Oleh: azizyhoree | Februari 3, 2011

Blue Riris nasibmu kini (prepare overhaull Nf125 )


Mas bro semua….. hhmm  sedih  nich my riris 125 dengan sangat terpaksa harus saya obrak-abrik lagi  (turun mesin)  😦  memang perjalanan hidup si riris ini sudah jauh lebih berpengalaman dari my Paijo :mrgreen:  dari mulai sering touring jauh , odometerkembali ke “nol”    ,  modif ecek2- hingga ganti high lift camshaft unlimiter CDI dan bahkan pernah mengalami patah crank shaft ❗ edaaan 😆

status terakhir motor ini macet house cluth dengan drive shaft transmmissi nya gara2 collar nya oblak dan terkikis,  FYI motor ini telah saya bikin manual cluth dan sepertinya daya cengkram kampas kopling terlalu kuat gara2 memakai spring cluth racing  daytona

house cluth juga  tergores dinding bushing nya  😦

dalam kondisi normal, untuk membonkar centrifugal-cluth dengan house cluth cukup membuka rotor oil nut dan hook nut pada house cluth, dan bisa dilepas pakai tangan, nah pada siriris ini macet house cluth dengan drive shaft mengunci, hingga harus dengan tracker untuk membukanya

klimaksnya terjadi saat saya pakai touring jogja-karawang  setelah lebaran 2010 kemaren

ini nich biangnya colar shaft (yang saya lingkari kuning) macet dengan drive shaft  nah untuk melepasnya dengan terpaksa harus turun mesin dan memisahkan shaft transmissi untuk mengambil colar yang macet tersebut   karena posisinya sudah tidak memungkinkan di tracker  😦

nantikan kisah selanjutnya

salam azizy_horee

from warung DOHC

Wassalamualaikum


Tanggapan

  1. judule harusnya UPDATE STATUS RIRIS………. :mrgreen:

  2. lah gak keluar duwit blas nih, wong dioperasi dewe…… 🙂

    • yoben pak tua.., santai nich udah ada yang ngantri kok :mrgreen:

    • Maksudku kalau servis di bengkel kan keluar biaya gitu !

      • wis tuwu biayane akeh koyo rider tuwo

  3. Artikel sik paling tak tunggu tunggu ki..! 😆

    • gara2 spring daytona mu ndull ❗ 😈

  4. wahhh….enak ya kalau bisa bongkar2 sendiri hehehe…apalagi kasus berat

    • sama aja situ bro.., enak ya kalo pusing-mules bisa ngracik obat sendiri :mrgreen:

  5. pak dokter beraksi :mrgreen:

    • beraksi lagi setelah bertapa (tidooor) :mrgreen:

    • beraksi lagi setelah bertapa (tidooor) :mrgreen: xi xi xi

  6. Rawat inap neeh :mrgreen: (tapi di rumah)

    • namanya apa yo?…, home medicine ❓ :mrgreen:

  7. Wah…kunci2nya lengkap! Kalo aku cuma modal palu sama obeng -, diketok pzti lpas!wkwkwk

    • kalo macet nya berat bahaya mas, bisa merusak bearing atau pun menyebabkan shaft bengkok 😦 palu dan ketok not recomended, hanya saat saat darurat saja :mrgreen:

  8. Cr kunci hook bwt tigor dmana ya?

    • di glodok mas banyak , tenan, diameter luarnya berapa wis?

  9. wah … kalau rumahku deket mas aziz guwe bawa motorku ke mas aziz buat chek in (eh chek up gituch) ??? …. berapapun akan saya bayar
    (sambil ngarep gratisan …. hihihihi)

    • selama mang udien masih bisa ngelawak, selama itulah service di tempatku, gratis untuk mang udien :mrgreen:

  10. apa aja yg di prepare

    • selain nyiapai tools, dan part pengganti, tak lupa nyiapin isi perut sang mechanic mas bro :mrgreen:

  11. blog ini isinya mesin semua.haha

    • ga semua kok mas bro 😎 kadang jala2 + cari makan kuliner :mrgreen:

  12. nitip ahhhh…. http://az147r.wordpress.com/2011/02/03/web-suzuki-mestinya-lebih-interaktif-dan-tak-membosenin/

  13. Sepang Test 03/03
    Simoncelli on top
    by lunch on day
    three at Sepang
    MotoGP
    Updated: 18:00
    Local Time
    Po. Name Team
    Gap
    First 1 Simoncelli
    M. San Carlo
    Honda 2:00.757 2
    Stoner C. Repsol
    Honda Te +0.054
    3 Lorenzo J.
    Yamaha Factory
    +0.088
    4 Dovizioso A.
    Repsol Honda Te
    +0.188
    5 Spies B. Yamaha
    Factory +0.245
    6 Pedrosa D.
    Repsol Honda Te
    +0.484
    7 Aoyama H. San
    Carlo Honda
    +0.596
    8 Hayden N.
    Ducati Marlboro
    Team +0.777
    9 Edwards C.
    Monster Yamaha
    +0.894
    10 Rossi V. Ducati
    Marlboro Team
    +1.085
    11 Barbera H.
    Mapfre Aspar Te
    +1.273
    12 Capirossi L.
    Pramac Racing T
    +1.300
    13 Puniet R.
    Pramac Racing T
    +1.402
    14 Abraham K.
    Cardion AB Mot
    +1.888
    15 Crutchlow C.
    Monster Yamaha
    +1.960
    16 Elias T. LCR
    Honda Moto
    +2.159
    17 T. Yamaha Test
    Tea +2.208
    18 Akiyoshi K.
    HRC Test Team
    +2.695
    19 T. Yamaha Test
    Tea +2.864
    20 Aoki N. Rizla
    Suzuki Mot
    +3.943

