Oleh: azizyhoree | Agustus 4, 2013

Cairan ajaib untuk mesin , bisa mengembalikan kompresi yang bocor?


Nah  pastinya Mas bro juga sudah  mengetahui sudah banyak beredar  Cairan treatment untuk mengembalikan performa mesin motor maupun  mobil yang sudah berumur agar mendekati performa  ideal  kerja  mesin , kalau  versi  penjualnya   saya kutip dari otomotif.net ==>>  “Prinsip kerja cairan seperti ini adalah dengan menambal kebocoran pada dinding blok silinder yang bergesekan langsung dengan ring piston untuk menghasilkan kompresi ideal. “Selama ring kompresi piston tidak patah dan ring oli piston tidak rusak, kemungkinan besar bisa diselamatkan,”

20130708_CairanRepairMesin_2

pict from-otomotif.net

nah  lanjuuttt mas bro ! ,  makanya  banyak  juga  yang menyebutnya  cairan penambah tenaga atau pengirit BBM  ,   padahal  karena  fungsinya  mengembalikan performa  yang sebelumnya  terasa ngedrop & agak boros menjadi  prima  mendekati  unjuk kerja  mesin optimal !  memang sich  kalau  urusannya  sama  kompresi  ruang  bakar  jika sudah  loyo alias  ngedrop  jauh  , selain power akan  turun  akan  merembet  ke  konsumsi bahan bakar juga karena  daya ledak di ruang bakar  kurang sempurna  sehingga  untuk mencapai  performa  mesin  dalam satuan  tertentu  ,  pemakai  motor / mobil  harus  menambah gas lebih dalam !   yang berujung  boros ,  ring  piston  dan  area  cylinder block  yang  terlewati  gerakan naik turunnya  piston  memang  menjadi  bagian  yang  critical  terhadap  kelelahan mesin !

pict from-autobahnpower.com

pict from-autobahnpower.com

banyak produk seperti  Allomet 9from china) , Xado (from Ukraina)  , & Nano energizer (from korea) yang dalam content nya  mengandung partikel nano penambal dinding cylinder block, , ada juga  yang berbahan dasar  keramik yang bersifat  menambal retakan retakan mikro  , ada juga  yang mengembalikan stamina ring piston yang sudah lemah atau lengket di celah piston akibat kerak oli. seperti produk  Vitec cleaner, prinsipnya ring piston akan megar (mengembang)  kembali karena kerak dan deposit di celah pistong rontok…….  

pict from-otomotif.net

pict from-otomotif.net

baik di Motor ataupun mobil ,  Cairan Cairan ajaib mesin  ini  pemakaiannya  dimasukkan  melalui  lubang  pengisian  Oli  & ikut  bersirkulasi  bersama  system  pelumasan  …………….  yang  harapannya  bisa  mengembalikan  performa mesin mesin  yang  sudah  berumur  ,  nah  berhubung  ada beberapa  koleksi  saya  di  garasi  yang  usia  mesinnya  sudah  terbilang  berumur !  :mrgreen:   ,   Saya  menunggu  testimoni  dari  mas bro para  pembaca yang  sudah  pernah  memakai  produk  produk  ini  ,  gimana  efek  &  reaksinya  terhadap  mesin ?   😀

*source from, otomotif.net

Monggo  mas bro ,  share  pengalamannya  , salam from warung DOHC , Wassalamu’ alaykum  😉


Tanggapan

  1. pertamax ,,, 😀
    belum pernah nyobak ane kang ,,, biaasanya pakai oli saya di kencrutin di ruang bakar lewat lubang busyi 😀

    • mirip rego oli seliteran sing top hehehe

      harga berkisar 75ewu-125, 250 ewu :mrgreen:

      • sip 😀 ,,,,, kalau kendaraan roda dua gimana cara oplos ke mesinnya kang ,,,,1 botol lansung masukin semua apa gimana ….?

