Oleh: azizyhoree | Maret 12, 2012

Yamaha SZ R , versi lain dari Byson


Ngobrolin tentang  yamaha byson , WD jadi teringat motor dengan spec seperti byson namun dalam versi lain di  negara pemproduksi asal nya , yups motor sport kelas 150 cc tersebut adalah yamaha  SZ-R  …..  spec engine dan chassis  mirip  atau bisa dikatakan hampir sama dengan  byson , hanya dikemas dengan body berbentuk lain ., khas sport bike Indihe yang acha acha  😛 

bisa juga dibilang versi down grade dari Byson dari segi design body fariant  ini  tidak menggunakan basicly mini-moge (look  like  FZ8) selayaknya  Byson  , terutama paling terihat down grade nya ada di  suspensi belakang yang  masih  double shock absorber , velg- ban juga  lebih kecil dari byson , begitu juga dengan  telescopic suspensi depannya ,

kalau melihat tampang  muka  nya bisa dikatakan  cukup  ganteng :mrgreen:    perpaduan antara  lampu  lebar  dengan mini  wind shield menjadikan  aura tersendiri  saat  di lihat  dari  depan maupun samping ,  terlebih  saat  di  posisi  pilot view  (posisi  kemudi)  cakep  banget  dilihatnya  ,  speedo  meter  meski masih  analog  namun cukup  atraktif  & sporty ,  sayang  setang  model  konvensional  touring 

Nah bentuk  muka  headlamp  tersebut Imho  * harusnya  bisa diambil YIMM , untuk di aplikasikan pada  scorpio Z  pasti  lebih  cakep ,  dipadu  tangki  model  SZR  ini  yang  padat  & tajam  dengan  shroud pembelah  angin 

muffler tanpa  catalic conventer dengan  design silindris dibalut  heat protector di sektor  buritan  tail  lamp nya cukup  unik model  lancip dengan formasi susun  2 tingkat ,  untuk power  rasa rasanya  tidak akan  jauh  berbeda dengan  si  byson…,  mungkin  feel nya  agak  ringan  saja  kali  ya ? mengingat bobot  SZR  ini  pastinya   lebih  ringan  dari Byson  ..

pict from :

passionateriding.blogs  & zig wheels.com

Spesifikasi 

engine :   Air cooled, 4 stroke, SOHC, 2-Valve
Displacement     153 cc
Bore & Stroke     58.0 X 57.9mm
Compression ratio     9.5:1
Maximum output     12.1PS/7500rpm
Maximum torque     12.8Nm/4500rpm
Starting system     Electric Start
Lubrication     wet sump
Cylinder layout     Single cylinder
Clutch type     wet, multiple disc
Ignition system     C.D.I
Fuel supply     Carburettor
Battery     12V,5 AH(10H)
Headlight     Halogen bulb (12 V, 35/35 W)
Primary/Secondary reduction ratios     3.409/3.000
Tranmission type     5 gear constant mesh
Caster/Trail     26 degree/99 mm
Gear ratios     1st=2.714, 2nd=1.789, 3rd=1.318, 4th=1.045, 5th=0.916

Chassis

Frame type     Diamond
Suspension (Front/Rear)     Telescopic/Swingarm
Brake Type (Front/Rear)     Disc /Drum
Tyre size (Front/Rear)      (2.75- 17 41P )/ (100/90-17 55P)

dimensions

Overall length x width x height     2050 x 730 x 1100 mm
Kerb Weight     132 Kg
Seat Height     802mm
Wheelbase     1,320mm
Minimum ground clearance     165mm
Engine oil volume     1000 ml
Fuel tank capacity     14 liters

monggo  di  kumen-kumen  🙂

salam from warung DOHC never_ending_exploring !

Wassalamuálaykum 😉


Tanggapan

  1. Mas ini… Ditunggu2 kelemahannya pakRio125, ehh nyang nongol ini…. 🙂
    sabar….tak tunggu… Selaj ngebet je…. 🙂

  2. sekilas kayak scorpio baru ya 😉

    • tangki ne mirip kan mas? #tapi head lamp nya bagusan ini :mrgreen:

  3. benar bro..versi down grade nya byson ne…bntuk mesin aja persis…. Top spedd vario nya bro 🙂 versi warung dohc
    vixy182.wordpress.com/2012/03/10/design-supra-125-galau-plus-ayago/

  4. kudu di adu karo nmp iki

    http://areeya2.wordpress.com/2012/03/12/akankah-next-varian-honda-lebih-value/

  5. ngiler spidonya,”agak”mirip old cbr

    • nyindir paijo nech om : 😈

      • coba perhatikan jarum kph dan rpm saat diam,vertikal bro….
        entah kenapa saya sangat suka dengan posisi jarum kayak gitu,racing style banget.

  6. lebih mirip scorpio kok ketimbang byson… lebih tepatnya versi downgrade scorpio

    • mirip nya scorpio tapi specknya byson mas 🙂

  7. nitip tulisan mas
    http://temonsoejadi.wordpress.com/2012/03/12/surat-from-somalia/

    suwun

  8. ngiler ama batoknya neh..bs buat modif vixi..

    • pasti tampil beda mas vixionnya 🙂

  9. sugeng siang
    isi kulkase pora mambu mas
    :mrgreen:

    • mboten mas.. #kasih pormalin :mrgreen:

  10. cocok kanggo ganti headlamp klingon.. 😀
    http://tovavanjava.wordpress.com/2012/03/10/hati2-lihat-cewe-cantik-saat-berkendara-bisa2-bikin-anda-celaka-d/

  11. tank-flap nya kalau dipasang di P180, cocok ga, ya?

    #salip nganggo in-line skate…
    http://kmphlynx.wordpress.com/2012/03/12/riding-all-new-vario-techno-125-pgm-fi-dalam-guyuran-hujan/

    • di lem kang? :twited:

      • di lem nganggo upo… :mrgreen:

  12. mendingan iki daripada byson, lebih serasi imho

    • mungki lebih tepatnya .. daily useable? 🙂

      • pas itu maksud nya
        onde2 kok gak ono ambune yo

  13. salam kenal… 😀

    langsung nitip ya….. hehe….

    http://p200ns.wordpress.com/2012/03/12/bocor-alusss-harga-pulsar-200ns-di-india-1-lakh/

  14. Mantep

  15. paket hemat 🙂

  16. dari depan pulsar wannabe… 🙂

  17. Mlebu indonesia Regane 16jt iki hahaha 😀

  18. kerenn juga nih

  19. Kalau gak salah kombinasi gear terakhirnya beda… Karbu juga beda, SZ series disetting irit ketimbang FZ16 (byson)

    • sip nice info akang. 🙂

  20. coba dijual disini. 16juta pasti laris

  21. Nah bentuk muka headlamp tersebut Imho * harusnya bisa diambil YIMM , untuk di aplikasikan pada scorpio Z pasti lebih cakep , dipadu tangki model SZR ini yang padat & tajam dengan shroud pembelah angin
    ““setuju kalimat di atas““`
    kayaknya disainer2 YIMM untuk si pio terlalu idealis, inginnya benar2 karya sendiri, tapi hasilnya…suramm!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: