Oleh: azizyhoree | Agustus 26, 2010

tetap fresh , enjoy riding meski puasa


Ramadhan bulan yang suci bagi kita semua. pastinya kita harus selalu menjaga ibadah puasa dengan iklash, rasa lapar & haus sudah semestinya dirasakan bagi, yang menjalankan ibadah puasa. dalam sehari2 pastinya para biker sangat diuji kesabarannya di jalan raya, apalagi jalanan ibukota selalu penuh sesak & macet. yang sangat menguras energi,stamina, memicu stress, dan satu hal yang harus dijaga, yaitu kendalikan emosi, / hawa nafsu ( termasuk nafsu untuk sembalap di jalanan 🙂

Nah, kalo ngaku seorang biker, pastinya brother semua harus punya tenaga lebih selama berpuasa karena berhadapan langsung dengan cuaca yang saat ini sangat ekstrim dan selalu berubah. brother semua bisa coba beberapa tips sederhana ini:

1. Istirahat/tidur yang cukup sebelum tiba waktu sahur (jangan lipa niat puasa dg iklash :D).
2. Ketika sahur, makan makanan yang kaya karbohidrat dan serat, seperti nasi, sayur, susu dan buah.
3. Agar tidak dehidrasi, jangan lupa banyak minum air putih layaknya di hari biasa.
4. Hindari mengkonsumsi segala jenis makanan dan minuman yang dapat menyebabkan ngantuk, seperti kangkung dan obat-obatan.
5. Bila perlu minumlah vitamin atau suplemen penambah tenaga.
6. Selesai sahur &subuh (+ tadarusan) 😀 jika masih ada waktu, ada baiknya jika memanfaatkan waktu tersebut untuk istirahat/tidur kembali.
7. Di pagi hari lakukan stretching sekedar untuk merenggangkan otot-otot saja, agar peredaran darah menjadi lancar sehingga tubuh tidak lemas.
8. ketika di jalanan hindari menggunakan jacket yang tebal yang pastinya memicu keringat terkuras, dan ujung2nya sehidrasi.

Jangan jadikan puasa sebagai alasan yang mengganggu segala aktivitas kita selama bulan ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga bermanfaat.

salam azizy_horee! & wassalamualaikum


Tanggapan

  1. Pertamak telah diselamatkan….

    • oke deh sionggg selamet gan!

  2. Salam kenal mas, semoga lancar puasanya semua…

    • siphhh, tanks mas, dah mampir, salam kenal juga…. 🙂

  3. Met mudik ke jogja mas bro, kalo ktemu kang opik report foto2 ya

    • matur nuwun mas darmawan, beritanya menyusul…. bakalan seru di jogja, ok, mohon maaf lahir batin selamat menikmati akhir ramadhan….. 😀

  4. ditunggu kabarnya kalo udah di jogja, langsung join sama Koboi jogja menyambut juragan warung ijo 😉

    • ok, mas koboi, insya alloh, aku kabarin…. iki masih kerja lembur tekan sesuk esuk, (isirahat rumiyen ) trus bar dhuhur/ asyar langsung tancap from karawang to ngayogyo karto…….. CP ku 081328100664…. njenengan pinten?

  5. Nice article gan….

    • ok, matur thankyu, mas setiawan…. dah mampir, …..


Tinggalkan komentar

Kategori