    • wahhh nek dikucrutin oli di ruang bakar sich , kasus mirip seal klep bocor xixixi 😛

    • wahh aku belom pernah nyoba mas, nek motor 4 tak sich dimasukin lewat lubang pengisian oli juga , nek buat motor ada kemasan khusus small engine 🙂 coba #colek brigade15.wp.com sing jualan nano :mrgreen:

  2. Larang ora kui regane

    • mirip rego oli seliteran sing top hehehe

      harga berkisar 75ewu-125, 250 ewu

      :mrgreen:

  3. Si Nassir udh saya pake Nano energizer pas ketika udh 50.000 KM.. Terasa enteng ketika RPM udh diatas 2000 s/d 9000 yg biasanya cuma mau ‘teriak’ diatas 8000RPM.. Maklum lah si Nassir udh ada sejak 8thn yg lalu, itu bicara performa. Kalo efisiensi BBM sih relatif lah hampir mendekati si ‘Super KIPS’. Untungnya ini udh terinstal RC Valve.. Dan blm pernah OVER HAUL lho.. 😉

    • hmmmmm kalau di NSR kan oli mesin kan cuma gear box mas, meningkatnya performa significant seko ngendi ya? 😛

      • paling yo seko kerak ning daerah kampas kopling.. nek daerah mesin sih cukup carbon cleaner wae

  4. bener-bener pengaruh atau cuma sugesti aja ya?
    soalnya masih agak ragu juga dengan produk-produk seperti itu, kan misal udah melekat karena sirkulasi oli apa nanti gak lepas lagi y pas oli bersirkulasi lagi?

  5. Kalau ada embel2 ajaib, malah jadi nggak percaya. Di test saja, sebelum dan sesudah kompresinya naik nggak. Soalnya banyak hoax kalau sudah ada istilah nano, padahal teknologinya belum sampai.

  6. IMHO, additive oli mesin seperti diatas wajib dipakai terus2 san, kalo cuman sekali waktu nggak begitu banyak ngaruh, terus bersifat homogen nggak dengan oli mesin takutnya malah ngrusak fungsi oli mesin sebagai pelumas,pendingin,pelapis, dan pembersih, sepertinya produk2 diatas meningkatan fungsi oli mesin hanya sebagai pelapis (pelapis celah2 bidang gesek pada komponen mesin =piston, cylinder liner, camshaft,crankshaft) sehingga yang awalnya mulai longgar karena jam terbang yang tinggi kembali mendekati ke ukuran normal, cuman kebanyakan klo dipakai terus2an malah bikin jelaga dan terkadang membuat viscositas oli lebih kental dari yang dianjurkan, mungkin untuh pembuktian perlu dilakukan pengambilan oil sample trus di check di lab. (Pt trakindo utama atau Pt. tekenomiks indonesia).
    soal oil sample,adalah cara untuk mengetahui kondisi oli bekas. Di laboratorium akan di check kekentalannya, nilai carbon, trus ada nilai material nggak di oli bekas dari komponen2 mesin, contohnya kalo didapat nilai aluminium dari hasil pengechekan diatas ambang batas maka disinyalir ada keausan berlebih dari komponen2 yg terbuat dari aluminium (piston,metal jalan dll). kebanyakan ada saran dari lab. soal hasil dari oil sample ya semacam tes darah buat kita saat kita sakit

    duh dowo men komenku yoo :mrgreen:

    • wah, yg satu ini dah master rupanya

    • Dia. Datang. Dia. Datang Chief of. Petrol. Datang. …… Ahli minyak. Datang. …….. Kedawan koment. E. Gapopo. Cak. , nice. Share. :mrgreen:

  7. belum pernah pake,mas.. 😳

  8. xado jossssss

  9. Wach, perlu coba ini ini….hemsss, belinya dimana ya kang Azyz???

  10. Nyoba yg xado belum beres prosesi… Nanti ane bahas deh klo beres prosesinya hehehehe

  11. mahal juga ya, mending dibelikan ring piston lagi aja.
    udah pasti kompresi terselamatkan

  12. pernah pake, tp tetep aja ngebul, padal ngebul tiupis,

    oh ya, ternyata harga kulakan nano energx cm 35 rb, dijual reseler 70 rb, asemmm

    • memang gitu om, rata-rata orang jualan itu untungnya 1/3-1/2 dari harga asal.
      toko-toko pracangan juga sama.

