Oleh: azizyhoree | Juli 8, 2012

Lebih dekat dengan Triump Tiger old version


Saat  berada  di  italy  saya  sempat  mampir  di  sebuah sport station fitnes center  di  kota  Turino  ,  nah  kebetulan  mendapati  penampakan  motor  unik  dengan  warna  yang  nge jreng  mencolok mata  ,  langsung dech  jeprat jepret mengintari  motor  unik tersebut  :mrgreen: 

Yups  inilah  Triumph  Tiger 0ld version  (  tahun  2002) motor unik  bergenre  Endurance ini  memang  mempunyai  bentuk  yang  nyleneh   ,  penuh  dengan  guratan  dan  dimensi  menyembul  di  area  body  ,  tangki  maupun  head lamp  …..    level  nyleneh nya  lebih  parah  dari  CS  1  ini  kalau  di  ndonesia  :mrgreen:    dibekali  3 cylinder  Inline   berkubikasi  955 cc ,   revisi  dari  versi  triump tiger  sebelumnya  yang  995  cc  dan di  suplay system  pengkabutan Injeksi dengan model  Multipoint sequential electronic fuel injection

Sebenernya  awal ketertarikan  saya  mendekati  motor  ini  adalah pada  side box nya  yang  cakep  dan  warnanya  Unyu unyu  banget  nge jreng  senada  dengan  warna  body  :mrgreen: ,  yang  ternyata  memang  paket  bawaan  Triumph  .. ,    lengkap  sudah  menyelaraskan  body  endurance  nya  yang  siap  di bawa  untuk  touring  maupun  menjelajah  , perpaduan  roda   17  inch spooke wheel  untuk  belakang  &  19 inch  spooke  wheel  untuk  roda depan  ,   dibalik  tangki nya  yang  gembul  juga  mantab  bisa menampung  24  Liter  BBM 

berikut  spesifikasi Triump Tiger 2002

ENGINE
Type Liquid-cooled, DOHC, in-line 3-cylinder
Capacity 955cc
Bore/Stroke 79 x 65mm
Compression Ratio 11.65:1
Fuel System Multipoint sequential electronic fuel injection
Ignition Digital – inductive type – via electronic engine management system

TRANSMISSION
Primary Drive Gear
Final Drive X ring chain
Clutch Wet, multi-plate
Gearbox 6-speed

CYCLE PARTS
Frame Tubular steel perimeter
Swingarm Twin-sided, aluminium alloy with eccentric chain adjuster
Wheels FrontRear 36 spoke, 19 x 2.5in40 spoke, 17 x 4.25in
Tyres FrontRear 110/80 H 19150/70 H 17
Suspension FrontRear 43mm forks with triple rate springsMonoshock with remotely adjustable pre-load and rebound damping
Brakes FrontRear Twin 310mm discs, 2 piston calipersSingle 285mm disc, 2 piston caliper

DIMENSIONS
Length 2175mm (85.6in)
Width (handlebars) 860mm (33.8in)
0Height 1345mm (52.9in)
Seat Height 840 – 860mm (33.1 – 33.8in)
Wheelbase 1515mm (59.6in)
Rake / Trail 28º/ 92mm
Weight (Dry) 215kg (474lb)
Fuel Tank Capacity 24 litres (6.3 gal US)

PERFORMANCE
(Measured at crankshaft to DIN 70020)
Maximum Power 105PS (104bhp) at 9,500 rpm
Maximum Torque 92Nm (67ft.lbf) at 4,400 rpm

Ayyyeee  mlenuk  mlenuk  semok  motor  ini  !  :mrgreen: 

Salam  from  warung  DOHC

Wassalamu’ alaykum  😉


Tanggapan

  1. tiger dohc, mantap
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/07/08/pedrosa-menggila-stoner-ndlosorrrrrrrrrrrrr/

  2. Keduax ?
    Gk nyiprat ta selebor mburine iku ?

    http://nofgipiston.wordpress.com/2012/07/07/aneka-gambar-modif-motor-yamaha-byson/

    • kalau hujan , biker eropa jarang keluar pake motor mas, apalagi motor sport, tenaga besar bahaya kepleset di jalanan basah 🙂

      • Oallah, klow hujan kluarnya mngkin pkai mobil aja hehehe … 😀

      • yaps betul banget mas
        , andai pun tetap pakai motor
        mereka memilih matic atau ga usah
        riding sekalian alasannya safety …..

      • lhaa,, kta a motor penjelajah…?

