Oleh: azizyhoree | Juli 14, 2011

Tentang all new CBR 150 yang 33juta !


yups opini tentang harga all new CBR 150 ini memang sengaja WD rellease telat maklum nunggu gempa CBR mereda xixixi   :mrgreen:
mari kita mulai ber opini, 33juta sebuah angka ya murah atau mahal? ……Itu relatif dan ternyata ahm masih memposisikan motor ini sebagai sport premium untuk kelas 150cc yang artinya ya segmen pembeli motor ini terbatas. Dan mungkin lebih tepatnya motor pemenuh kebutuhan hoby mengingat spec teknis dari motor yg sedarah dengan my PAIJO ini yg sudah banyak mas bro sekalian mengerti, dan ga akan WD banggakan secara panjang lebar motor yang masih berstatus built up ini!

Dan bagi yg menganggap terlalu mahal untuk sebuah motor 150 cc ya monggo saja komporin yg laennya agar bikin dengan spec seperti cbr, namun dengan harga  yg dirakit lokal… *mampu ❓   (ahm aja  masih pikir2 )  :mrgreen:
terlepas dari status cbu yg pastinya ada hitungan pajak yg mbohh kenapa sangat membengkak 👿  yang namanya built up , ga ada sejarahnya murah!

Ingat dulu FXR 150 seharga 25 jutaan tentunya di saat itu value angka 1juta masih sangat bernilai
ada lagi motor dengan akselerasi edan ,yamaha touch 125 yg menyentuh harga 21 jutaan
atau yg lebih dasyat yamaha R125 yg via IU saat ini mencapai 90 jutaan
nah gimana? Memang begitulah built up!
Nah bagi yang menganggap disesuaikan nya ecu agar bisa men tolerir minum ron 88 sebagai indikasi dilakukannya ‘down grade’? Eits tunggu dulu tau dari mana? Yg pasti tau ya para enginer nya apakah  ada  part2  atau design  blue print  yang dilakukan down grade?  kita  ga tau !  *Sepertinya ahm perlu mengklarifikasi mengenai hal ini  😆
*jika memang ecu / system injection nya next generation (katakanlah  step 3 atau  berapa lah) sangat memungkin kan untuk dilakukan remapping , ingat injeksi timing spray point nya lebih flexible  tak seperti karburator  yang  menyembur kan  BBM berdasarkan  kevakuman combustion chamber , dari gerakan translasi piston , injeksi bisa disesuaikan  kapan  nozzle  mulai  menyemprot kan BBM , bisa saja timing nya  di mundurkan  beberapa derajat sebelum TMA  atau fire point,  untuk menyesuaikan nilai RON BBM , meski  compressi ratio tidak dirubah , nah inilah  yang  membuat  compressi nya tetap tinggi “namun  katanya  masih  bisa minum Ron 88”

ingat  juga  kan  mobil  honda jazz ids-i  maupun V-tec yang berkompressi  diatas 10, 2:1  namun  mempunyai  label Ron 88 recomended!  nah seperti itulah gambaran nya  ,  meski  untuk  performa optimal  WD sarankan tetap memakai  minimal  Pertamaxx atau shell super  atau min RON 92  😀

satu testimoni  dari Karismanis yang digadang2  sebagai calon peminang  motor  ini, meski statusnya  mbohh :  ”  Wuasheeemm  motor  ini  emang  ga  photogenic! ,   jelek banget di gambar!   tapi  reall nya  jauhh lebih  cakep ”   xixixixi  :mrgreen:

saran WD  , bagi  yang sangat  ngidam , & dana nya telah tersedia ,  monggo tebus  saja motor ini  sekarang,karena jika  memang ini test pasar terhadap CBR 150 , mungkin akan ada kesempatan untuk meminang nya dengan harga relatif miring bagi mas bro pengidam (kloter berikutnya) nya 😀  artinya kue segmented yang digadang2  premium telah diambil oleh mas bro yang menebus nya sekarang , kemudian memberi kesempatan kepada yang menunggu dengan pricing khas lokal dan tentunya  setelah benar2  yamaha R15 menabuh genderang perang nya  secara nyata!  , maka hal yang mengejutkan pun akan terjadi  :mrgreen:

will be continue…

Test post from sony aino mobile

salam from warung DOHC 😀

wassalamu’alaykum


Tanggapan

  1. Nek wong sogeh ngomong murah, nek wong kere ngomong larang 🙂
    nek jareku yo wajar, nek gak ngunu lak dadi sepeda pasaran :mrgreen:

