Oleh: azizyhoree | Januari 8, 2011

SH 150 i, Skubek matic Honda ber CC setara CBR-FXR-R15


mas bro seperti kita ketahui matic honda kelas moped jarang yang ber CC besar,  di Indonesia sepertinya konsumen mulai melirik & menunggu matic nya honda yang ber CC lebih besar dari pendahulunya, terlebih sempat geger di > TMC blog yg mem blow up akan adanya motor baru honda ber CC 125

iseng2 browsing  ternyata ada juga skubek matic kelas moped product honda yang ber cc lumayan besar yakni 150 cc , hmm pemilihan cubikasi engine yang terbilang langka untuk matic jepang … pada umumnya  berkutat pada angka 50-100-115-125 , di negara asalnya (USA) goal dari motor ini adalah diciptakan untuk menyatukan kebutuhan antara motor sebagai komuter- style-powerfull engine-lincah-mewah dan elegance namun mudah di kendarai siapapun

Honda SH 150 i 😀

 dari garis design nya, justru malah seperti ini yang lebih tepat disebut Skubek, bukan scooter karena perpaduan gaya khas bebek dengan transmisi ala matic scooter, namun disematkan engine yang powerfull layaknya cubikasi / CC motor sport (di indonesia) ,

Dapur pacu dari motor ini bahkan lebih besar dari motor2 sport yg saya sebutkan di judul atas, yakni isi bersih 153 CC, meski masih SOHC dengan 2 valve namun sudah berpendingin cairan, sehingga rasio kompressi engine bisa dibuat tinggi yaitu :   1:11, , komposisi borex stroke terbilang square yaitu :58mm x 57.8mm hanya terpaut 0,2 mm stroke lebih pendek 😀  dipastikan power merata, dan torsi yang besar, didukung system injeksi  ala PGM Fi honda dengan disematkan Super throttle response and fuel efficiency   untuk urusan safety sistem pengereman juga disematkan Combi brake ( CBS)  stabilitas riding di topang oleh dual hidraulic shock yang bisa di adjust, telescopic shock depan juga mantab 33mm, se ukuran dengan tiger ataupun CBR 150, mantab, untuk kelas matic 😀  komplit dan high performa, hingga di negeri asalnya motor ini ber kasta di atas honda PCX yg juga jadi product global

motor ini di usa berharga : $ 4,499 weheheh muahal 😀

bagasi luas helm full face masuk juga 🙂

 

 

ada yang unik, yakni, tampak serong head lamp nya mirip HSX (supra) 125, namun ada wind shield yg tidak terlalu besar di tambah lampu sein terpisah dibawah

 

menurut pandangan saya yang bikin tidak sedap dipandang adalah bagian leg shield (istilah bebek nya dada/T-dasi) 

tranmisi tetap mengandalkan teknologi honda V-matic , namun telah melalui 3 tahap penyempurnaan, hingga sangat sempurna melakukan akselerasi ringan namun minim getaran

berikut ini spesifikasi teknis dari motor SH 150 i:

Specifications

ENGINE

 

ENGINE
Engine Type 153cc liquid-cooled single-cylinder four-stroke Dependable power, quick acceleration and unbeatable fuel economy are merely three of this engine?s highlights.
Bore And Stroke 58mm x 57.8mm  
Induction Programmed Fuel Injection (PGM-FI) with automatic enricher circuit Super throttle response and fuel efficiency are always on tap, thanks to Honda?s Programmed Fuel Injection (PGM-FI) system.
Ignition Digital transistorized with electronic advance  
Compression Ratio 11.0:1  
Valve Train SOHC; two-valve  

DRIVE TRAIN

DRIVE TRAIN
Transmission Honda V-Matic belt-converter automatic transmission Honda?s sophisticated, automatic V-Matic™ belt-drive system provides seamless shifting and heaps of power at any speed.

