Oleh: azizyhoree | April 26, 2012

light Sport fairing , pantes pasang case Box?


Karena Kegemaran  WD yang  suka  touring  atau sekedar alone riding  kemana tujuan yang kadang ga jelas :mrgreen: ,  Pernah suatu ketika  terlintas  ingin memasang Top box / top case di buntut si Paijo guna mengakomodasi barang bawaan & beberapa keperluan touring ,  namun saya juga  sadar  si  Paijo ini  bisa digolongkan  laghh  ke  spesies  sport full fairing yang  rada  rada  race oriented  **setidaknya  di era kejayaannya  :mrgreen:  mungkin  karena  tipikal  WD  yang  memang  antara function oriented & hobbiest oriented yang berimbang * istilahnya  Gus Pur  snif snif  ,  jadi  saat  itu  berpikir  ,  si  paijo  bakal  siap  di ajak  ke sirkuit  maupun  jalan jauh  …..,   hanya saja  setelah googling hasilnya  jarang  banget gen CBR old  yang  pakai top case ,  nemu  pun cuma 1 biji  CBR 125 dari  situs biker  philipines…  dan  hasil nya  Tadaaa…   Ga  begitu pantes   ➡

CBR 125 pict from sulit.com

punuk top case terlalu timpang dengan  buntut nya  yang nungging &  kecil  ala tunggangan sembalap *di Jamannya    :mrgreen:   , setelah  melihat  gambar diatas beberwaktu yang lalu  ,  jadi  urung niat  dech  pasang  top case  ke  buntut  si  paijo  mungkin memang postur nungging &  kecil Paijo serries bukan kodrat nya  di  tambahin perlengkapan touring seperti itu ,  namun sepertinya hal tersebut tidak berlaku ketika diaplikasikan  di Moge!  😈


^ monggo nikmati pemandangan  GSX  diatas ,  hikks  tetapa  pantes di templokin prabotan touring ,  meski  jenis  Top Bag ……..

ada juga  si  gendut sekseh , Fire Blade 1000 RR black  di bawah  ini yang nemplokin prabotan side Bag di bagian  buntut nya  ,  Auuww  tetap sekseh…..  👿

ngobrolin Top case & top Bag  untuk touring di motor berfairing , jadi teringat touring bareng mbah Rider Tua ,  mbah Wiro Nyoba-moto , kang Agung sevi , (sedulur Bloger  jatim) yang WD lakukan sekitar akhir 2010 yang lalu ,  menikmati lika-liku jalanan jawa timur dengan  perabotan khas biker dusun :mrgreen:  ==>> Disini  ➡

^ mantebb  to  prabotan si paijo diatas…  , jauh  lebih heboh  dari  3 penampakan diatas nya :mrgreen: ,  by the way ,  gimana pendapat mas bro , jika light  sport fairing ber CC kecil  pasang  Top case  /  side bag?

monggo  ditunggu pendapatnya ,  salam from warung DOHC

Wassalamu’Alaykum  😉


Tanggapan

  1. Pertamax apa gak ya…

  2. Juragan DOHC = bolang aka petualang sejati ney…
    Salah satu bocoran dari blogger jatim juga ney???

    Kadang suka ribet juga bawah barang2… Agak lebih… Tp ya resiko dari jenis motor juragan…

    Tapi mendinh yg model tas aja… Alias kagak permanen…

    • bocoran apa kang? 🙄

      yups sepertinya lebih fleksibel model tas ya kang? kalau lagi ga perlu tinggal lepas ga pakai ribet 🙂

      • Vote tas ae…

        Bocoran rahasia…####
        Haha…
        Juragan DOHC=bolang sejati…
        Hebat….