    • makanya aku bilang relatif cak! dan makanya motor ini tidak recomended untuk ABG yang cuma bisa “pah tolong beliin motor dong” (tanpa sebuah prestasi) xixixixi :mrgreen:

      • manteb banget ulasannya bro.
        bener sih gak ada sejarahnya motor CBU yg murah.
        Fino aja lewat IU dibanderol 27 jt padahal cuma mio yg ganti baju…

  2. Berhubung aku wong kere yo aku ngomong laraang 😀

    • mangkane aku dulu juga beli Rondho nya aja :mrgreen: entar dech tak ulas sejarah nya 🙂 *turu2 cak buyar jam piro cafe ne?

  3. ditunggu test ridenya..

    • sambil nunggu undangan mas bro 😆

  4. Yah memang wajar sih,klo ahm merubah timing ignition agar motor tetap aman nenggak premium dengan tidak merubah perbandingan kompresi. Indonesia luas mas, dan di daerah2 (bahkan dipulau jawa) terbukti susah untuk mendapatkan pertamax. Alih2 pertamax plus.
    Just my opinion…

    Kisi-kisi Motogp riders 2012

    • ku aja kalo pas touring lewat daerah sepi gitu suka mules susah cari pertamaxx, nah gimana slogan kita untung bangsa untung , udah mahal jarang juga distribusi nya 👿

      • nah betul….

  5. ouw begono to.
    berarti ecu bisa di program ulang,
    harus cari diagnostic tul,bongkar n pelajari cara kerjanya,
    kerjanya,

  6. yang next generation mirip di mobil2 terbaru bisa mas bro 😀

    namun diagnostic tool itu yangmahal

    • nah, mangkane itu, jadi butuh biaya lebih juga kan mas bro buat itu. nyetting timing pengapian kan ga semudah nyetting co buat vixion. paling nggak butuh piggyback :mrgreen:

      • maksudku , ini ECU kemungkinan udah di order dari pabrikan thailand untuk di remapping ( tapi tetep perlu adanya klarifikasi) 🙂

      • nah, maksudku pake piggyback disini. . .

        Kalo dari pengalaman baca di forum vixion. Para modifikator ga bisa rubah timing pengapian di ECU keluaran pabrikan kecuali pake piggyback. Karena yang tau cara remapping ECU vixion (dalam kasus ini) ya cuma dari pabrikan yamahanya bro. Nyatanya Vixion sendiri timing pengapiannya tetep ga bisa dibuat seperti R15 ato R125. Kudu ganti ECU buat itu.

        Piggyback sendiri kan dipasang barengan ama ECU pabrikan, saling melengkapi

      • karena sejati nya piggy back ntu pengecoh parameter parameter data sensor yang diolah ECU , nah pertanyaanya yang ga bisa di setting itu injection system step berapa? karena aku sendiri juga belum tau yg di all new cbr ini step berapa, yang pasti kalo benar memang pengapian nya disesuaikan , pasti sudah di order sejak di Rnd thailand 🙂 *iki iseh nunggu klarifikasi juga dab 😆

  7. Yang jeles powernya ‘ngeden’ (bahasa Motor+, ‘powernya keluar malu-malu’… atau malu-maluin, kali ya? …. (baca hasil testride MOTOR+)

    • wahhh jadi penaaran nech 🙄 siapa mau minjemin ditunggu 😆

  8. ngenteni silihan wae 😀

  9. disini ga bakal nemu pertamax plus pa lg shell wong pomnya shell ja ga ada jadi paling mentok pertamax, jadi ane termasuk setuju ama penyesuaian bahan bakarnya jadi walau kompresi 11:1 masih aman makan pertamax ga harus pertamax plus

    • nahh itu dia, gimana nech pertamina? koar2 suruh beli pertamaxx tapi distribusi nya terbatas 👿

  10. hmmm…ad salah satu komentar om aziz…ane kutip ya
    # wahhh jadi penaaran nech siapa mau minjemin ditunggu #
    berarti adik ny gk jd ambil new cbr150 ya kan..? artikel di adhanihoree “keluarga baru horee sudah merapat”…disinyalir foto yg disamarkan itu cbr150 lawas..?
    hooooo…trnyata lebih worthed (pantas) yg versi lawas…bener tah om aziz..?

