Oleh: azizyhoree | April 13, 2017

Restorasi Yamaha v80 autolube episode 2


Well masih ingat dengan tulisan saya beberapa tahun silam?  tentang -> Restorasi Yamaha v80 episode 1 ? yups ternyata setelah sekian lama restorasi yamaha autolube v80 ini berlanjut , berawal dari  nasib  si autolube ini yg jarang dipakai dan mangkrak di pojokan ujung dapur mertua aghihihihi 

walhasil yamaha v80 ijo inipun kami angkut storing untuk diopname ke markas kami WD motor Garage  untuk selanjutnya dilakukan pembedahan total, pijat urut , pengobatan , & segala jenis terapi jamu agar kembali sehat 😀

motor ini dalam kondisi mogok hampir 1 tahun tidak dinyalakan sama sekali  banyak kerusakan bocor sana sini , nah pertama ujicoba penyalaan  , setel sana sini kuras bensin dan coba nyalakan  voalaaaaaaa treng treng treng bisa nyala  ohhh senangnya  ……….. , tapi ternyata hanya cukup mampu untuk nyala digeber dalam kondisi netral  , karena saat coba untuk jalan masuk persneling  motor digas   ga ada tenaga ga kuat memutar roda & mesin mati ahahahaha

oke lanjut mesin di bongkar check up segala kerusakan , ganti oli transmisi dsb

pertama   check kecurigaan kenapa  tenaga hilang rpm drop , bongkar bak magnet beserta isinya  ,  lepaskan magnet & benar saja didapati seal kruk as sebelah kiri bocor parah sehingga  terjadi loss compression

segera bongkar seal kruk as dan diganti dengan yang baru , area mesin lainnya yg tersentuh sementara hanya bongkar blok piston & head check kondisi piston & pembersihan jalur port  & ruang bakar

lanjut bak mesin kanan kiri   di labur  warna baru yg  ngejreng biar gaul  ahahahaa

oke lanjut lagi saatnya operasi bedah total  ,  kaki kaki diperetelin   jeruji yg sudah tua & tromol tromol dilengserkan   , diganti dengan  aluminium rims yg lebar & juga gaul tentunya

repaint semua bagian bagian yang berkarat

lepas semua panel body termasuk tangki dan lain lain   ,   dihajar dengan remover paint & juga  brush grinder

remover area keseluruhan body monochoque , nah yg ini  bener bener jadi serasa tukang cat duco  kelotok total !!!!!!!! pegel Sri !!! ahahaha

proses epoxy atau surfacer pun dilakukan  ,   untuk colouring dilakukan  dengan warna dasar putih  ,  kemudian dilabur hijau   metalic  dengan  komposisi agar tercapai warna agak tosca

panel body plastik tak luput dari proses surfacer & painting

masih berlanjut

nah area plastic body dibuat  simple grafis  3 tone colour dengan teknik   tambal tutup isolatape kertas

jadi bisa ditimpa dengan warna lain dengan mempertahankan border garis yg tertutup isolatape

kinclong gan ->

simple  modis gan -> 

ini setelah finishing & dilapis clear coat ->

merakit kembali area kemudi yg telah di custom

sudah ada sedikit bentuk ->

mulai dirakit  komplit detail part nya , termasuk juga urut ulang sistem perkabelan ,  pengisian dirubah menjadi 12 v , agar lebih mudah dalam penggunaan lampu lampu sein dan klakson , karena wadah tempat aki hanya didesain untuk aki 6volt maka  untuk bisa menggunakan sistem 12v digunakan aki lampu senter / lampu emergency yg 6volt namun di jejer seri 2 biji

restorasi ini goalnya masih banyak mempertahankan part bawaan yg di repaint  …..   entah nanti pada artikel sambungannya ada part apalagi yg siap dicangkok hehehe

sudah ada wujud namun belum ada judul ->

beberapa part yg di replace atau diganti pada project episode 2 kali ini diantaranya :

  1. repaint total
  2. wiring harness atau perkabelan, flasher dsb
  3. aki 2x 6volt seri
  4. ban & velg aluminium
  5. rear tromol hub satria 120
  6. front disc & master -caliper brake system satria 120
  7. stoplamp & lampu sein
  8. gas spontan
  9. tank fuel valve / kran tangki
  10. seal kruk as & packing packing blok- top set
  11. spion
  12. gear sprocket & rantai

oke yamaha v80 Autolube sementara sudah menjadi Gaul , dengan masih menyisakan beberapa PR kekurangan part  seperti box filter dan beberapa detail lainnya

belum stop disini mas bro penasaran akan project kelanjutannya ?   panteng terus blog super biasa ini

ada juga project restorasi yamaha v80 versi videonya silahkan simak di video dibawah ini tonton sampai selesai & jangan lupa subscribe channel youtube WD ->

well terimakasih masih setia membaca & menyimak corat coret dari kami

salam from WD motor Garage by warungdohc.com

Wassalamu’alaykum

 

Iklan

Tanggapan

  1. 120kpj eces….

  2. josss, apik motore mas… klo d daerah sy kebanyakan pakek mesin fiz

    • Yg perlu di ganti apa gan … Punya saya udch aku rakit pkek punya foswan tapi gigi nya gak bisa main …

  3. bikin choppy cub aja masss 😂😂😂

    • kegedean ban ga kuat wheelie entar mas 😆

  4. entek berapa mas totalnya?? saya juga ada motor nya kakek dirumah kayak gt..

    • tergantung budget mas bisa miring bisa pol polan kalau punya saya masuk budget pol polan sampai saat ini udah upgrade beberapakali & sudah tembus 2.5- 3 jt kayaknya hihihi

      kalau budget dibatasi bisa sih under 1 jt

      • yakin mas?? under 1jt bisa?? klo bisa saya titipin ke bengkel nya sampean..

  5. keren abis..

    klo di kasih tebeng ori nya gmn y.. aura standart gaulnya kykny lbh ngena

    • tebeng aslinya udah ga ada , kalau cari seken biasanya udah ga bersih hihihi

  6. Ngeri ki, sang autolube jahat
    Siap tanding karo pitung pitung jahat yo mas

  7. Yg perlu di ganti apa gan … Punya saya udch aku rakit pkek punya foswan tapi gigi nya gak bisa main …

    • shift drum ( botol persneleng ) perlu dirubah mas gan ditambah bubut bagian belakang


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: