mas bro…. hhmm akhirnya sreg juga sama engine buatan cina ….. loh emang nya dulu kenapa dengan engine cina? benci kah? tidak, dulu cuma belum punya engine buatan cina 😆 yups kali ini dapat mainan baru 163 CC 4stroke dari cina yang mendukung hoby saya, seperti apakah engine nya apakah seperti dibawah ini?
belum juga melewati masa inreyen selesai, mainan baru ini telah saya geber ajak bertanding dengan Jupiter MX 😀 lihat saja picture dibawah ini
dialah sang pengumpul hawa a.k.a air compressor mari kita bahas engine nya saja:
yups tentunya mainan baru saya ini sangat mendukung menyalurkan hoby bukan petualang saya, syukur-syukur bisa menambah rezeki 😀 mesin ini bertipe overhead valve (OHV), single-cylinder engine 163 CC. bore x stroke : 68 mm x 45 mm (tergolong seperguruan dengan Paijo / over bore) . kapasitas oli mesin: 0.6 liter oli mesin direcomendasikan 10W/30 API SG ( mirip standart blade 110 ) tidak seperti My paijo , engine ini cukup menenggak premium saja 😆 tenaga puncak cukup 4,8 saja pada 3600rpm, mau ambil yang D.O.H.C apa daya kagak ada
engine type OHV maksudnya adalah valve berada diatas cylinder head namun camshaft tidak berada diatas cylinder head sehingga mebutuhkan stick (batang penonjok untuk menggerak kan rocker arm dari putaran cam shaft yang berada di bawah (dekat crankshaft) jadi wajar kalau noise lumayan berisik namun mengail tenaga lebih optimal pada rpm rendah
- engine ini memakai camshaft yang telah dipasang decompression agar mudah melakukan start dan ga gampang encok pegel linu
- yups dengan niat basmallah saat meminang nya semoga engine ini selalu membawa barokah dan tak pernah loyo mengumpulkan udara sejuk disekitar warung menuju perut tank kompressor ini
- barang kali ada mas bro yang mau membeli kompressor tentukanlah jenis penggerak dan kapasitas nya sesuai kebutuhan dan kondisi kelistrikan dirumah anda jika memilih type electric!
- salam from azizy_horee !
- wassalamualaikum
wuih.. Tiap bulan nambah koleksi mas 😀 beberapa waktu ke depan sudah siap jd
‘bengkel paijo melayani service ringan, berat, bore up, modif body, drag, dll’ 😀
mantab
By: sijidewe aka snalpot99 on Februari 13, 2011
at 4:11 am
he he alhamdulillah mas, ya sekedar hoby + overhaull dulu masih mengatasi, kalo modif upgrade power yang ringan2 dulu, alatnya masih belum seberapa
By: azizyhoree on Februari 13, 2011
at 5:13 am
wkwkwkwkwk jebakan batman awas lu tak bales
http://moy17.wordpress.com/2011/02/12/xixixi-lutuna-pulsar-220-f-pake-boxs-givi/
By: moy17 on Februari 13, 2011
at 5:52 am
monggo 😎
By: azizyhoree on Februari 13, 2011
at 10:09 am
ckakakak…..bales gannnnnn…..
By: Az147r on Februari 13, 2011
at 10:12 am
umpan balik siap smash gan!
By: azizyhoree on Februari 13, 2011
at 10:55 am
siap2 dapet gratisan
sukses masbro
By: Triyanto Banyumasan on Februari 13, 2011
at 6:14 am
insya allah buat sampean gratis 😆 amin thanks mas bro do’a nya
By: azizyhoree on Februari 13, 2011
at 10:14 am
harga kisaran p’ro? Bwt modal tambal ban + servis ringan (cita-cita)
By: dre on Februari 13, 2011
at 6:47 am
punya ku murah mas 1,3 aja, type dan kapasitas bermacam2 belum lagi beda merk, beda kualitas tank beda harganya ,, saya tau kok harganya bisa tanya ke saya, di toko tempat saya beli wis termasuk murah….
kalo sekedar portable 700rb pake listrik dah dapet kapasitas lumayan 24 L, ngisinya cepet high rpm, tapi butuh listrik min 900-1300 watt
By: azizyhoree on Februari 13, 2011
at 10:32 am
selamat mas,klo ane punyanya diesel china bwat hand tractor,lumayan awet /tergantung pemakai.
pernah ganti jeroannya/piston set,injector ,cuman habis 100 rebu,pdahal punya diesel jepang ganti jeroan kyak diatas ditempat ane bisa abis kurang lebih sejuta,cuman power rada beda,klo jepang lebih powerful.
By: NanaRedPro. on Februari 13, 2011
at 8:39 am
memang kalo udah meraktjat bakal bejibun sparepart nya mas bro, dan yg penting cheaper 😀 wah kalo yg hand tracktor, dulu pas praktikum di kampus pernah bongkar, (dong feng) aku suka sama sensasi starter ontel tangan nya, dregg deg deg deg bruuuueeet langsung asapnya item semua se ruangan laborat
thanks dukungannya
By: azizyhoree on Februari 13, 2011
at 10:35 am
hmmmmm klo q beli buat apa ya heheheheheheehhehehe…….
salam persahabatan dr menone
By: menone on Februari 13, 2011
at 8:52 am
wah kalo menone ahli IT jangan beli compressor dech mending Prosessor aja 😀
By: azizyhoree on Februari 13, 2011
at 9:57 am
Waw mainannya keren!!tiap bulan dapet mesin baru neeh,
By: aiefz on Februari 13, 2011
at 9:48 am
aghihihi alhamdulillah mas bro 😀
By: azizyhoree on Februari 13, 2011
at 10:53 am
buat hobi bersih2 ya mas aziz?
jgn2 ntar mesin itu air compressor dicangkokin ke motor lagi..xixixi
http://aditninjamaniac.wordpress.com/2011/02/13/mengenang-masa-lalu-dengan-si-ijo-part-2/
By: aditninjamaniac on Februari 13, 2011
at 10:09 am
hags hags 4,8 Hp dicangkokin di tubuh paijo, cocok wis, buat membajak lahan di karawang tractornya racy ya bro? (tanya seorang pak tani gaul) ha ha ha 😀
By: azizyhoree on Februari 13, 2011
at 10:37 am
saya dirumah punya yg GX140 mas, pasnya 144cc…daya maksimum 5.0HP
Like this :
masih nangkring diatas tabung kompresor, sayang tabungnya kurang gede. jadi malah bisa lompat2 sendiri kompresornya
By: propus on Februari 13, 2011
at 10:23 am
kaya punya saya sepertinya bukan kloningan ya mas
powernya lebi gede
By: propus on Februari 13, 2011
at 10:25 am
nah itu dia mas propus, yang bukan kloningan mahal cukup tjina sadja toh sparepartnya gampang sama dan bukan untuk lari di track jogja-solo 😆
By: azizyhoree on Februari 13, 2011
at 10:53 am
tinggal dipasangin roda mas… xixixixixi
By: kilaubiru on Februari 13, 2011
at 10:34 am
walah iso dadi gokart juga donk
By: azizyhoree on Februari 13, 2011
at 10:49 am
wih gokart malah pake mesin si ijo mas aziz..punya sodaraku tuh..si ijo sempat mau dibeli trus mesinnya mau dipakein gokart katanya.bodinya dijual.wedeww..gak tega aku..
By: aditninjamaniac on Februari 13, 2011
at 3:24 pm
iya dulu anak2 di fakultas teknik tempatku di jogja pernah bikin gokart engine nya ninja 2tak 😎
By: azizyhoree on Februari 13, 2011
at 11:16 pm
Tools dan aset mulai menggila, Kayaknya segera merekrut karyawan neeh..
By: mahardika on Februari 13, 2011
at 11:16 am
wedehhh belum punya tempat strategis pak mahardika 🙂
By: azizyhoree on Februari 13, 2011
at 11:18 pm
wuasem, tak kiro tuku Trail e!
http://adhanihoree.wordpress.com/2011/02/12/konsentrasi-saat-riding-itu-penting/
By: karismanis on Februari 13, 2011
at 11:16 am
sesok Trail endurance e gawe sendiri aja ndull!
By: azizyhoree on Februari 13, 2011
at 11:19 pm
gw kira msin cina yg siap turun dsirkuit,ga twx siap turun dsirkus nih,,,udah di adu dgn jupe MeweX blom bos???,,,,,hihihihi.
By: softech_niQ on Februari 13, 2011
at 11:23 am
aghihihi kena betmen beraksi di sirkus ya bro?
By: azizyhoree on Februari 13, 2011
at 11:19 pm
pake sks apa gak ?
he he he
By: Onthel on Februari 13, 2011
at 12:39 pm
ada kok mas onthel, (tapi pake rantai digembok)
By: azizyhoree on Februari 13, 2011
at 11:21 pm
oooo, kost angintoh. wkwkkw
By: varioputiih on Februari 13, 2011
at 1:48 pm
kost angin ki opo mas? xixixi
By: azizyhoree on Februari 14, 2011
at 12:19 am
manteb Mz Bro,, semoga cepet komplit tulkit nya,,, Trus tiap habis mbengkel langsung shering ke Blognya Ya..
Ai olwais waiting Mz Bro…
By: hourex150l on Februari 13, 2011
at 2:06 pm
amin mas hourex, thanks dukungannya 😆
By: azizyhoree on Februari 14, 2011
at 12:18 am
keren lah,,mesin penggerak serba guna
By: irfan on Februari 13, 2011
at 3:13 pm
portable engine sejutA umat masbro, dari mulai becak motor sampaigokart pasar senggol ataupun jualan arum manis
By: azizyhoree on Februari 14, 2011
at 12:17 am
ngiklan homosek ziz
http://2brk.wordpress.com/2011/02/13/kaum-homosek-hobi-mobil-seken/
By: Bonsai Biker on Februari 13, 2011
at 4:39 pm
waduh singkatane kok ngeri
By: azizyhoree on Februari 13, 2011
at 11:15 pm
neng dinggo ngecat air brush sing powere ningsore neh, pironan cak aziz? 😀
By: cak poer on Februari 13, 2011
at 4:47 pm
hmmm, kalo listrik dirumah sampean memadai ambil yang portable aja tank 24 L , pressure nya stabil cocok buat nge cat, mirip punya mbah dukun sattar itu lho, harga dan merk bervariasi, mulai 700rb-900rb-1,3jt an ada kok 🙂
By: azizyhoree on Februari 13, 2011
at 11:15 pm
Bar iki mesti alat regrind alias pisau korek
By: lekdjie on Februari 13, 2011
at 6:59 pm
betul bgt pak lik
By: azizyhoree on Februari 13, 2011
at 11:13 pm
made in cina jg ok pnya
By: hmdr2 on Februari 13, 2011
at 10:49 pm
yang penting sparepart available mas bro 😀
By: azizyhoree on Februari 13, 2011
at 11:13 pm
MIRIP BANGET MA MOTOR POMPA AIR E BOKAP COY TP MERK JAPAN, HBIS Q GANTI NOKKEN AS COY COS GEAR ROMPAL N DESAIN E MENYATU MA CAM SHAFT, PLUS SEKUR KATUP, ALHASIL LUMAYAN LANGSAM ‘N BISA PKE MINYAK TANAH, SEMPAT BER OPERASI BBRP BULAN,,,,,LHA SEKARANG YANG BIKIN PYUSIIIINGGGG DI BAGIAN PENGAPIAN HARGA COMPONEN, COIL EIITS”'(COIL MA SPUL MENYATU) CONDESOR MA PLATINA APYUUUUUN DECH MAHAL E, PKE YG 2ND GRADE GA TAHAN LAMA, LG PIKIR2 NEHH PENGEN MODIF PKE COMPONEN PENGAPIAN SPD MOTOR,BWT GULUNGAN SPUL SENDIRI MA PAKE COIL SPD MOTOR SEKALIAN MO TAK RUBAH PKE CDI, TP TETAP HARUS BERBASIS AC BYAR PRAKTIS GA PERLU NENTENG2 AKI, LO SKRNG SEMETARA TAK PASANG PENGAPIAN DC DG PLATINA,MIRIP PEHGAPIAN MOBIL YG MSH CONVENSIONAL LAH, TP GA PUNYA SISTEM BWT NGE CHARGE AKI, SO RIBET BGT KURANG PORTABLE MAKLUM BEROPRASINE KAN DI SUNGAI, TP YACHHH WAKTU LUM MENGIJINKAN Q BERLAMA2 DI RUMAH JD YACHHH BRU DI ANGAN2 JA…..
By: blegung on Februari 13, 2011
at 11:04 pm
ha ha ha mangstab pancene sampean kang Mlegung nah itu dia kalo urusan pengapian yang built in, paling males, ruwet 😈
By: azizyhoree on Februari 13, 2011
at 11:12 pm
minyak tanah mahal!
By: nlavia86 on Februari 14, 2011
at 9:44 am
betul 😀
By: azizyhoree on Februari 15, 2011
at 7:22 am
mesin baru tapi teknologi kuno mas Bro…buktine klep masih diseruduk sama teken (pushrod)….
di oprek sekalian mas Bro, jadiin OHC….sekalian cam lobe – nya di setup angkatan paling tinggi…
By: mas-Giy on Februari 13, 2011
at 11:56 pm
walah…. ampun mas giy, lha entar bukannya kompressor terisi angin, tapi malah lonjak2 ngejar pelanggan, bubar dech
By: azizyhoree on Februari 14, 2011
at 12:14 am
kalo mesine dipasang di onthel bisa gak ya?hihihi
jadi pengen nyetting cesi sekalian belajar nyervis ringan.