  3. Podium habis di tengah malam…

    • lapak kelas pinggir jalan , jelas masih sepi mas bro jam segini :mrgreen:

      • Pinggirr jalan propinsi apa jalan IIIc ney… Hahaha…
        Isok ae… Juragan DOHC, lg mabuk kopi dadi rah isok turu…
        Mangkane malaku… Mbolang ngalur ngidul… Nang dunia maya…

      • lebih sepi ‘ jalan kelurahan :mrgreen:

  4. Bodi cbr terlalu ramping 😀

  5. Haruse gowo karung plus suket aka ngariet lbh mangtebs

  6. ikutan sharing ya kang :mrgreen:
    kl top box mending pasang pas touring aja, kl harian dilepas (ribet ya 😀 )
    kl sidebag ak pernah pasang divixion, mungkin karena barang bawaan terlalu berat kain tumpuan sidebagnya sobek. bisa juga gara2 bawa motornya “kasar”, mungkin kl sidebox ga masalah, tapi harganya buat jadwal makan bermasalah :mrgreen:

    jd mending dilihat dari fungsi dulu nantinya untuk apa, kl harian mending sidebox. awet, kuat & kl yg mahal bisa dibongkar-pasang dgn mudah. kl cuma buat touring yg jalannya santai sidebag aja cukup asal jgn terlalu berat bebannya 🙂

    • side bag nya yg model goman mas’ yg punya sampean sobek 🙂

      • yg murmer, dibawah 200 pokok’e! ga enak kl nyebut detail :mrgreen:

  7. Klo yang cbr 150 baru kayaknya tetep apik.. Soalnya emang desainnya turunan dari VFR 1200, mbahnya sport touring. CMIIW… 🙂

    • yaps gen all new ada klan vfr ” sport fairing touring 😛

  8. SIP

  9. yang paling pantes menurut saya pasang sidebag tapi bukan yang keras, yang kayak tas aja, macem di cbr1000rr itu mas..
    kalo pasang topbox tetep agak wagu 😀

    • yg model tas itu ya memang side bag mas ‘ kalau yg keras mah side box 😛

  10. Tetep ra wangun, mending tuku p200ns

  11. josssssssssssss lah,,,keren,,,,,
    . byson memang keren
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/04/26/penjualan-byson-semakin-naik-indikasi-penampilan-juga-penting-tak-sekedar-performa/

  12. mending jangan mas bro,jatuhnya malah aneh 100%
    *motor kencang pasang box IMHO*

  13. Side bag cocok lah

    Nek iki piye : http://maskurblog.wordpress.com/2012/04/26/minerva-150-vx-di-bandung/

    • lumayan empuk laghh tas 🙂

  14. kalo aku sih ya gak terlalu mikirin pantes apa ngga, yang temping fungsional apa tidak, kira2 gitu kang.. 🙂
    ato pake top/side bag ae.. cuman gak bisa boncengan :mrgreen:

    caranya nampilin gambar di kolom komen gimana yak? 😀

    • andaipun aku ambil side bag ‘ top bag nya
      ga perlu om ‘ selain terlalu timpang ‘ *jadi
      ga bisa ngangkut lady wal gladies
      *nampilin gambar edit dari dashboard ku
      cak
      B

  15. dipasangi akuarium aja oom 😀

    • pasangin talang air sekalian koh ” :mrgreen:

  16. pantesan side bag/box 😀

    http://areeya2.wordpress.com/2012/04/25/all-new-vixion/

    • cocok lagi kalo bukan motor fairing 😆

  17. gak cocok,..mending barangnya diiket pake karet /rapia:mrgreen:

    • tuhh kan ‘ mudik mode :on :mrgreen:

      • haha..mudik naik bis cepat aja ato kereta 😀

  18. andaipun aku ambil side bag ‘ top bag nya ga perlu om ‘ selain terlalu timpang ‘ *jadi ga bisa ngangkut lady wal gladies :mrgreen:

    *nampilin gambar edit dari dashboard ku cak

    • waktunya beralih ke fortuner nih kalo gitu 🙂 cocok untuk ngebolang..

