mas bro seperti kita ketahui matic honda kelas moped jarang yang ber CC besar, di Indonesia sepertinya konsumen mulai melirik & menunggu matic nya honda yang ber CC lebih besar dari pendahulunya, terlebih sempat geger di > TMC blog yg mem blow up akan adanya motor baru honda ber CC 125
dari garis design nya, justru malah seperti ini yang lebih tepat disebut Skubek, bukan scooter karena perpaduan gaya khas bebek dengan transmisi ala matic scooter, namun disematkan engine yang powerfull layaknya cubikasi / CC motor sport (di indonesia) ,
Dapur pacu dari motor ini bahkan lebih besar dari motor2 sport yg saya sebutkan di judul atas, yakni isi bersih 153 CC, meski masih SOHC dengan 2 valve namun sudah berpendingin cairan, sehingga rasio kompressi engine bisa dibuat tinggi yaitu : 1:11, , komposisi borex stroke terbilang square yaitu :58mm x 57.8mm hanya terpaut 0,2 mm stroke lebih pendek 😀 dipastikan power merata, dan torsi yang besar, didukung system injeksi ala PGM Fi honda dengan disematkan Super throttle response and fuel efficiency untuk urusan safety sistem pengereman juga disematkan Combi brake ( CBS) stabilitas riding di topang oleh dual hidraulic shock yang bisa di adjust, telescopic shock depan juga mantab 33mm, se ukuran dengan tiger ataupun CBR 150, mantab, untuk kelas matic 😀 komplit dan high performa, hingga di negeri asalnya motor ini ber kasta di atas honda PCX yg juga jadi product global
motor ini di usa berharga : $ 4,499 weheheh muahal 😀
ada yang unik, yakni, tampak serong head lamp nya mirip HSX (supra) 125, namun ada wind shield yg tidak terlalu besar di tambah lampu sein terpisah dibawah
menurut pandangan saya yang bikin tidak sedap dipandang adalah bagian leg shield (istilah bebek nya dada/T-dasi)
berikut ini spesifikasi teknis dari motor SH 150 i:
Specifications
ENGINE
ENGINE | ||
---|---|---|
Engine Type | 153cc liquid-cooled single-cylinder four-stroke | Dependable power, quick acceleration and unbeatable fuel economy are merely three of this engine?s highlights. |
Bore And Stroke | 58mm x 57.8mm | |
Induction | Programmed Fuel Injection (PGM-FI) with automatic enricher circuit | Super throttle response and fuel efficiency are always on tap, thanks to Honda?s Programmed Fuel Injection (PGM-FI) system. |
Ignition | Digital transistorized with electronic advance | |
Compression Ratio | 11.0:1 | |
Valve Train | SOHC; two-valve |
DRIVE TRAIN
DRIVE TRAIN | ||
---|---|---|
Transmission | Honda V-Matic belt-converter automatic transmission | Honda?s sophisticated, automatic V-Matic™ belt-drive system provides seamless shifting and heaps of power at any speed. |
CHASSIS / SUSPENSION / BRAKES
CHASSIS / SUSPENSION / BRAKES | ||
---|---|---|
Front Suspension | 33mm hydraulic fork; 3.5 inches travel | |
Rear Suspension | Swingarm with dual hydraulic shocks, spring-preload adjustability; 3.3 inches travel | |
Front Brake | Single 220mm disc with a two piston caliper (CBS) | Honda?s Combined Braking System provides outstanding braking power and control in a wide range of riding conditions, good or bad. |
Rear Brake | Drum (CBS) 130mm | Honda?s Combined Braking System provides outstanding braking power and control in a wide range of riding conditions, good or bad. |
Front Tire | 100/80-16 | |
Rear Tire | 120/80-16 |
DIMENSIONS
DIMENSIONS | ||
---|---|---|
Wheelbase | 53.4 inches | |
Seat Height | 30.9 inches | With a 30.9-inch seat height, plus an ample, wide floorboard area, riders have an easy, confidence-inspiring touch to the ground and plush, on-the-go comfort. |
Curb Weight | 302 pounds | |
Fuel Capacity | 1.8 gallons, including 0.5-gallon reserve | |
Miles Per Gallon | 91 MPG* |
OTHER
OTHER | ||
---|---|---|
Emissions | Meets current California Air Resources Board (CARB) and EPA standards. | |
Available Colors | Metallic Red, Metallic Black | |
Model Id | SH150i |
jangan lupa ikuti kuis di > sini , masih dibuka hingga akhir januari 2011
semoga bermanfaat, salam azizy_horee from warung DOHC 😀
Wassalamualaikum
siji
By: Triyanto Banyumasan on Januari 8, 2011
at 10:28 pm
wealah 😀
By: azizyhoree on Januari 8, 2011
at 11:06 pm
menurutku sein depan kaya Lebay gitu, wagu …
By: Triyanto Banyumasan on Januari 8, 2011
at 10:32 pm
bebek lokal, kayane pernah ada pak, model gitu kymco pa ya? kl ga salah
By: azizyhoree on Januari 8, 2011
at 11:17 pm
emplok Premium sisan
By: Triyanto Banyumasan on Januari 8, 2011
at 10:32 pm
jangan pak, bahaya ngelitik :kompressi padat:
By: azizyhoree on Januari 8, 2011
at 11:07 pm
Canggih canggih tp koq ya ttp SOHC y Mas bro.. Tanya kenapa?
By: rovisezy on Januari 8, 2011
at 11:18 pm
yang ini ngejar, torsi +irit mas, power full di akselerasi, begitu penjelasan review di USA sono.. 😆
whee, siap2 begadang to ini?
By: azizyhoree on Januari 8, 2011
at 11:23 pm
sip salam kenal ..kalo lewat pekalongan mampir bro 😆
By: rovisezy on Januari 8, 2011
at 11:39 pm
whaaa, target touring ku berikutnya mas 😀
soale berkali2 karawang-jogja lewat e losari -brebes-bumiayu-PWKT 😀 sipph dach kapan2 kopdar an kalo ada kesempatan 🙂
By: azizyhoree on Januari 8, 2011
at 11:57 pm
@arep turu anake ngompol, dadi tilik Paijo disit lah
By: Triyanto Banyumasan on Januari 8, 2011
at 11:42 pm
pake blethak ga nih
By: satmer on Januari 8, 2011
at 11:50 pm
maklum bloger KW (kawul) , jadi belom pernah di pinjem in :D, menurut penerawanganku tetep ada bunyi bletak nya….. (jika roboh di parkiran) bletak + grobyaaak 😆
salam kalong er’s
By: azizyhoree on Januari 9, 2011
at 12:04 am
Tiasa ngahaseupan motor sport euy…
By: aiefz on Januari 9, 2011
at 1:03 am
Gedhe nya’ 😆
By: azizyhoree on Januari 9, 2011
at 7:16 am
weleh..kok yo enek yo skutik cc sak mono???
By: Rudy Soul on Januari 9, 2011
at 1:07 am
bukan indonesia cak, biasa….. masih tergolong ringan 😆
By: azizyhoree on Januari 9, 2011
at 7:22 am
artikel terkait
http://otomercon.wordpress.com/2010/06/04/honda-sport-sh150-i/
By: Mercon C a.k.a Mercon Mretelli on Januari 9, 2011
at 1:18 am
ada beberapa minor face lift con! dari yang kamu publish, coba cari aja, ada yg beda kok 🙂
By: azizyhoree on Januari 9, 2011
at 7:36 am
kok jadi kaya motor-motor di sini yah..
bentuknya jadi kurang bombastis…………..
By: Maskur on Januari 9, 2011
at 3:36 am
tapi justru menyasar ke kalangan elit pakde, berkiblat design nyentrik nya italy 😆 (katanya)
By: azizyhoree on Januari 9, 2011
at 7:38 am
keren… udah pake injeksi juga! 😀
By: one08 on Januari 9, 2011
at 8:00 am
di bikin cafe racer bagus juga kayaknya pak….. :diobrak-abrik: xi xix ix kompor kayu sengon wekekke
By: azizyhoree on Januari 9, 2011
at 8:14 am
modele koyo suzuki sixteen
By: thole on Januari 9, 2011
at 8:22 am
he he he, model emak2 yo le 😀
tapi jeroane anti jadul le! (katanya) belum nyoba :
By: azizyhoree on Januari 9, 2011
at 8:43 am
asli cantik banget nih motor….
By: az147r on Januari 9, 2011
at 11:34 am
harganya memaksa indonesian people jadi Fans berat Rondo nya
By: azizyhoree on Januari 9, 2011
at 12:11 pm
dowomen ziz, ampek kesel mocone
By: Bonsai Biker on Januari 9, 2011
at 12:50 pm
yo ben, test kesehatan mata pakde!
By: azizyhoree on Januari 9, 2011
at 4:08 pm
sinaune lengkap tenan
By: Bonsai Biker on Januari 11, 2011
at 2:08 pm
lengkap jamu singset pakde bons?
By: azizyhoree on Januari 11, 2011
at 3:33 pm
Yupz motor ini juga dijual di Uk, disana juga banyak yang make tuh 🙂
By: Setiawan on Januari 9, 2011
at 1:46 pm
emang sebenarnya matic elite mas bro…… cuma kalo maksa masuk indo pasti jadi bahan ejekan aneh pasar indo ya?
By: azizyhoree on Januari 9, 2011
at 4:10 pm
Huuh… selera orang sini unik
By: Setiawan on Januari 12, 2011
at 5:33 pm
Tinggal diubah ke DOHC, mantappp dehhh….hehehe….
By: blognyamitra on Januari 9, 2011
at 9:22 pm
wahh pasti makin mahal tuh pak skubek bongsor!