    • tunggu aja teka-teki nya 😀

  11. Kata yg ngetest di tabloid. Repot buat jalanan jakarta yg stop n go. Bagusnya di sirkuit ato keluar malem 😀
    apa gara2 power turun dibanding versi IU ya.
    Power gpp lah turun 2hp dibanding yg IU.. yg Misteri knapa torsi jadi jauh turun bgt dibanding versi thailand.. tuing tuing

    • Versi Thai
      Maximum Power: 19.5bhp@10500rpm
      Maximum Torque: 17NM@8500rpm
      Versi AHM
      Daya Maksimum : 13,11 kW (17,8 PS)/ 10.500 rpm
      Torsi Maksimum : 12,66 Nm (1,29 kgf.m)/ 8.500 rpm

      Torsi ngilang dimana koq jadi turun banget padahal high RPM
      Nitip tanya ama yg berwenang napa bisa begitu..??

      • sepertinya ini terjadi salah cetak pada thailand version mas IMHO ya 🙂 , soale karakter design engine CBR 150 yang sangat over bore , dengan stroke sangat pendek (piston segede Tiger , tapi langkah se pendek cs1 / honda grand) memang bukan penghasil torsi yang badak! melainkan penghasil RPM tinggi yang melimpah dan ringan, nah untuk me judge sensasi tarikan nya memang ga bisa di telan mentah2 secara teoritis berdasarkan angka torsi, harus coba secara langsung kalau memang penasaran 😀

  12. pricing bnrnya tepat, sesuai value n jg tigor n cbr250, kita aja yg tergiring harapan 25-28jt krn fenomena nmp

    gak photogenic…like this 🙂

    http://www.umarabuihsan.wordpress.com/2011/07/12/61-jangan-biarkan-kunci-kontak-nyantol-terus-kalau-di-rumah-ada-anak-kecil/ergiring harapan 25-28jt krn fenomena nmp

    gak photogenic…like this 🙂

    http://www.umarabuihsan.wordpress.com/2011/07/12/61-jangan-biarkan-kunci-kontak-nyantol-terus-kalau-di-rumah-ada-anak-kecil/

    • aghihiii lulusan potographer nech kayak e :mrgreen:

  13. wuih ganteng coy….
    (motor’e)
    :mrgreen:

    • dari pada bilang orang’e yg keren ntar di bilang fitnah…
      :mrgreen:

      • hasssshhyahhh *tampol ubi cilembu :mrgreen:

  14. SEPAKAD mazz Bro…seperti yg sudah2x dan dari pengalaman, CBR pekgo versi terbaru memang di remapping ECUnya…salah satunya ya di turunkan timing pengapiannya…sama aja kok kek Mobil. Tinggal ganti ECU punya yg thailand pasti langsung beda rasanya…heheheheh….Sbnrnya sih sayang ya, motor 33 juta harus minum premium opo ga mesake…heheheheh

    @ dara : Torsi turun, ya itu tadi salah satunya karena timing pengapian di turunkan, khan kudu harus bisa minum ron 88

    • thanx masbro. Apa sampe segitu jauh turunya..?

      juragan warung neh yg brkompeten tanyain petinggi AHM. diskon torsinya gede banget ampe sekitar 5nm. wajar aja yg test ride bilang tenaga malu2 atau ngeden.
      JAdi inget kasus salah tulis dibrosur AHM yg bilang torsi 24nm , ternyata dikoreksi jadi separonya 12nm yg jauh lebih rendah sekitar 5nm dari versi thailand.

      • itu kan cuma perkiraan….lha kalo durasi camnya yang diganti gimana?? restricted ecu gak bakal sedahsyat itu hasilnya…soalnya kompresi masih tinggi….semisal kucuran bensin dari awalnya misalnya 30ml permenit menjadi 20ml permenit perlu ubahan banyak..termasuk diameter lubang nozzel…..so jika tenaga turunnya banyak…banyak part juga yang dimainkan!!!

