Yuupps masbroo, Viar VX 2 150cc sebenenya mempunyai potensi tenaga yang mumpuni, namun feelingnya agak terasa tertahan nafasnya, hal itu dikarenakan karbu bawaannya yang terbilang kecil untuk ukuran 150cc , Oleh karna itu, kali ini kita mencoba untuk meng-upgradenya dengan cara melengserkan karburator bawaan standar dengan karburator PE 28..
Singkat cerita, Trimbil waktu itu baru berusia 6 hari dan sudah berjalan sejauh 234 km, penginstall-an karbu PE 28 KW Super pun dimulai sebelum proses dimulai, part-part yang akan digunakan untuk melengserkan sudah tersedia, yaitu karbu PE 28, manifold Kawasaki Binter Mercy , kunci kunci perlatan , bor , tuner , dll..
Lepas karbu bawaan standar, manifold standar.. lepas bodi belakang sebelah kanan / tepong kanan, dan persiapkan manifold milik binter mercy..
manifold binter mercy gak bisa langsung PnP ya masbro, karena lubang baut pada manifold dan dudukannya pada head silinder sedikit berbeda, naaah di custom sedikit lubangnya menggunakan tuner, caranya, dilebarkan lubangnya mengarah ke bagian dalam guna mengikuti dudukan pada head silinder..
dituner dalam kedaan manifold terpasang pada karbu agar dalam penyesuaiannya dengan head silinder lebih mudah.. Setelah dirasa pas, lepas kembali manifold pada karbu dan pasang manifold pada head silinder.. Pastikan bersihkan serpihan gram bekas proses tuner agar tidak terhisap karbu yang dapat merusak
kencangkan baut 2 buah, pasang karbu pada manifold. Naah, sekarang tinggal penghubung antara karbu dengan filter udara, hmmm,, pakai sambungan adapter shocket pipa ukuran 1,5 inch
Langsung bisa dipasang..?? tidak lah masbro, kastem lagi dong, caranya , terlebih dahulu diukur berapa panjang yang diperlukan , setelah itu potong dengan gerinda.. kira-kira hasil potongannya seperti pada gambar dibawah ini
Habis dipotong, langsung bisa dipasang,.?? belum masbro, lubang pada sambungan pipa kastem belum sesuai, mesih terlalu kecil, jadi dituner dulu agar ukurannya pas dengan lubang venturi karbu.. prosesnya agak lama karna membutuhkan ketelitian..
Langsung jadi..? Belum juga masbro, selah filter udara dibalik dulu, yang semula ujung 1 dibox filter, kini jadi dikarbu, dan juga sebalinya. Setting ulang karbbu dan uji coba pun dimulai.. Dan hasilnya.??
Hasilnya, power bawaan standar berbeda lumayan signifikan setelah digati dengan karbu PE 28 (KW Superrr….) Buat wheelie mudah dengan konfigurasi final gear 17-50..
Jadi total biaya untuk melengserkan part bawaan staandar tidak sampai 350 ribu masbro..
si Trimbil jadi enak buat njengat-njengat.. Siap gazzzz!!!
Artikel modif viar VX2 lainnya –>> Viar vx2 modif pasang silencer abs revo
Sekian masbro, semoga bermanfaat..
Wassalaamu’alaykum
Salam Warung DOHC 🙂
Anyar meneh
By: Mase on Januari 27, 2016
at 7:49 am
Woooooo ngantuk
By: azizyhoree on Januari 27, 2016
at 8:48 am
motor elek..
wkkwkwkwkw
By: kiidu on Januari 27, 2016
at 9:06 am
buat dilempar lemparin ke lumpur sayang kalau terlampau ganteng suhu 😡
By: azizyhoree on Januari 27, 2016
at 9:16 am
Gak ganti spuyer sama jarum skepnya mas?
By: fnaufala on Januari 27, 2016
at 9:09 am
KW super duper di pasaran udah ada yg spuyer kecil dari bawaan mas xixixi
By: azizyhoree on Januari 27, 2016
at 9:18 am
Mas… Saya mau minta saran sampean… Hehehe.. Tolong cek email mas… Maturnuwun….
