangnya mengarah ke bagian dalam guna mengikuti dudukan pada head silinder..

Watermark635894707623812996

dituner dalam kedaan manifold terpasang pada karbu agar dalam penyesuaiannya dengan head silinder lebih mudah.. Setelah dirasa pas, lepas kembali manifold pada karbu dan pasang manifold pada head silinder.. Pastikan bersihkan serpihan gram bekas proses tuner agar tidak terhisap karbu yang dapat merusak

Watermark635894707824331628

 

kencangkan baut 2 buah, pasang karbu pada manifold. Naah, sekarang tinggal penghubung antara karbu dengan filter udara, hmmm,, pakai sambungan adapter shocket pipa ukuran 1,5 inch :mrgreen:

 

Watermark635894708316489013

Langsung bisa dipasang..?? tidak lah masbro, kastem lagi dong, caranya , terlebih dahulu diukur berapa panjang yang diperlukan , setelah itu potong dengan gerinda.. kira-kira hasil potongannya seperti pada gambar dibawah ini

 

Watermark635894708558642417

 

Habis dipotong, langsung bisa dipasang,.?? belum masbro, lubang pada sambungan pipa kastem belum sesuai, mesih terlalu kecil, jadi dituner dulu agar ukurannya pas dengan lubang venturi karbu.. prosesnya agak lama karna membutuhkan ketelitian..

 

Watermark635894710059440383

 

Langsung jadi..? Belum juga masbro, selah filter udara dibalik dulu, yang semula ujung 1 dibox filter, kini jadi dikarbu, dan juga sebalinya. Setting ulang karbbu dan uji coba pun dimulai.. Dan hasilnya.??

 

Watermark635894712850254265

Hasilnya, power bawaan standar berbeda lumayan signifikan setelah digati dengan karbu PE 28 (KW Superrr….) :mrgreen: Buat wheelie mudah dengan konfigurasi final gear 17-50..

Jadi total biaya untuk melengserkan part bawaan staandar tidak sampai 350 ribu masbro..

si Trimbil jadi enak buat njengat-njengat.. Siap gazzzz!!!

Artikel modif viar VX2 lainnya –>> Viar vx2 modif pasang silencer abs revo

Sekian masbro, semoga bermanfaat..

Wassalaamu’alaykum

Salam Warung DOHC 🙂


Tanggapan

  1. Anyar meneh

  2. motor elek..
    wkkwkwkwkw

    • buat dilempar lemparin ke lumpur sayang kalau terlampau ganteng suhu 😡

  3. Gak ganti spuyer sama jarum skepnya mas?

    • KW super duper di pasaran udah ada yg spuyer kecil dari bawaan mas xixixi :mrgreen:

  4. Mas… Saya mau minta saran sampean… Hehehe.. Tolong cek email mas… Maturnuwun….

    • cek email, oke , maaf jarang buka email soalnya crowded penuh inbox dari berbagai macam chanel xixixi , oke saya check mas Ian

  5. kangge harian nopo trabasan mas ?
    jane pengen cross x 150 ,malah wis mundak regane 😀

  6. kastem 😉
    http://aselimalang.com/2016/01/26/tarif-parkir-naik-di-malang-tertib-di-lokasi-tertentu/

  7. nasib si riris piye pak? ngantuk nok gudang? 😀

  8. Woouw,karbu motor legendaris..
    Aku mung nduwe sasise tok..

    • Boleh tak beli mbah sasis e ???? #tenan iki

  9. dulu pernah pakai PE28 kw tapi gak bisa awet, terutama skepnya gak sampek setahun baret, jadi mbrebet dan gas susah langsam kalo ujan2… btw saya pakai di thunder 125

  10. Waa arep mbalap nang kebon iki 😀

  11. aq wes tau ngrasak e kui motorr…
    bedo bgt sensasi ne mbi tril sawah q
    hhhhh

  12. makin josss ngegasnya..

    http://kasamago.com/nokia-is-back/

  13. plus minus pake karbu kw apa ya?

    • Plus murah , settingan juga sama .mudahnya.

      Minus , jarum.skep lebih mudah patah. (Bisa kanibal sihhhh). Piston skep lebih mudah baret. , nah. Kalau skep baret parah mulai deh brebet

      • kwnya kw berapa nih mas? pe28 kan ada yang kw 3 segala ya 😀

        kayaknya sih selama yg punya apik aman-aman aja ya karbunya? 😀

  14. njengat tenan…
    Kwi flokshock Rucika opo rapet nang ventury karbu, opo tambah sealent?

    • tambah sealer luwih apik lek

  15. Joss… Blogger reborn

    👍👍😄😄😎

    • Blogger ki opo ??? Wooooo

      • 😄😄😄

    • footsep lipat iku biar kalau jatuh ga patah bukan utama buat nikung biar ga gasruk :mrgreen:

      • utamakan dengkul gasruk when you miring2 :mrgreen:

  16. kerennnn

    https://extraordinaryperson.wordpress.com/

  17. sik asik azib

  18. Getaran mesin gimana?? rada trauma beli Mocin, geternya gak nguatin. Kalo enak, bisa dipertimbangkan nih

  19. Sepeda e shock mburine kok duwur? Piye kui modif e om? Opo ganti shock lik

  20. Mas mau tny utk upgrade pengapian bagus mana pake koil karisma atau koil scorpio?
    Karbu sdh pe 28 kawahara.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: