#lanjut obrolan motor back to basic 🙂 Ceritanya beberapa waktu yang lalu , rekan WD menjual Vixion tunggangannya untuk modal kawin nikah , dan mencari pengantinya dengan seekor yamaha Vega- R first edition ( Vega R silver-black tromol) , namun rekan saya tersebut mengeluh kan Vega R nya ga enak di pakai tenaga ngos-ngosan, ndut-ndutan dan agak ngeden’ tenaganya tertahan , yo wis tak suruh aja bawa ke garasi WD untuk diperiksa 🙂
lanjut… look it just my habbit, bongkar cover sayap , sekalian box filter nya , vonis pertama untuk solve problem ndut-ndut an & tenaga ngos-ngosan langsung menuju jantung motor, yups bongkar Carburator, weladalahhh! bener aja, motor ketahan tenaganya , lha pas venturi carburator telah terlepas dari clamping hose air filter kelihatan banget deposit debu bercampur kotoran basah bensin kering! 😯 succes menyumbat saluran-saluran air flow menuju idle jet dsb!
usut-punya usut , riwayat motor ini pasti jarang di maintainence! , dan penyebab tersumbatnya venturi karburator penuh deposit adalah : hancurnya busa filter yang terdapat di dalam box filter , ketahuan setelah box filter dibuka , busa filter nya rontok & penuh debu kotoran bercampur tanah
lanjut bongkar floating room carburator sekalian bersihkan pilot jet- main jet & saluran valve jarum pelampung serta cleaning semua saluran nya , karena jika banyak deposit akan mengganggu kinerja optimal karburator & rawan bocor menetes dari saluran jarum pelampung (istilahnya karbu banjir mas bro )
lanjut solve problem biar larinya agak ringan , check settingan valve nya, seperti biasa posisikan crank shaft pada Top piston dengan memutar nut rotor magnet pada block kiri dengan menggunakan rached wrench ( intip dari lubang indicator Top position pada magnet tertera embos garis atau huruf T / F )
setelah posisi top artinya clearence antara ujung batang klep dengan pelatuk (rocker arm) telah free dan bisa dilakukan setting valve dengan kunci ring 8, fuller gauge 0,04 / 0,05mm dan kunci setting valve in & out lakukan penyetelan klep dengan feeling yang tepat sesuaikan selera anda (setel kendor atau setel span *berpatokan pada fuller gauge) seperti pada ➡ artikel setting valve sebelumnya ..
lanjut rakit semua yang telah mengalami proses pembongkaran dengan cara berkebalikan , setting setelan udara karburator pada kira-kira 1,75 putaran pembukaan setelah ditutup mentok , atau putar hingga feel mencapai RPM tertinggi sambil membuka thortle gas di 4000-5000rpm 🙂
➡ hasil akhir alhamdulillah Teman ku puas 😀
selamat mencoba memaintainence yamaha vega mas bro sendiri! , monggo di share ….
salam from warung DOHC_never_ending_exploring!
Wassalamu ‘alaykum 😉
pertamax…
By: tovavanjava on Januari 7, 2012
at 8:21 pm
monggo masih sepi mas 🙂
By: warung DOHC on Januari 7, 2012
at 8:43 pm
Alamat bengkel daerah mana pak
By: Mardiono on Desember 9, 2016
at 10:10 pm
mas gimana yah.motor vega aq itu kalau jarakak 5 klg,,udah panas jadi tersendak2 larinya……
By: husni on Agustus 1, 2013
at 11:18 am
mas mau tanya masalah perawatan motor..
saya dapet info katanya kalo motor sekarang ga usah servis2an lagi cuma perlu rutin ganti oli doank ma filter udara kalo udah sampe ke KMnya
apakah betul begitu??
mohon pencerahannya 😀
By: lukadiyo on Januari 7, 2012
at 8:22 pm
ini pertanyaan buat motor honda absolute revo saya… 😀
By: lukadiyo on Januari 7, 2012
at 8:23 pm
ga bisa ditelan mentah2 mas bro 🙂 , semua part ada use life time nya artinya ya pasti akan menemui keausan dan ada yang minta di replace maupun di setting , nah bilamana pernyataan motor terbaru lebih presisi- sebenarnya hanya meminimalisir pen settingan & memperpanjang masa service kembali 🙂
By: warung DOHC on Januari 7, 2012
at 8:31 pm
ooohh gtu toh rupanya….
