Mas bro semua….. hhmm sedih nich my riris 125 dengan sangat terpaksa harus saya obrak-abrik lagi (turun mesin) 😦 memang perjalanan hidup si riris ini sudah jauh lebih berpengalaman dari my Paijo dari mulai sering touring jauh , odometerkembali ke “nol” , modif ecek2- hingga ganti high lift camshaft unlimiter CDI dan bahkan pernah mengalami patah crank shaft ❗ edaaan 😆
status terakhir motor ini macet house cluth dengan drive shaft transmmissi nya gara2 collar nya oblak dan terkikis, FYI motor ini telah saya bikin manual cluth dan sepertinya daya cengkram kampas kopling terlalu kuat gara2 memakai spring cluth racing daytona
house cluth juga tergores dinding bushing nya 😦
dalam kondisi normal, untuk membonkar centrifugal-cluth dengan house cluth cukup membuka rotor oil nut dan hook nut pada house cluth, dan bisa dilepas pakai tangan, nah pada siriris ini macet house cluth dengan drive shaft mengunci, hingga harus dengan tracker untuk membukanya
klimaksnya terjadi saat saya pakai touring jogja-karawang setelah lebaran 2010 kemaren
ini nich biangnya colar shaft (yang saya lingkari kuning) macet dengan drive shaft nah untuk melepasnya dengan terpaksa harus turun mesin dan memisahkan shaft transmissi untuk mengambil colar yang macet tersebut karena posisinya sudah tidak memungkinkan di tracker 😦
nantikan kisah selanjutnya
salam azizy_horee
from warung DOHC
Wassalamualaikum
judule harusnya UPDATE STATUS RIRIS……….
By: ridertua on Februari 3, 2011
at 1:24 pm
lah gak keluar duwit blas nih, wong dioperasi dewe…… 🙂
By: ridertua on Februari 3, 2011
at 1:25 pm
yoben pak tua.., santai nich udah ada yang ngantri kok
By: azizyhoree on Februari 3, 2011
at 1:50 pm
Maksudku kalau servis di bengkel kan keluar biaya gitu !
By: ridertua on Februari 3, 2011
at 7:25 pm
wis tuwu biayane akeh koyo rider tuwo
By: Bonsai Biker on Februari 3, 2011
at 7:31 pm
Artikel sik paling tak tunggu tunggu ki..! 😆
By: karismanis on Februari 3, 2011
at 1:41 pm
gara2 spring daytona mu ndull ❗ 😈
By: azizyhoree on Februari 3, 2011
at 1:48 pm
wahhh….enak ya kalau bisa bongkar2 sendiri hehehe…apalagi kasus berat
By: Az147r on Februari 3, 2011
at 1:59 pm
sama aja situ bro.., enak ya kalo pusing-mules bisa ngracik obat sendiri
By: azizyhoree on Februari 3, 2011
at 8:55 pm
pak dokter beraksi
By: snalpot99 on Februari 3, 2011
at 2:20 pm
beraksi lagi setelah bertapa (tidooor)
By: azizyhoree on Februari 3, 2011
at 3:43 pm
beraksi lagi setelah bertapa (tidooor) xi xi xi
By: azizyhoree on Februari 3, 2011
at 4:34 pm
Rawat inap neeh (tapi di rumah)
By: aiefz on Februari 3, 2011
at 2:36 pm
namanya apa yo?…, home medicine ❓
By: azizyhoree on Februari 3, 2011
at 4:36 pm
Wah…kunci2nya lengkap! Kalo aku cuma modal palu sama obeng -, diketok pzti lpas!wkwkwk
By: Kurniaprorider on Februari 3, 2011
at 3:03 pm
kalo macet nya berat bahaya mas, bisa merusak bearing atau pun menyebabkan shaft bengkok 😦 palu dan ketok not recomended, hanya saat saat darurat saja
By: azizyhoree on Februari 3, 2011
at 3:42 pm
Cr kunci hook bwt tigor dmana ya?
By: Kurniaprorider on Februari 3, 2011
at 3:05 pm
di glodok mas banyak , tenan, diameter luarnya berapa wis?
