arghihihi…. silahkan tersenyum dahulu 😀 melihat broter yang satu ini, lihat kelakuannya mempermak motor nya, it’s out of ordinary….. hm hm hm 🙂 pada tau kan motor apa ini?
yahh, dia lah sang motor 2 tak batangan yang very simply body nya…… pengemasan design engine yang rapi dan menyembunyikan detail2 part nya seperti karburator, dan wiring / perkabel an yang rapi.., membuatnya terlihat ringkas……
namun lihat kelakuan brother diatas! hi hi hi, shock telescopic depan dibikin jangkung, trus dikasih spetbor trail…. ban juga kembang tahu (kotak2) gede yang depan ( traily) hmmm stang juga aliran baplang…… namun aneh nya orang ini malah menaruh jok mobil… untuk mengakomodasi pantatnya 😀 kreatif bin aneh banget…..
kreatih nya lagi, dia telah merancang ulang rangkanya menjadi turbular under bone, hanya saja design knalpot nya bukan lah type knalpot penjelajah segala medan, maka pantas lah motor ini saya juluki the crazy dirty bike! 😀
padahal motor 2 stroke yang control fuel nya mengadopsi system piston valve ini wujud aslinya beraliran classic simple seperti ini:
motor yang dijual di indonesia terakhir masih dengan status built up japan ini pun juga pernah di jadiin armada delivery oleh PT POS indonesia..(warna orange). makanya dijuluki motor pos ( kalau didaerah ku) kulonprogo bin ndeso 😀 pernah juga jadi armada pak polisi (warna putih)
semoga bermanfaat buat pecinta classic bike’s
salam azizyhoree
wassalamualaikum 😀
pertamax..
By: sijidewe aka snalpot99 on Oktober 12, 2010
at 12:17 pm
selamat petromax nya 😀
By: azizyhoree on Oktober 12, 2010
at 12:51 pm
bonceng ah… ketigax…
By: kilaubiru on Oktober 14, 2010
at 2:44 pm
eit…. A100 e, single seater mas bro 😀
By: azizyhoree on Oktober 14, 2010
at 3:04 pm
temen sekerja ada yg pnya tp kmrn dikasihkn ke tukang sayur.. Biar jd pahala katanya 😀
By: sijidewe aka snalpot99 on Oktober 12, 2010
at 12:18 pm
wah gokil 😀 temennya mas snalpot wkwkwk
By: azizyhoree on Oktober 12, 2010
at 12:53 pm
^ ada seorang kakak punya CBR dikasihkan ke adiknya, Dia mau nunggu yang 250cc katanya. 😆
By: karismanis on Oktober 12, 2010
at 12:31 pm
katanya.com sinyalemen ngawur….. wkwkwk 😀
By: azizyhoree on Oktober 12, 2010
at 12:54 pm
katanya dalam kalimat iku maksude ki kw ngomong ke iku. maksud e iku kalimat pasif.. Huahahaha
By: karismanis on Oktober 12, 2010
at 1:22 pm
^ ada seorang kakak punya CBR dikasihkan ke adiknya, Dia mau nunggu yang 250cc katanya. 😆
http://adhanihoree.wordpress.com/2010/10/12/handling-cbr-ckd-ternyata-mantab-jaya/
By: karismanis on Oktober 12, 2010
at 12:31 pm
nyoba nggone sopo kuwi? sinyalemen ngawur lagi kah 😀
By: azizyhoree on Oktober 12, 2010
at 12:56 pm
yg penting gue nyaman…. gitu mungkin bro dalam benak bro kita yg satu itu.. 🙂
By: deede on Oktober 12, 2010
at 1:22 pm
betul mas de de thanks’ dah mampir 😀
salam horee!
By: azizyhoree on Oktober 12, 2010
at 1:25 pm
Tapi koq dadi aneh ya? Body sasis monocoqnya dirubah jadi pipa tubular gitu, tapi emang tu biker udah over creative lahhh 😀
By: dnugros on Oktober 12, 2010
at 1:51 pm
kesan classic yang menempel pada monocouque hilang sudah…….