sekalian mau tanya nih,,
revo saya sudah berumur 2tahun dan 24rb KM masuk bengkel buat servis cuma waktu gratisan saja dulu n pemakaian normal2 saja bensin kadang2 pertamax
apa sudah harus servis besar kah? kondisi motor masih oke soalnya..
maaf pertanyaannya aneh, saya buta masalah motor soalnya 😀
By: lukadiyo on Januari 7, 2012
at 9:38 pm
melihat track record nya revo mas diyo, sepertinya sering bawa kalem & care, km segitu boleh lah ga usah di service besar , cukup sering check kebersihan & area mesin , kalau tune up ringan macam setting karburator & setting valve ya sah2 saja mas 🙂
By: warung DOHC on Januari 7, 2012
at 10:31 pm
wah tararenkyuh mas sarannya….
nih motor cuma dibaw mondar-mandir kerja doank.. 😀
By: lukadiyo on Januari 9, 2012
at 11:25 am
Sip
By: mas wahyu on Januari 7, 2012
at 8:29 pm
oyi 🙂
By: warung DOHC on Januari 7, 2012
at 8:42 pm
wow, montir yang handal rupanya……….. 🙂
By: Rendi on Januari 7, 2012
at 8:41 pm
bisa dilihat sejarahnya di about & archieves mas
#meski belom handal
By: warung DOHC on Januari 7, 2012
at 8:45 pm
wuaaahh.koyo gak pernah servis kotorannya sampe dekil
By: gaplek mania on Januari 7, 2012
at 9:04 pm
iyo mas, parah nech palagi medannya berdebu 😈
By: warung DOHC on Januari 7, 2012
at 10:27 pm
piro ongkose??
By: bintangjati on Januari 7, 2012
at 9:48 pm
manut… :234: yo oleh
By: warung DOHC on Januari 7, 2012
at 10:27 pm
wah lengkap, nunggu mbongkar yg 2 busi … kapan ya?
By: Triyanto Banyumasan on Januari 7, 2012
at 9:54 pm
manut,, ayo kapan? #besok pagi aku libur
By: warung DOHC on Januari 7, 2012
at 10:25 pm
Ngihuy! Ilmu gratis…
By: sinbe on Januari 8, 2012
at 5:16 am
monggo 😉
By: warung DOHC on Januari 8, 2012
at 11:55 am
bro aziz mo nanya nih, kalau karbu berembun terus itu gara2 apa ya?
soalnya ni karbu vakum punya motor sy skepnya suka nyangkut, pas dbongkar trnyata ada airnya, jadinya hampir tiap hari bongkar karbu sekedar ngelap air yg ada dskep karbunya.
By: Oren on Januari 8, 2012
at 5:57 am
kalau berembun nya diluar mangkuk karbu , berarti campuran gas-bbm terlalu kaya mas * atau aliran nya deras , tp kalau embun (air) nya ada di dalam skep bisa jadi ada rembesan air masuk , biasanya dari kabel gas yang di ujung skep karbu perlu diperiksa & diberi seal tape atau apalah agar rapat terlindung 🙂
By: warung DOHC on Januari 8, 2012
at 12:16 pm
ra paham blas nek utak-atik dewe…biasane tetep ning bengkel 😀
http://setia1heri.wordpress.com/2012/01/08/sowan-ke-sunan…sik-jawa-timur/
By: setia1heri on Januari 8, 2012
at 6:11 am
ga popo mas, sing penting ke bengkel kepercayaan 🙂
By: warung DOHC on Januari 8, 2012
at 12:20 pm
Mas Bro Aziz Horee.. Salam kenal, mantab ilmunya nih…
saya berniat mau service besar untuk motor saya CS1 karena udah masuk Km 20ribuan..
Mohon informasinya untuk memberli CBR 2nd sebaiknya apa2 saja yang harus di perhatikan.
Suwun Mas..
