Yups mas bro generasi Honda c70-c700-c800 memiliki sistem kopling otomatis yang identik sama yakni kampas gesek & kopling otomatis terintregasi menjadi satu nah jika kampas kopling sudah habis selain mengakibatkan tarikan akselerasi loyo , kurang bertenaga, juga berimbas pada kick starter yang selip & susah di engkol karena selip sehingga bikin jengkel jika akan menyalakan mesin gagal terus
untuk menyembuhkannya perlu diremajakan kampas koplingnya ,
oke lanjut mari kita eksekusi , pertama kuras oli mesin , kendurkan footstep yang menempel pada bagian bawah crankcase mesin agar knalpot bisa dilepas, kemudian lepas knalpot agar bak kopling bisa dilepas (karena posisinya mepet antara bak kopling- footstep & knalpot)
kemudian lepas bak kopling dengan membuka baut dengan kunci t shocket no 8
lepas tuas penghubung stud kopling otomatis , kemudian lepas cover rotor cluth dengan obeng ketok ( impact screw driver)
setelah cover rotor cluth terlepas buka nut pengunci rumah kopling dengan menggunakan special tools , rumah kopling ditahan dengan universal belt rotor holder
rumah kopling bisa dikeluarkan dari crankshaft
buka circlip besar yang melingkar di sisi dalam plat pengunci susunan kampas kopling dengan (tang ) snap ring plier (type in )
lepas kampas kopling lama yang sudah aus & rusak
bersihkan semua bagian part area kampas kopling , bisa dicuci dengan bensin & dikeringkan dengan compressed air
kampas kopling honda c70-c700-c800 memiliki bentuk dan sistem kampas kopling yang sama, hanya terdiri 3 keping (removable friction cluth )
ada 4 buah pegas pada 4 posisi di plat gesek bagian tengah , jangan sampai tercecer pegasnya
pasang lagi circlip pengunci kampas gesek pada rumah kopling , rakit kembali berkebalikan dengan proses pembongkaran
^pasang tuas penghubung stud kopling otomatis seperti pada gambar diatas ^
setelah cover bak kopling juga selesai dicuci dengan bensin , posisikan stud otomatis ball seperti gambar , jangan lupa ada pegas atau spring ditengah tengahnya ,
setelah semua perakitan benar & kencang baut serta Nutnya , pasang kembali cover bak kopling , rakit dan pasang knalpot, foot step dan tuang dengan oli yang baru
Hasilnya –>>
Roda depan Mumbul diudara pakde!
*motor ini tidak kencang , tapi akselerasi sudah sehat , sifting gear tidak selip , & di engkol kick starter langsung greng mudah nyala 😀
sekian salam from warungDOHC, Wassalamu’alaykum
Kabeh-kabeh ngge wheelie.. Wediyan tenan
By: motomazine on Februari 20, 2016
at 12:27 pm
montor warisan , montor dinas jaman SMA iki gan 😆
By: azizyhoree on Februari 20, 2016
at 12:46 pm
Tapi jek iso jengat ngono
By: motomazine on Februari 20, 2016
at 1:15 pm
C800 ????
800 sese 😱
http://ru88ercookie.com/2016/02/20/jorge-lorenzo-ingin-perpanjang-kontrak-sebelum-musim-2016-bergulir-tapi-peluang-merekrut-lorenzo-tetap-terbuka-ke-semua-tim/
By: Supono Wahyudi on Februari 20, 2016
at 12:52 pm
Pertamax…
https://dslazer.wordpress.com/2016/02/19/wisata-air-terjun-kedung-pedut-kulonprogo-pesona-wisata-baru-kulonprogo/
By: the Donker on Februari 20, 2016
at 12:29 pm
keduaxxx gan belum beruntung
By: azizyhoree on Februari 20, 2016
at 12:45 pm
800 cc
By: Mase on Februari 20, 2016
at 12:43 pm
Rc212sableng lak an
By: azizyhoree on Februari 20, 2016
at 12:45 pm
menyimak
http://orongorong.com/2015/01/02/hokage-bikin-honda-cbr150r-kamu-makin-kece/
By: orong-orong on Februari 20, 2016
at 1:23 pm
wheelie
By: idadzzz on Februari 20, 2016
at 5:57 pm
motorku jaman smp XD
http://78deka.com/2016/02/20/peran-penting-sebuah-filter-oli-di-mesin-motor-part-1/
By: kudo78dk on Februari 20, 2016
at 7:14 pm
kabeh pasien e di umbul umbulne! Hahahaha
By: s0erya on Februari 20, 2016
at 9:02 pm
iki montorku dewe warisan babe
By: azizyhoree on Februari 21, 2016
at 5:32 am
kampasx g dmasak kang? 😆
By: nipah on Februari 20, 2016
at 10:04 pm
enggak
By: azizyhoree on Februari 21, 2016
at 5:33 am
hahaha…
By: si mbah on Februari 25, 2016
at 9:41 am
Apik
By: lekdjie mumet-ndhase.com on Februari 21, 2016
at 5:42 am
mantap
https://extraordinaryperson.wordpress.com/
By: extraordinaryperson on Februari 22, 2016
at 10:23 am
Kayak iklan honda c series dulu liat di youtube.Wheelie wheelie.