      • @ utuh , dalam tanda kutip… saat
        riding keseharian di tengah kota
        mas, monggo saja dibayangken ,
        torsi melimpah akselerasi edan tapi
        jalanan basah licin , rawan kepleset
        sangat berbeda kondisi dengan
        motor2 di indonesia … #kalau aku
        sich udah ngerasain liarnya torsi
        moge ya memang berbahaya 😈

  3. WARNA HIJAU ITU WARNA YANG MENEDUHKAN
    BAGI MATA YANG MEMANDANG
    CIE CIEEE SEPERTI WARNA NARJO KU TUH
    QIQIQII
    SEMALAM MAS BRO SEMUA····

    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/06/sensasi-ninja-150.html?m=1
    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/06/knalpot-racing-ahau-motor-untuk-ninja-r.html?m=1
    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/07/hanya-mitos-untuk-ninja-2-tak-jadi.html?m=1

  4. eh eh Salah ketik
    SELAMAT MALAM MAS BRO SEMUA

    • selamat malam juga mas yudha,
      komen di blog sampean kok susah
      yo? 🙂

  5. warnanya aku suka 🙂

    • nge jrenggg nya itu lho mas 🙂

  6. welleh welleh…
    bodi dan performa ya fantastis.
    top speed brapa ya? :mrgreen:

    • motor endurance yg di tonjolkan bukan speed tapi torsi galaknya mas 🙂

      • buat naik naik gunung apa ya mas???

        arti endurance sendiri apa sih 🙂

        masih awam aku…

  7. selamat malam juga mas yudha, komen di blog sampean kok susah yo? 🙄

  8. motor triump bgni sangat cocok untuk dagang aqua,palpi oren,yakult,pokoknya sgla soft drink lah…tinggal dmasukin es batu, box atas untuk dagang rokok+permen tinggal mangkal di samsat/tempat yang rame orang

  9. Motor itali emang ajib” nehh

    • nylenehh mas :p

    • bukannya triumph made in inggris yaa bro ?

  10. yaps betul banget mas 🙂 , andai pun tetap pakai motor mereka memilih matic atau ga usah riding sekalian alasannya safety

  11. oalah takkiro tiger e honda :mrgreen:

  12. kalo diindonesia tuh aneh . gerimis apalagi hujan kok malah ngebut sambil nunduk nunduk berharap kepala ga basah . ini kan eduan. dulu saya juga gitu tapi skr dah sadar. milih berhenti atau jalan seperti biasa dengan ikhlas badan basah dan ini dah dipertimbangkan krn jarak ke rumah dah deket dan ga ada bawaan yang rawan terhadap basah

    • mantaB bersabar dengan hujan mas 🙂

  13. @ utuh , dalam tanda kutip… saat riding keseharian di tengah kota mas, monggo saja dibayangken , torsi melimpah akselerasi edan tapi jalanan basah licin , rawan kepleset sangat berbeda kondisi dengan motor2 di indonesia … #kalau aku sich udah ngerasain liarnya torsi moge ya memang berbahaya

  14. WALAH ENGGAK TAU JUGA TU MAS
    MUNGKIN SETTINGAN BLOG NYA MASIH SALAH
    PANTESAN ARTIKEL KU SEPI KOMEN
    MAKLUM PENDATANG BARU
    JADI BELUM PANDAI NYETTING YG BENER

  15. seken e piroan om

  16. di italy motor beginian kalau di rupiahin second nya 40- 50jutaan ……. tapi jangan harap hargane tetap saat dibawa masuk indonesia 😈

  17. Bukan cuma honda yg punya TIGER to?
    ga pake paten kyk apple gtu ya?

    • ga tau mas tiger nya kebetulan sama, tapi kalau tigernya triump memang diartikan menyerupai bentuk macan malah ada yang livery stripingnya loreng 🙂

  18. Keren lagi dimana nich? warung doch numpang lapak yah! Wih, saya jagoin rossi, tetep rossi di hati.. di buka pendaftaran untuk menjadi penulis di garasiotomotif[dot]com, syarat gampang banget bro! bisa operasiin wordpress, suka nulis artikel tentang otomotif.. kalo berminat hubungi saya, nanti pihak kami akan kasih username dan password. kirim minat kamu jadi penulis ke email: social@garasiotomotif.com 100% gratis, kirim email isinya alias formatnya seperti ini: Tertarik jadi penulis+nama asli+URL blog otomotif kamu. trus di bawahnya ketik: mohon dikirim username sama passwordnya donk! gitu aja. kami akan proses paling lambat 24 jam udah dapat username sama password biar kamu bisa log-in ke garasiotomotif[dot]com/wp-admin. gampang kan tinggal nulis deh soal otomotif tentunya bro!

    Hormat saya,

    Imam Sadikin

    • siphhh monggo mas digelar .. 🙂

      aku udah pulang ke indonesia mas

  19. kinclong Om…… 😀

    http://hnbisri.wordpress.com/2012/07/05/bakal-calon-tunggangan-yang-bikin-galau/

  20. ijo lumut..

  21. wah, cibi2 😀

  22. bagasinya isinya kutang triump :mrgreen:

  23. mongtor ajib,.. :mrgreen:

  24. Apakah nama honda tiger diambil dari jenis ini jg?

    http://www.dk8000.co.nr

  25. Buat turing kayaknya asik tuh 😀

  26. penimbun BBM nih, btw 105 PS ya??? truk mitsubishi aja ada yg cuma 100PS, dan minibusnya 90PS

  27. lampu depannya mengingatkan saya sama….

    “BELALANG TEMPUURR”

    😀

  28. […] semua gambar di colong dari blognya juragan makan makan,,,,,, […]

  29. speknya rasa dewa.. dari jauh kek semangka ijo. mantab

  30. 10 kali powernya Altia, cuma bisa melongo 😆


Tinggalkan komentar

Kategori