By: BayuAdhi on Januari 8, 2012
at 6:23 am
salam kenal juga mas 🙂
kalau mau service besar CS1 , siapin aja water collant yang 1 liter , dan siap2 packing cilynder head (barangkali pas dibongkar packing nya rusak)
*kalau mau hunting CBR 2nd check aja area mesin bersih, belum ada bekas baut mesin yg di bongkar, lihat2 juga body nya pernah jatuh apa belom?
nyalakan mesin dengarkan suara nya pastikan ga ada bunyi2 abnormal 🙂
By: warung DOHC on Januari 8, 2012
at 12:44 pm
ngemeng2 soal suara mesin mas,,
pengalaman pahit waktu beli GL100,, pas dicoba suara mesin alus, dipakai sebentar juga enak gak ada gejala apa2, blok mesin juga kering bebas rembesan.
Ndilalah waktu mau betulin spul, baru ketahuan ternyata banyak sisa-sisa olie gardan di bak kiri :devil:
By: debu biru on Januari 10, 2012
at 8:41 am
@mas debu biru , whaaa ini korban oknum pedagang mobkas nakal mas bro 😈
By: warung DOHC on Januari 12, 2012
at 5:36 pm
laris manissssssssssss
http://blogbikers.wordpress.com/2012/01/08/direktori-bengkel-modifikator-air-brusher-builder-bikers-shop-bengkel-resmi-atpm-se-indonesia/
By: uungferi on Januari 8, 2012
at 8:46 am
siph mantab! 🙂
By: warung DOHC on Januari 8, 2012
at 12:47 pm
sip,tapi belum berani,sapa tau bisa bongkar gak bisa masang 😦
*sekrup kelebihan atau malah kurang,padahal pas bongkar cukup *
By: nanared on Januari 8, 2012
at 9:27 am
#bahaya laten baut nyisa/ lebih tuhh
By: warung DOHC on Januari 8, 2012
at 12:01 pm
pinter amat mas 🙂
By: bimo96 on Januari 8, 2012
at 2:39 pm
mas, kok bisa kalo campuran terlau kaya, mangkuk karbu ngembun, logikanya gimana mas? tertarik inih, soalnya karbu saya kadang begitu,kadang nggak… kalo habis oprek, hehehehe…. suwun inponya…
By: athar on Januari 8, 2012
at 4:01 pm
request tak tampung mas, kapan2 jadi artikel 🙂
By: warung DOHC on Januari 9, 2012
at 10:07 pm
belom bisa bongkar 4 tak baru bisa oprek 2tak
By: novriexx on Januari 8, 2012
at 5:27 pm
nitip tulisan mas…
http://temonsoejadi.wordpress.com/2012/01/08/tragedi-ketinggalan-pesawat/
By: temonsoejadi on Januari 8, 2012
at 9:27 pm
wo mantab bang bedanya…
baru tau bagian kabulator ada yg rawan bocor
jika banyak deposit
By: adibmahdy on Januari 9, 2012
at 5:02 am
revitaku di serpis kanggg..ndang mreneoo tak enteni 😀
By: asmarantaka on Januari 9, 2012
at 10:17 am
mas alamat bengkelnya di mana/
By: pendekar46eko on Januari 9, 2012
at 3:22 pm
bengkel nya belom berdiri mas 🙂
sementara ini hoby kalo ada teman minta servis , tak kerjain di rumah karawang
By: warung DOHC on Januari 9, 2012
at 10:09 pm
murite om londo . . . . mantep
keep brotherhood,
salam,
By: sabdho guparman on Januari 9, 2012
at 4:38 pm
he he #padahal aku belom pernah ketemu om Londo mas 😛 , salam balik
By: azizyhoree on Januari 9, 2012
at 9:11 pm
wah bisa joint’n nie bikin bengkel’y..
By: mantri on Januari 10, 2012
at 8:20 am
montore bekas tukang ojek yo kang… parah… mung diglindingne thok, gk dirawat blas…
By: wong ndeso on Januari 11, 2012
at 4:20 pm
xi xi xi iso wae sampean mas bro
By: warung DOHC on Januari 12, 2012
at 5:33 pm
Vegaku tak obok2 nganti ndud ndud an. Wkwkwk.
Piston bocor,
head kremesek,
manifold cuil ganti punya shogun 125,
drat lubang busi rusak rong sido mbubutke, wkwkwk 😀
By: Ghost on Januari 12, 2012
at 4:14 pm
wah iki mas e seneng trithikan koyok aku mesti #gatel nek ga kilak-kilik
By: warung DOHC on Januari 12, 2012
at 5:35 pm
Kalo service besar traktor komatsu piro Cak ?