😀 sesuai judulnya mas….. ünik & kreatif”
suwun mas dah berkunjung 😀
By: azizyhoree on Oktober 12, 2010
at 11:23 pm
kikikikikikikikik …..
By: uDien D'Kabayan on Oktober 12, 2010
at 3:27 pm
awas ketawa sambil ngiseb 234 disinyalir membahayakan jiwa 😀
By: azizyhoree on Oktober 12, 2010
at 11:24 pm
mas aziz, aku mampir di trit taman sedayu
uasyikkk mas,
By: uDien D'Kabayan on Oktober 12, 2010
at 3:41 pm
siph ke TKP 😀
By: azizyhoree on Oktober 12, 2010
at 11:27 pm
wah jadi inget, disini ada rekan kerja yg masih nyemplak a cepek, kayak vespa gembel…
By: selaludidepan on Oktober 12, 2010
at 5:25 pm
karena kodrat nya sebagai motor classic, memang modif nya kebanyakan beraliran seperti itu…. / kadang kondisinya memprihatinkan ‘maaf agak terlantar”padahal perawatan motor ini sangat simple, tenaga tarikan juga enteng jika dirawat
thank’s mas dah berkunjung, asli bonek kah?
By: azizyhoree on Oktober 12, 2010
at 11:29 pm
wah, lha malah ditrondoli… 😕
By: dismas not dimas on Oktober 12, 2010
at 7:21 pm
ancen ne creatif iku rek ! 😀
By: azizyhoree on Oktober 12, 2010
at 11:29 pm
hahahahaha kreatif nih orang….
By: Setiawan on Oktober 12, 2010
at 11:10 pm
iya tuh.. mas, ga tau aliran sebenarnya apa yang dianut? 😀
By: azizyhoree on Oktober 12, 2010
at 11:30 pm
koyone luwih apik sinGdinggo pak pos..
By: lex one on Oktober 12, 2010
at 11:59 pm
tapi edisi kotak ta iku lek? edisi terakhir 😀
By: azizyhoree on Oktober 13, 2010
at 12:21 am
Wah masuk aliran dan sekte modifikasi apa ya… 🙄
By: maticmania on Oktober 13, 2010
at 12:42 am
dirty bike, campur mawut 😀 tuh cak!
By: azizyhoree on Oktober 13, 2010
at 1:18 am
wah Aser…
ser
ser
ser
seratus yah hehheheeh
urung tau numpak babar blas
By: Maskur® on Oktober 13, 2010
at 12:49 am
wah numpak A ser, penyanyi RnB? wkwkwk
uenak pak numpak A100, “trungg trurung tuntuntunt ‘ (berasap) 😀
By: azizyhoree on Oktober 13, 2010
at 1:20 am
hidup A100
By: asmarantaka on Oktober 13, 2010
at 1:48 am
horee!
jaman dulu UG nya a100 jadul style kali ya pak? 😀
By: azizyhoree on Oktober 13, 2010
at 1:52 am
suzy a100, nang cilacap dadi inventarise ”penilik sekolah”. Iku mesin simple, gampang diurus. Wani diadu karo EN125..xixixixix.
Met enjing bro…mendung enakke kemulan.