    • kalo ngebul tipis mah emang udah minta ganti sil klep/ring seher karena usia kali (sotoy) hehehe
      waduhhhh….. beli dimana tuh???? ane mau dah mborong, kasi tau dong reselernya

  13. coba sendiri dulu aja mas bro baru direview xixix

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

  14. Review donk mas..

  15. Nek ambek v-max ngunu pripun om…….aapakah hampir sama hasilnya ??? Kan uttk boil matik lmyan tuhh ,bbm bisa rada di tekan…..nuwun 🙂

  16. msh blm yakin dg performa produk sp in mz, nungg pnjelasan resmi dr enjiner pabrikan..

  17. kemari om azis :mrgreen:

    Ane jual Nano Energizer gan!

  18. saya nggak percaya 100% , mosok permen nanonano + batre energizer dilebokne mesin…. yo ajurrrrrrrr ……

  19. waa…iki…tak kiro wis pernah njajal mas.. :mrgreen:

  20. uda pernah cobain n*n* en*rg*zer. kynya ga efek apa2x tuh. sugesti aja sih kynya yg bilang ada perubahan. atau memang motor saya yg masih top banget jadi ga ada yg perlu direstorasi sama cairannya 🙂

  21. pernah make nano energizer suara mesin jadi halus,tarikan juga makin mantap

  22. Pingin coba Xado buat motor Kamen Raider.

  23. pengen nyoba ah… hhe
    http://trexton.wordpress.com/

  24. Pengaruh mas. Beneran deh. Cairan ini memang bisa buat ‘nambal’ kompresi yang bocor pada liner silinder. Tapi syaratnya yang bocor alus mas. Istilahnya mekanik bocor rambut.
    Rambut orang lho mas, karena klo bocornya serambut genderuwo ya udah susah ditambal wkwkwkwkwwk. Mau nggak mau oversize / ganti liner. Dan memang pemakaiannya mesti berkala, setiap beberapa ribu kilometer untuk hasil maksimal.
    Saya pernah menuliskan dalam artikel disini

    Nano Ceramic Coating untuk Mesin. Sumfeehh, ini bagus!!!

  25. Pernah denger cairan ni, katanya bener bisa membuat kompresinya balik dari bocor menjadi ga. Khn klo bocor kompresi saat motor dipake apalagi ngebut bahaya juga tiba2 bocor eh ngempos ga bisa di gerung2. Btw boleh tuh dicoba buat yang motornya pernah ngalamin bocor kompresinya

  26. kebetulan apa nggak, setelah pake nano, malah turun mesin kang 😆

    • waduuhhhh :mrgreen: perlu pembuktian lagi kang

  27. Saya koq nggak percaya ama hal2 yg berbau ajaib seperti ini.
    Kalo bener pasti pabrik2 mobil dan pabrik2 motor udah pada pake. Khan bisa menghemat biaya riset jutaan dollar.
    Sama kasusnya dgn penghemat BBM, kalo bener bisa hemat maka pabrik mobil semua akan pake. Ngapain mereka riset keras dgn biaya jutaan dollar hanya untuk menaikkan konsumsi BBM dari 1:10 ke 1:12 seperti yg terjadi pada mobil2 keluaran baru.

  28. Nano energizer ajiblah gue udah pernah pake (dulu sering pake ya tapi itulah harga juga mayan), motor ane pio 2006, manteplah hasilnya, kompresi padet, usia oli jadi lebih panjang (3 bulan baru ganti, bisa lebih, lupa ane/tergantung jarak tempuh juga sih) gak gampang panas adem ayem gak gampang slip kopling, sehari pp 60 km, tarikan juga maknyus n mulus, cara bawa motor juga seneng mbleyer mbleyer abis hehehe, kalo GAK pake Nano energizer usia oli pendek banget gak nyampe sebulan udah minta ganti oli, mesin panas n gampang slip kopling apalagi jakarta muacettt, mesin jadi berisik amit amit

  29. g ngaruh apa apa. . Coba untuk betulin ring seher juga g bisa, ttp ngebul. Ahirnya ttp turun mesin..