By: azizyhoree on Februari 3, 2011
at 7:31 pm
wah … kalau rumahku deket mas aziz guwe bawa motorku ke mas aziz buat chek in (eh chek up gituch) ??? …. berapapun akan saya bayar
(sambil ngarep gratisan …. hihihihi)
By: uDien D'Encok xixixi on Februari 3, 2011
at 4:53 pm
selama mang udien masih bisa ngelawak, selama itulah service di tempatku, gratis untuk mang udien
By: azizyhoree on Februari 3, 2011
at 7:29 pm
apa aja yg di prepare
By: bintang on Februari 3, 2011
at 4:55 pm
selain nyiapai tools, dan part pengganti, tak lupa nyiapin isi perut sang mechanic mas bro
By: azizyhoree on Februari 3, 2011
at 8:56 pm
blog ini isinya mesin semua.haha
By: Rifqi Muhammad on Februari 3, 2011
at 5:20 pm
ga semua kok mas bro 😎 kadang jala2 + cari makan kuliner
By: azizyhoree on Februari 3, 2011
at 7:32 pm
nitip ahhhh…. http://az147r.wordpress.com/2011/02/03/web-suzuki-mestinya-lebih-interaktif-dan-tak-membosenin/
By: Az147r on Februari 3, 2011
at 5:31 pm
monggo 🙂
By: azizyhoree on Februari 3, 2011
at 7:41 pm
Sepang Test 03/03
Simoncelli on top
by lunch on day
three at Sepang
MotoGP
Updated: 18:00
Local Time
Po. Name Team
Gap
First 1 Simoncelli
M. San Carlo
Honda 2:00.757 2
Stoner C. Repsol
Honda Te +0.054
3 Lorenzo J.
Yamaha Factory
+0.088
4 Dovizioso A.
Repsol Honda Te
+0.188
5 Spies B. Yamaha
Factory +0.245
6 Pedrosa D.
Repsol Honda Te
+0.484
7 Aoyama H. San
Carlo Honda
+0.596
8 Hayden N.
Ducati Marlboro
Team +0.777
9 Edwards C.
Monster Yamaha
+0.894
10 Rossi V. Ducati
Marlboro Team
+1.085
11 Barbera H.
Mapfre Aspar Te
+1.273
12 Capirossi L.
Pramac Racing T
+1.300
13 Puniet R.
Pramac Racing T
+1.402
14 Abraham K.
Cardion AB Mot
+1.888
15 Crutchlow C.
Monster Yamaha
+1.960
16 Elias T. LCR
Honda Moto
+2.159
17 T. Yamaha Test
Tea +2.208
18 Akiyoshi K.
HRC Test Team
+2.695
19 T. Yamaha Test
Tea +2.864
20 Aoki N. Rizla
Suzuki Mot
+3.943
By: salmanpedrosa on Februari 3, 2011
at 5:34 pm
makasih bro salman update nya 😀
By: azizyhoree on Februari 3, 2011
at 7:52 pm
wah .. semoga lekas sembuh..
minum obat 3 X sejam..
By: #99 bro on Februari 3, 2011
at 6:00 pm
waduh kalo minum paracetamol 3 x 1 jam bisa klengerz donk
By: azizyhoree on Februari 3, 2011
at 7:59 pm
pak lurah nunggang riris wekkk
By: bejo on Februari 3, 2011
at 7:49 pm
wuashem…… mana jatah tanah bengkok nya?
By: azizyhoree on Februari 3, 2011
at 8:03 pm
hwaalaah.. Di woco tenanan kok malah tu bi kontinjuu…
Hwahahaha…
PISS…
By: hourex150l on Februari 3, 2011
at 7:49 pm
he he he, maaf bersambung mas bro
By: azizyhoree on Februari 3, 2011
at 8:13 pm
ga mudeng mesin wes ngontel ae lah…
By: terong amnesia on Februari 3, 2011
at 8:06 pm
siiip setuju aku go green ❗
By: azizyhoree on Februari 3, 2011
at 8:25 pm
resiko pake per kopling atos, biso rontok sak housing2 clutchnya juga,
terlalu empuk ora nendang, wis yang sedang2 saja
By: elsabarto on Februari 3, 2011
at 8:20 pm
benul……..bukan inulllll
setuju mas els, yg ganti keras tuh si pewaris riris aka, karismani 😈 dia yg bikin ulah super ngeyel :Twisted:
By: azizyhoree on Februari 3, 2011
at 8:31 pm
kuncine kapan2 nyilih go ganti kanvas kopeling Tagor … *gowo krawang ae sisan ben gratis yo 🙂
By: Triyanto Banyumasan on Februari 3, 2011
at 9:56 pm
siap, kang Tri 😆 gratis nek dibelan2 ni jakarta -karawang
By: azizyhoree on Februari 3, 2011
at 9:58 pm
Menyimak dulu
By: vixionr15 on Februari 3, 2011
at 10:42 pm
monggo2 😀
By: azizyhoree on Februari 4, 2011
at 4:34 am
yo ganti CesI ku mas gantekno iki…
nggalek tour 2011..