By: maxsus on Oktober 13, 2010
at 2:44 am
haha nyambut gae sik mas 😀
siph suwun kunjungane
By: azizyhoree on Oktober 13, 2010
at 3:28 am
tuh bule…..kere amat ga mampu beli moge wkwkwk
By: maRio on Oktober 13, 2010
at 3:35 am
Unik & gila itulah makanya bukan dinilai dari harganya…soale mereka bilang kira2 untuk modif aja lebih murah dari memperbaiki gelas pecah 😀
Yang moge disana udah biasa kali ❓
By: maticmania on Oktober 13, 2010
at 4:05 am
wah emang biaya maintain gelas pecah berapa pak ? 😀
By: azizyhoree on Oktober 13, 2010
at 4:37 am
😆 bukan gelas kali…kaca mungkin maksudnya soale bahasa Inggrisku dapat 5 kemarin… kalau bahasa jepang sini sama aku… ( haik…haik…hoek… :D)
By: maticmania on Oktober 13, 2010
at 6:01 am
arigato… ( sambi manggut2 ) 😀
By: azizyhoree on Oktober 13, 2010
at 7:56 am
barang kali dia juragan jok mas? siapa tahu dia punya fire blade/ R6, tapi sensasi buat iklan jok nya wkwkwk
By: azizyhoree on Oktober 13, 2010
at 4:39 am
Edan, nganggo jok mobil, ntar ada lg yg pake kursi pesawat tempur, kalo ada apa2 tinggal tarik tuas kursi lontar 😀
By: blognyamitra on Oktober 13, 2010
at 4:01 am
he ehe he Enaknya kasih jok recaro + berselimut kulit sintetis MB tech ya pak? 😀
By: azizyhoree on Oktober 13, 2010
at 4:38 am
Kulo nuwun…. Nderek mampir
By: kurniaprorider on Oktober 13, 2010
at 4:14 am
monggo monggo 😀 siph kunjungan balik 😀
By: azizyhoree on Oktober 13, 2010
at 4:36 am
isih nang suroboyo boss? Aja kesuwen nang wetan, mbok ana banjir nang Krw barat…heheehe
Mampir dolan nang gubugku, Sari Indah Permai, Lamaran. Ntar tak suguhi kopi..
By: maxsus on Oktober 13, 2010
at 4:56 am
wah aku ngerti iki mas e… hihih ganti nickname
masih di SBY…-malang
what? krw kebanjiran maning? whwhwwaduh….
oke ntar kalo ke lamaran siapin kopi nya… 😀
By: azizyhoree on Oktober 13, 2010
at 5:24 am
Sama CB 100 seumuran gak ya ❓
By: maticmania on Oktober 13, 2010
at 6:05 am
azizyhoree= sik jangan diganggu aku sik kerjo… 🙂 mantun nyambut mangke ngobrol malih di warung ( sambil ngopi.. 🙄 )
By: maticmania on Oktober 13, 2010
at 6:27 am
Satu lagi ( ada 3 pertanyaan ) dijawab nanti jam 3 aja… 🙂
Mas Aziz yang ahli mesin nih… kenapa yang 125cc powernya bisa ngalahin yang 150cc
http://otomotif.kompas.com/read/2010/10/13/11294916/KTM.125.Duke.Hasil.Kolaborasi.India.dan.Austria
By: maticmania on Oktober 13, 2010
at 6:29 am
menang nya sama 150 cc yang konvensional kan pak? 😀
jadi gini….. jelas beda sohc dengan dohc apalagi yang sohc cuma 2 klep / cilynder…….
teory nya gini… dengan cc dan ruang bakar yang sama, kecepatan keluar-masuk gas bahan bakar & gas buang yang melewati port (lubang klep in-ex) akan sangat berbeda antara 2klep dengan 4 klep, gambarannya gini, 2klep super gede ( modif abis2 an) tetap lebih efisien yang 4 klep karena gas terdistribusi keluar-masuk lebh cepat
sedangkan 4klep sohc dengan 4 klep dohc sama2 ber lubang transfer 4 ( beda carakter) karakter pasti dohc bertenaga lebih besar di RPM tinggi
kenapa?
