Oleh: azizyhoree | April 20, 2011

Tebus Suzuki GS500F , (andai indonesia bukan negara pajak)


Yups andai  indonesia  bukan  negara pajak!  (atau setidaknya)  tidak memprioritaskan penghasilan negara  dari pajak,  tentu  saya  akan  melirik  motor  sport  yg  satu  ini,  yups  dia  lah  GS500F  memang  bukan  motor  lansiran  terbaru,  motor sport fairing  yg ber genre campuran  touring  ini  dilansir th 2009 ,  apa  yang  membuat  menarik ?  harganya  mas bro!  MSRP  $4,399.00* – $5,899 .   yups sangat  valuable (andai tak  ada  pajak bla bla bla)  tentunya  harga  segitu  sangat bersaing dengan 2 raja sport 250CC di indonesia  😳

Suzuki GS500F *pict from approvalpowersport.com

lalu engine  apa  yang  tertanam  di balik  chasis twin frame dan fairing gagah tersebut,  yups  ditengarai inilah induk  dari sport yg  di isukan dan  sangat  ditunggu2 penggemar sport suzuki (GW 250)  ……………………basic suzuki GS500F  sendiri  memakai  engine 487cc  Twin cilynder  2x (  74mm bore x 56,6mm stroke)  dengan valve train DOHC berpendingin udara …..   disuplai  carburator twin BSR34  dan  ber power 47DK @9200Rpm  topspeed 119 mph ….

*bedanya  GW berkubikasi 250 cc berpendingin cairan  & belom di produksi  :mrgreen:

pict from student gsu.edu

yach  tentunya  akan  sangat  menggoda  bukan?  meskipun  di  rival2 terdekatnya lebih  superior  secara model dan performa  namun setidaknya motor  ini  mempunyai  differensasi * product  laen  ga  ada  yang 4T 500cc dan  pricing  yang  semurah  ini  😈

masih masuk my mind set meski gabungan sport-tourig 😀

specification  GS500F:

GENERAL INFORMATION
 Manufacturer  Suzuki
 Model Year  2009
 Model  GS500F
 MSRP  $4,399.00*
 DIMENSIONS
 Length  81.9 in. (2,080 mm)
 Height  45.3 in. (1,150 mm)
 Width  31.5 in. (800 mm)
 Weight  439 lbs. (199 kg)
 Ground Clearance  4.7 in. (120 mm)
 Wheelbase  55.3 in. (1,405 mm)
 Seat Height  31.1 in. (790 mm)
 ENGINE
 Engine  4-stroke, DOHC
 Displacement  487 cc (29.7 ci)
 Bore x Stroke  2.91 x 2.23 in. (74 x 56.6 mm)
 Compression Ratio  9:1
 Fuel System  BSR34, twin
 Fuel Capacity  5.3 gal. (20 l)
 Ignition  Electronic, transistorized
 Cooling  Air
 Lubrication  Wet sump
 DRIVETRAIN
 Transmission  6-speed constant mesh
 Final Drive  D.I.D. 520VM, 110 links
 BRAKES/WHEELS/TIRES
 Brakes  Front & Rear: Disc
 Tires  Front: 110/70-17M/C (54H) tubeless
Rear: 130/70-17M/C (62H) tubeless
 OPERATIONAL
 Suspension  Front: Telescopic, coil spring, oil damped
Rear: Link type, coil spring, oil damped
 OTHER
 Colors  Two-tone Blue / Black, Black

dari review blog  luar=>> student.gsu.edu   ada statement kesimpulan yang  menarik:  “The mobility of parking is also an attractive feature for this vehicle, as parking in large metropolitan areas tends to be particularly difficult and costly. The styling of this motorcycle is supreme, with lines and curves that scream 600cc or 1000cc as opposed to its 250cc status”

positives:

Positives

  • Low Price and Cost
  • Larger Bike Styling
  • Convenient Parking

negative..

  • Very Basic Motorcycle
  • Popular and Difficult to Find
  • Low Topspeed

Yups  sekian  per andai – andaian :mrgreen:   * sambil kangen  sama  gertakan pabrikan yang  doeloe  pernah  membesarkan 2WD dalam perotomotifan!   , mana GW250  mu?   :twisted:monggo  di  diskusikan :)Salam from warung DOHCWassalamualaikum 😀


Tanggapan

  1. kerenn dah

    Taiwan Motorcycles show 2011 :Hebat Taiwan Bisa Buat Transformer!!