By: azizyhoree on Januari 9, 2011
at 9:52 pm
desainernya orang kita kali ya..
By: #99 bro on Januari 9, 2011
at 11:54 pm
palingan ngono mas, tapi dituku larang ngawur.com 😆
By: azizyhoree on Januari 10, 2011
at 12:08 am
senengane seng imut2 ket wingi posting’e. ketoke atene tuku yo?
By: touringrider on Januari 10, 2011
at 1:05 am
regane podo CBR 250/ N250 mas, mending sing batangan 😆
By: azizyhoree on Januari 10, 2011
at 1:53 am
ABsen mas bro,
salam kenal,
By: aryoningrat on Januari 10, 2011
at 10:23 am
monggo mas, ningrat, thanks dah berkunjung balik 😀
By: azizyhoree on Januari 10, 2011
at 12:20 pm
bentuke meh koyo piaggio…aneh malahan..xixixiix
By: asmarantaka on Januari 10, 2011
at 12:57 pm
nah kan anehh :indonesian people: mesti?
By: azizyhoree on Januari 10, 2011
at 2:35 pm
semoga yang ini juga bermanfaat mas Bro :
http://mimpipribumi.wordpress.com/2011/01/10/kesempatan-langka-kuliah-dengan-beasiswa-penuh/#more-3243
http://mimpipribumi.wordpress.com/2011/01/10/lowongan-kerja-di-pabrik-semen-2/#more-3234
By: mas-Giy on Januari 10, 2011
at 10:45 pm
siph banget mas, giy, nice share, semoga bermanfaat bagi yg laen 😀
By: azizyhoree on Januari 10, 2011
at 11:34 pm
mantap2 standarnya aja drap style tuh hehe bodi blakangnya merusak estetika sportnya
B t w powernya kemana tuh ko di umpetin ya
Yng baca pasti ketawa 🙂
http://moyseventeen.wordpress.com/2011/01/10/memories-vr-46-in-fiat-yamaha/
By: moyseventeen on Januari 11, 2011
at 5:44 am
Lucu bener mukanya……. tapi biasanya klo yang aneh gini tuh suka kurang diminati oleh masyarakat indonesia… kecuali yang anehnya udah banyak yang pake….
By: menyusurijalan on Januari 11, 2011
at 9:35 am
he he he sesuai prediksi ku kan? 😆
By: azizyhoree on Januari 11, 2011
at 10:18 am
he he he sesuai prediksi ku kan? 😆
By: azizyhoree on Januari 11, 2011
at 10:18 am
headlamnya mrunduk uuaaabis…. kayak bukan punya honda aja……
By: j4na on Januari 11, 2011
at 1:06 pm
biasa bli sasaran amerika & eropa, bukan Indo sini, malah bakar di cibir dech 😆 ke tkp bli 🙂
By: azizyhoree on Januari 11, 2011
at 3:32 pm
saya nunggu CBR150R versi matiknya aja kalo gitu
By: kb on Januari 11, 2011
at 2:40 pm
saya kalo begitu juga mas, buat hadiah kado anak cewek ku entar kalo dah sekolah 😆
By: azizyhoree on Januari 11, 2011
at 3:34 pm
hemm….mesin matic gambo bermunculan…..
Bakalan rame nich jalanan…
By: gesang86 on Januari 11, 2011
at 4:48 pm
tapi itu bukan disini mbrojol nya mas bro thanks dah berkunjung 🙂
By: azizyhoree on Januari 11, 2011
at 5:11 pm
mampir aja gan…
By: Onthel on Januari 11, 2011
at 7:09 pm
boleh lah, tak ada pajak disini
By: azizyhoree on Januari 11, 2011
at 7:45 pm
Honda SH ini rivalnya Suzuki Sixteen.
•Garis desain hampir sama, sama2 dek rata tapi dual shock belakang (di Indonesia model gini (bukan desain ya) cuma Kymco).
•Mesin sama2 SOHC tapi berpendingin liquid, kompresi mirip (11 vs 11,2) dan udah injection.
•Rodanya sama2 ring 16″
•Beratnya juga hampir sama (302 vs 297,6 pounds = 135-an kg)
•Sama2 ngeluarin varian 125 dan 150 cc
Tapi sayang SH rem belakangnya masih tromol, kalo Sixteen udah cakram depan belakang. 😀
By: Busa_tio on Januari 12, 2011
at 6:15 pm
gan…ane masih dapat pertamax???
memantau ajah….
By: martini on Januari 12, 2011
at 7:52 pm
memantau apa begawan?, erupsi tlah usai, tinggal prihatin sama banjir lahar ……… 🙂
By: azizyhoree on Januari 12, 2011
at 8:02 pm
That’s really shdrew! Good to see the logic set out so well.
By: Frankie on Juli 9, 2014
at 12:04 am
Back in school, I’m doing so much learning.
By: accutane purchase on Desember 30, 2014
at 1:14 am