By: Ian on Januari 27, 2016
at 9:10 am
cek email, oke , maaf jarang buka email soalnya crowded penuh inbox dari berbagai macam chanel xixixi , oke saya check mas Ian
By: azizyhoree on Januari 27, 2016
at 9:17 am
kangge harian nopo trabasan mas ?
jane pengen cross x 150 ,malah wis mundak regane 😀
By: Hermawan Puthut on Januari 27, 2016
at 9:36 am
kastem 😉
http://aselimalang.com/2016/01/26/tarif-parkir-naik-di-malang-tertib-di-lokasi-tertentu/
By: andhi_125 on Januari 27, 2016
at 9:38 am
nasib si riris piye pak? ngantuk nok gudang? 😀
By: yono on Januari 27, 2016
at 9:47 am
Woouw,karbu motor legendaris..
Aku mung nduwe sasise tok..
By: king_julien on Januari 27, 2016
at 9:58 am
Boleh tak beli mbah sasis e ???? #tenan iki
By: azizyhoree on Januari 28, 2016
at 2:33 pm
dulu pernah pakai PE28 kw tapi gak bisa awet, terutama skepnya gak sampek setahun baret, jadi mbrebet dan gas susah langsam kalo ujan2… btw saya pakai di thunder 125
By: Paijo Rider on Januari 27, 2016
at 9:59 am
Waa arep mbalap nang kebon iki 😀
By: bejoselamet on Januari 27, 2016
at 10:06 am
aq wes tau ngrasak e kui motorr…
bedo bgt sensasi ne mbi tril sawah q
hhhhh
By: namakubay on Januari 27, 2016
at 11:33 am
makin josss ngegasnya..
http://kasamago.com/nokia-is-back/
By: kasamago.com on Januari 27, 2016
at 1:44 pm
plus minus pake karbu kw apa ya?
By: anggiwirza on Januari 27, 2016
at 3:02 pm
Plus murah , settingan juga sama .mudahnya.
Minus , jarum.skep lebih mudah patah. (Bisa kanibal sihhhh). Piston skep lebih mudah baret. , nah. Kalau skep baret parah mulai deh brebet
By: azizyhoree on Januari 28, 2016
at 4:38 pm
kwnya kw berapa nih mas? pe28 kan ada yang kw 3 segala ya 😀
kayaknya sih selama yg punya apik aman-aman aja ya karbunya? 😀
By: anggiwirza on Januari 28, 2016
at 6:48 pm
njengat tenan…
Kwi flokshock Rucika opo rapet nang ventury karbu, opo tambah sealent?
By: Triyanto Banyumasan on Januari 27, 2016
at 3:20 pm
tambah sealer luwih apik lek
By: azizyhoree on Januari 27, 2016
at 10:28 pm
Joss… Blogger reborn
👍👍😄😄😎
By: Proleevo on Januari 27, 2016
at 4:11 pm
Blogger ki opo ??? Wooooo
By: azizyhoree on Januari 28, 2016
at 2:32 pm
😄😄😄
By: Proleevo on Januari 28, 2016
at 3:41 pm
By: kalimalang rider on Januari 27, 2016
at 5:16 pm
footsep lipat iku biar kalau jatuh ga patah bukan utama buat nikung biar ga gasruk
By: azizyhoree on Januari 27, 2016
at 10:27 pm
utamakan dengkul gasruk when you miring2
By: kalimalang rider on Januari 28, 2016
at 11:20 am
kerennnn
https://extraordinaryperson.wordpress.com/
By: extraordinaryperson on Januari 27, 2016
at 7:31 pm
sik asik azib
By: Aa Ikhwan on Januari 28, 2016
at 9:34 am
Getaran mesin gimana?? rada trauma beli Mocin, geternya gak nguatin. Kalo enak, bisa dipertimbangkan nih
By: Moncer on Januari 28, 2016
at 2:53 pm
Sepeda e shock mburine kok duwur? Piye kui modif e om? Opo ganti shock lik
By: dim2 on Januari 28, 2016
at 8:40 pm
Mas mau tny utk upgrade pengapian bagus mana pake koil karisma atau koil scorpio?
Karbu sdh pe 28 kawahara.
By: drh rifki on Maret 5, 2016
at 2:48 pm