  2. perbekicot sek 😛

  3. tapi bentuknya rada aneh..perlu direvisi dikit di buntutnya dan difairingnya..yah minimal mirip ama Gixxer dah

    • karena emang ini sport touring memang rada tinggi fairing depannya, sebenere style buntut nya mirip2 N150 RR 🙂

  4. tampange kalem ya, tapi ketok berwibawa

    • namanya juga sport touring pakde 😀

  5. pajak oh pajak! 😥

    • podo pak , aku yoo males denger kata pajak! 👿

  6. Wah tak kira sudah dibeli …
    Enak sih lihatnya .. tapi gak berani juga sih pakai sebesar itu

    • ini di pasangin Givi side box trus dibawa keliling cari kuliner ke puncak mangstab pakde! :mrgreen:

  7. kalo pajak moge ga tinggi kayak sekarang, ane si bakal ngambil CBR600RR ato Fireblade sekalian 🙂 numpang ngimpi masboss aziz 🙂

    • Yups, sama itu mongtor impianku mas 😳 setidaknya kalau pajak tidak menggila, harga CBR600RR aslinya ga sampai 150 jt, badingkan setelah resmi boleh mengaspal di indo……. 250jt 👿

      • iye betul… yah, lumayanlah dipaksa2in untuk 250juta.. fireblade amit2 udah nyentuh 300juta.. kalo bisa beli motor 300juta ane meningan harley sekalian..

  8. Manteb… kok judulnya bukan andai aku gayus..

    • emohhhh gayus rai “gedek” ga tau malu +ahli neraka tulen 👿

  9. kalo harganya segitu sih laku keras pasti

    • lha iya mas, di gampar sama pejabat bea cukai indo entar! :mrgreen:

  10. nimbrung ngimpi juga,klo ane malah suka sama suzuki bandit 400nya mas bro
    SALAM KARET BUNDAR™

    • he he he bagus juga! , itu variant yg suka telanjang! , namun basic engine nya malah turunan dari inline four! 😀

  11. Numpang ngimpi
    *tidur :mrgreen:

    • bangun ahhh *mbuuuut gawe 😆

  12. klo di rupiahin jadi berapa bro…? seharga N250 kah?

    • tinggal konversi aja tuhh harga dari dollar ke rupiah 😀 mirip2 lagh , tapi kalo tanpa pajak indonesia yg menggila pastinya N250 ga aka seharga 46jt

      • kalo dirupiahkan dgn kurs 8400 cuma seharga 37jtaan….wuih…murah amir…!!

  13. gladius aja mas..!!!

    • gladiuss mahal ketoki bro 😀

  14. mending honda CB 400 aja mas
    Powernya 53 hp !!
    ckckck…

    • CB400 kan inline four pasti berada di strata diatas GS500F harga nya 🙂

  15. kalo gak ada pajak aku pengen beli ZX 10R !
    Tinggal ngorbanin $2500 buat beli power comander, knalpot racing leo vince, plus quick shifter
    BMW S1000RR keok !

    • ha ha ha 😀 ZX 10 bentuknya sangarr tapi BMW lebih exclusive

  16. pajak tapi jalan raya ky medan perang banyak jebakan betmen

    • itu dia yg tambah bikin mualll mas bro! 👿

      btw pertamaxx di marih ya? :mrgreen: thanks dah mampir

  17. motornya keren tp sayang ane nggak punya modal, hehheeeee………..

    • ini juga cuma berandai2 kok mas bro 😀 , bilamana pakai pajak yg berlaku saat ini, tentu saj harga motor tsb tambah bengkak! 😦

  18. aku juga mau ziz

  19. iklan ke
    http://2brk.wordpress.com/2011/04/20/menggelontorkan-yzf-r-250-bagi-ymki-antara-gengsi-dan-dilema/

  20. gayus kurang ajar. . . bikin biker disini jadi alay . . .
    naik bebek tapi bayangannya naik ninja . . .

    fairing tapi gak radiator , koyo fxr yo ? oil cooler aja
    mantep, denger-denger suzuki mau reborn fxr yo mas?

    keep brotherhood,

    salam,

    • gayuss mah gorok ae! 👿

      reborn fu jantan! ketoki gitu rumor nya 😀

  21. lupa jemurannya mas. . . . :mrgreen:

    Khasiat Sirsak 10.000X Lebih Kuat dari Kemoterapi Kanker

    keep brotherhood,

    salam,

  22. fxrku dimodip gini wae ya mas 🙂

    • bobol tabungan di! 😈

  23. ora milih aprilia rs 125 wae, kecil2 cabe rawit lhooo…udah gitu harganya juga termasuk terjangkau koq lha wong dikisaran 80jt’an

    • waghh sama2 susah sparepart e mending 4T mas untuk harga segitu 😀 *lagian iki gur andai kok :mrgreen:

  24. loe mau beli yang mana zis…

    hhe

    • suka2 ane donk :mrgreen: tumben ente mampir warung ku man?