By: Teguh on Januari 17, 2012
at 11:47 am
walahh. terakhie pegang , bongkar diesel yo panther mas , tp paling berkesan bongkar dongfeng manual .. simple engine multy purpose
By: warung DOHC on Januari 17, 2012
at 10:25 pm
asekkkkkkkkkkkkk, bebek penak nyetele,,neg megi,,angel, panggone klep nylempit
http://pertamax7.wordpress.com/2012/01/18/yamaha-tak-ubahnya-seperti-suzuki-pemberi-harapan-kosong/comment-page-1/#comment-5395
By: ipanase on Januari 19, 2012
at 11:06 pm
bljr teliti.
Siipz.
By: benny on Januari 22, 2012
at 8:53 am
Bang mw tanya perawatan umum yg isa dikerjain d rmh bwt vega r taon 2005..matur nuwun..#ane buta akan mesin motor..
By: rere on Januari 24, 2012
at 5:44 pm
ya paling wajib ganti oli mas, trus sering2 bersihkan area mesin , suplay bbm & check oli2 rembes serta kelistrikan… ada request lagi? monggo 🙂
By: warung DOHC on Januari 24, 2012
at 5:54 pm
motor ane new vega r thn 2006, ada masalah pada ban belakang, sering goyang atau ngebuang pada jalan yang tidak rata..kira-kira kenapa ya mas bro?
By: eko on Februari 8, 2012
at 2:46 pm
Wuis mantab nih..Mas,mau nanya,,mtr sy vega r th 2003,kalo pgen nambah cc bisa gak mas?
By: Noerdinz on Februari 10, 2012
at 11:49 am
gmn cara nyetel klep motor vega R
By: AGUS on April 12, 2012
at 10:19 pm
mau tanya gan, fuel meter ane mati ( vega R 2005 ) arah jarum nya full terus, apanya ya yang rusak???
By: udi Baga on Mei 15, 2012
at 8:45 am
bisa jadi kumparan di dalm fuell meter putus, atau sensor pelampung pada tangki rusak / kotor, busa juga masalah sepele socket kotor 🙂
By: azizyhoree on Mei 15, 2012
at 9:38 am
bos numpang nanya nie.. Mtor sy vegar 32000 km. Busi terliht hitam n basah, mnghdupkn motor susah, lama hdupx knp yaa… Body mesin d bwah agk mnghitam sblum d bongkr ma bengkel gk bgtu, pa keadaan tsb normal? Trims.
By: gufron on Juli 2, 2012
at 5:41 am
hitam itu ada 2 kemungkinan mas
1. suplay bbm terlalu boros atau bisa jadi pelampungnya sudah aus, istilahnya banjir .. jadi kalau ruang bakar basah dan susah dinyalakan
2. ada remnesan oli di area cylinder head yg masuk ke ruang bakar ….. bisa juga seal klep mulai bocor
By: warung DOHC on Juli 2, 2012
at 7:47 pm
da yg lupa, bgmn cara setting karbulator yg baik.? Sy bener2 awaw nie tntng motor. D karbulator ada 2 baut apa itu yg d mksud p jet n m jet? Trims.
By: gufron on Juli 2, 2012
at 5:45 am
slm kenal mas…mo tanya kalo vega lama(crypton) pas dipake n gas dilepas knalpot suka nembak knp y?padahal pengapian, karbu n busi ok
By: addy on September 15, 2012
at 9:22 am
ijin nambahin,,,
setelan valve …vega/jupiter 105cc -vega/jupiter 110cc…. in=0.05mm
ex=0.08mm,,,soal’a head cylinder sama + isinya,, beda’a cuma di bearing chamshaft/noken as saja..
setelan angin carburator …vega/jupiter 105cc= 1.5 putaran kekiri..vega/jupiter 110cc= 1.1/8 putaran kekiri ( untuk motor mesin setandar ) sesuai panduan di pabrikan yamaha…
Hasil’a ngacir,,,,asal kompresi masih padat,,kampas kopling masih bagus,,kelistrikan’a jg o.k,,,,,
By: maz roma on Oktober 6, 2012
at 8:12 pm
siphh thanks info nya mas roma 😀
By: azizyhoree on Oktober 9, 2012
at 12:21 am
piston/block cyilinder standar di ganti/bore up aja pakai piston kaze-r…ntar juga nmbah cc’a….lebih murah biaya’a,,….