DOHC (double over head camshaft) mempunyai
1 tugas yang seragam, tiap profil tonjolan nya ( shaft terpisah, shaft yang1 menggerakkan klep in, sedangkan klep yang ke 2 menggerakkan klep out ) tentunya gaya yang bekerja pada 1 poros akan seirama dan minim getaran pasti lebih efisien dan stabil > kalau sohc 4 klep 1 camshaft bekerja menggerakkan 4 klep yang berarti 2 klep digerakkan dengan perantara rocker arm yang bercabang yang terhubung ke 1 cam/ noken ( kerja camshaft =berat)
2. profil tonjolan cam bekerja langsung menonjok batang klep dengan perantara shim (lempengan pengganjal) tidak perlu rocker arm / lengan pemukul, yang pastinya bobot nya mengurangi kinerja cam > 4 klep sohc kerja camshaft melalui perantara rocker arm
khasusnya pada KTM duke ini meski 125 cc namun DOHC, nah udah kejawab kan? belom lagi permainan design kompresi ruang bakar, yang bakal mempengaruhi kinerja mesn itu sendiri…
nah kalo sama paijoku (NCB150R) aku masih berani >21dk 😀
pernah liat di you tube belom CBR 125 cc ( eropa version) larinya 145kpj ++ 😀 tanya kenapa?
By: azizyhoree on Oktober 13, 2010
at 8:20 am
Mantaf ulasannya gak rugi sekolah mesin… 😀
Yap.. makanya megi-ku khan 150 kok tadi baca 125, ban gede lagi,kok tenaganya gak kalah… ya udah matur nuwun …
By: maticmania on Oktober 13, 2010
at 8:34 am
hi hi hi, hanya mencoba mengingat2 pelajaran pak guru 😀
By: azizyhoree on Oktober 13, 2010
at 8:49 am
hahahah ga beda sama orang indonesia selera modipnya…
btw motor 2stroke yang fuelnya dikontrol piston valve itu gmana bro ?
By: indrarr on Oktober 13, 2010
at 6:53 am
thanks. mas dah berkunjung… jadi gini…. system fuel control dengan piston valve= prinsip 2 tak paling simpel, maksudnya keluar masuk gas bersih dan buang antara campuran bensin dari karburator dan gas buang menuju knalpot diatur oleh pisto cylinder mesin itu sendiri, cara kerjanya mengikuti maju-mundurnya piston saat mesin menyala…… untuk lebih jelasnya akan saya posting lagi di artikel berikut…. 😀
( lha artikel + prinsip kerja + gambarnya ada di buku TA sewaktukuliah dulu Je) ketinggalan dirumah 😀
By: azizyhoree on Oktober 13, 2010
at 8:29 am
Oh iyo yo paijo sampeyan juga 125 cc…
Berarti ntar tunggu yang CBR 250RR pasti lebih josss… ( moga2 harganya gak jauh dari KN250 )
By: maticmania on Oktober 13, 2010
at 9:01 am
ralat mas, punyaku 150 cc, thailand version 1 bulan lagi mungkin tak bawa ke pandaan, silahkan di test ride 😀 bareng2 kalo pas kopdar
By: azizyhoree on Oktober 13, 2010
at 9:22 am
mantaffff… tak tunggu infonya 🙂
By: maticmania on Oktober 13, 2010
at 9:49 am
bro, panjenengan residence diman Bumi Tlk jambe, Resinda, Krw Barat, apa nang endi boss?
By: maxsus on Oktober 13, 2010
at 10:50 am
wah resinda tempate poro juragan itu………..kulo, kalo di krw ga berani ambil rumah…agak gimana gitu (mending bangun di jogja aja)
sementara masih kost an di daerah sukamanah, sebelah yonif 305, tapi stlh balik dari sby- rencana mau ngontrak di peruri….. 😀 kapan2 kopdar mas…..
By: azizyhoree on Oktober 13, 2010
at 11:27 am
kere_atiifff
By: blade_us on Oktober 13, 2010
at 11:16 am
nek aku kere-horee 😀
By: azizyhoree on Oktober 13, 2010
at 11:30 am
lupa
By: blade_us on Oktober 13, 2010
at 11:17 am
Kulo nuwun bro! Numpang corat-coret n lam knal aja ya bro!
By: BULETIN on Oktober 13, 2010
at 12:54 pm
monggo pak, siph thank’s kunjungan e 😀
tunggu artikel menarik laennya
By: azizyhoree on Oktober 13, 2010
at 1:12 pm
mau lihat A100 buat race?
http://riderkampung.wordpress.com/2010/06/24/suzuki-a100-lebih-bagus-kalau-di-modif/
By: one08 on Oktober 13, 2010
at 2:07 pm
ke tkp!