      • ealagghhh permossssoookkan ini namanya ‘ mosssok pwerut udah gede -ambil kereta laju kok ya diatas 1500cc :mrgreen:

      • lhaaa terus sing pirang cc kang arep e? 😀

  19. top box pengaruhnya sangat besar bagi yang suka mereng-mereng dan speed freak kayak paijo mas, lagian ketoke yo wagu montor semprot nggowo magic jar. . . . :mrgreen:

    kalau memang perabotan yg dibawa banyak kayaknya side box lebih masuk akal , kalau masih bisa masuk tas mending masuk tas aja .

    keep brotherhood,

    salam,

    • jadi mending bawa kardus yo cak ” :mrgreen:

  20. pake tank bag + top bag, top bag bisa sekaligus ransel jadi multifungsi.

    • indonesia punya 7gear 🙂

  21. Motor batangan sih pante-pantes aja, kecuali matic, baru keliatan wagu 😀

  22. foto terakhir sekseh sekali masbro wkwkwkwkwk
    Saya kok sampai detik ini ga pernah pengen pasang2 mejik jer di montor tunggangan saya, kalau turing cukup bawa daypack isi yang penting2 aja, segitu juga dah cukup

    • ya jrlas seksehhh dong #kayak mendreng jualan piring :mrgreen:

      untuk motor ber aurakayak paijo aku sependapat dengan mas tyok ‘ tp untuk matic udah pasang & next motor touringku akan saya aplikasi box 🙂

  23. nitip artikel mas
    http://temonsoejadi.wordpress.com/2012/04/26/surat-dari-kakak/

    semoga bermanfaat.

  24. kesana kesini blog motor trusss keren siih…
    gan mampir ya : http://bmaster23.wordpress.com/2012/04/26/trackpad-untuk-android/
    untuk mempererat sesama bloggeer 😀

  25. lha yen kados ngaten niki http://hourex150l.files.wordpress.com/2012/04/ninja-buat-toring.jpg Pantes mboten Mas..??

  26. lha yen kados ngaten niki http://hourex150l.files.wordpress.com/2012/04/ninja-buat-toring.jpg Pantes mboten Mas..??

    *Top Box e wong Pedalaman kii..

    • meniko ninja ne tasih pantes mas lha tas e malah mirip yg dipake gixxer blue 😛

      #tapi kalah heboh sama kardus nya paijo :mrgreen:

    • Box anti patah iki.. Xixi

  27. bawa tas ala backpacker ria gimana… palingan punggung kemeng… 🙂

  28. diiket diatas jok aja hehehehe….
    http://ajrix.wordpress.com/2012/04/26/modifikasi-box-udara-vixion/

  29. Iya tu om WD kayanya cocok bw backpack, ato ga tambah tas yg nempel di tanki tuh, koyoe cocok om

  30. google earth : http://komunitashondamegaprokebumen.wordpress.com/2012/04/26/google-earth-mengasyikan-tapi-butuh-bandwitch-besar/

  31. moge masih pantes, krn box-nya pun harga mahal.. hehehe

    Ente Kaya Raya, Tapi Tetep Pengen Pake BBM Bersubsidi ? Beli Mobil Sport Mewah Ini !

  32. ayo mas aziz keluarin foto si teralis q tau kok qm ud punya fotto teralis honda wkekeke

  33. malah aneh mas kalo gambar paling atas..kalo buat gen paijo kayaknya mending yang model tas aja deh..dipasang pas mau touring, dilepas kalo mau nyentul.. :mrgreen:

  34. klo pabrikan ngeluarin perlengkapan turing, keknya bkl serasi dg motornya..
    alias pake aksesoris OEM

  35. sy pk sidebag merk alpi*nest*r harga 400rb,tangguh awet n muat lumyn bnyk,kl g dpke turing dlpas

  36. pake tankbag ajah om plus tailbag jadi gampang pasang copotnya n juga masih keliatan pantes qo 😀

  37. Klo side bag gw rasa masih pantes buat cbr 150 gab…ada temen pasang side bag..masih enak dilihat

  38. ketoke kurang wangun kang yen old CBR 150 di temploki ngono iku ….. terlalu runcing ……. race oriented ……. mungkin yg new CBR malah pantes , krn sdh agak semi touring ……