    • Saya coba pake nano gak ada hasil, padahal begitu tuang ke mesin langsung pake jalan karawang – solo, tetep ngebul , busi cepet berkerak

  30. gak tau ane gan… gak pernah pake. kalo oli samping beda merek emang beda. kalo oli samping murah, ya murah cuma kelemahannya ya asep nya banyak kek fogging.

    kalo olsam mahalan dikit suara mesin berisik tapi low smoke dan seterusnya. kalo yang sintetik kekx gak cocok di motor tua ane. cenderung berisik…

  31. klo memang fungsinya sangat bagus, boleh dicoba nih masbro…
    kira-kira ada efek sampingnya ga ya??

  32. Info yang menarik nih , ooo ternyata gitu yah bagus nih buat di coba di motor gw hehe

  33. Info yang bagus nih…bagus juga buat motor yang kurang tenaga..patut dicoba dlu nih…tapi bener..ada efek sampingnya ga?

  34. pinginsih nyoba.. hmmm..dah banyak blm y yg pake.. pinginnya nambah banyak referensi jadinya kan tambah yakin,.tp good information.

  35. INFORMASI YANG BAGUS UNTUK MESIN MOTOR ANDA. BIAR TAMBAH AWET MESINNYA

  36. “You are what you do, not what you say you’ll do.”
    ― C.G. Jung

    pls follow: @motogpdistro

  37. boleh juga tuh informasinya, tapi kalo gw sih mending dibawa ke AHASS aja serahin sama ahlinya…. hehehe…

  38. klo motornya masih garansi bikin hangus garansi ga yaaa?? wah wah ane saranin kllo motor – motor baru jangan banyak macem2 nya .. takut garansi hilang mas bro

  39. nice info….patut untuk dipertimbangkan…tapi nampaknya perlu dipertanyakan kepada ahlinya dulu ya…daripada nyoba gak taunya montor malah jadi amburadul

  40. Lihat testimoni dulu di internet, baru dicoba..

  41. Hati-hati loh, cairan ini kalo naik ke crown piston dan valve, jadi kerak, dan bandelnya luar biasa, ujung2nya turun mesin untuk membersihkan. <<< Pengalaman temen pake permen nano nano…

  42. mending jngan dipretelin trus diksih2 aksesoris or dimodif2 gt broo,,,sayang bgt soalnya nnti klo ada apa2 pasti garansi bs aja jadi angus broww soalnya udah ga standar lg,,,

  43. MACAM MANA MAHU ODER

  44. apalagi klo ditambah oktan booster (y)

  45. mas. mau tanya, saya punya mobil gv, oli setiap 1000 km selalu berkurang, apakah dengan produk ini bisa mengatasi masalah di mobil saya

  46. ane baru mau coba gan… dapet yang allomet kata tukang tokonya kalau buat mobil diperlukan 2 sachet allomet… mesin dipanasin dulu beberapa menit terus dimasukin itu makhluk allometnya terus dinyalain lagi mesinnya beberapa menit bisa sekalian jalan gan.. ane beli 2 dikasih 175.000….mudah mudahan aja cocok ..mohon doa restunya agan agan..

  47. sy pribadi baru tau skitar 2,5 bln yg lalu – kebetulan saat itu sdang makan di salah satu Restorant di Sarinah Building M.H.Thamrin, ada yg crita bgt (METAL COAT) AMOS = American Motos Oil Spesialist = dan sy pun beli langsung tak pakai hasilnya @SUARA JD LEMBUT maklum mobil sy sdh tua thn jebot 2005 KIA RIO ex.taxi = hasilnya = @SAMPAI HARI INI BLM GANTI OLI krn bisa 2x masa usia oli @BENAR HEMAT BBM biasa 3.hari isi bensin (dgn aktifitas sama) skarang bisa 4.hari baru isi. @SPEEDNYA MAKNYUUS gigi3.serasa gigi 4 INI YG SY SUKA – tp rupa2nya beda mobil beda juga hasilnya. bgt Brother, Suparman M.Raharjo. +628170087878.