  15. motor mahal kok minum premium apa ga MALU… ❓ ❓ ❓
    :mrgreen:
    motor keren kok minum premium apa ga HERAN… ❓ ❓ ❓
    :Mrgreen:
    motor injeksi kok minum premium apa ga maksa… ❓ ❓ ❓
    :mrgreen:
    motor mahal bin keren bin injeksi mosok minum premium…..
    dengan kata laen bisa beli motor yg mahal tpi bli bensin premium ❗ ❗ ❗ ❗
    (duit yg bli tuh motor kemana abis buat bli motor doank) ❓ ❓ ❓

    • ga segitunya kali tiq, seumpama ane tiap pagi minum teh tapi kebetulan disuatu hari tehnya abis ya kopi juga bisa, klo ga da ya air putih pun tak mengapa yg penting halal 😆 jadi ga harus minum teh walaupun favoritnya teh karna bisa menyehatkan juga kan 😀

      kaya motor ane yg kmpresi cuma 9:1 peminum premium tapi karna ane syang motor ane kasi pertamax terus, bukan karna kebanyakan duit tapi masih ragu apa premium kita dah bebas timbal coz bebek ane kebetulam injeksi

      • saya juga selalu ngasih pertamax plus……pdahal motor ecek2….

      • hihihihi
        pan hnya opini mas…
        skalian nurutin pemerintah orang yg berduit, motor/mobil kudu minum pertamax…
        premium hanya untuk orang yg kurang mampu…
        silahkan cek pake logika ajh kata” ini sama si cb+r….
        klo bebek maklumlh moto rakyat lah klo cb+r??
        :mrgreem:
        😆

  16. Rondone paijo 2005 piro kang…?

    • 2 tahun lalu cbr 2005 – 25 jutaan-26, sekarang (2011) dah miring untuk cbr 2005 pasaran 17-18 juta an 😀

      entar dech tak critain sejarahnya 😀

  17. tapi tetep… Pertamakkkk recommended!!… 😀

  18. kalo punya uang banyak..mahal kagak ngefek,,yo ra kangg

  19. nah itu dia mas….liat aja cbr lama masih 26jtaan,,,,bukan apa2 syukur2 dpt yg bagus…….beda klo dari pabrikan langsung, kalo ngeliat sejarahnya..mulai dari nsr, fxr, fu (lama), RR,,,mahaleee pollll…..mungkin sepadan lah klo motor import segitu harganya…..make sense lah…..tpi bagi ane buat 150 doang..33jt…weeeeeeh……mending buat nambah modal beli kijing…..atau popmie deh….

    • yachh kalo di beli in kijing dapat 2 lusin mas :mrgreen:

      nah makanya tak tegasin di artikel , segmented nya lebih tepat disebut motor hoby 😀

      • kijing 2 lusin…33 juta…sekarung satu truk container kali….wakakakak

  20. manteb banget ulasannya bro.
    bener sih gak ada sejarahnya motor CBU yg murah.
    Fino aja lewat IU dibanderol 27 jt padahal cuma mio yg ganti baju.

    • aghihihi biasa aja kok mas, thanks kunjungan nya 😀

      • itu p220 kan cbu…

    • importir IU kendalanya tuh partai kecil. high cost. Kalo partai besar kayak Pulsar ya bisa neken harga banget.

  21. fxr jaman segitu jika sekarang seharga cbr 250 / 45 jt, hitungan kasar tahun 2000 harga premium 2500, 25.000.000 : 2500 = 10.000, berarti premium harga sekarang 4500 x 10.000 = 45jt, itungan berdasar inflasi premium, ngarang.com. larango koyo ngopo nek dibanding gawe dewe yo tetep murah, njajal sampeyan tak kon gawe motor spek persis cbr 150 mesthi egone luwih seko 33jt

    • yups pak bams , ya kira2 begitu lagh , tapi ga sampe 45juta ketoki 😆 paling yo barang 35-36 juta an 🙂

  22. yg kasus salah cetak tuh brosur AHM masbro.. Bukan yg honda thailand..
    ingetkan kasus 24nm… hehe

    Kalo yg thailand dari taon kmaren tetep tuh spek nya ga ada koreksi kyk AHM..
    diskon 5nm yg tetep jadi misteri

    • o iya yg lawas lebih superior.. 0.1478 HP/kg..
      berat kosong selisih 23 kg 😀

      • PWR nya tapi malah padet yang lama kan?

        nah sekali lagi untuk spec resmi pabrikan yang dirasa janggal ya tetap harus ada klarifikasi nech biar ga rancu 😀

  23. ulasannya mantab..
    kesimpulannya, bagi yang mengutamakan teknologi yg disandang generasi CBR, pastilah cukup “worth it”, tp bagi yang mengutakan performance dgn diturunkannya spek aka specdown tentu akan keliatan mahal (walo memang alasan spekdown sudah tepat – biar bisa minum premium)
    artinya itu lah sebuah pilihan.. ya to..
    nitip mas bro

    Moge Mulai Bermunculan (resmi), akankah regulasi mengikutinya ??

    Kualitas Produk Jepang Pabrikan China Meragukan ??

    • monggo silahkan digelar dagangan nya 😀

  24. koyo ono mambu..mambu salese..xixixii.. :mrgreen;

    • preeetttt nek ono mambu2 sales aku nyaranin beli paijo lawas ae preeettt arep ngopo koen? :mrgreen: iki ngompori sing duwe duit men gek tuku (kalo bener test pasar) ben kloter berikut e CKD / lokal preeet! 😈

  25. my opinion :
    kemahalan

    • tumben pak bro metu rekkk? 😆

      bebas beropini , , mau ga mahal, mari beli langsung ke thailand , nanti tak anter cari fino classic wes! :mrgreen:

  26. yang ngomong model ni motor jelek ketahuan gak pernah lihat wujud aslinya
    atau malah rodok pic3k
    :mrgreen:
    klo beli barunya aku ogah
    tapi klo ditawari rondone … yo monggo, siap ngawini

  27. wedew,bukannya INJEKTOR SENSITIF TERHADAP PREMIUM????

    kalo performa sih emg pst udh turun,mohon pencerahannya nehh,jgan2 ntar 2 tahun peggunaan udh jebol injeksinya kyak SUpra X 125 FI (kyak d artikel Gila Motor)

    • saya tetap recomended min ron 92 / pertamaxx, hanya kalo terpaksa aja misal bepergian touring ke daerah gitu , memang premium indonesia banyak endapan nya kasian buat fuell pump

  28. Rondone ae… Bojoke gelem nek tuku rondo cbr lawas…. Jarene wong wedok nggowo cbr buat jemput anak, mantab…
    Aku tetep nggowo megipret jadul.. 17jt… Mungkin nang jakarta iso 15-16?
    Matur suwun kang mase…

    • siph mas bro, nantikan kisah sejarah Rondho Paijo ku 😀

  29. Nice artikel mas bro…

    • siph thanks mas bro 😉

  30. mas bro…salam kenal, ya cuma mau ngucapin itu, beneran cuma itu koq…suer deh cuma itu hahahaha…
    http://karisnsz.wordpress.com/2011/07/14/sia-sianya-teknik-pengereman-tanpa-latihan/

    • maksude opo iki cak? xixixi :mrgreen:

  31. Yg jadi GANJELAN dihati,,, salah satu petinggi AHM mengatakan klo New cbr ini sebenernya adalah MOTOR SPORT MEDIUM, tapi DIPOSISIKAN sebagai motor sport premium…
    Intinya,,, Klo bisa dijual dgn harga lebih murah kenapa dibuat jadi mahal…??New cbr ini sebenernya adalah MOTOR SPORT MEDIUM, tapi DIPOSISIKAN sebagai motor sport premium…
    Intinya,,, Klo bisa dijual dgn harga lebih murah kenapa dibuat jadi mahal…??

    • berkaca dari Old CBR 150 lama model paijo mas, dulu harga nya ya 31 jutaan merembet ke 32-33-34 bahkan di seri2 terakhir product 2007 an menyentuh angka 37 juta Via IU , nah sedangkan yg new ini selain udah di refresh dan bonus teknology injeksi & digital nya berada di 33 juta, hmmm gimana? sama2 Built up thailand lho… meski pilihan tetap ada ditangan calon pembelinya , yahh andai kata ada itung2 an fair tentang bea cukai dan pajak nya pasti ketahuan dimana yg bikin mahal, FYI aja old CBR 150 yang 2005-2007 harga kosong sesuai faktur shipping (turun dari kapal) tertera 15 jutaan kok aku juga bingung nech aturan indonesia :mrgreen:

  32. Memang kurang fotogenik (yang pake kaos kuning)… :mrgreen:

    Paris Hilton dengan GP 125, JuPe dengan Gaston, DePe dengan Motogp

    • hashhhhhyahh *uncali knalpot penyok 😈

  33. Kalo CKD emang kemahalan…kalo CBU, yo semono iku regane! 😀

  34. kalo tak pikir2 lagi yo paslah harga segitu
    pembandingnya vixion yg 21jt an
    cbr udah
    velg+bn lebar
    digital meter
    full fairing
    disc brake belakang
    dohc

    kalo vixion dimodip kaya cbr dengan part2 yg sekelas jatuhnya berapa?

