Ban cadangan diciptakan untuk pengaman cadangan bilamana salah satu ban pada keempat roda mobil kempes atau bocor , lagi pula mobil itu berat , ga mungkin main dorong dorong mobil dalam jarak jauh bhahahaha andaipun dipaksa akan merusak velg & membahayakan pengendalian , oleh karenanya begitu salah satu kempes , bisa segera melakukan penggantian di lokasi kempesnya ban , lagian tanpa membawa ban serep takut kena pasal kelengkapan kendaraan yang berujung UUD ” ujung ujungnya duit sama surat tilang
lohhh sekarang kan ban udah banyak yang tubeless mas bro? iya kalau cuma ketusuk paku biasa ga masalah , kalau ketusuk baut atau ban sobek atau ban pecah kan harus diganti pakai cadangan …….
terlebih untuk pembeli mobil second hand …. kebanyakan velg asli sudah diganti dengan velg variasi yang cakep bentuknya namun kebanyakan hanya dibekali 4 biji velg ….. nahhh wajib tuh cek keberadaan ban cadangan ada atau tidak? kalaupun kepincut sama mobil second yang akan dibeli namun tidak ada ban cadangan , maka segera belikan ban cadangan !!! penting!
Bagasi anda penuh ? bagasi anda full audio music custom? jangan jadikan alasan untuk tidak membawa ban cadangan , kalaupun anda mendapati mobil yang bagasi customnya tidak muat membawa ban cadangan segera lakukan rombakan agar peruntukan bagasi sesuai 😀
Seperti pengalaman khilaf saya dengan Djeng tina ! , saya mendapati astina saya dalam keadaan second ….. waktu itu pede banget , Ban baru velg baru jadi serasa tak akan ada masalah ….. beberapa bulan dipakai apes pun melanda , bibir ban sebelah tepi terkena paku melintang yang jika di tambal biasa tidak akan menyumbat kebocorannya …. artinya pengerjaan ban harus memakan lebih dari 1 hari untuk di repair …….. untung pas kejadian posisinya dekat rumah … jadi bisa diantisipasi ban yang rusak diperbaiki dulu sebelum bepergian jauh …. sementara saya terpaksa membeli velg & ban Kaleng untuk cadangan pengganti yang ukuran velg & ban nya disesuaikan dengan velg variasi agar tidak timpang saat dipakai !
nahhhh merawat ban cadangan pun ada ritualnya …. jangan karena posisinya nyelip di balik bagasi terus ga diurus! pastikan kondisi ban serep selalu bagus & prima , cek tekanan angin ban serep secara berkala setidaknya 1 bulan sekali ……. jangan sampai ban serep tidak diurus .. ehhh pas sekalinya di buka untuk menggantikan ban yang rusak , ternyata ban serep di dalam bagasi juga kempes! , alamat podo bae bin ngapusi alias konyol mas bro!
salam from warung DOHC Wassalamu’ alaykum
pie leh arep pergi, urung nduwe mobil
By: ipanase on Februari 17, 2014
at 2:31 am
bepergian pake mobil enaknya dikasih yg beginian bro:
Inovasi terbaru dari Cooltech:
*********************************************************************************
*********************************************************************************
By: -ஜ۩۞۩ஜ Cover Jok CoolTech® ஜ۩۞۩ஜ- on Maret 11, 2014
at 10:40 am
Nice tips,lek…..::Sok lek wes duwe, tak nggowo Ban serep terus:: 😆
By: potretbikers on Februari 17, 2014
at 2:57 am
sepakat
By: Maskur on Februari 17, 2014
at 4:37 am
pengalaman ban pecah, lalu bocor di rentang waktu yamg tidak lama…. ban cadangan itu vitalllll
By: Maskur on Februari 17, 2014
at 4:39 am
terbiasa pake motor, jarang kena paku
http://tiktok-net.blogspot.com/2014/02/harga-oli-federal-naik.html
By: N.N. Shtuchkin on Februari 17, 2014
at 6:24 am
kasian tuch si eneng… aye gantiin bannya neng
By: aripitstop on Februari 17, 2014
at 6:37 am
aku gak pernah lek, wong ra nduwe
By: orong-orong on Februari 17, 2014
at 7:32 am
ooww…ooowwww…..
pengalaman pribadi yak masbro.
Lagipula ganti ban ada nehniknya. ga asal dongkrak.
By: beopat on Februari 17, 2014
at 8:01 am
Ssssstttt. Khilaf om khilaf untung cerak omah. .. tapi kapok wis. .. wajib bawa cadangan
By: warung Dohc on Februari 17, 2014
at 11:22 am
bukan merek yang itu sih… coba merek yang itu disinyalir kuat mang.
buktinya kata fanboy nya nabrak lobang sedalam 30cm aja masih aman2 aja…
10 tahun gak di apa2in awet..
By: Roy (Sempak Operpret) on Februari 17, 2014
at 8:37 am
10tahun di bungkusssss ajahhh ???
By: warung Dohc on Februari 17, 2014
at 9:15 am
Jangan sekali – kali berpergian menggunakan sepeda motor tanpa bensin… alamat dorong… wkwkwkwkwk…
http://overbore.wordpress.com/2014/02/15/ini-headlamp-motor-apa/
By: hardiasbantuly on Februari 17, 2014
at 9:17 am
Aliran dusun Kluthuk nek kui
By: azizyhoree on Februari 17, 2014
at 9:22 am
wooh, ngendi kuwi mas… mesti makanan pokoke jambu kluthuk… wkwkwkwk… dedelen seminggu ra mari2….
By: hardiasbantuly on Februari 17, 2014
at 9:24 am
nebeng jemuran maneh…
How to : making headlamp gak jelas
By: hardiasbantuly on Februari 17, 2014
at 9:59 am
wiiihh… bersih euy bagasinya.. gk kayak punyaku acak kadul dan kotor.. hehehe
By: boerhunt on Februari 17, 2014
at 10:23 am
bener banget tuh…
pengalaman dulu..
😦
http://hulssay.com/2014/02/17/trend-rambut-untuk-para-pria-part-1/
By: hulssay on Februari 17, 2014
at 10:46 am
tapikan ban2 jaman sekarang banyak yg kalo kempes atau bocor masih bisa dibawa sampe kecepatan 80km/h,,,
By: puguh05 on Februari 17, 2014
at 1:08 pm
nyicil bane sek lah! 😀 haha…
By: s0erya on Februari 17, 2014
at 1:22 pm
aku motor ae kang….. punyae itu ae soale. wkwkwkw 😀
http://nivikoko.wordpress.com/2014/02/17/tiga-bukti-autentik-meletusnya-gunung-kelud-13-februari-2014-pukul-22-49-dalam-kitab-suci-al-quran/
By: nivikoko on Februari 17, 2014
at 1:34 pm
Jangan sekali kali bepergian dengan mobil , tanpa Ban !
By: ms on Februari 17, 2014
at 4:59 pm
ban serep harus dirawat meski ga pernah kepake. terlebih yang posisinya terbuka (di kolong mobil). punya saya aja ban serep hampir 1 tahun belum pernah kepake, bahkan stikernya masih nempel
By: Achmad Sya'roni F on Februari 17, 2014
at 8:24 pm
Mobil saya dari pabrik udah dibekali 5 velg + ban yg sama. jadi ban serep sama dgn ban yg dipake.
Ban saya rotasi tiap 10.000 km. Di samping itu ban serep selalu saya kontrol tekanannya secara berkala.
Juga saya bawa tire gauge pressure di tool box mobil. Ama pompa tabung selalu ada di bagasi sbg perlengkapan standar.
By: eko354 on Februari 18, 2014
at 11:05 am
Manteb om eko peralatan & prosedur std nya 😀
By: azizyhoree on Februari 18, 2014
at 11:28 am
jadi inget ban serep espass saya,ntar tak cek ah…soale sering buat jalan jauh.
By: ochimkediri on Februari 18, 2014
at 11:52 am
Siph suka jala. Jauh sering di cek
By: azizyhoree on Februari 18, 2014
at 5:32 pm
ini caranya ngelepas ban serep kijang kapsul om
By: Om Gasat! on Februari 18, 2014
at 1:05 pm
Siph. Tambahan Infonyah.
By: azizyhoree on Februari 18, 2014
at 1:10 pm
Woooohh ada yang lucu lagi… ban serep ada…. kondisi bagus.. tinggal pasang… tapi masalahnya adalah cara buka ban serep dari dudukannya yang ga tau… *pengalaman minjem mobil temen
Titip mas
By: Redribbon Army on Februari 18, 2014
at 5:10 pm
Xixixi monggo om
By: azizyhoree on Februari 18, 2014
at 5:32 pm
vespane bapak ku juga bawa ban cadangan…
By: ki Salim on Februari 18, 2014
at 7:23 pm
Vespa kalau ga bawa ban cadangan ya siap sengsara hehehe
By: azizyhoree on Februari 19, 2014
at 6:11 pm
ini toh astina yang kabarnya dijual di banjarnegara 😆
By: one08 on Februari 19, 2014
at 12:31 pm
Haiyyahhhh. Gosip!
By: azizyhoree on Februari 19, 2014
at 2:03 pm
klo motor perlu juga lho…klo pas masuk2 dihutan 😀
By: setia1heri on Februari 20, 2014
at 11:50 am
Setidaknya pompa mini . Cairan penambal atau ban dalam kalau jalan jalan lewat hutan 😀
By: azizyhoree on Februari 20, 2014
at 12:00 pm
Itoe betoel adanja
By: setia1heri on Februari 20, 2014
at 12:13 pm
klo g bwa serep, ad aj apesnya. pas lg bawa mlh aman.
By: kasamago on Februari 22, 2014
at 9:54 am
nggih maas!
By: Bonsai Biker on Februari 23, 2014
at 10:19 am
makin joss bila ban cadangannya ada dua
By: yudha depp on Februari 24, 2014
at 6:46 am
lebih lebih ga boleh pergi tanpa bawa ban… mobilnya ndlosor dong 😀
By: Redribbon Army on Februari 24, 2014
at 3:08 pm
mantep mas aziz
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/02/25/bertemu-dan-konvoi-dengan-benneli-tnt-899-3-silindernya-menggoda/
By: monkeymotoblog on Februari 25, 2014
at 10:51 am
Boso terakhire keren…ngapusi bin konyol . Juozz kang
By: Iwanbanaran on Februari 25, 2014
at 10:26 pm
Ehhhh ada kang iwan … nampaknya arep nyemangati aku ben mbrojolin artikel ki. Xixixixi. sik sik kang serius. Lagi ga sempet gae artikel hehehe
Hayoo kang… dibiasakne bagasi sedan e dibuka di check ban cadangane sebelum ngacir 😀
By: azizyhoree on Februari 25, 2014
at 10:29 pm
saya malah punya ban serep 2 biji…krena sering kluar kota & kbanyakan waktunya di malam hari
By: didi on Februari 26, 2014
at 3:39 pm
Apalagi cewe ga bisa ganti sendiri *inisiatif* 😆 😆 😆
By: vixionr15 (ˆ⌣ˆ)┌П┐, on Februari 27, 2014
at 7:55 pm
Tapi yang paling jelas… Jangan bepergian dengan mobil, kalau lagi gak punya duit 😀
By: haryudh4 on Februari 28, 2014
at 2:50 pm
Asem….. di kandani bonsai judule “jangan lupa bra cadangan..” 🙂
By: tongsam on Maret 2, 2014
at 9:12 pm
wes nyampe rumah wates mas,,.?? nitip artikel pagi 🙂
http://sijidewe.com/2014/03/09/service-honda-cbr150r-italian-tune-ala-warung-dohc/
By: sijidewe on Maret 10, 2014
at 8:37 am
wuih astinanya keren
http://extraordinaryperson.wordpress.com/
By: extraordinaryperson on Maret 14, 2014
at 2:22 pm
hahaha hal sepele yang bisa sepolo
By: omanfaqod on Maret 18, 2014
at 9:26 am
sedia ban cadangan
seblum berpergian…sippzz
nitip mas;
http://temonsoejadi.wordpress.com/2014/03/20/jadikan-kelemahan-sumber-kekuatan/
By: temonsoejadi on Maret 21, 2014
at 1:52 pm
Nunggu tulisan anyar 😦
By: Blitz-r on Maret 27, 2014
at 4:53 pm
doakan saya bersemangat mas berooo
By: azizyhoree on April 1, 2014
at 6:31 am
Coba Nulis penyakit mesin bebek kawasaki mas! hampir semua bebek tua kawasaki masalahnya dapet fitur tambahan ssg kayak moto gp! 😀 part-part apa aja yang bermasalah? Makasih
By: Blitz-r on Maret 28, 2014
at 7:39 pm
siap boss…
By: touringrider on Maret 31, 2014
at 2:54 pm