CHASSIS / SUSPENSION / BRAKES

CHASSIS / SUSPENSION / BRAKES
Front Suspension 33mm hydraulic fork; 3.5 inches travel  
Rear Suspension Swingarm with dual hydraulic shocks, spring-preload adjustability; 3.3 inches travel  
Front Brake Single 220mm disc with a two piston caliper (CBS) Honda?s Combined Braking System provides outstanding braking power and control in a wide range of riding conditions, good or bad.
Rear Brake Drum (CBS) 130mm Honda?s Combined Braking System provides outstanding braking power and control in a wide range of riding conditions, good or bad.
Front Tire 100/80-16  
Rear Tire 120/80-16  

DIMENSIONS

 

DIMENSIONS
Wheelbase 53.4 inches  
Seat Height 30.9 inches With a 30.9-inch seat height, plus an ample, wide floorboard area, riders have an easy, confidence-inspiring touch to the ground and plush, on-the-go comfort.
Curb Weight 302 pounds  
Fuel Capacity 1.8 gallons, including 0.5-gallon reserve  
Miles Per Gallon 91 MPG*  

OTHER

 

OTHER
Emissions Meets current California Air Resources Board (CARB) and EPA standards.  
Available Colors Metallic Red, Metallic Black  
Model Id SH150i

jangan lupa ikuti kuis di > sini , masih dibuka hingga akhir januari 2011

semoga bermanfaat, salam azizy_horee from warung DOHC  😀

Wassalamualaikum


Tanggapan

  1. siji

  2. menurutku sein depan kaya Lebay gitu, wagu …

    • bebek lokal, kayane pernah ada pak, model gitu kymco pa ya? kl ga salah

  3. emplok Premium sisan

    • jangan pak, bahaya ngelitik :mrgreen: :kompressi padat:

  4. Canggih canggih tp koq ya ttp SOHC y Mas bro.. Tanya kenapa?

    • yang ini ngejar, torsi +irit mas, power full di akselerasi, begitu penjelasan review di USA sono.. 😆

      whee, siap2 begadang to ini?

      • sip salam kenal ..kalo lewat pekalongan mampir bro 😆

      • whaaa, target touring ku berikutnya mas 😀

        soale berkali2 karawang-jogja lewat e losari -brebes-bumiayu-PWKT 😀 sipph dach kapan2 kopdar an kalo ada kesempatan 🙂

  5. @arep turu anake ngompol, dadi tilik Paijo disit lah

  6. pake blethak ga nih :mrgreen:

    • maklum bloger KW (kawul) , jadi belom pernah di pinjem in :D, menurut penerawanganku tetep ada bunyi bletak nya….. (jika roboh di parkiran) :mrgreen: bletak + grobyaaak 😆

      salam kalong er’s

  7. Tiasa ngahaseupan motor sport euy…

  8. weleh..kok yo enek yo skutik cc sak mono???

    • bukan indonesia cak, biasa….. masih tergolong ringan 😆

  9. artikel terkait
    http://otomercon.wordpress.com/2010/06/04/honda-sport-sh150-i/

    • ada beberapa minor face lift con! dari yang kamu publish, coba cari aja, ada yg beda kok 🙂

  10. kok jadi kaya motor-motor di sini yah..
    bentuknya jadi kurang bombastis…………..

    • tapi justru menyasar ke kalangan elit pakde, berkiblat design nyentrik nya italy 😆 (katanya)

  11. keren… udah pake injeksi juga! 😀

    • di bikin cafe racer bagus juga kayaknya pak….. :diobrak-abrik: xi xix ix :mrgreen: kompor kayu sengon wekekke

  12. modele koyo suzuki sixteen :mrgreen:

    • he he he, model emak2 yo le 😀

      tapi jeroane anti jadul le! (katanya) :mrgreen: belum nyoba :

  13. asli cantik banget nih motor….