By: maz roma on Oktober 6, 2012
at 8:23 pm
mas utk artikel perawatan dan perbaikan tentang transmisi vega r 2005 ini blm ada ya ??
mbo yoo tlong d bntu mas utk mnyelesaikan tugas kuliah .. hehhehee ..
trima kasih yoo mas ..
By: A'aviv Zae'sson on Oktober 19, 2012
at 8:39 pm
haiiyyahh yang model gimana mas maunya ? 😛
By: warung DOHC on Oktober 19, 2012
at 9:05 pm
tentang over houl transmisi’a mas perawatan dan perabaikan’a.. 🙂
By: A'aviv Zae'sson on November 26, 2012
at 9:51 pm
mas mas e sing bagus,horog e aku tak takon hohoho…
vega ku lair taun 2005 tp wis remug mergo kapusan mbi bakul e…
yen gnti mesin utuh sak glondong ngoten telas e pinthen….
#cah wonogiri
By: nyenotz on Oktober 22, 2012
at 2:09 pm
kalo vega 2002 top magnet tidak ada huruf T, hanya ada 2 bh garis sambung mirip huruf H, dan 1 buah garis dibelakangnya. yang mana yang dipakai? dan saat penyetelan top Tensioner Keteng dilepas atau dibiarkan menekan? thx
By: dwi_blacktea on Oktober 24, 2012
at 11:15 am
mas vega R ku tahun 2007 belum pernah disetel gini gitu sering tak pake keluar kota. kalo udah lama perjalanan berasa down gitu. kerasa putaran di mesin gesek-gesek kering gitu. gak tau kenapa. oh ya mas, kalo main di kopling di vega R pengaruh jelek ke mesin gak kira-kira? biasanya kalo pas jalan menurun/nggelender tak pake kopling/gak sampai pidah gigi..
By: Liamsi Fif on November 6, 2012
at 4:04 pm
motor gw vega r new klo d bawa lari truz d tahan pada speed 60 kpj kq kyak mbrebet gtu ya?? truz dari filter udaranya keluar bunyi sperti nembak gitu n d barengi sama mesin yg sperti mau mati…..
By: bendjol on November 7, 2012
at 11:59 am
masalah & montor-ku podo karu si bendjol, cuma mbrebet mau mati dan mesin tersedak seperti kehabisan bensin itu terjadi saat mesin dingin.
goro-gorone pipa filter udara di dalam boks dipotong 2 cm terus ngutik setelan karbu (air screw & stasioner screw) welaaaadalahh…..
langsamnya susah banget kalo dingin, tapi kalo udah panas gejala tersedak itu hilang dan masih bisa top speed 100 km/jam.
apane sing salah yo bro ?
udah di cek businya, hasilnya merah bata, berarti setting karbu wis pas to ?
By: montir jadijadian on November 25, 2012
at 11:35 pm
Mas,, saya punya motor Vega-R tahun 2006
Motor saya itu kalo di gas full suka ngadat kayak motor ke habisan bbm, padahal bbm saya tu full.
Udah beribu bengkel saya coba tapi hasilnya malah tambah parah, udah itu seluruh mesin saya di selimuti oli. itu masalahnya apa ya mas ???
Trim’s 🙂
By: Berto_Cliquers on Januari 4, 2013
at 2:48 pm
Salam kenal buat semua,sy pemakai ymh vega lama thn 1999 warna merah tua dari dulu sampe skarang masih oke dengan adanya blog warung dohc ini sy lbh ngerti tntng motor trims
By: Ijai mtp kal-sel on Februari 10, 2013
at 3:11 pm
bang gue mau tnya ni. . .
Motor gue vega r thn 2006. . . Bloknya udah pakai seher oversize 25. . .
Yang jdi masalahnya kalau mesinnya udah panas sekali di bagian blok jadi ribut truz motor gue langsung mati. . .
Pdahal waktu bloknya masih standar gak pernah ngalamin hal seperti itu. . .
Truz waktu gue suruh buka bloknya ternyata sehernya tergores. . . Lalu gue ganti sehernya dengan yang baru tp kejadiannya terulang lagi. . .
Mintol donk kasih solinya. . .