  48. kalau aku pakai oli aditif omega yg 909 (kalau gak salah) tp olinya gak boleh yg sintetis harus oli yg mineral base kayak keluarannya pertamina (oli mesran super ) aku coba pakai di thunder 250 cc dan di mesin emang terasa lembut pemakaiannya kalau 1 liter cukup 1 sendok makan dan bikin mesin adem n tahan panas

  49. mohon solusi cara memperbaiki kompresi bocor pd motr cb150r……

  50. teknologi nano bukannya ajaib tapi sedang diujicobakan dibidang komputasi misalnya sudah pakai dibidang pertanian aku yo jualan suksestaniorganik.blogspot.com di bidang perolian pertamina buat tuh bagus tapi tetap hati-hati dengan teknologi ginian pada kesehatan

  51. [ASK] adakah gigi primer dan bak kopling yg bisa pnp untuk honda win?

  52. […] Cairan ajaib untuk mesin , bisa mengembalikan kompresi yang bocor? Komparasi head head sonic 150r satria fu150 mx, Komparasi head head sonic 150r satria fu150 mx king……sonic 150r nyaris unggul segala sisi. ediannn !!! august 18, 2015 posted iwanbanaran : honda. […]

  53. berapa harga cairan nano energizer ada efecnya nggak a

  54. saya pernah nyoba yg kemasan bungkus sachet Nano yg buat mesin mobil, saat pakai kondisi oli baru ganti umur 1 minggu.. pakai oli shell HX7 10-40 mobil AVZ 1500cc 2007,.. cuma anehnya dari awal pemakaian hampir tidak bisa merasakan perbedaan sprti yang di testikan oleh smua netter yang pernah saya baca dan bayangkan. malah koq saya malah berasa suara mesin lama-lama agak kasar setelah pemakaian 3 bulan ini.. dan muncul suara seperti sekumpulan lebah di bagian bawah mesin/kolong transmisi..
    tapi jika saat hidupin mesin pertama kali kemudian dimatikan dan dihidupkan kembali suara aneh itu tidak muncul.
    hal ini baru saya alami setelah memakai tambahan Nono energizer tsb.. karena lama sebelumnya suara mesin normal saja saat idle ataupun setelah di pakai jalan jauh..
    saya nyoba pakai nano karena penasaran oleh testi dari semua yg pernah pakai.. adakah yg salah dengan mesin mobil saya ?
    note: besok saya mau kuras oli saja dan mau pakai oli standard tanpa tambahan sprti semula smoga mesin normal kembali. salam

  55. Gan kl buat mobil bisa gak?? Mobil ane keluar asap putih tebal gak ilang2. Asap keluar waktu mesin udah panas, tp suara sama getaran sangat bagus. Kira2 pake si nano manjur gak?

  56. Saya coba pake nano gak ada hasil, padahal begitu tuang ke mesin langsung pake jalan karawang – solo, tetep ngebul , busi cepet berkerak

    • Vantrend kesayangan tetep overhoul

  57. Pake XADO Revitalizant. Tarikan langsung enteng. Asap putih di L300 kakak gue langsung ilang dalam itungan menit. Sudah coba jg di motor, hasilnya juga ajib, jadi enteng ngacir. Sekarang malah pake juga produk anticarbon-nya, tinggal masukkan lubang busi, ga usah skur klep langsung bersih, motor gue jadi tambah enteng. Oil-nya XADO juga mantap kualitasnya, sesuai harganya.

  58. Saya sudah mencoba pakai nano di motor vega lawas saya sekitar tahun 2012 dan hingga kini sudah hampir 6 tahunan tidak ada masalah hanya saja suara mesin sudah mulai sedikit kasar karena si vegi sering diajak jalan jauh, mungkin sudah saatnya konsumsi nano energizer lg hehehe


Tinggalkan komentar

Kategori