By: azizyhoree on Oktober 13, 2010
at 2:44 pm
Kapan artikel barunya sibuk to..opo mesinnya trouble…
By: youngrider on Oktober 14, 2010
at 2:05 am
artikel terhambat ngantuk , rada capek, lho, kok tau kalo mesin ku trouble, sopo iki yo ? 😀
By: azizyhoree on Oktober 14, 2010
at 2:44 am
Oh gitu to..memang pekerjaan harus diutamakan… aku juga bisa merasakan kalau mesin lagi trouble..aku dulu pernah di divisi produksi (operator mesin ) and sempat training di negerinya naruto itu 🙂 tapi setelah bosku melihat keahlianku utak-atik kompi yah ditranfers dah ke bagian database warehouse
youngrider=maticmania soalnya avatar “maticmania” sudah dibooking orang 😆
By: maticmania on Oktober 14, 2010
at 3:00 am
haaa ngerti aku wis en 😀
By: azizyhoree on Oktober 14, 2010
at 5:45 am
waduh, baru inget
tuh bule ada nomor hp-nya enggak
jok mobilku hilang mas ….. kakakakak….
By: uDien D'Kabayan on Oktober 14, 2010
at 4:51 am
makanya jok mobil nya di ranatai kang biar ga hilang… 😀
By: azizyhoree on Oktober 14, 2010
at 5:45 am
aliran geng motor jepang iki mas bro..
Heheheh sing sering kimpoi eh konpoi suara kenalpot sangar, pake masker, bawa2 bendera jepang dan kekaisaran jepang
kan jok e pada tinggi2 begitu 😀
kaya’ geng motor e great teacher onizuka heehee
By: sobek2 on Oktober 14, 2010
at 12:29 pm
wew… seppertinya pernah ke jepun 😀
By: azizyhoree on Oktober 14, 2010
at 1:37 pm
telkom bri juga pernah pakai kayanya
pertama main kopleng ya A 100 ini tp yg agak kotak
By: bejo on Oktober 14, 2010
at 7:13 pm
seri kotak=seri akhir, hmmmm yang telkom / BRI apakah juga di cat biru?
By: azizyhoree on Oktober 14, 2010
at 10:40 pm
yang dipake telkom memang di cat biru Mas, ada logo telkom, ada dua varian bahkan, ada yang pake ban biasa untuk daerah perkotaan dan pake ban trail+spakbor trail untuk daerah pedesaan (pengalaman pribadi), tapi mulai 2007 sudah banyak dikurangi karena direposisi honda win keluaran 2004, tahun 2005-2006 sudah pake suzuki thunder sampe sekarang
By: fani on Januari 22, 2012
at 2:36 pm
Ane pernah make A100 (motor dinas babeh di BRI) buatan 87 kenceng banget, pas SMP dulu pernah diajak ngetrek ama temen ane yg pake Force 1 gress trnyata masih kencengan A100 ane. Masih sanggup ngangkat roda depan lho hehe….
Ama motor2 4 tak era sekarang jg kayaknya masih menang lah. Trus ganti yg keluaran 92 malah lebih loyo, gak ada larinya
By: Moncer on Oktober 15, 2010
at 4:40 am
wahhhh, pak moncer putra dari juragan pohon uang…
wah smp suka ngetrack juga tibake 😀
thank’s kunjungannya pak……
By: azizyhoree on Oktober 15, 2010
at 6:42 am
Mas, sekedar nambah saja, kalau lihat tampilan foto mas bule, motor yang dipake kemungkinan suzuki ts75 yang masih sodara jauh suzuki a100, suzuki ts75 versi trail kecil dari trail “laki” ts 90,100,125 dan 250
By: fani on Januari 22, 2012
at 2:31 pm
wuih manteb mas info nya thank’s 🙂 hapal bener serie semi trail dari TS 75- 250 , dinesnya di pos kayaknya 🙂
By: warung DOHC on Januari 22, 2012
at 5:50 pm