sayang jalan karawang yg dulu biasa buat ngetest topspeed tiger udah berlubang2
By: gaplek mania on Februari 14, 2011
at 6:46 am
mbokya maen kesini mas dod 😀 jalan berlubang, loh cessy nya kan cross over
By: azizyhoree on Februari 14, 2011
at 9:27 am
teknologi nih mesin mantap kok bro… mobil chevi V8 aja make nih tipe mesin… 😀
By: j4na on Februari 14, 2011
at 8:00 am
ada lagi bli, yang laris disini, kijang engine seri K , gampang cara perawatan dan mudah di setting 😀
By: azizyhoree on Februari 14, 2011
at 9:26 am
meh tiru2 pak camat ngawe kucing ireng seko mesin kompresor po piye om??…xixixiixixi
By: asmarantaka on Februari 14, 2011
at 9:41 am
he he he ora kang
By: azizyhoree on Februari 15, 2011
at 7:21 am
Mainan baru langsung dioprek deh ama yg punya warung, biar nge-joss semprotannya qeqeqe… 😀
By: blognyamitra on Februari 14, 2011
at 10:26 am
standart pak lurah mode on dah cukup pak
By: azizyhoree on Februari 15, 2011
at 7:28 am
kompresor toh ya
http://extraordinaryperson.wordpress.com/
By: extraordinaryperson on Februari 14, 2011
at 12:24 pm
aghihihi 😀
By: azizyhoree on Februari 15, 2011
at 7:37 am
Mudah2an dgn mesin ini ngrejekeni, alias pelanggan makin banyak, amin
By: Bedunduk on Februari 14, 2011
at 12:53 pm
amin thanks pak dar 🙂
By: azizyhoree on Februari 15, 2011
at 7:38 am
Oooooooo tak kira kompressor ki nganggo diesel, jebul bensin to
By: Maskur on Februari 14, 2011
at 1:54 pm
whoooo baru tau to pakde? aghihihi ada 2 macam sich pakde!
By: azizyhoree on Februari 15, 2011
at 7:39 am
wah niat bro aziz jadi juara nasional aka segera tercapai..
xixixi
By: agungsevi on Februari 14, 2011
at 2:53 pm
AMIN :d THANKS CAK SEVI
By: azizyhoree on Februari 15, 2011
at 7:45 am
Nice post n good blog sob…
Lanjut terus…
Ditunggu posting selanjutnya ya…
Jangan lupa juga kunjungan balik ya…
Dan kasi komennya ya sob di blog saya…
🙂
By: Adam Kurniawan on Februari 15, 2011
at 7:16 am
OHC? Kayaknya mirip mesin-mesin paijo palsu p y?
By: Tafri on Februari 15, 2011
at 7:18 am
bukan mas
mesin diatas ohv bukan ohc
ohv itu overhed valve
klo paijo palsu sohc ato sering disingkat ohc
By: mig 29 on Februari 15, 2011
at 10:33 am
lapake meh kuomplit , siip mas bro !!
By: bejo on Februari 15, 2011
at 4:31 pm
tambah lengkap warungnya..sip2
By: raiderobie on Februari 15, 2011
at 10:53 pm
siph thankyu cak obie
By: azizyhoree on Februari 15, 2011
at 11:20 pm
ini sih mesin sejuta fungsi…, bisa buat perahu, pompa air, perontok padi sampe gokart…, 🙂 sampe di rumah ada 3 mesin tapi tipe gx 200 warnanya hitam
By: satria merah on Februari 16, 2011
at 12:19 am
ha ha ha benul! nu aya drag di peruri beneran aya nya? 😆
By: azizyhoree on Februari 16, 2011
at 12:33 am
berapa jeti tu kang bro ?? sayah teh nyari2,,tp ga nemu yg bagus dan harganya murah,,hehehheee
By: dui tyan on Februari 16, 2011
at 1:52 pm
murah aaja mas, 1,3 ha ha ha kalo engine japan mahal! , (tiap daerah harga berbeda) kalo deket2 sama jkt murah mas 😀
By: azizyhoree on Februari 16, 2011
at 3:33 pm
kok podho ambek mesin’e perontok padiku??
By: touringrider on Februari 19, 2011
at 11:20 pm
aku tak ngirim cv buat jadi trainee, yaa?
By: kmphlynx on Oktober 4, 2011
at 5:15 pm
wah ga perlu kirim cV kalo panjenengan mas 🙂 mampir aja langsung
By: warung DOHC on Oktober 4, 2011
at 6:53 pm
aseeek…
By: kmphlynx on Oktober 4, 2011
at 9:33 pm
di pasang neng onthel iso ra nggeh mas….
By: uki on Oktober 16, 2012
at 2:19 am
ke gedean engine mas , mending pakai engine gergaji mesin cain saw *senso yang 2tak ringan lumayan ngibrit sampai 40 kpj 🙂
By: azizyhoree on Oktober 16, 2012
at 2:26 am