btw gk bahas trabas lagi tah?
Klo bisa bahas daftar motor buat trabas ringan tapi tanpa modif modif sampe ganti wujud. Kayak gl series di bromo itu loh.
Siapa tau menginspirasi yg mau trabas tapi gk kuat beli klx
By: PemadamKebakaran on Februari 22, 2016
at 1:15 pm
oke racun siap digodog
By: azizyhoree on Februari 23, 2016
at 5:50 am
mumbul terus pak dhe…… 😀
By: yono on Februari 23, 2016
at 10:45 pm
aku dadi piker2 nek arep nyerviske crystalku neng bengkele mas aziz. lha piye, nek bar diservis mesthi dinggo standing je
By: k5538gl on Februari 25, 2016
at 12:10 pm
Wkwkwkw. Yo ora kabeh kok , standing by request 😁
By: azizyhoree on Februari 26, 2016
at 5:27 am
Pantesan gampang wheelie, 800 cc sih, wkwkwk.
By: eko354 on Februari 26, 2016
at 7:58 am
Bos… Substitusi sil klep cbr 150 thailand pakai punya apa ya? Susah nemu yg ori…
By: Acep on Februari 26, 2016
at 10:31 pm
saya ada mas hehehe aftermarket thailaand juga ready 😀
By: azizyhoree on Maret 1, 2016
at 12:02 am
gek gek astrea 800 e bapakku kae penyakite iki yo.. soale kadang dislah angel.. hahaha
By: nbsusanto on Februari 27, 2016
at 6:00 pm
pengen bisa ganti onderdil sendiri. tapi takutnya bisa buka tp gk bisa pasang
By: abelya-collection on Februari 29, 2016
at 12:11 am
semua bisa dipelajari , kalau telaten lama lama juga berani & BISA MAS BRO 😀
By: azizyhoree on Maret 13, 2016
at 12:35 am
Kang aziz dampak jangka panjang penggunaan oli mobil di motor matic itu apa kang??soalnya mau ganti oli mobil takutnya malah merusak mesin.
Thanks ya mas aziz n kalo bsa jawabannya yg pnjang dan jelas..hehehehe..
By: dandi on Maret 3, 2016
at 12:54 pm
Mas ad nomor kontak yg bsa d hub
Kayak line/bm
Sya mau pesan adjuster nya cbr 150 fi thai
Ty before 🙂
By: fakhri on Maret 6, 2016
at 3:48 pm
slip perseneling tu gara2 kopling juga ya? soalnya supra saya dari 2 ke 3 sering slip, mesti nginjak 2x.
By: supra 2002 ku awet rajet on Maret 7, 2016
at 11:37 pm
Kalau saya supra x 125 persis mengalami kejadian seperti itu sering slip saat pindah dari 2 ke 3 terutama saat high rpm, tapi saya juga belum dapet penyelesaiannya mungkin lek aziz bisa membantu.
By: mind90 on Mei 21, 2016
at 6:44 am
Makin mengigit om kalo udah ganti kampas kopling
http://jildhuz.com/2016/03/19/modus-mlm-cerita-sedih-di-acara-akhir-presentasi/
By: jildhuz on Maret 19, 2016
at 11:24 am
mumbul mumbul
By: fnaufala on Maret 23, 2016
at 7:28 pm
kok ketok le enteng mumbul e mas..
By: spesifikasimotor.com on Maret 26, 2016
at 6:55 am
lha emang berat kosong motor iki enteng mas hehehe
By: azizyhoree on Maret 28, 2016
at 11:52 pm