    • modif set fairing untuk vixion yang benar2 rapi , menjadi R125 wannabe butuh duit min 5-6 juta! , silahkan hub bro Aim (baru fairing nya lho ) belum kelengkapan laen 😀

  35. Cbr 250 di daerah :42,1jt (batang&sekitarnya) tanpa inden
    Mungkin yang 150 :34,5jt
    Viksion baru 21-22 di daerah
    Fairing 5-6jt
    6speed 2,5 jt
    Ban velg 3-4 jt
    disc brake 1 jt
    Dohc?? Beli dimana???ada yang jual buat viksion???

    • mass product ama beli part dipasar retail ya beda itungannya masbro… 😀 ga sesederhana itu. Tapi lebih murah banget soo pasti… mass gitu loo..:D

    • DOHC nya yang ga ada yg jual mas buat vixon 😀

  36. Oh ya speedo digital 2-3 jt..hehehehehe

    • ane mau ralat ya yang di atas

      Speedo digital koso kisaran 1,8 juta. Harga speedo vixion 450 ribu. Jadi mungkin sekitar 1,4 juta. Itu kalo koso. Coba kalo lihat harga speedometer digital byson (bukan fz 16 lowh) di kaskus. Pasti bakal tercengang. Harganya cuma 400-500 ribuan. Belum sama panel n kabel2nya sih. Tapi kalopun di total harganya ga nyampe 1 juta

      Velg lebar chemco plus rdb set 2,1 juta (kualitas setara pabrikan). Velg vixion ori sekitar 450 ribu sekennya. Berarti total 1,650 juta

      Fairing set, kondom tangki, body belakang. Sekitar 5-6 juta via bro aim. Lampu depan vixion 450 ribu, lampu belakang vixion, body belakang vixion (kurangg tau harganya). Ya mungkin di total sekitar 4-5 juta

      6 speed 2,5 juta- 5 speednya vixion??? Ga nyampe 2,5 juta. Paling cuma 1 koma sekian juta

      Ya mungkin juga bakal 30 jutaan, ato bisa kurang dikit

      Tapi kalo lihat cbr yang dohc. Emang sih menurut ane harga 33 juta cbu termasuk pas. Cuma yang jadi masalah, power ma torsinya di kebiri itu lowh. Nunggu review dari hasil test ride para bloger aja sama konfirmasi AHM deh besok biar lebih jelas

      • siphh memang begitulah, besok tak post temuan garapan nya bro aim dech aku dah siapin materinya 😀

        dan pastinya tunggu aja test all new paijo nya 😀

  37. ternyata banyak biker yg gak masalahin 33 juta yah, tpi dengan catatan power gak dikebiri,,,,speed enthusias…..kalo ane sich…yg masalah harganya di level 33jt, larina lemot gak masalah,,,,,,,toh mustinya ahm bisa subsidi silang dari revo dan beat….jd rugi2 dikit gpp…kaya vixi dlu cmn dijual 17jtaan…..lama2 dinaekin gak masalah…kalo jump start dah 33…2 tahun lagi pirooooo…..

    • iya sech subsidi silang bisa di aplikaskan , meski ga sesederhana itu , dan sayang nya boss penjualnya ga sepemikiran dengan sampean mas :mrgreen:

  38. cukup bangga dengan kakaknya saja…artis lampu merah

  39. Terkembali pada tujuan beli 33jtan… Mau speed KRR, mau gaya CBR…
    Ralat bro cbr 250 std 40,650jt (pekalongan)
    Mungkin yang cbr150 33,750an tapi belum sampe di pekalongan..
    Info : Cbr 2008 bln 11 seken ‘cuma’ 26jt langsung di pemiliknya(belum nawar)di semarang.2007 awal 23-24jt didaeler mtor bekas..

    • siph mas bro info nya 😀

  40. bro..tanya dong, design body dan lebar panjang dimensi all new 150 sama yang 250 sama persis gak ? thanks bro

    • ada perbedaan sedikit mas bro 🙂

  41. Wes mari mikir dowo (mungkin 2 ulan-an) gak sido tuku cbr kui aku…
    Sido ne tuku ninja rr wae…
    Soale raja jalanan kui…

    • pancen banter RR kok mas 😀

    • siph montor banter tuh RR mas 🙂

  42. Relatip murah di bandingkan dgn kawasaki ninja 150R.


Tinggalkan komentar

Kategori