Cz gue udah 3x ganti seher tp tidak ada perubahannya
By: alfian ratu on Februari 25, 2013
at 10:05 pm
saya baru beli vega r 2004 nih. kalo digas malah ngempos. akselerasinya jg lemot. ini kenapa yah?
By: abramsp on Mei 3, 2013
at 11:02 am
bang… klw tempat paling bagus untuk rombak vegar r 2005 dmna ya bang??
kira” abis dana brp???
banyak bang, smpe shock depan, belakang, aki, daleman mesin, dll
By: Iqbal Iqbal Iqbal on Juni 21, 2013
at 5:31 pm
serahkan ke bengkel kepercayaan atau yang sudah anda kenal baik mas 😀
By: warung DOHC on Juni 22, 2013
at 1:34 am
Hi! I simply would like to offer you a huge thumbs up for your
excellent info you have got here on this post. I am coming back to your website for more soon.
streetdirectory *streetdirectory.com*
By: streetdirectory.com on Juli 6, 2013
at 10:55 am
mas mau tanya, motor saya vega r 05 klo diajak ngebut sambil bonceng org rada goyang itu knpa ya?
By: bastian on Agustus 9, 2013
at 9:21 pm
bos,kalo mtr saya dservice bs g?vegar 2 005
By: ade chandra on Agustus 11, 2013
at 8:07 pm
nyoba ahhh,,,tapi klo gagal siap2 meluncur ke markas yo mas bro 🙂
By: sipras on Agustus 18, 2013
at 6:27 pm
Motor saya vega r 2007..
Udh dikoplink.
Kenapa motor sya klo dibawa jalan dlm stngh kilo mesin ndut ndutan,karbu mendadak kempos, banjir , berembun dn mati.
Karbu sya mikuni, pilot jet 22.5 spuyer 150 itu punya king asli. tpi Karbu mitasi.
Dn gas ga bisa stay, sllu mati saat lepas tangan,sya pake gas spontan..
Mohon pencerahannya, trima kasih
By: Iday on September 14, 2013
at 3:37 am
Ymh vega ane keluaran thn 1999 wrna merah tua,seher udh oper size 0,25 dari standar tp klepx msh standart. ukuran celah klep ane pake in 0,6 out 0,8.soalx ni motor sering ane bw jarak jauh.rantai kamrat+lidah tensionerx atas bwh udh ganti,kampas ganda+rumah kampas ganda udah ganti,kmps kopling udah ganti,yg blm ane ganti bearing noken as+bearing kruk as, tp suarax rada kasar masbro untuk conrod msh bgs dan kruk asx msh balance masbro apkh ane harus ganti bearing noken as+bearing kruk as masbro biar bunyi kasarx hilang terima kasih atas jwbnx
By: Ijai on Oktober 4, 2013
at 10:57 am
thanak you gan atas informasi nya
kalo itu paling full nya berapa stroke nya
By: jelly gamat gold g on Juni 16, 2014
at 1:20 pm
gan,tanya ya,kenapa kalo mesin(Yamaha Vega R thn 2005) dingin susah di hidupkan?sblmnya thanks gan
By: sudirman on November 8, 2014
at 11:37 am
kalo untuk plampung bensin cara urutan kabelnya agimana ya mas….tolong di shere ilmunya dong mas….tq
By: Aris Sandi on April 7, 2015
at 10:35 am
motor vega rr ku kadang2 suara nembak,,,itu penyebabnya ap..yo
By: SHOLEH on Mei 1, 2016
at 6:59 pm
Assalamualaikum slm knl ,,mau tnya dkit tntang mtor ymha vegaR,,suara mesin berisik trus tenaga lemot bngt kalo pas dipake terasa kasar bangt gimna solusinya trimakasih kalo smpat blz ke Email
wasalam
By: abdul rosid on Juni 29, 2016
at 10:39 pm
Wuich.. sama bingit masalahnye sama bebri vega R adek gw tuch.. ngeden nariknye.
Nanjak poldur ngedeeen.. malah kadang mati.. hehe
Kena brpa duit buat baikin tu smua yaaa?? Mhn infonye gan..
Tx Ga eR
By: rafie rabbani on September 22, 2016
at 4:54 pm
Gan bisa bagi kontaknya?
Mau belajar setting motor juga’e.
Inshaallah aku ganti juga, sebisaku.
Trims
By: Noor on September 27, 2016
at 7:05 pm