  25. kulonuwun,
    arepmulih, absent masrob.
    diangkut mene wae mas azis. dijajal neng sentul, yen sentule wis mulus 🙂
    zwingggggggghhhhhh

    • larang mas bro pajak serie mbuh! :mrgreen:

  26. apalagi klo FXR reborn 😀
    suatu hal yang tidak mungkin wkwkwk 😀

    evolusi my vixion

    • may be mbuhh may be?? 😀

  27. suzuki mah ngiler gladius, sayang 400cc pajak mahal ya (pajak lagi), gladius 250…ikut berandai2

    • gladius twin engine V liquid cooled muahal ketoki kang! 🙂

  28. kurang sporty sih menurutku, hmm

    3 tahun vixion bersamaku (Bag III) Hobi Gonta-Ganti Stripping

    • namanya juga sport touring dab! 😀

  29. http://2brk.wordpress.com/2011/04/21/komparasi-rondo-v-ixon-vs-fu/

  30. @ bro Aziz
    BMW lebih ekslusif apanya ?
    Headlamp picek kaya tiger kok ekslusif…
    jelas ZX 10R paling ekslusif.

    • emang secara design selera masing2 kok den performa juga jepun ga kalah, tapi ente belum cukup tau bagaimana exoticnya enginer eropa dalam merancang bangun sebuah mesin 😀 kalo aku sih dah biasa bongkar jeroan mesin exotic eropa * meski bukan engine motor :mrgreen: jadi ngerti ke gila an ingsinyur eropa dalam membuat perhitungan mesin 😎

      nah ituu yg tak sebut ekslusive 😀

  31. pajak —> kas negara —> di korup —> brsisa dikit —> dana utk pembangunan trmasuk jalanan & gedung-gedung

    pendanaan utk pembangunan jalan & gedung —> di korup lg —> jalan/gedung baru dibangun sebentar aja udah rusak/retak/bolong-bolong —> perbaikan tambal sulam —> di korup lg…

    1 solusi hapus kan 1 generasi pengkorup di Indonesia (terserah mo pake apa di kasi racun tikus kek apa pun terserah)…rombak generasi baru, tanamkan moral + norma-norma…baru dah 5 tahun kedepan terlihat perbedaan nya…

    oh ya bru komentar soal motor xixixixi…boljug jg om aziz suzuki ini, utk touring bawa box mantab power ny jg setimpal gak bakal terasa klo bawa box full loaded…

    • ha ha hay se7 mas bro 😀

  32. urung pajak progresipe . . .
    marai ngelu. . .

    keep brotherhood,

    salam,

    • hmmmmm superngelu di marih mah 😦

  33. tabunganku ada berapa ya?? kayaknya nggak kuat buat beli…

    • ini juga cuma andaikata kok mas bro :mrgreen:

  34. sekelas sama cbr600f ya mas?

    Strategi “1 Milyar” Yamaha Ternyata Ampuh…

    • yups genre nya sama mas, sport touring berfairing, bedanya strata CBR 600F 4inline cylinder tandemnya sama seri GSR600/ GSX (kalo di mesin)

  35. kalo gak da pajak, orang miskin gimana beli bensinnyah?

    Komparasi Motor Sport dibawah 25 juta Bahgian 2

    • yo wis nasib indonesia kang! , lha di KSA pajak kendaraan bermotor sangat minim / hampir tidak ada, BBM aja cuma 1500/L 😦

  36. bentuknya lumayan keren, klo dibalik gmn y, pajak buat biayain beli moge oleh rakyatnya..

    • maksudnya gimana tuh oleh rakyatnya :rool:

  37. numpang nanya aj mas kalw harga segitu pajaknya kira2 brapa y mas?

  38. Motor ini enak banget lho,mulai perawatan yang sangat minim dan murah,handling mudah ,kencang dan tarikannya (untuk kelas 500cc dan teknologi termasuk jadul) wuih..Mangstafff..punya q th.1995 aja waktu turing ma hd 1200cc/2005 ,masih bejaban tuh tarikan dan larinya..BBM nya tergolong irit ..tp.emang yang tahun lama belom di restricted nya,..tenaga / DK nya lebih besar tapi bobot lebih ringan..


Tinggalkan komentar

Kategori