Oleh: azizyhoree | September 21, 2010

armada Garuda Indonesia (domestic flight) semakin jozz


beberapa kali flight (gratisan 😀 ) menggunakan Garuda Indonesia ,baru kali ini nemuin cabin yang agak beda dari biasanya, secara domestic flight Jakarta-Surabaya, biasanya ya pake pesawat yg itu2 aja, naah mungkin karena perjalanan saya ini masih dalam suasana arus balik lebaran 2010, barangkali armada yang saya tumpangi merupakan armada tambahan, tapi ya ga tau juga kalo memang ada peningkatan kualitas pelayanan,

yang paling mencolok adalah touchscreen console yang menempel di tiap seater, jadi tiap penumpang dengan leluasa menggunakannya sebagai media hiburan, untuk menghilangkan penat.

berikut ini penampakan nya,

kesan pertama sangat menarik, terdapat banyak menu layanan, seperti game, mp3 player, movie, magazine, info travelling dsb

saya pun mencoba mp3 player, yah walau lagu yang di sediakan tidak sekomplit yang dibayangkan, namun cukup mewakili, lagu2 yang uptodate maupun nostalgia baik indo maupun manca walau sayang sound quality ga begitu nendang , analisa saya dari headset nya yg kurang mumpuni (mp3 player tetap beroprasi saat membuka menu lain”kecuali movie’)

lanjut ke movie, lumayan lah bisa nonton film2 indo yg lagi ngetrend maupun foreign movie walau qualitas gambar udah di compress

game, juga lumayan bisa menghilangkan penat, untuk game2 tertentu bisa online dengan penumpang lain antar kursi (multy player) sangat menarik bukan?

info2 terkini juga bisa anda akses melalui magazine nya …. beserta info2 travelling ataupun tempat tujuan perjalanan anda,
saat pilot akan meyampaikan informasi otomatis semua aplikasi yang anda buka berhenti sesaat, dan ada warning bahwa akan ada informasi dari pilot…..

minum dulu,…….

snack nya lumayan,…..

karena dah ngaku, biker sejati, ya kemana2bawa helm 😀

oiya, satu lagi, setelah lepas landas kini laptop dan multi media lainya boleh digunakan selain media ber frequensi spt HP (dulu pilot ga pernah mengucapkan kalimat tersebut)

semoga bermanfaat buat brother semua, jangan lupa berdoa saat perjalanan
salam azizy_horee
wassalamualaikum


Tanggapan

  1. Avtur!!

    • pertamax wae nek nggo paijo 🙂

  2. kpn yo aku numpak garuda??

  3. aku kemarin naik garuda juga. Pesawat dan fitur sama. Cuma pramugarinya kok muda ya. Biasanya pramugarinya tante2 dan budhe2

    • memang biasane emak2 (coz karyawan tetap) coba nek penerbangan lain, muda2 coz karyawan kontrakan, begitu tuo, trus disuruh berhenti wkwkwk 😀

      • Ooo ngono to?

      • iyo,mas, yaitu tadi, nek maskapai lain pasti ambil yg fresh2 tp begitu dah pudar,ambilagi yg baru (salah satu trik daya tarik) tp aku ora lho (wisduwebojo.com) 😀

  4. mana nih foto pramugarinya? 😥

    • foto pramugari yang lagi tidur kalo ada. 😀

      • wah, permintaan mas yang satu ini bisa masuk askimet 😀

        searching dewe E MAS, :d WKWKWK

  5. Kalimat terakhir yg isinya tentang laptop & multimedia, pengalaman waktu aq naik garuda dari Denpasar – Jakarta (kalo gak salah Boeing 747 series) ada turis asing bisa leluasa pake laptop ketika lagi mengudara. Tapi para pramugarinya membiarkan saja 😦

    • nah, mangkanya kemarin aku heran, btw, ga tau kalo udah ada improvement, ato barangkali, wifinya ga boleh di aktifin, tapi pas take off/ landing ga boleh, pak mitra asli malang?, aku lg stay di sby-malang 3bulan lho

      • hehehe….saya asli Malang tapi sekarang lagi kerja di Jakarta. Setiap tahun paling nggak 2 kali saya pulang ke Malang 🙂

      • malang e ndek endi pak? iki aku stay @ tretes / pandaan


Tinggalkan komentar

Kategori