  39. pake top kardus aja mas.. :mrgreen:

  40. aku tertarik iki ki.. nggo mudik sok lebaran :mrgreen:

    http://www.rodadua.net/product-detail/pid-1322559223630766/sidebag-premium-new-maestro.html

  41. mending pake tankbag ae kang! Ato pake sidebag

  42. Maklum saya orng ndeso.. Pake side box malah dikira bakul sayur ..
    *apes
    Hehehe

  43. kalo sport cocoknya pake sidebox ajah, cuman kalo cbr 150 lama, dimensi bodynya kecil. jadi kalo pake sidebox rada kebanting 😦

    givi v35 bagus tuh padahal :mrgreen:

  44. biar bisa muat banyak pake songkro aja.. hi2.. nggk nyambung…
    kabooorrr…

  45. Jika pakai GIVI box yang diatas jok boncenger memang kurang pantas. Sebenarnya selain motor tiger dan 200 cc gak ada yg pantas menurut saya, kecuali si paijo dikasih yang versi kanan-kiri, bagaikan penyeimbang pasti lebih OK.

  46. Kalo buat turing oke,
    Kalo buat harian mending rice cooker aja 😀

  47. asik2 aja 🙂

    http://silvervaio.wordpress.com/2012/04/27/pulsar-200ns-mengapa-riau/

  48. wagu… 😆

    P200NS..apakah penjualannya se-“heboh”..pemberitaannya..??!!

  49. Saya jg kurang seneng mas kalo case box atas. Tapi mungkin kalo samping beda ceritanya. Saya pernah lihat motor operasional polisi ketika di thailand, mereka pasang box samping. Dan hasilnya? Gagah tenan mas! (yang saya lihat cbr ramping generasi paijo :D)

  50. lebih cantik side bag daripada top box…. (inget lho bag .. bukan box) ^^

  51. kalo saran gua, pake yang lebih fungsional aja sesuai kebutuhan. Gue sendiri pake box top box, ukuran 36liter, motor gue revo 110, emang keliatan gede belakang, tapi, ya itu tadi, fungsional. Namanya juga motor buat gawe…. heheheeee…..

  52. gambar paling bawah yang paling keren 😀

    Bukti rakyat Indonesia cinta produk tanah air

  53. lha mbok dicoba sidebagnya di-custom sendiri oom, minta permontaan khusus ke produsen, bikin yang rada ramping 😉

  54. side Bag cocok .,., kalo pake box atas taw tas atas menjulang tinggi skali .,,.,.

  55. sekalian kontainer aja di taroh tu di buntut cb nya mas bro

  56. Jadi culun ah….he he he….

  57. masih keren top boxnya Alrozy hehehehe_

  58. go side box modele vfr1200,tapi setange ngarep rodo diduwurne sitik.eh,tak kiro sing cbr anyar lumayan patut

  59. side box lbh cocok kayanya.dulu pas dolan ke JMCS ada display ninja250 dpasangi sidebox keren banget di stan givi kalo gak kliru

  60. KALAU BOX SAMPING SAYA JAMIN PANTES TENTUNYA YANG AGAK MAHALAN JANGAN YANG ASAL BRACKETNYA

  61. keren kok … sipp cak!! motor larang

  62. jangan pake box,. yg model tas aja.. lagian dr ergonominya, cbr 150 dg hadle diatas yoke kan harusny sport touring.. bukan sport murni

  63. Pake box samping ae cak.terus di cat orange motore

  64. repot mas masange. pake ransel ae 🙂
    :http://mantribiker.wordpress.com/2012/04/07/teknik-dasar-kendarai-motor

  65. Lumayan bagus koq, Byson berfairing Akang ditambahin Box K42

    Tungganganku III: Modifikasi Byson Berfairing ala Akang

  66. spertinya pantas buat yg sering perjalanan jauh


Tinggalkan Balasan ke luckymon Batalkan balasan

Kategori