    • makasih bro salman update nya 😀

  14. wah .. semoga lekas sembuh..

    minum obat 3 X sejam..

    • waduh kalo minum paracetamol 3 x 1 jam bisa klengerz donk :mrgreen:

  15. pak lurah nunggang riris wekkk

    • wuashem…… mana jatah tanah bengkok nya? :mrgreen:

  16. hwaalaah.. Di woco tenanan kok malah tu bi kontinjuu…
    Hwahahaha…

    PISS…

    • he he he, maaf bersambung mas bro :mrgreen:

  17. ga mudeng mesin wes ngontel ae lah… :mrgreen:

    Saatnya ngontel… 😀

    • siiip setuju aku go green ❗ :mrgreen:

  18. resiko pake per kopling atos, biso rontok sak housing2 clutchnya juga,
    terlalu empuk ora nendang, wis yang sedang2 saja :mrgreen:

    • benul……..bukan inulllll :mrgreen:

      setuju mas els, yg ganti keras tuh si pewaris riris aka, karismani 😈 dia yg bikin ulah super ngeyel :Twisted:

  19. kuncine kapan2 nyilih go ganti kanvas kopeling Tagor … *gowo krawang ae sisan ben gratis yo 🙂

    • siap, kang Tri 😆 gratis nek dibelan2 ni jakarta -karawang :mrgreen:

  20. Menyimak dulu

  21. yo ganti CesI ku mas gantekno iki…
    nggalek tour 2011..
    hehe

    • ho hoho jauh cak, waktu dan tempat tak memungkinkan 😦

  22. sini tak bongkarin…terima bongkar pasang deweeee….!! :mrgreen:

    • whahahahay bahaya iki kang ❗ mosok ga teria pasang lagi :mrgreen:

  23. motor pertamaku (yg dibeli dr keringet sendiri) jg karisma.
    itu rumah koplingnya asli mas?
    karismaku dl pernah bermasalah di rumah kopling jg.akhirnya klaim ke ahass.ganti gratis.

    • whe he he, punya ku juga asli mas, tapi udah tak obok2 ga mungkin garansi gratis :mrgreen: top speed karisma ini 130-135 kmh 😎

  24. ada yang hot: terbaru:

    Aling sang CBRider’ top speed maker (CBR 150R 2008 -180kph + CBR250 2011 165kph)

    :mrgreen:

  25. Riris lagi….
    Rismaku kemarin oversize 0.50, msh dlm masa PDKT dgn piston barunya.

    mudah2an cepet sembuh, buat Riris. pengen jenguk, cuma hari hujan mulu…
    lg bokek juga buat oleh2 jenguknya… (ngemeng2, Riris doyannya makan apa?? sama ga ama mekaniknya??)

    sekalian tanya2 ah…
    kemarin aku bongkar poros stang depan (homestir kl ga slh namanya..) Supra kakakku. tp kok yg tak temuin cuma kelereng baja kecil2?? (kaya bongkar sepeda aja..)
    Mas Horee bs kasih tau ga isi yg harusnya tak temuin??..
    apa emang cuma itu?? tak kira ada bearingnya disitu..
    mohon penjelasan ya mas bro… matur suwun.

  26. wah Neng Rismaku kemaren2 aku kembalikan ke standar lagi…….. standar pacaran… hehehehehe

  27. Wah…cari kunci hook tekan glodok,abot ongkosè! Sekitar jogja ada ga ya?? Lg bth ne bwt bngkar2, eman2 yen pake snjata palu ketok!wkwk…

  28. wow,,,,,150 km/jam
    http://pertamax7.wordpress.com/2011/10/31/pesona-air-terjun-girimanik/

  29. […] lagi diserang  males  ngurusin,  sok sibuk,  kurang waktu longgar  DLL ,   memang  butuh  penanganan serius pada mesin si karisma 125  saya  ini  ,  maklum  level jeroan  yang  harus  di perbaiki ,  dan  di bongkar  […]

  30. […] jadi teringat kasus si Riris 125 yang bushing house cluth nya macet terhadap crankshaft sehingga  kopling tidak bisa di rellease […]

  31. […] hal seperti ini saya jadi teringat kasus si Riris 125 yang bushing house cluth nya macet terhadap crankshaft sehingga  kopling tidak bisa di rellease […]

  32. […] mati suri  di  kardus  pesakitan  gara gara kerusakan parah  …   malah  pernah  hampir saja  mau  saya  goreng!  […]


Tinggalkan komentar

Kategori