hehe
By: agungsevi on Februari 4, 2011
at 12:30 am
ho hoho jauh cak, waktu dan tempat tak memungkinkan 😦
By: azizyhoree on Februari 4, 2011
at 4:40 am
sini tak bongkarin…terima bongkar pasang deweeee….!!
By: shumy27 on Februari 4, 2011
at 12:34 am
whahahahay bahaya iki kang ❗ mosok ga teria pasang lagi
By: azizyhoree on Februari 4, 2011
at 4:42 am
motor pertamaku (yg dibeli dr keringet sendiri) jg karisma.
itu rumah koplingnya asli mas?
karismaku dl pernah bermasalah di rumah kopling jg.akhirnya klaim ke ahass.ganti gratis.
By: gaplek mania on Februari 4, 2011
at 7:32 am
whe he he, punya ku juga asli mas, tapi udah tak obok2 ga mungkin garansi gratis top speed karisma ini 130-135 kmh 😎
By: azizyhoree on Februari 4, 2011
at 7:47 am
ada yang hot: terbaru:
By: azizyhoree on Februari 4, 2011
at 7:45 am
Riris lagi….
Rismaku kemarin oversize 0.50, msh dlm masa PDKT dgn piston barunya.
mudah2an cepet sembuh, buat Riris. pengen jenguk, cuma hari hujan mulu…
lg bokek juga buat oleh2 jenguknya… (ngemeng2, Riris doyannya makan apa?? sama ga ama mekaniknya??)
sekalian tanya2 ah…
kemarin aku bongkar poros stang depan (homestir kl ga slh namanya..) Supra kakakku. tp kok yg tak temuin cuma kelereng baja kecil2?? (kaya bongkar sepeda aja..)
Mas Horee bs kasih tau ga isi yg harusnya tak temuin??..
apa emang cuma itu?? tak kira ada bearingnya disitu..
mohon penjelasan ya mas bro… matur suwun.
By: Idog on Februari 4, 2011
at 3:02 pm
wah Neng Rismaku kemaren2 aku kembalikan ke standar lagi…….. standar pacaran… hehehehehe
By: menyusurijalan on Februari 4, 2011
at 4:39 pm
Wah…cari kunci hook tekan glodok,abot ongkosè! Sekitar jogja ada ga ya?? Lg bth ne bwt bngkar2, eman2 yen pake snjata palu ketok!wkwk…
By: kurniaprorider on Februari 4, 2011
at 6:41 pm
wow,,,,,150 km/jam
http://pertamax7.wordpress.com/2011/10/31/pesona-air-terjun-girimanik/
By: ipanase on Maret 21, 2012
at 4:05 pm
[…] lagi diserang males ngurusin, sok sibuk, kurang waktu longgar DLL , memang butuh penanganan serius pada mesin si karisma 125 saya ini , maklum level jeroan yang harus di perbaiki , dan di bongkar […]
By: Penyebab macet nya kopling si Riris 125 « Azizyhoree's Blog on Juni 12, 2012
at 4:51 am
[…] jadi teringat kasus si Riris 125 yang bushing house cluth nya macet terhadap crankshaft sehingga kopling tidak bisa di rellease […]
By: Bushing rumah kopling vixion, berbahan kuningan, apa saja kelebihan kekurangannya? « Azizyhoree's Blog on Juli 21, 2012
at 1:25 am
[…] hal seperti ini saya jadi teringat kasus si Riris 125 yang bushing house cluth nya macet terhadap crankshaft sehingga kopling tidak bisa di rellease […]
By: Bushing rumah kopling vixion, berbahan kuningan, apa saja kelebihan kekurangannya? « Azizyhoree's Blog on Juli 21, 2012
at 2:00 am
[…] mati suri di kardus pesakitan gara gara kerusakan parah … malah pernah hampir saja mau saya goreng! […]
By: video engine sound si Riris after over haull « Azizyhoree's Blog on Juli 22, 2012
at 12:20 am