    • harganya memaksa indonesian people jadi Fans berat Rondo nya :mrgreen:

  14. dowomen ziz, ampek kesel mocone

    • yo ben, test kesehatan mata pakde! :mrgreen:

      • sinaune lengkap tenan

      • lengkap jamu singset pakde bons? :mrgreen:

  15. Yupz motor ini juga dijual di Uk, disana juga banyak yang make tuh 🙂

    • emang sebenarnya matic elite mas bro…… cuma kalo maksa masuk indo pasti jadi bahan ejekan :mrgreen: aneh pasar indo ya?

      • Huuh… selera orang sini unik :mrgreen:

  16. Tinggal diubah ke DOHC, mantappp dehhh….hehehe….

    • wahh pasti makin mahal tuh pak skubek bongsor! :mrgreen:

  17. desainernya orang kita kali ya..

    • palingan ngono mas, tapi dituku larang :mrgreen: ngawur.com 😆

  18. senengane seng imut2 ket wingi posting’e. ketoke atene tuku yo?

    • regane podo CBR 250/ N250 mas, mending sing batangan 😆

  19. ABsen mas bro,
    salam kenal,

    • monggo mas, ningrat, thanks dah berkunjung balik 😀

  20. bentuke meh koyo piaggio…aneh malahan..xixixiix :mrgreen:

    • nah kan anehh :indonesian people: mesti? :mrgreen:

  21. semoga yang ini juga bermanfaat mas Bro :

    http://mimpipribumi.wordpress.com/2011/01/10/kesempatan-langka-kuliah-dengan-beasiswa-penuh/#more-3243

    http://mimpipribumi.wordpress.com/2011/01/10/lowongan-kerja-di-pabrik-semen-2/#more-3234

    • siph banget mas, giy, nice share, semoga bermanfaat bagi yg laen 😀

  22. mantap2 standarnya aja drap style tuh hehe bodi blakangnya merusak estetika sportnya
    B t w powernya kemana tuh ko di umpetin ya :mrgreen:

    Yng baca pasti ketawa 🙂
    http://moyseventeen.wordpress.com/2011/01/10/memories-vr-46-in-fiat-yamaha/

  23. Lucu bener mukanya……. tapi biasanya klo yang aneh gini tuh suka kurang diminati oleh masyarakat indonesia… kecuali yang anehnya udah banyak yang pake….

    • he he he sesuai prediksi ku kan? 😆

    • he he he sesuai prediksi ku kan? 😆

  24. headlamnya mrunduk uuaaabis…. kayak bukan punya honda aja……

    lanjutan’penampakan motor moto3′nya KTM

    • biasa bli sasaran amerika & eropa, bukan Indo sini, malah bakar di cibir dech 😆 ke tkp bli 🙂

  25. saya nunggu CBR150R versi matiknya aja kalo gitu :mrgreen:

    • saya kalo begitu juga mas, buat hadiah kado anak cewek ku entar :mrgreen: kalo dah sekolah 😆

  26. hemm….mesin matic gambo bermunculan…..
    Bakalan rame nich jalanan…

    • tapi itu bukan disini mbrojol nya mas bro :mrgreen: thanks dah berkunjung 🙂

  27. mampir aja gan…

    • boleh lah, tak ada pajak disini :mrgreen:

  28. Honda SH ini rivalnya Suzuki Sixteen.
    •Garis desain hampir sama, sama2 dek rata tapi dual shock belakang (di Indonesia model gini (bukan desain ya) cuma Kymco).
    •Mesin sama2 SOHC tapi berpendingin liquid, kompresi mirip (11 vs 11,2) dan udah injection.
    •Rodanya sama2 ring 16″
    •Beratnya juga hampir sama (302 vs 297,6 pounds = 135-an kg)
    •Sama2 ngeluarin varian 125 dan 150 cc
    Tapi sayang SH rem belakangnya masih tromol, kalo Sixteen udah cakram depan belakang. 😀

  29. gan…ane masih dapat pertamax???

    memantau ajah….

    • memantau apa begawan?, erupsi tlah usai, tinggal prihatin sama banjir lahar ……… 🙂

  30. That’s really shdrew! Good to see the logic set out so well.

  31. Back in school, I’m doing so much learning.


Tinggalkan komentar

Kategori