Well masih ingat dengan tulisan saya beberapa tahun silam? tentang -> Restorasi Yamaha v80 episode 1 ? yups ternyata setelah sekian lama restorasi yamaha autolube v80 ini berlanjut , berawal dari nasib si autolube ini yg jarang dipakai dan mangkrak di pojokan ujung dapur mertua aghihihihi
walhasil yamaha v80 ijo inipun kami angkut storing untuk diopname ke markas kami WD motor Garage untuk selanjutnya dilakukan pembedahan total, pijat urut , pengobatan , & segala jenis terapi jamu agar kembali sehat 😀
motor ini dalam kondisi mogok hampir 1 tahun tidak dinyalakan sama sekali banyak kerusakan bocor sana sini , nah pertama ujicoba penyalaan , setel sana sini kuras bensin dan coba nyalakan voalaaaaaaa treng treng treng bisa nyala ohhh senangnya ……….. , tapi ternyata hanya cukup mampu untuk nyala digeber dalam kondisi netral , karena saat coba untuk jalan masuk persneling motor digas ga ada tenaga ga kuat memutar roda & mesin mati ahahahaha
oke lanjut mesin di bongkar check up segala kerusakan , ganti oli transmisi dsb
pertama check kecurigaan kenapa tenaga hilang rpm drop , bongkar bak magnet beserta isinya , lepaskan magnet & benar saja didapati seal kruk as sebelah kiri bocor parah sehingga terjadi loss compression
segera bongkar seal kruk as dan diganti dengan yang baru , area mesin lainnya yg tersentuh sementara hanya bongkar blok piston & head check kondisi piston & pembersihan jalur port & ruang bakar
lanjut bak mesin kanan kiri di labur warna baru yg ngejreng biar gaul ahahahaa
oke lanjut lagi saatnya operasi bedah total , kaki kaki diperetelin jeruji yg sudah tua & tromol tromol dilengserkan , diganti dengan aluminium rims yg lebar & juga gaul tentunya
repaint semua bagian bagian yang berkarat
lepas semua panel body termasuk tangki dan lain lain , dihajar dengan remover paint & juga brush grinder
remover area keseluruhan body monochoque , nah yg ini bener bener jadi serasa tukang cat duco kelotok total !!!!!!!! pegel Sri !!! ahahaha
proses epoxy atau surfacer pun dilakukan , untuk colouring dilakukan dengan warna dasar putih , kemudian dilabur hijau metalic dengan komposisi agar tercapai warna agak tosca
panel body plastik tak luput dari proses surfacer & painting
masih berlanjut
nah area plastic body dibuat simple grafis 3 tone colour dengan teknik tambal tutup isolatape kertas
jadi bisa ditimpa dengan warna lain dengan mempertahankan border garis yg tertutup isolatape
kinclong gan ->
simple modis gan ->
ini setelah finishing & dilapis clear coat ->
merakit kembali area kemudi yg telah di custom
sudah ada sedikit bentuk ->
mulai dirakit komplit detail part nya , termasuk juga urut ulang sistem perkabelan , pengisian dirubah menjadi 12 v , agar lebih mudah dalam penggunaan lampu lampu sein dan klakson , karena wadah tempat aki hanya didesain untuk aki 6volt maka untuk bisa menggunakan sistem 12v digunakan aki lampu senter / lampu emergency yg 6volt namun di jejer seri 2 biji
restorasi ini goalnya masih banyak mempertahankan part bawaan yg di repaint ….. entah nanti pada artikel sambungannya ada part apalagi yg siap dicangkok hehehe
sudah ada wujud namun belum ada judul ->
beberapa part yg di replace atau diganti pada project episode 2 kali ini diantaranya :
- repaint total
- wiring harness atau perkabelan, flasher dsb
- aki 2x 6volt seri
- ban & velg aluminium
- rear tromol hub satria 120
- front disc & master -caliper brake system satria 120
- stoplamp & lampu sein
- gas spontan
- tank fuel valve / kran tangki
- seal kruk as & packing packing blok- top set
- spion
- gear sprocket & rantai
oke yamaha v80 Autolube sementara sudah menjadi Gaul , dengan masih menyisakan beberapa PR kekurangan part seperti box filter dan beberapa detail lainnya
belum stop disini mas bro penasaran akan project kelanjutannya ? panteng terus blog super biasa ini
ada juga project restorasi yamaha v80 versi videonya silahkan simak di video dibawah ini tonton sampai selesai & jangan lupa subscribe channel youtube WD ->
well terimakasih masih setia membaca & menyimak corat coret dari kami
salam from WD motor Garage by warungdohc.com
Wassalamu’alaykum
120kpj eces….
By: fnaufala on April 13, 2017
at 9:46 am
josss, apik motore mas… klo d daerah sy kebanyakan pakek mesin fiz
By: surya dimas on April 13, 2017
at 10:33 am
Yg perlu di ganti apa gan … Punya saya udch aku rakit pkek punya foswan tapi gigi nya gak bisa main …
By: Trian on Oktober 23, 2017
at 1:13 pm
bikin choppy cub aja masss 😂😂😂
By: anggiwirza on April 13, 2017
at 4:46 pm
kegedean ban ga kuat wheelie entar mas 😆
By: azizyhoree on April 20, 2017
at 5:39 am
entek berapa mas totalnya?? saya juga ada motor nya kakek dirumah kayak gt..
By: febrii on April 15, 2017
at 9:16 am
tergantung budget mas bisa miring bisa pol polan kalau punya saya masuk budget pol polan sampai saat ini udah upgrade beberapakali & sudah tembus 2.5- 3 jt kayaknya hihihi
kalau budget dibatasi bisa sih under 1 jt
By: azizyhoree on April 26, 2017
at 11:01 am
yakin mas?? under 1jt bisa?? klo bisa saya titipin ke bengkel nya sampean..
By: febrii on Mei 20, 2017
at 3:04 am
keren abis..
klo di kasih tebeng ori nya gmn y.. aura standart gaulnya kykny lbh ngena
By: Kasamago on April 26, 2017
at 10:21 am
tebeng aslinya udah ga ada , kalau cari seken biasanya udah ga bersih hihihi
By: azizyhoree on April 26, 2017
at 11:02 am
Ngeri ki, sang autolube jahat
Siap tanding karo pitung pitung jahat yo mas
By: Rider125 on Mei 17, 2017
at 10:16 pm
Yg perlu di ganti apa gan … Punya saya udch aku rakit pkek punya foswan tapi gigi nya gak bisa main …
By: Trian on Oktober 23, 2017
at 1:11 pm
shift drum ( botol persneleng ) perlu dirubah mas gan ditambah bubut bagian belakang
By: azizyhoree on November 23, 2017
at 6:51 am